Bahagia Itu SEDERHANA

By Keke Naima - May 15, 2014

Bahagia itu sederhana, kalau ….

Silakan isi sendiri titik-titik selanjutnya karena untuk bisa bahagia, seringkali gak butuh hal-hal ribet, kok. Sekedar dikasih senyuman, bisa dapet sedikit me time, anak-anak tumben pada anteng, dan lain sebagainya itu udah bisa bikin bahagia. Iya, gak? Dan buat Chi, bahagia itu SEDERHANA *gak pake kalau lagi. Mau tau alasannya? Yuk, baca sampe lengkap... :)

Seminggu yang lalu, Chi ngumpul-ngumpul sama beberapa teman lama di salah satu café di Pondok Indah Mall.

Tita : “Myr, lo seneng masak, ya? Gue beberapa kali lihat foto masakan lo di FB.”
Chi : “Anak-anak gue seneng makan, Ta. Kalau gue gak masak , nanti mereka jajan terus. Mana mereka tuh maunya setiap hari variasi. Kalau itu-itu aja juga suka protes.”
Tita : “Susah gak sih masak?”
Chi : “Enggak juga. Etapi tergantung juga, sih. Lo mau masak apa dulu.”
Ririn : “Masak tuh banyak yang gampang. Cuma tipe kayak lo mana mau masak. Tiap gue telpon aja lagi tidur terus hehehe.”
Tita : “Hahaha! Iya, sampe ada temen gue bilang kalau rumah gue itu paling lengkap daftar delivery order. Semua rumah makan kayaknya gue punya nomor telponnya. Brosur yang gue punya komplit. Tiap hari gue tinggal nanya anak gue mau delivery dari restoran mana hehehe.”

Kalau Chi, walopun suka masak tapi weekend atau hari libur biasanya hari malas memasak. Masa’ ketemunya sama bawang merah/putih, minyak goreng, wajan, dan temen-temennya terus. Sesekali butuh suasana baru hihihi.

Tapi, kadang suka males juga mau ke luar rumah. Sekarang weekend juga macet. Kalaupun gak males keluar, suka bingung mau makan di mana. Segala kepengen gitu hehehe.

Yang gak pernah bingung itu K’Aie. Kalau diajak makan di luar pasti jawabannya makan di rumah makan padang aja. Chi suka becandain, pura-pura ngegubrak gitu, kalau K’Aie udah nyaranin makan di rumah makan padang. Bukannya Chi gak suka, sebenernya suka banget malah. Masakan padang emang banyak yang lezat.

Waktu K’Aie pergi sekitar 3 mingguan ke Everest, salah satu yang dikangenin itu masakan padang. Sampe whatsapp, bilang kangen masakan padang trus bilang pulang dari sana kami sekeluarga makan malam di rumah makan padang. Hufff… untung kangen sama anak-istrinya juga :D


bahagia itu sederhana
K'Aie tau ajah kalau ke sekolahan Chi jarang bawa uang :p
Foto di atas adalah WA dari K'Aie yang udah sampai rumah, sementara Chi masih di sekolah. Pas masih di Everest, K'Aie juga udah bilang kalau kangen banget sama masakan padang. Dan, pulang dari sana pengen langsung makan masakan padang katanya.


Jadi, kalau lagi bingung mau makan dimana tapi masak juga males, udah pasti solusinya itu makan di rumah makan padang. Sekeluarga suka, makannya pada lahap. Bisa nambah, malah masih ngebungkus lagi buat dibawa pulang.

Dari sekian banyak rumah makan padang, salah satu yang jadi favorit itu rumah makan padang Sederhana. Ayam pop, ayam gulai, rendang daging, sop iga sapi, sayur daun singkong adalah menu-menu yang biasanya kami pilih. Walopun ada juga menu-menu lain yang kadang kami pilih. Lezaaatt… lezaaaatt… lezaaaattt…

Sekarang lebih enak lagi, kalau mau makan masakan padang sederhana, tinggal ke web Foodpanda aja, atau install aplikasi Foodpanda di smarthphone. Gampang banget pesennya. Dan, gak cuma rumah makan sederhana, segala macam restoran dengan makanan dari Indonesia juga mancanegara ada. Banyak banget pilihannya, bisa-bisa Chi bingung lagi milihnya saking banyak pilihan hihihi. Etapi kalau ikut apa kata K’Aie gak usah bingung, ding. Tinggal pilih rumah makan padang ajah. Bahagia itu SEDERHANA *Nah, sekarang udah tau kan jawabannya :)

Chi memang gak serajin temen Chi yang selalu ngumpulin brosur rumah makan yang melayani delivery order. Lagian kalau udah tau Foodpanda dengan segala kemudahan dan beragam pilihannya, gak perlu ngumpulin brosur juga kayaknya :)

  • Share:

You Might Also Like

32 comments

  1. Setuju, mak. Semakin kita menyederhanakan definisi bahagia maka banyak kebahagiaan yg bisa kita raih:)

    ReplyDelete
  2. Wah, mau install aplikasi foodpanda ah, kan aq dan intan suka banget makan di luar, terutama masakan padang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah delivery order, berarti gak perlu sering2 keluar rumah utk menikmati masakan padang, ya :)

      Delete
  3. Lebih enak lagi kalau makan nasi padang di padang, apalagi nasi sek di kota pariaman... Hehe

    ReplyDelete
  4. hahaha tos dulluuuu....sejak nikah dan tinggal di batam jd ketlaran suami yg sukaaaaaaaaaaaaa bgt nasi padang,kalo pulang ke batam hampir tiap hari makan siang di warung padang hahaha...mumpung masih di batam kalo balik ke siak udah beda lagi nasi padangnya :D

    ReplyDelete
  5. belum pernah makan di situ.. seringnya makan di warung padang daerah Matraman.. hehehe.. :)

    ReplyDelete
  6. emang gak ada duanya yaa Sederhana ituuuh :))

    ReplyDelete
  7. langsung delivery masakan padang ya

    ReplyDelete
  8. Enak banget tuh Mba, dan saya sudah pernah coba. Caranya sederhana sekali dan membuat mudah untuk menjadi bahagia karena terbebas dari laper.

    Salam

    ReplyDelete
  9. kalo keluarga saya, paling doyan makan rendang daging kalo lagi makan di RM Padang hehehe

    ReplyDelete
  10. Maaak, kalau di Bandung RM Padang ya enak dan cozy itu Sari Bundo, belakang Telkom Japati tea. Pasti tau, kan? Jaman kuliah suka makan di sana kalau abis dari kosan temen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 kalau saya ke Bdg, ajak2 ke sana, ya :)

      Delete
  11. Lha komenku kok nggak masuk? >.<
    Btw masakan Padang itu bisa diterima semua lidah :D enak siiih dan ngangenin banget. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih udah komen lagi, Mbak :)

      Iya, masakan padang termasuk juara

      Delete
  12. aku juga suka masakan padang mak. Kalau pas males masak suka lari ke RM Padang. Bumbunya itu lho yang bikin ketagihan. Apalagi kalau sudah ada layanan delivery-nya wow pastinya kita gak akan susah keluar rumah ya, cukup telpon, tunggu beberapa menit, langsung deh makan lahap. Yap...bahagia itu emang sederhana

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi sakit aja kalau dikasih masakan padang kayaknya saya bakal nafsu makan :D

      Delete
  13. bahagia memang sederhana...dan banyak yang bermula dari perut hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan dari perut katanya bisa timbul cinta *tsaaaahhh :D

      Delete
  14. Di FoodPanda bisa pesen nasi padang? Wow... deliver ke tempatku dooooong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hubungi food panda kalau mau delivery, Mak :)

      Delete
  15. Foodpanda,,aku baru dengar mak chi,,,,tapi enakan buatan sendiri aja deh selagi ada waktu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, kalau ada waktu memang sebaiknya masak sendiri. Tapi, sesekali bolehlah memanjakan diri dengan makan di resto :)

      Delete
  16. Aku juga suka banget masak.
    Soalnya gak suka makan pake penyedap, kalau belikan pasti ada penyedapnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi, kadang bosen juga ketemu dapur terus hehe

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^