Hotel Transylvania

By Keke Naima - June 06, 2014

hoyel transylvania

Anak-anak suka nonton horror? Hehehe enggak, lah yaaa. Daripada Chi harus nememin mereka kemana dan dipeluk terus dengan kencang ketika mereka tidur, sebaiknya mereka jangan nonton film horror dulu, deh.

“Namanya cari gara-gara,” kalau kata Nai

Mereka pernah nonton cuplikan film horror atau mendengar cerita dari saudara dan teman-temannya, makanya Chi tau reaksi mereka dan akhirnya melarang mereka nonton film horror. Tapi, bukan berarti mereka gak tau hantu.

Ada obrolan antara mereka berdua tentang hantu yang bikin Chi ngikik seperti biasa.

Keke : “Ma, Keke tuh gak ngerti deh kenapa tuyul dibilang suka sama uang.”
Nai : “Iya, tuh Ima juga bingung. Padahal yang suka sama uang itu biasanya yang suka jajan di warung. Ima gak pernah lihat tuyul jajan ke warung. Lagian gak mungkin juga kali dia jajan di warung,. Tuyul kan sukanya pake celana dalem aja, malulah kalau harus jajan ke warung gak pake baju.”

Keke : “Makanya, Keke bingung kenapa dibilang suka sama uang.”

Nai : “Kalau tuyul suka jajan di warung, berarti dia sama kayak Superman. Sama-sama gak tau malu, Ke. Pake celana dalem di luar trus jalan-jalan tapi cuek ajah.”

Wkwkwkkw, kalau saat itu Chi gak lagi nyetir, rasanya pengen unyel-unyel kepala mereka :p

Ngomong-ngomong tentang hantu lagi, kalau di luar sana salah satu hantu yang terkenal adalah Drakula. Nah, kalau film tentang drakula memang Keke dan Nai pernah nonton. Malah gak cuma sekali, tapi berkali-kali. Bahkan, sampe punya kepingan blu ray dari film ini.

Hotel Transylvania. Film tentang kehidupan segala hantu di luar sana. Yang cerita utamanya tentang keluarga drakula. Kalau film ini sih gak ada seremnya sama sekali. Malah kocak abis. Makanya, jadi salah satu film favorit keluarga kami yang terus ditonton. Dan, masih aja bisa bikin kami ketawa.

Oiya, ada pesan moralnya juga di film itu. Ya, intinya sih semua orang tua pasti ingin melindungi anaknya. Apapun akan mereka lakukan. Tapi, pada akhirnya akan ada berbagai kompromi yang tujuannya demi kebaikan bersama. *teteuuupp ada pesan parentingnya :D

Hotel Transylvania adalah sebuah film animasi dimana menceritakan tentang count Drakula yang mempunyai sebuah hotel mewah. Tujuan utama di hotel tersebut sebenarnya untuk melindungi para hantu, khususnya putri satu-satunya dari manusia. Karena, para hantu sebetulnya takut dengan manusia (dan, manusia takut dengan hantu hehehe). Menjadi, sebuah cerita yang menarik dan lucu ketika ada seorang manusia yang bisa menemukan hotel tersebut bahkan putri drakula jatuh cinta kepadanya.

Sekilas aja cerita tentang filmnya. Kalau banyak nanti jadi review film. Tapi, walopun tokoh-tokohnya para hantu tidak menjadikan film ini menjadi seram. Padahal hantu, salah satunya drakula kayaknya termasuk seram juga, ya.

Chi malah suka rada males kalau nonton film tentang drakula. Abis kayaknya hantu satu ini susah banget dibasminya. Dan, korbannya dibikin sengsara seumur hidup karenanya. Bikin cape Chi aja nontonnya :D

Drakula juga termasuk hantu yang kaya, lho. Kalo hantu-hantu lain kan suka diceritain tinggalnya di pohon, kuburan, atau tempat lain yang biasa banget. Nah, kalau drakula itu di kastil. Lebih elit, kan? :D

Etapi, dalam dunia nyata kastil drakula beneran ada gak, ya? Ternyata ada. Kastilnya, ya, bukan drakulanya. Lokasinya ada di Rumania dan dikenal dengan nama Kastil Bran.

Beragam cerita yang melatarbelakangi sejarah kastil Bran ini. Apapun latar belakang sejarahnya, yang jelas kastil ini sekarang menjadi museum yang terbuka untuk umum. Biasanya yang berkunjung ingin mengetahui jejak drakula atau ingin membuktikan apakah drakula benar-benar ada.

Pas Chi buka jurnal di web Lamudi, ternyata itu kastil mau dijual. Sudah ditawarkan ke pasaran seharga 80 juta USD. Ckckck… duit semua itu,ya? Hehehe… Yang berminat bisa menawar langsung ke Herzfelt & Rubin yang memegang hak penjualan.

Kalau ada temen blogger yang beli, jangan lupa undang-undang Chi kesana, ya. Plus tiketnya jugaaa, ya. Biar Chi bisa wisata mencari jejak drakula. *kayak yang berani aja :p

Sumber foto : http://www.lamudi.co.id/
journal/dijual-kastil-transilvania-yang-menginspirasikan-dracula/

  • Share:

You Might Also Like

24 comments

  1. wah,,itu duit ya,,,kalo dirupiahkan jadi brapa ya kira???..aku mau juga pergi kesana mak,,,pasti seru deh pas muncul si dracula,,,,

    ReplyDelete
  2. Whahaha aku juga sudah nonton film itu mbak hihi..
    woww jangan-jangan masih ada drakula di kastilnya ya.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaa... jangan ada drakulanya. Nanti saya takut :D

      Delete
  3. sudah nonton filmnya, memang kocak abiiss, tapi pas bagian antiklimaksnya sedih gitu.. :)

    ReplyDelete
  4. Nai dan Keke.. pgn gremet deh hahahahaha. Lucu banget kalian.

    Rumania emang terkenal sebagai kota drakula mba myr. Etapi emang bener ya drakula tu elit abis bajunya aja pake tuxedo, coba sama hantu-hantu di Indonesia? paling pake kain selembar, apa celana dalem doang kayak yang Nai bilang... :))

    ReplyDelete
  5. hiyyyyyaaaa....bt blogger gratis gpp ya hehe

    ReplyDelete
  6. Haha, drakula ama vampir emang terkenal sebagai hantu elit :D

    ReplyDelete
  7. Iya sih, Puteri, tapi koq Drakula, ya. Manusianya akhirnya gimana, mba? Pacaran gituh sama putri drakula? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirannya jadian mereka dan direstuin sama count dracula :)

      Delete
  8. belum pernah nonton filmnya... mau ah :)

    ReplyDelete
  9. Dhe suka film horor juga film kartun, tentunya hotel transylvania dong, seru banget ya mba, keke-nai pasti ga terlalu takut kan karena lucu critanya, apalagi yg jadi drakulanya cewe. hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu film gak ada horornya sama sekali :D

      Delete
  10. aku pny yg bluray nya mak dan sean sm kaka udh berkali-kali aj nontonnya

    ReplyDelete
  11. kalau ada undangan kesana aku juga ikut ya

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^