Ruang Paling Favorit di Rumah

By Keke Naima - August 16, 2017

Ruang Paling Favorit di Rumah

“Panas banget sih kamar mu!”

Untuk kesekian kalinya papah berkata seperti itu kalau ke kamar kami. Chi paling cuma senyum aja atau nyengir. Udah biasa lah dan gak perlu dijelaskan juga.

Sebetulnya kamar yang kami tempati semuanya menggunakan AC. Tapi papah selalu men-setting AC di kamarnya hingga 16 derajat. Kalau saya paling kisaran 26-27 derajat saja. Ya jelas aja terasa perbedaan suhunya.

Chi masih inget ketika belum menikah suka tidur di kamar orang tua. Sebetulnya alasannya karena satu-satunya kamar yang ada tv tuh di kamar orang tua. Waktu itu, di kamar orang tua pun satu-satunya tv yang pakai tv kabel pula. Jadi Chi bisa nonton sampai malam kalau numpang tidur di kamar orang tua.

Kalau udah tidur di kamar orang tua, Chi selalu berpakaian tebal kayak nginep di tempat dingin. Baju tidur tangan panjang, celana panjang, kaos kaki, dan selimut tebal. Brrrr …. Dingiiiiinn!

Pertama kali Chi punya AC sendiri saat Nai lahir. Itupun dikasih sama orang tua demi cucunya hehehe. Tapi kami gak pernah setting AC sampai sedingin itu. Buat kami yang penting ruangan jadi sejuk. Gak bikin keringetan kalau di kamar. Tapi masih sanggup pakai baju harian (kaos dan celana pendek) tanpa merasa kedinginan.

Hmmm … Lagipula tinggi rendahnya suhu AC berpengaruh sama tagihan listrik, lho. Tapi Chi gak lagi membahas tentang tagihan listrik, sih. Chi pengen bahas tentang ruang paling favorit di rumah.

Kamar tidur adalah ruang paling favorit. Di ruang ini, Chi tidak hanya pakai untuk tidur tetapi juga berbagai aktivitas seperti membaca buku, menonton tv, mengobrol dengan suami dan anak-anak, hingga banyak tulisan di blog Chi kerjakan di kamar.

Ruangan yang sejuk tentu bikin aktivitas menjadi nyaman. Saat ngeblog, ide menulis juga semakin lancar kalau ruangannya sejuk. Gak enak menulis saat keringet bercucuran karena gerah. Rasanya pengap gitu, deh. Makanya Chi suka banget sama kamar tidur sendiri meskipun penataannya gak secantik interior yang instagramable. Tapi yang penting nyaman karena sejuk.

Untuk menjaga kesejukan kamar, paling secara berkala panggil jasa tukang AC untuk membersihkan. Tapi hati-hati ya kalau pilih teknisi. Chi pernah tuh dapat teknisi yang bandel katanya rusak trus diotak-atik. Setelah kami ganti teknisi ternyata baru ketahuan kalau sebelumnya kami dapat teknisi yang bandel.

Teman-teman punya ruangan favorit juga, gak? Ruang yang paling bikin mager, ruang yang bikin kita pengen berkreasi terus, atau ruang apapun di rumah kita yang rasanya betah berlama-lama di sana. Chi yakin pasti ada. Cerita-cerita, dong!

Tapi enaknya sih kalau cerita trus dapat hadiah, ya. Kalau gitu ikutan kontes foto Instagram #BeyondComforting AC Daikin, yuk! Teman-teman tinggal cerita bagaimana rumah menjadi nyaman dan sejuk karena AC di Instagram.

Iya ini lomba foto di Instagram. Siapkan foto dan caption semenarik mungkin. Siapapun boleh ikut. Hadiahnya? Juara pertama akan mendapatkan e-voucher senilai Rp4.000.000,00. Lumayan banget, kan! Catat periode lombanya ya biar gak ketinggalan, 1-21 Agustus 2017. Untuk syarat dan ketentuan, silakan teman-teman lihat di akun FB ( bit.ly/beyondcomfortingcompetition) atau IG Daikin.

Yuk, ikutan!


 
Ruang tamu jadi ruang favorit lain di rumah selain di kamar


Daikin Indonesia


Fanpage: Daikin Indonesia
Instagram: @DaikinIndonesia

  • Share:

You Might Also Like

31 comments

  1. Tos mak chi, samak, kamar jg tempat favorit di rumah, seharian di makar mah kuat, hahay

    ReplyDelete
  2. Aku juga menjadikan kamar sebagai ruang paling favorit, mba. Adem dan empuk. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Ruang favoritku di kamar, apalagi diatas kasur wkwk. Salam kenal

    ReplyDelete
  4. Pengen ikutan..tapi dirumahku tanoa ac pun udah dingin mba.. Jarang sih kerasa gerah banget gitu. Klo pun panas, tinggal maksimalin buka pintu ato jendela. Hi..hi, aku kan di pedesaan yang masih bnyk pohon sawah mba..😁

    ReplyDelete
  5. Tos duluuuuuu...karena keruntelan di kamar itu menyenangkan

    ReplyDelete
  6. Akupun kalo ac, ga bisa kalo ga sampe 16 mba :D. Makanya lgs sebel kalo nginep dihotel yg suhunya ga bisa disetel di suhu terendah ..aku dan anak2 ga kuat banget ama panas soalnya :) .. So far tempat fav ku di rumah jg kamar tidur.. Di mana aku bisa nulis, baca, tiduran, dan privacy tetep terjaga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bisa pakai pakaian komplit banget sampe pakai sweater segala kalau suhunya 16 :D

      Delete
  7. Sama mbak... Karena anak-anak suka baca jadi bisa baca bareng dan ruang paling adem di rumah hahaha

    ReplyDelete
  8. Ruang tv pastinya tmpt fav buat kumpul keluarga, tapiiii skrg ruang fav aku mah kamar tidur 😂😂 pgnnya rebahan terus plus nyeting AC sampe pol kyk beruang kutub hibernasi, gegara lg hamil kepanasan muluk 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka ruang tv. Biasanya dipake ma untuk main game juga :D

      Delete
  9. Ruang paporit di kamar tidur utama, muat kruntelan berlima :D

    ReplyDelete
  10. Duuuh halaman belakangnya enak bangeet! Good luck buat kontesnya ya mbak ^^

    ReplyDelete
  11. *tosss* ruang favorit saya jg kamar dan ruang tamu, adem... ruang keluarga suka gerah, jd jav suka nyalain ac, sementara saya alergi dingin hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah alegi dingin ya, Mbak? Trus di Bandung kan cuacanya dingin :)

      Delete
  12. Kalau dikamar ak memang tidak pake AC, soalnya Dari dulu memang tidak suka yang terlalu dingin.

    ReplyDelete
  13. Ruangan favorit di ruang tengah.. Senang banget banyak yang bisa dilihat.. Kalau di kamar suka pusing sendiri hwhehe

    ReplyDelete
  14. kamar tidurr, bisa ngerjain tugas, nonton dvd sama semedi (baca+ngemil) di sana hehe

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^