Susu Murni Hometown Dairy, Segarnya Alami

By Keke Naima - April 03, 2018

susu-murni-hometown-dairy

Susu Murni Hometown Dairy Segarnya Alami - "Dok, saya suka banget minum susu murni. Boleh gak selama hamil saya minum susu murni?"

Sejak kecil, Chi terbiasa minum susu murni. Makanya ketika hamil pertama kali, sekitar 15 tahun lalu, Chi bertanya kepada dokter kandungan tentang kebiasaan ini. Yakali aja dokter menyarankan untuk ganti susu. Chi senang banget ketika dokter kandungan berkata boleh minum susu murni selama hamil.

Ketika sudah memiliki 2 anak, Chi mulai berhenti minum susu murni. Alasannya karena ribet. Mengurus 2 anak tanpa asisten membuat Chi jadi suka yang serba praktis. Susu murni yang Chi minum, biasanya diantar setiap 2 hari sekali. Kemudian Chi harus merebusnya. setelah dingin baru dimasukkan ke kulkas. Paling suka meminum susu murni saat dingin. Bagian atasnya yang menggumpal, rasanya enak banget! Kayak menikmati es krim, kemudian bagian bawah baru berasa rasa susu segarnya.

Sekian lama gak minum susu murni, sering bikin saya kangen. Tapi, bingung juga sekarang mencarinya. Tukang jualannya udah gak tau kemana. Makanya sekarang Chi seneng banget ketika ada produk susu seperti yang selama ini Chi kangenin. Hometown Dairy nama susunya.

Keke: "Bunda, susu apa sih yang di kulkas?"Bunda: "Susu murni Hometown. Suka, gak?"
Keke: "Suka, Bun. Enak banget susunya."
Bunda: "Lebih creamy gitu ya, Ke?"
Keke: "Ya, pokoknya kayak ada rasa manis gitu di lidah. Lebih enak lah pokoknya."

Rasa manis yang Keke maksud tentu saja bukan karena dikasih gula. Susu ini kan 100 % fresh milk. Tidak ada tambahan gula, perisa, air, stabilizer, pengawet, dan lain sebagainya. Karena rasanya benar-benar alami itulah yang membuat rasa susunya jadi manis seperti yang Keke bilang.


susu-murni-hometown-dairy
susu-murni-hometown-dairy

Susu murni Hometown adalah susu segar yang dipasteurisasi. Segala kebaikan susu serta rasa alaminya dipertahankan sebaik mungkin. Bahkan 'cream on top' pada susu ini juga masih ada. Persis banget kan seperti yang Chi kangenin? Malah ini lebih praktis karena Chi gak perlu memproses sendiri. Dan, sudah pasti hasil prosesnya jauh lebih baik kualitasnya daripada melakukan sendiri. Susu ini berasal dari sapi di peternakan Hometown (PT. Great Giant Livestock) yang dirawat dengan sangat baik. Pemerahan hingga pengemasannya juga dengan teknologi modern hingga menghasilkan susu yang rasanya ena dan alami.

Selain rasanya yang enak, manfaat susu murni juga banyak bagi kesehatan. Susu murni Hometown memiliki berbagai nutrisi serta bakteri baik yang diperlukan oleh tubuh. Baik untuk kesehatan jantung, menjaga kesehatan kulit, pertumbuhan gigi dan tulang, menjaga tubuh tetap fit, hingga membuat kita menjadi rileks.


susu-murni-hometown-dairy
Celupin cookies ke dalam susu 😋
Dicampur dengan buah strawberry segar juga enak


Karena tidak ada tambahan apapun, susu pasteurisasi ini hanya bertahan 12 hari sejak diproses. Langsung masukan kulkas dengan suhu 0-4 derajat agar kualitasnya terjaga. Bila seal pada botol sudah tebuka, hanya bertahan 3 hari saja. Singkat banget? Buat kami, enggak. 1 liter susu cair biasanya dihabiskan dalam waktu 1-2 hari di keluarga kami. Apalagi kalau susunya enak begini, bisa cepat habisnya.

Susu murni Hometown dikemas dalam kemasan botol. Ada 3 pilihan: 1 liter, 2 liter, dan 3 liter. Memang paling enak dinikmati saat dingin. Next, pengen coba dicampur sama kopi. Apalagi K'Aie kan rutin bikin cappuchino buat Chi setiap akhir pekan. Harus beli lagi, nih. Bisa beli di toko online atau cari di supermarket.

Teman-teman suka minum susu murni juga? Udah coba susu murni Hometown Dairy belum? Kalau masih penasaran dengan susu ini, silakan lihat website atau akun social media Hometown Dairy, ya

Website: http://www.hometowndairy.co.id
Instagram: @hometowndairy.id
FB: hometowndairy.id

  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Di jogja sdh ada blm ya. Pengen nyobain... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya saat ini belum ada, Mas. Tapi bisa juga cek melalui website atau akun socmed Hometown Dairy

      Delete
  2. Setahuku bumil boleh minum susu pasteurisasi seperti Home Town Dairy ini. Aman kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener. Tapi, kadang-kadang masih ada yang berpikir kalau bumil minumnya ya susu hamil

      Delete
  3. sha juga tiap hari minum susu. sama kaya mak indah masih yang di rebus dulu gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai sekarang masih begitu, ya? Saya paling suka cream di bagian atasnya :)

      Delete
  4. Duh sayang sekali saya gak suka susu murni (rugi yaa). Ingat dulu waktu kecil ortu saya langganan susu murni, dan rasanya sediihh banget kalau sdh saatnya minum susu😁 biasanya saya saring dulu supaya kepala susunya yg seperti es krim itu tdk ikut terminum, hehehe... tp kalau bukan susu murni sih saya doyan... entah kenapa saya begitu tdk suka susu murni😧

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin coba dicampur dengan yang lain seperti buah atau rempah, Mbak

      Delete
  5. susu murni emang enak dan lebih bergizi ya

    ReplyDelete
  6. Jujurnya, dari kecil yg paling ga suka susu itu aku. Makanya bdnku jg yg paling kecil dibanding sodara2ku yg lain mba :p. Susu murni, apalagi kalo ada cream mengental di atasnya, aku sukses muntah sih pas maksain minum. Akhirnya ama mama susuku dikasih campuran coklat, biar akunya ga ngebayangin susu yg putih :p

    Sampe skrpun, susu baru aku minum kalo ada rasanya, kayak coklat ato dijafiin campuran kue, puding. Diminum gitu aja, ga dulu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, berarti harus ditambahin bahan lain. Dikasih buah, coklat, atau apalah gitu :)

      Delete
  7. Susuuuu! Kesukaan! Pengen nyoba ini, sayang udah keliling tapi di gunung belum ada. Botolnya lucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. distribusinya masih terbatas, euy. Semoga aja dalam waktu dekat semakin luas distribusinya. Saya juga suka botolnya :)

      Delete
  8. gak sabar mau kasih Hometown juga buat si kecil nanti, pasti dia suka juga ya mba... makasi infonya mba ^^

    ReplyDelete
  9. Aq ngilerrr mba dicampur strawberry gt psti tambah enak minum susunya, tanpa tambah apa2 aja udh enak bgt yah

    ReplyDelete
  10. Enak banget kyknya dtambah strawberry jd milkshae strawberry gtu ya :D
    Diminum dingin pastinya segeerrr :D

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^