Prodia Women's Health Centre Perwujudan Cinta untuk Perempuan Indonesia

By Keke Naima - August 07, 2017

Prodia mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar teman-teman. Prodia bergerak di bidang laboratorium klinik ini sudah ada sejak tahun 1973. Dan saat ini Prodia sudah memiliki laboratorium klinik sebanyak 251 outlet yang tersebar di 104 kota (30 provinsi) di Indonesia. Hal ini menjadikan Prodia sebagai laboratorium klinik terbesar di Indonesia.

Sejak tahun 2019, Prodia memiliki tema "Love Quality". Merupakan perwujudan agar senantiasa memberikan perbaikan dan pelayanannya kepada pelanggannya sebaik mungkin berdasarkan cinta. Rasa cinta ini pula, pada tanggal 8 Maret 2017, bertepatan dengan International Women's Day, Prodia mendirikan Prodia Women's Health Care (PWHC).

Jum'at (4/8), sekitar 30 perempuan blogger hadir di acara Blogger Gathering Prodia Wowen's Health Centre. Narasumber pada hari itu adalah ibu Rini Budiyanti sebagai Project Manager PWHC dan Dr. dr. Raditya Wratsangka sebagai Dokter Penanggungjawab PWHC.


Wanita bukanlah makhluk lemah meskipun kadang mudah menangis. Wanita adalah makhluk spesial yang berhak mendapatkan perlakuan istimewa. Dalam lingkup rumah tangga, seorang ibu malah kadang mengabaikan kesehatan diri sendiri asalkan suami dan anak-anak sehat. Tetapi mengurus rumah tangga dengan kondisi tubuh yang tidka fit tentu kurang maksimal hasilnya. Seorang ibu hamil juga harus menjaga kesehatannya agar bayi dikandungannya tetap sehat. Untuk menjaga kesehatan tentulah bukan proses instan. Harus terus dijaga bahkan sejak dini.


Prodia Women's Health Centre

Ada beberapa hal yang ditakutkan perempuan. Dua diantaranya adalah kanker dan kesuburan. Banyak cerita bila kanker baru disadari bila stadiunya sudah tinggi. Kalau sudah begitu berarti ranahnya rumah sakit. Sedangkan PWHC adalah klinik khusus perempuan yang bergerak di pelayanan yang sifatnya preventif (pencegahan). Tindakan preventif bisa dimulai dari edukasi, vaksinasi, pap smear, dan lain sebagainya.

Masalahnya adalah siapa yang bersedia datang ke klinik atau rumah sakit di saat merasa sedang sehat? Ada sih tapi untuk saat ini kebanyakan masyarakat datang ke rumah sakit atau klinik untuk berobat. Suasana rumah sakit, bau obat, bertemu dengan pasien lain, rasanya udah bikin stress sendiri.

Apalagi perempuan biasanya lebih gampang baper. Misalnya sedang berusaha dikaruniai keturunan kemudian di ruang tunggu duduk di samping perempuan yang sedang hamil, langsung baper. Ketemu dokter yang irit bicara dan seperti selalu terburu-buru padahal banyak yang pengen kita curhatin, juga bikin baper. Akhirnya ke klinik atau ke rumah sakit bukannya dapat solusi malah jadi stress.

Tapi bila teman-teman datang ke PWHC, hal tersebut tidak terjadi. PWHC mempunyai konsep patient management. Dari mulai datang hingga pulang, mendapatkan pelayanan yang istimewa dari PWHC. Logo PWHC berwarna magenta dan pink. Memang berbeda dengan logo Prodia yang selama ini sudah kita kenal dengan dominasi warna kuning dan hitam. Magenta dan pink dipilih untuk memberi kesan kuat bahwa klinik ini memang khusus untuk perempuan.


Prodia Women's Health Centre

Ketika Chi masuk ke dalam, interior dengan nuansa magenta juga terlihat. Pasien akan dilayani dengan ramah mulai dari front office. Tidak tercium bau obat sama sekali di klinik ini. Ruang tunggu dibuat terpisah untuk setiap pemeriksaan. Ruang pemeriksaannya luas dengan berbagai peralatan berteknologi maju. Kita pun gak perlu terlalu lama menunggu karena sudah ditentukan jam kedatangannya. Dan, saat berkonsultasi seluruh dokter di sana akan selalu siap untuk mendengar apapun keluhan pasiennya.

Prodia Women's Health Centre
Prodia Women's Health Centre
Prodia Women's Health Centre

Klinik ini tidak hanya untuk perempuan dewasa. Remaja perempuan pun bisa datang ke sini untuk berkonsultasi urusan kesehatan. Ada beberapa paket standar berdasarkan range usia. Setelah melakukan paket standar baru ditentukan apakah perlu dilakukan pemeriksaan atau tidak.

Menderita sakit sama sekali tidak nikmat. Kadang juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Jadi sebaiknya kita, khususnya para perempuan, mulai sadar untuk melakukan berbagai tindakan pencegahan. Periksalah kesehatan kita mulai dari sekarang. Yuk!


Prodia Women's Health Centre


Jl. Wolter Mongisidi No. 77 (Seberang swalayan Santa)
Kebayoran Baru, Jakarta

Phone: 021-72783858

E-mail: womenshealthcentre@prodia.co.id

  • Share:

You Might Also Like

15 comments

  1. Penanganan kesehatan perempuan memang harus dilakukan mba secara tepat. Suka nih kalau a klinik khusus perempuan seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daripada terlambat mending pemeriksaan dini ya, Mbak

      Delete
  2. Teh, di sini ada vaksin2 untuk perempuan gitu ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada. PWHC kan kliniknya lebih mengarah ke pelayanan preventif. Jadi vaksin khusus perempuan juga pastinya ada

      Delete
  3. Saya pelanggan prodia... Asyik bgt, di bdg blum ada ya?

    ReplyDelete
  4. nice info mbak, blogger cewek emang kece ah, aktif terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena banyak informasi menarik untuk wanita :)

      Delete
  5. Wah saya belum pernah periksa k sini. Biasanya k puskesmas atau lngsung k rs. Jd pngn coba jg k sni

    ReplyDelete
  6. Sudah saatnya kita lbh peduli dengan kesehatan kita sendiri ya teh, apalagi di PWHC lgkp bgt fasilitasnya

    ReplyDelete
  7. Wah senangnya Prodia punya klinik khusus untuk wanita. Jadi lebih nyaman ya kalau mau periksa...

    ReplyDelete
  8. Banyak wanita indonesia yang meninggal akibat kanker rahim stadium 4 dan kanker serviks dengan terbiasa mengonsumsi makanan berlemak dan kurangnya sayur dan buah apalagi kalo lagi sibuk kerja dari pagi sampe malam. Nah sekarang prodia udah solusi yang tepat untuk kesehatan tapi sayangnya dibengkulu belum ada

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga semakin banyak wanita yang sadar untuk melakukan pemeriksaan dini ya, Mbak

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^