#2015BestNine untuk Akun Instagram Ke2Nai

By Keke Naima - January 01, 2016

#2015BestNine, instagram, ke2nai

Mari membahas tentang kekinian hehehe. Untuk yang punya akun instagram kayaknya udah tau, ya, hashtag #2015BestNine yang banyak beredar menjelang akhir tahun. Chi pun ikutan bikin. Penasaran pengen tau foto apa aja yang paling dapat banyak like di Instagram. Foto di atas adalah deretan #2015bestnine untuk akun instagram Ke2Nai.

Chi mau cerita sedikit cerita di balik setiap foto itu. Dimulai dari urutan terkecil, ya



9. #2015bestnine Mengejar Migrasi Burung Raptor


#2015BestNine, instagram, ke2nai 

Bulan Oktober s/d Desember 2015 adalah bulan camping buat kami. Bolak-balik camping dengan berbagai alasan. Kebanyakan di Tanakita, hanya sekali kami camping di Melrimba Garden. Di bulan Oktober alasan kami camping adalah untuk mengamati migrasi burung raptor.

Diperkirakan awal Oktober akan terjadi migrasi burung raptor. Datang ke Indonesia karena di negara asalnya sudah masuk musim dingin. Tapi, kami gagal.  Tidak ada satupun burung raptor yang terlihat melintas.

2 minggu kemudian kami kembali camping di tempat berbeda. Lagi-lagi kami belum berhasil. Membaca berbagai info di dunia maya, jumlah burung raptor yang bermigrasi tahun ini menurun jumlahnya. Kemungkinan akibat bencana asap yang menimpa berbagai wilayah di Indonesia, khususnya Sumatera. Karena jalur yang terkena bencana asap adalah jalur migrasi para burung raptor.


8. #2015bestnine Ngobcan Bersama Blogger Perempuan dan Tokopedia



Teman-teman sudah tau Blogger Perempuan? Kalau belum, silakan ke www.bloggerperempuan.com. Untuk yang perempuan bisa bergabung di sana *tapi punya blog, ya*. Untuk blogger laki-laki silakan gigit jari eh baca-baca aja artikel di Blogger Perempuan hehehe

Beberapa waktu lalu, Blogger Perempuan mengundang para blogger yang perempuan untuk Ngobrol Cantik (NgobCan) bersama Tokopedia. Usai NgobCan, kami diajak berkeliling kantor Tokopedia. Selesai acara, ada lomba blognya, deh. Dan, Chi jadi pemenang. Yeeaay! Hadiahnya handphone yang sekarang udah jadi hak milik (bersama) Keke dan Nai :D


7. #2015bestnine Get Lost in Bogor


#2015BestNine, instagram, ke2nai

Get lost in Bogor? Maksudnya tersesat?

Hmmm ... Gak gitu juga, sih. Tapi, Chi pengen suatu saat jalan-jalan ke Bogor tanpa kendaraan pribadi. Ikut aja kemana kaki melangkah. Pernah kami lakukan saat di Jogja. Mobil ditinggal di rumah teman K'Aie, tempat kami menginap selama di Jogja. Selama di sana, kami berjalan kaki atau naik becak kalau udah capek.

Kalau di foto ini sebetulnya kami baru aja pulang dari Tanakita. Sekarang kalau ke Tanakita lebih sering naik kereta. Abis males juga lama-lama sama macetnya. Sebetulnya tau, sih, jalur alternatif. Tapi sekarang udah keenakan naik kereta :D

Rencana awalnya, berangkat Sabtu pagi dan pulang Minggu sore. Gak taunya Keke dan Nai libur sekolahnya sampai hampir smeinggu *(lagi-lagi) lupa libur apaan hahaha* Ya sudah jadinya nambah waktu menginapnya di Tanakita. Setelah sebelumnya tanya dulu ke stasiun, bisa gak tiket pulangnya ditukar harinya. Ternyata bisa! Alhamdulillah, jadi bisa nambah hari berliburnya hehehe.

Pulang Senin pagi, sampai Bogor saatnya makan siang. Kami pun naik angkot untuk cari makan siang. Pulangnya berjalan kaki dulu, baru naik angkot lagi. Karena naik kendaraan umum, kami semua harus bawa barang pribadi masing-masing. Gak boleh manja :p


6. #2015bestnine Yoga? Errggghh ... Mending Tidur Aja :p


#2015BestNine, instagram, ke2nai

Kembali foto tentang Tanakita. Saat itu para tamu yang merupakan rombongan dari para penggemar kerajinan tangan ingin melakukan yoga di pagi hari. Chi diajakin untuk ikutan.

Chi nyengir aja pas diajak. Lebih memilih tiduran di atas hammock sambil mengamati  yang lagi pada yoga. Apalagi hammocknya mengayun-ayun. Nikmat beneeerr hahaha!


5. #2015bestnine Me Time!


#2015BestNine, instagram, ke2nai


Melihat K'Aie lagi potong kuku Nai itu juga bisa jadi me time buat Chi. Bukan hanya karena Chi terbebas tugas memotong kuku anak. Tapi seneng aja melihat kedekatan antara ayah dan anak. Chi suka banget, deh, mengamati kalau K'Aie lagi asik ngobrol sama Keke dan Nai. Seringkali Chi gak usah ikutan nimbrung. Cukup berada di dekat mereka dan menjadi pengamat yang bahagia


4. #2015bestnine Nai dan Goa Jomblang


#2015BestNine, instagram, ke2nai

Salah satu perjalanan yang tidak akan kami lupakan karena sangat berkesan.Surprise banget waktu K'Aie ngajak kami ke sini. Turun ke kedalaman 60m menggunakan tali sebelum masuk goa Jomblang, Chi pikir anak-anak akan takut. Ternyata malah ketagihan hehehe. Setelah turun, kami harus masuk lagi ke dalam goa sedalam 30m dengan berjalan kaki menuju goa Grubug. Melihat ray of light di goa Grubug. Pemandangan yang luar biasa indah. Speechless!


3. #2015bestnine Everest


#2015BestNine, instagram, ke2nai

Sebetulnya ini perjalan K'Aie tahun 2014. Tepatnya saat K'Aie ulang tahun, yang mana sempat bikin Chi sedih. Untuk pertama kalinya saat K'Aie ulang tahun kami terpisah jarak yang sangat jauh. Hiks! Tahun 2015 Chi upload foto ini sebetulnya iseng aja. Abis yang diupload foto Keke dan Nai terus. Sesekali foto suami, dong hehehe ...


2. #2015bestnine Dilmah 1st Blogging Contest Winner Jakarta


#2015BestNine, instagram, ke2nai

Seneng banget bisa menjadi juara pertama dalam blogging contest yang diadakan oleh Dilmah Tea. Menurut Chi, Dilmah termasuk yang the best saat mengadakan blogging contest. Diawali dengan undangan press conference, mengunjungi berbagai resto/cafe yang berkompetisi, hingga puncak acara, semuanya dilaksanakan dengan sangat baik. Sebagai blogger, Chi merasa sangat dihargai :)


1. #2015bestnine Festival Nasi Nusantara


#2015BestNine, instagram, ke2nai

Foto ini yang paling banyak mendapatkan like. Foto yang Chi ambil saat acara launching Philips Rice Cooker dengan tema Festival Nasi Nusantara. Ada berbagai nasi dari berbagai daerah yang dihadirkan di sana. Hampir semuanya Chi upload ke instagram. Tapi foto nasi ulam ini yang paling banyak mendapatkan like bahkan menjadi nomor 1 untuk #2015bestnine.

Menurut teman-teman, kira-kira apa yang menjadikan foto ini ada di posisi nomor 1? Apa karena Chi uploadnya saat jam makan, ya? Hehehe ...

Apa #2015bestnine teman-teman? Kalau belum tahu coba ke webnya di www.2015bestnine.com. Tapi gak tau juga, deh, maish bisa apa enggak mengingat sekarang udah tahun 2016. Oiya, follow instagram Chi juga, ya di ke2nai. *cateeet ...* :D

  • Share:

You Might Also Like

17 comments

  1. Foto yang saya suka itu yang yang potong kuku. pas liat di IG pertama kali, keliatan banget moment langka bapak anak. Duh, romantis-romatis gitu. Sukaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan, saya suka fotoin kedekatan ayah dengan anak :D

      Delete
  2. foto nasi langsung aku tahu itu di mana :)

    ReplyDelete
  3. mak chi ini duta Tanakita ya hehehe....aku pingin ke goa jomblang,seru bangett

    ReplyDelete
  4. Aih, mbak keren ih. Yang ginian aja bisa jadi ide postingan. *Kemudian saya juga pengen bikin* :D

    ReplyDelete
  5. Kayanya hampir semua best nine itu aku baca post nya meski ga semua ninggalin jejak.. hihi dan layak memang jd best nine..

    ReplyDelete
  6. Saya nggak punya IG mbak, tapi ngeh dengan tulisan tentang bestnine 2015 ini karena pernah baca juga sebelumnya... :)

    * Nggak heran juga kalau mbak Myra sering menang lomba karena memang sudah pakar dalam dunia per-blogging-an ini..Alhamdulillah.. :)

    ** Moment paling pas untuk upload foto makanan memang pas jam makan ya mbak Myr, apalagi musim hujan gini harus sering upload foto makanan nih mbak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IG asik, lho.

      Saya gak sering, kok. Tapi alhamdulillah, ada :)

      Makanan bisa membuat orang tergiur, ya hehe

      Delete
  7. banyak cerita dibalik sebuah foto. saya setuju soal itu

    ReplyDelete
  8. keren udah dibikin postingan ajah.
    pingin juga ah *latah..
    etapi banyak photo uploadkompakan di #bestnineku

    ReplyDelete
  9. Tolong yaaaa ituh poto yang terakhirrrr. Bener-bener deh bikin laper lagi. Wkwkwkw ....

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^