Kayak Begini Ya Rasanya?

By Keke Naima - November 24, 2012

Kayak Begini Ya Rasanya? Menjadi seorang ibu rumah tangga sebetulnya gak pernah kepikiran sama sekali dulunya.. Setelah kerja, Chi punya rencana mau kerja sampe umur 35-40 tahun aja setelah itu mau jadi ibu rumah tangga atau mencoba buka usaha sendiri terserah pokoknya gak kerja kantoran lagi..

Tapi ketika mulai merencanakan pernikahan, pikiran Chi kembali berubah.. Chi pengen resign dan setelah berdiskusi dengan K'Aie ternyata K'Aie gak keberatan. Jadilah 6 bulan sebelum nikah Chi udah menyandang gelar pengangguran :p

Sampe sekarang Chi belom pernah & belom tertarik untuk mencari kerja kantoran lagi.. Chi cukup menikmati kehidupan Chi sekarang.. Hhhmmm... Sebetulnya postingan ini bukan untuk membahas apalagi memancing pro-kontra tentang ibu rumah tangga vs ibu pekerja karena itu perdebatan yang gak banget menurut Chi. Semua punya alasan & rahasia dapur masing-masing. :)

Jadi ceritanya sejak awal tahun kemarin kan Chi tiap 2-3 minggu sekali bolak-balik ke Bandung, malah kadang kalo di perlukan bisa seminggu sekali ke Bandung. Chi & K'Aie diminta jadi wedding organizer pernikahan sepupunya K'Aie.. Dan long wiken minggu kemarin (tepatnya tanggal 18 November) adalah resepsinya. Akad nikahnya sendiri udah dilakukan 2 minggu sebelum resepsi

O'ya ini pengalaman Chi & K'Aie yang ketiga di percaya untuk mengurus full sebuah pernikahan.. Masih kehitung jari sih pengalamannya, tapi selalu nyenengin kalo mengurusi pernikahan. Walopun deg-degannya juga banget-banget, tapi terbayar lah kalo acaranya lancar & sukses :D

Kami berangkat hari Kamis pagi, rencananya Keke & Nai ijin ke sekolah 2 hari, yaitu hari Jum'at & Senin. Karena pertimbangan kami terlalu mepet kalo kami baru berangkat hari Sabtu, dan ijin hari Senin kami lakukan karena pastinya bakal cape banget kalo langsung pulang ke Bekasi setelah resepsi apalagi itu adalah long wiken udah kebayang bakalan macet kayak gimana.. Cape banget kalo hari Seninnya harus sekolah lagi..

Alhamdulillah ternyata hari Jum'atnya sekolahnya Keke-Nai emang libur bersama, jadi Chi cukup minta ijin 1 hari aja yaitu hari Senin.. Ada ulangan sebetulnya tapi gak apa-apa lah nyusul aja ya :)

Karena akad nikah udah selesai & acara resepsi tinggal menghitung hari, sebagian besar pun sudah rampung jadi Chi pikir pas di Bandung nanti masih bisa lah nyempetin jalan-jalan walopun belom tau kemana dan Chi pun belom bilang ke anak-anak..

Tapi rencana tinggal rencana, ada sedikit yang masih harus di beresin.. Bukan bermaksud untuk melempar kesalahan, sebetulnya yang Chi & K'Aie kerjakan sudah beres semua. Tapi karena kami yang diminta jadi Wedding Organizernya jadi kami pun harus bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaan yang belom selesai di kerjakan.. Begitu sampe Bandung, Chi dan K'Aie langsung 'bekerja'. Anak-anak memilih main di rumah keluarga Chi.. Hari Kamis berjalan lancar..

Besoknya, hari Jumat, anak-anak mulai protes & rewel terutama Keke. Kata mereka "Bunda kok kerja terus!". Keke malah gak mau di tinggal sama sekali. Chi ke toilet sebentar aja dia nangis.. Akhirnya Chi ajak mereka 'kerja' & ajak sepupu Chi juga plus sebelumnya kami pergi ke Vega dulu beli mainan. Yah pokoknya gimana caranya biar mereka gak rewel deh.. Chi pun janji kalo besok Sabtu adalah hari Chi akan full untuk mereka..

Tapi lagi-lagi rencana sedikit meleset.. Hari Sabtu Chi masih harus membereskan sedikit lagi.. Anak-anak kembali marah.. Karena menurut mereka Chi udah membohongi mereka, kan janjinya hari Sabtu Chi bakal nemenin mereka seharian.. Duh jadi merasa bersalah banget.. :(

Anak-anak Chi minta telpon Mamah karena katanya Mamah-Papah mau dateng hari itu. Dan alhamdulillah Mamah sampe ke Bandung sekitar jam 10 pagi.. Keke-Nai pun seneng karena Fabian dateng.. Mereka pun akhirnya gak keberatan Chi tinggal.

Tapi ternyata antengnya mereka cuma sampe siang. Chi beberapa kali di telpon kalo Nai ngamuk kepengen di temenin sama Chi.. Walopun Mamah bilang Chi tenang aja biar Mamah yang tanganin Nai tapi tetep aja rasanya gak tenang karena Nai gak brenti ngamuknya..

Setelah sebagian besar Chi beresin, Chi minta ijin ke K'Aie pulang duluan aja. Kasian Nai.. Chi pun pulang di anterin sama K'Aie & K'Aie ngelanjutin 'kerjaannya'.

Sampe rumah Nai lagi tidur. Kata Mamah, mungkin karena kecapean nangis akhirnya tidur sendiri. Duh kasian banget anak Bunda.. Setelah Chi cium pipinya Nai pun bangun, dan ngelanjutin nangisnya.. Dalam hati Chi mikir 'kayak begini ya rasanya jadi ibu-ibu kantoran? Termasuk Mamah Chi dulu.. Berat untuk ninggalin anak-anak.. Tapi semua di lakukan demi keluarga..'. Salut banget deh buat ibu-ibu kantoran yang masih tetep bisa menjaga kualitas sama keluarganya karena pasti gak gampang.

Pas hari H, Chi & K'Aie harus berangkat setelah sholat subuh. Sekitar jam 1/2 5 lah.. Rencananya, anak-anak nanti aja nyusul bareng Mamah sekitar jam 11-an. Kasian kalo mereka harus ikut dari Subuh. Keke sih nurut, tapi Nai enggak. Pokoknya gak mau di tinggal lagi kata Nai.. Jadi deh subuh-subuh Chi ajak Nai plus Febi untuk nemenin Nai..

Dari malemnya Chi udah kasih tau kalo tetep mau ikut subuh gak boleh rewel & susah di bangunin.. Dan mungkin karena bener-bener gak mau di tinggal lagi, Nai pun langsung bangun.. Gak pake rewel, malah langsung ceria :D

Nai emang bener-bener kepengen ikut ya.. Selama di sana gak rewel, kecuali setelah acaranya selesai.. Dia agak rewel.. Wajarlah ikut dari dari subuh dan sampe sore ada di gedung pasti cape banget.. Chi aja cape banget.. Apalagi bagian kaki.. Hadeeeuuuuuhhhh... Emang ya buat Chi itu sendal teplek & sepatu kets yang paling top deh.. Paling gak kuat pake sepatu hak.. Padahal yang Chi pake paling cuma 3-5cm ajah itu aja udah pegel banget, pengen nyeker ajah.. Hihihi...

Alhamdulillah acaranya lancar & sukses. Semua happy, makanan gak ada yang kurang bahkan masih ada sisanya. Karena yang paling bikin deg-degan dalam setiap acara resepsi pernikahan kan makanan :D

Ini foto-foto resepsi pernikahan kemarin.. Hasil jepretan Chi semua *kecuali kalo Chi yang ada di fotonya.. Itu minta tolong sepupu yang fotoin :).* Yang dari photographer belom jadi. Ayo yang mau nikah... yang mau nikah.. :p *Sssttt... Chi sempet liat daftar booking di gedung yang kami pake ini, ternyata sampe Mei 2013 udah mulai full.. Ck.. Ck.. Ck.. Banyak juga ya orang yang mau nikah :)*


Kata K'Aie, "tulisannya tinggal di hapus nih jadi Myra (Chi) & Arie".. Hahaha.. K'Aie mengenang masa pernikahan ya.. :D
Masih pagi banget.. Jadi tumpukan dus air minum pun masih terlihat.. :)
Ini bukan mas kawin, tapi area photobooth.. Motornya milik ownernya catering
Ini seragam keluarga.. Untuk laki-laki pakai beskap marun. Ibu-ibu pakai kebaya (model kebayanya bebas, pokoknya di beliin kain meteran aja. Sekaligus kain bawahnya). Untuk yang gadis-gadis beli seragam yang udah jadi 1 stel.. Kalo Chi sih ikutan yang gadis aja ah seragamnya.. :p
Kirain gak bakal ngerasain lagi pake bulu mata anti badai.. Hehe..

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Insya Alloh dengan pengalaman seperti ini, bakal punya sendiri nih EO.
    Semua photo jepretan Mbak sendiri ?, terus poto yang paling bawah dengan bulu mata anti badai itu sapa dong yang njepret?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. pengen sih buka EO.. Tapi kadang masih suka berat sama anak pak.. Jadi yah pelan2 aja.. Kalo ada yang mau minta tolong ya Insya Allah di bantu kalo memang bisa :)

      Hehehe.. Jeli juga pak. Iya semuanya saya yang foto kecuali pas sy yg ada di foto.. Baru sepupu sy yg fotoin.. Terima kasih ya pak utk kejeliannya, udah sy koreksi juga di postingan :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^