NIVEA #SentuhanIbu - Meningkatkan Bonding Ibu dan Anak dengan Dongeng Pohon Impian

By Keke Naima - December 26, 2018

manfaat mendongeng, nivea, sentuhan ibu

NIVEA #SentuhanIbu - Meningkatkan Bonding Ibu dan Anak dengan Dongeng Pohon Impian - Seseorang rekan pernah cerita ke Chi kalau cerita dongeng yang paling dia sukai adalah Cinderella. Hmmm ... Gak aneh sebetulnya. Banyak sekali yang suka dengang cerita Cinderella, kan? Kisah seorang putri cantik yang memiliki ibu tiri dan 2 saudara tiri yang jahat. Tetapi, happy ending karena menikah dengan pangeran tampan dari sebuah kerajaan.

Tetapi, tunggu dulu! Bukan itu alasan kenapa teman Chi menyukai kisah Cinderella. Dia pun berpendapat sama, kalau kisah Cinderella yang selama ini banyak sekali orang tau memberikan sebuah imajinasi yang indah. Tetapi, yang membuatnya sangat menyukai Cinderella adalah karena ibunya paling sering mendongengkan kisah ini saat dia masih kecil.

Masih terbayang di dalam benaknya bagaimana intonasi dan ekspresi ibunya saat mendongeng. Sehingga meskipun berpuluh bahkan ratusan kali diceritakan dongeng yang sama pun tidak pernah membuatnya bosan. Kedekatan saat mendongeng setiap malam yang membuatnya suka dnegan Cinderella meskipun ceritanya sendiri sudah hapal di luar kepala.

Chi jadi terkesan dengan ceritanya Teringat kalau mendongeng juga pernah menjadi aktivitas rutin saat waktu tidur bagi Keke dan Nai ketika mereka masih kecil. Chi jadi berharap kalau aktivitas tersebut akan menjadi salah satu kenangan terindah bagi mereka.


Manfaat Mendongeng Bagi Anak


Mendongeng memang bisa mendapatngkan banyak manfaat. Bonding atau ikatan batin antara ibu dan anak bisa semakin erat dengan aktivitas mendongeng. Manfaat lainnya adalah kosa kata anak bisa semakin meningkat, ada pesan moral yang disampaikan, dan lain sebagainya.

Imajinasi anak juga semakin berkembang dengan aktivitas mendongeng. Anak jadi mengenal berbagai karakter. Kelak hal ini juga bisa mempengaruhi kemampuan sosialnya.


NIVEA #SentuhanIbu Dongeng Pohon Impian


dongeng pohon impian, nivea sentuhan ibu

Pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, NIVEA menggelar drama musikal dengan  judul "Dongeng Pohon Impian." Drama musikal ini merupakan bagian dari kampanye NIVEA #SentuhanIbu yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kebersamaan antara ibu dan anak.

Drama musikalnya yang digelar dalam 2 jadwal pertunjukkan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 wib berjalan dengan sukses. Drama musikal ini juga tidak menjual tiket on the spot karena sudah sold out.

Saat Keke dan Nai masih kecil, mereka pernah beberapa kali diajak nonton drama musikal. Selalu saja terlihat antusiasme penonton yang cukup tinggi. Makanya, Chi gak heran kalau drama musikal yang digelar NIVEA pun sold out. Ada pesta kostum juga serta berbagai permainan. Juga ada penampilan dari Nora dan Naura menyanyikan beberapa lagu. Udah kebayang kan tuh seperti apa kerennya drama musikal ini.


"Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari pertunjukkan istimewa ini, karena NIVEA #SentuhanIbu: Dongeng Pohon Impian diangkat dari cerita orisinil dan sarat makna tentang sentuhan kasaih sayang ibu kepada anak. Cerita mendalam, tata panggung penuh warna, kostum unik, dan lagu-lagi ceria akan membawa penonton memasuki dunia imaji yang tak terlupakan," ujar Nurul Susantono, Sutradara.

Sehari sebelum drama musikal digelar, para awak media dan blogger diundang untuk menghadiri peluncuran buku cerita NIVEA #SentuhanIbu: Dongeng Pohon Impian. Buku ini diadaptasi dari drama musikal dengan judul yang sama.

drama musikal, dongeng

Pada media day saat itu, dipertontonkan juga 2 cuplikan dari drama musikal yang akan digelar. Adegan pertama tentang seorang ibu yang menceritakan dongeng kepada anaknya sebelum tidur. Adegan kedua menceritakan tentang Angan, seorang anak yang kesepian karena ibunya, Imaji, selalu sibuk dengan kedai jamunya yang selalu ramai dengan pelanggan.

Baru 2 cuplikan aja, udah berasa banget kerennya. Tadinya, Chi mau ngajakin Nai nonton drama musikal ini. Sayangnya, Keke dan ayahnya harus ke Sentul untuk persiapan balap motor. Jadi, Chi dan Nai di rumah karena ada papah mertua yang sedang sakit.

[Silakan baca: Belajar Menjadi Pembalap Motor di 43 Racing School]


buku dongeng pohon impian, bonding ibu anak

Kabar gembira, NIVEA juga meluncurkan buku tentang dongeng ini. Jadi bagi teman-teman yang belum sempat menonton drama musikalnya, tetapi bisa mendongeng dengan kisah yang sama.

"Buku ini akan tersedia di toko buku Gramedia terdekat pada awal tahun 2019. Kami berharap melalui drama musikan dan buku ini, NIVEA dapat terus menginspirasi para ibu dalma memaksimalkan manfaat mendongeng dna memperkuat ikatan dengan si kecil," ujar Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Creme, PT Belesdorf Indonesia.

Ikatan batin tentu saja tidak akan terjalin begitu saja saat mendongeng. Harus ada sentuhan dari ibu, rangkul si kecil saat mendongeng, ajak si kecil untuk ikut aktif saat mendongeng, dan lain sebagainya. Nah, di buku ini juga diberikan 1 kemasan kecil NIVEA Creme. Bisa banget tuh mendongeng sambil memberikan creme ke tubuh si kecil. Lakukan berbagai sentuhan lembut yang membuat si kecil semakin merasa nyaman.

Harapan Chi, aktivitas mendongeng akan semakin banyak dilakukan para ibu. Semoga juga drama musikal NIVEA akan terus digelar setiap tahun.


aktivitas mendongeng, kebersamaan ibu anak

  • Share:

You Might Also Like

18 comments

  1. Sejak ada babyZril, saya juga suka mendongeng untuknya. Hanya saja belun tahu intonasi yg bagus tuh seperti apa. Jadi hanya mengubah suara dan membuatnya seolah2 seperti percakapan biasa

    ReplyDelete
  2. Mendongeng untuk anak itu ternyata penting ya. Aku baru kemarin mikir, kok kayaknya aku kurang cerita2 ke anak, padahal aku sendiri punya banyak memori tentang dongeng di kepala.

    Btw, ini bukunya kira2 harga berapa yaa.. Penasaran banget nih

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah ngajak Narend nonton drama musikal kek gini, takut dianya bosen :)
    Aku setuju, kalo mendongeng itu banyak bgt manfaatnya. Tp memang terkadang kita sbg orgtua susah atur waktunya ya :)) ada aja kendalanya

    ReplyDelete
  4. Sentuhan Ibu tuh emang juara ya buat anaknya apalagi diolesin sambil didongengin. Aku pun mau donk chiii...

    ReplyDelete
  5. sayangnya aku gak sempet nonton dongeng pohon impian di tanggal 22 desember kemarin. Padahal udah kebayang gimana bagusnya dan bisa bikin aku meleber milih mba

    ReplyDelete
  6. Mupeng banget deh nonton drama musikal dan baca buku ceritanya, serunya jadi blogger yaa bisa datang ke acara seru seperti ini..

    ReplyDelete
  7. Aku juga zaman kecil dulu sering didongengin sama mama, mba. Ceritanya keinget sampai sekarang. Seruuu deh. Dulu tu gabakal nyenyak bobo kalo sebelumnya ga didongengin mama. Salah satu momen-momen manis bareng mama yang aku ingat sampai sekarang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya kan. Berarti momennya yang memang dikenang

      Delete
  8. Bagus banget buku dongengnya. Kukira buku itu hadiah kalo beli produk Nivea. Ternyata dijual terpisah ya.

    ReplyDelete
  9. Aku belum bisa mendongen ke anak mba. Karena anaknya kabur mulu kalau diceriain dongeng tuh. Mungkin karena masih satu tahun, lagi senang mondar-mandir.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^