Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

By Keke Naima - January 26, 2018

Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD - Selama beberapa hari ini, di sekolah Nai tidak ada kegiatan belajar-mengajar. Seluruh siswa hanya melakukan gladi resik untuk persiapan pensi. Di sekolah Nai, namanya Culture Day karena biasanya mengangkat satu tema dari daerah tertentu. Dan untuk tahun ini, Jawa Barat lah yang dipilih. 

Karena cuma gladi resik, pulang sekolahnya pun jadi lebih cepat. Otomatis, waktu yang biasanya Chi pakai untuk di dapur supaya saat anak-anak pulang sekolah udah ada makanan, malah dipakai untuk jemput Nai. Kalau cuma sehari, Chi masih nyantai, lah. Bisa beli makanan jadi. Tapi kalau sampai beberapa hari, beli makanan bukan solusi pilihan Chi. Pengennya tetep bisa masak sendiri tapi praktis. Nah gimana caranya, tuh?


Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis


Biasanya Chi suka stok frozen food di rumah. SO GOOD yang selalu jadi andalan. Alasannya bermacam-macam, antara lain

  1. Rasanya enak. Anak-anak suka deh sama semua varian SO GOOD 
  2. Banyak variannya. Ada SO GOOD Chicken Cut, SO GOOD Dinobites, SO GOOD Alphabet, SO GOOD Karage, dan masih banyak lagi. Jadi bisa gonta-ganti menu biar gak bosan.
  3. Bergizi. Kalau lihat kandungan gizinya, berbagai produk SO GOOD termasuk yang bergizi. Protein hewani yang terkandung di dalam setiap produknya, cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menyiapkannya juga praktis banget, kok. Tinggal panaskan minyak dalam jumlah yang agak banyak. Setelah minyak panas, kemudian masukkan produk SO GOOD. Bahkan dalam keadaan frozen juga gak apa-apa langsung digoreng. Gak usah nunggu cair dulu. Makanan pun langsung tersaji dalam waktu yang tidak lama. Paling hanya butuh sekitar 10 menit saja.

[Silakan baca: So Good Spicy Chicken Strip Nikmatnya Membara]


SO GOOD sebagai Solusi Protein Hewani


Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

Setiap tanggal 25 Januari adalah Hari Gizi Nasional. Buat Chi, hari tersebut juga bisa jadi semacam reminder apakah sudah selalu berusaha memperhatikan kebutuhan gizi bagi seluruh keluarga. Ada 4 pilar gizi seimbang yang harus selalu diingat, yaitu

  1. Mengkonsumsi makanan beragam. Usahakan dalam 1 porsi makanan mengandung 3 micronutrients (karbohidrat, lemak, dan protein).
  2. Membiasakan hidup bersih. Banyak penyakit timbul karena pola hidup yang gak bersih, misalnya tidak terbiasa mencuci tangan sebelum makan.
  3. Melakukan aktivitas. Berolahragalah secara rutin agar terjadi keseimbangan pemasukan dan pengeluaran energi
  4. Selalu memantau berat badan. Untuk orang dewasa bisa dihitung dari Indeks Masa Tubuh. Sedangkan untuk bayi dan balita bisa dilihat dari KMS.

Nah, ternyata membahas tentang gizi seimbang itu gak hanya asupan makanan aja. Tapi kalau bicara tentang makanan, salah satu micronutriens terpenting kan protein. Dan untuk protein hewani manfaatnya banyak, diantaranya adalah

  1. Sebagai sumber energi
  2. Meningkatkan sistem imun
  3. Pembentukan sel darah merah
  4. Meregenerasi sel-sel yang rusak

Masih banyak manfaat protein hewani. Kita juga mengenal yang namanya 1000 hari pertama kehidupan di mana pada masa ini adalah masa keemasan anak sejak masih janin hingga berusia 2 tahun. Pada masa ini perkembangan otak anak sedang pesat. Protein hewani memiliki peran penting dalam perkembangan otak.

[Silakan baca: Menu Sehari Bersama Aneka Resep Piring Gizi Seimbang SO GOOD]


SO GOOD Chicken Cuts


Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

Culture Day pun tiba. Kemaren Nai pentas jaipong bersama teman-teman seangkatannya. Kalau lagi ada culture gitu, Chi dari pagi hingga siang udah ada di sekolah. Udah pasti gak mungkin masak yang ribet, lah.

Untungnya di freezer masih ada SO GOOD Chicken Cuts. Begitu sampai rumah, Chi langsung goreng semuanya. Gak lama kemudian, Keke pun pulang sekolah. Lega rasanya karena anak-anak tetap bisa makan makanan bergizi.

SO GOOD Chicken Cuts ini rasanya mirip dengan SO GOOD Chicken Wing tapi ini dagingnya lebih banyak aja. Rasanya spicy trus bumbunya meresap. Kalau Keke lebih suka digoreng agak kering, sedangkan saya masih agak basah gitu. Tapi mau seperti apa level menggorengnya, rasanya sama-sama enak. Buktinya Keke tetap lahap meskipun saya menggorengnya tidak sampai kering.

[Silakan baca: Resep Praktis Favorit Keluarga SO GOOD Nugget Madu Wijen]


Logo Baru SO GOOD


Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

SO GOOD sekarang punya logo baru. Tadinya kan cuma kota begitu. Sekarang lebih dinamis. Ada lingkaran di sekeliling kotak dan ada gambar-gambarnya. Kalau diperhatiin, gambar-gambar di lingkaran itu cukup dekat dengan suasana dapur. Ada berbagai peralatan masak hingga bahan masakan.

Selain terlihat lebih dinamis, logo baru ini jadi menandakan suatu kebersamaan. Biasanya sih kalau kebersamaan itu memang nikmat banget kalau dilakukan saat makan. Dan orang Indonesia juga sepertinya suka dengan suasana kebersamaan saat makan, ya kan?

[Silakan baca: Peluncuran Logo dan Slogan SO GOOD Terbaru Sebagai Bentuk Persembahan Terbaik Bagi Bangsa Indonesia]

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Baru tau yang So Good Chicken Cut ini. jadi pengen nyobain.

    ReplyDelete
  2. ebuset, liat fotonya pagi gini jadi bikin baper, eh laper :)
    bagi saya, So-Good itu bukan lagi makanan, tapi cemilan saat beraktivitas
    enak dan gampang sih bikinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah dijadiin camilan. Bisa abis sebungkus sendiri kalau ma saya dijadiin camilan :D

      Delete
  3. belum pernah & pgn coba varian ini... tampak menggoda sekali

    ReplyDelete
  4. kemarin beli nugget so good yang premium belum cobain yang cut ini klo spicy anakku ga makan mba kesian hahaha..

    so good emang pilihan praktis y mba

    ReplyDelete
  5. enak banget keliatannya mba.. jadi inget belum makan malem wkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^