Wednesday, October 3, 2012

Borobudur Ayem Kamiiiiinnnggg

Esok harinya kami pergi ke candi Borobudur.. Berangkat dari Gombong pagi hari (lupa jam berapa, yang jelas gak terlalu pagi banget lah..) Sebetulnya agak nyesel juga kenapa harus ke Borobudur hari itu.. Harusnya sehari sebelumnya biar bisa ketemu Richard Gere... :r *abaikan penyesalan ini :D

Udah lama banget Chi gak ke Borobudur, terakhir pas SD. Berarti udah lebih dari 20 tahun lalu gak ke Borobudur *berasa udah tua kalo gini :D

Sepanjang jalan Nai tanya apa itu Borobudur? Keke gak bertanya-tanya karena asik ngobrol sama sodara-sodaranya. Sementara Nai lebih banyak duduk sama Chi di sepanjang jalan..

Borobudur keliatannya lebih teratur ya ketimbang Chi terakhir kali datang duluuuuu... Sekarang kendaraan gak harus parkir lumayan jauh dari area candi.. Seinget Chi dulu masih boleh deket-deket deh.. Kalo gak salah inget yaaaa... Udah gitu sekarang tiap pengunjung di kasih pinjam selembar kain untuk masuk ke Borobudur. Kalo dulu kan gak di kasih apa-apa..


Pake dulu kainnya..
Borobudur
Futu-futu biar gak di bilang hoax :D
Wajib narsis juga disini :D
Setelah turun pun foto-foto lagi :D
Keliatan kayak sepi ya padahal sebetulnya rame..


Borobudur hari itu lumayan ramai. Mungkin karena lagi musim liburan juga.. Sayangnya kami gak bisa naik sampe puncak stupa karena ditutup untuk membersihkan sisa-sisa dari abu vulkanik gunung merapi. Semoga kalo ada rejeki bisa ke Borobudur lagi, bisa sampe ke puncak stupanya..

Keke & Nai sempet bertanya apa ini, apa itu.. Tapi kadang mereka ngeluh cape juga jalannya yang jauh dan banyak naik tangga. Nai bahkan sempet di gendong sama K'Aie :D

Selesai dari Borobudur, kami pergi untuk makan siang.. Asik banget tempat makan siangnya.. Dimana tuuuuuhh? Di postingan berikutnya aja :p

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

40 comments:

  1. waahh Borobudur...
    dah lama aku ga pernah kesana, terakhir bawa Olive waktu umurnya 3 tahunan..
    Sekarang udah gede, belom pernah, ntar harus sekalian mudik hihi..

    Iya ya, pantesan lihat di foto temen2, kok pada pake kain batik semua, ternyata di pinjemin toh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudiknya ajak2 sy teh... hehehe...

      Iya sy juga baru tau kl skrg harus pk kain teh..

      Delete
  2. Seru Mba jalan-jalan terus. Terakhir ke borobudur sih waktu masih kerja di perusahaan lama. Itu juga malem-malem karena mau nonton pertunjukan. Tapi lupa apa judulnya. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy malah blm pernah ke borobudur malem2.. kayak apa ya rasanya :D

      Delete
  3. borobudur udah gak asik
    ribet dengan pedagangnya
    enakan ke ratu boko yang masih sepi dan alami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk kami yg jauh dr Borobudur, tetep menarik utk di kunjungi. Sekalian mengenalkan ke anak2 juga 7 keajaiban dunia & bagian dr sejarah..

      Kl utk pedagang, sy rasa gak ribet2 amat karena skrg pedagangnya udah di taro di satu tempat jauh dr candi (selain di parkiran). Dan anak2 sy bukan tipe yang ngerengek pengen beli ini-itu. Jd lempeng aja walopun byk yg jualan.. :D

      Delete
    2. susah kalo sudah ngomongin soal selera. biar jauh juga aku males kalo ke tempat rame. nyarinya yang sepi biar enak ngumbar anak-anak sementara bapak ibunya mengenang masa lalu dibawah pohon :)

      Delete
    3. nah itu dia.. karena selera masing2 org berbeda.. jd buat sy Borobudur memang masih asik utk di kunjungi :)

      Delete
  4. hiks..hiks... belon pernah ke Borobudur....

    ReplyDelete
  5. Yogya, magelang, borobudur... Kangeeen....

    ReplyDelete
  6. Saya ke borobudur waktu masih umur 6 tahun, berarti udah 20 tahun nggak pernah ke sana lagi. pengeeeeen deh jadinya ^_^

    ReplyDelete
  7. wah kok ada juga peminjaman jarik seperti itu ya, keliatan lebih kompak. Padahal dulu saya nggak ada tuh waktu ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya baru pak yg pake kain itu.. dulu juga sy blm ada yg pk kain itu

      Delete
  8. hai nai dan keke, lope yuuu. . . :D

    udah lebih dari 20 tahun? lama juga ya, Teh. . .
    Kalau aku hampir tiap bulan ke Jogja, tapi gak mesti jeng-jeng. .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih jarang bgt jalan2 ke jateng, jalan2nya yg dkt2 aja.. Enak dong Ida sering2 ke Jogja ya :)

      Delete
  9. wiih, aku seumur2 blon pernah ke borobudur malah..;p

    Nai sexy banget deh di poto terakhir, heuheu..

    ReplyDelete
  10. asiknya yang ke Borobudur ya....

    ReplyDelete
  11. jangan lupa megang kepalanya budha yg ada di dalamnya stupa bunda

    ada mitos unik lho bunda, ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya pas kesana, masih ada larangan utk sampe puncak stupanya.. Krn masih harus di bersihkan dr abu vulkanik..

      Delete
  12. udah lama banget aku gak kesana tuh terakhir SMA :-D

    ReplyDelete
  13. mendadak kangennn....terakhir kesana taon 2008 abis kewong huawahahah
    dibagiin kain ya?kok aku dl ga ya?blh bawa pulang ga?hahah ngelunjak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo balik lagi kesana, trus tanyain boleh dibawa pulang gak? Kl bole nanti sy ikutan.. :D

      Delete
  14. Loh... sekarang pake acara pake2 jarik gitu ya...? Bagus ya, jadi seragam gitu :D

    ReplyDelete
  15. mei kemaren kesana juga dikasih kain kek gitu mbak, tiket masuknya maheul, soale kompleksnya luas banget bikin capek juga T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiketnya emang berapa sih, sy gak merhatiin soalnya boss tercinta yang bayar.. hihihi...

      Iya sekarang luas ya.. Kalo gak salah ada museum & atraksi gajahnya segala.. Tp saya gak kesana.. Udah keburu laper..

      Delete
  16. Semoga someday saya juga bs liburan sekeluarga ky gitu deh :D kebayang heiboh dan ramenya tp kynya kudu nunggu para bayi agak gedean dikit nih hihihi trus ngatur jadwalnya biar bs berangkat bareng, hahahaaa ngimpi ini mah...gk tau kapan terealisasinya :D
    Oiya mbak...aku link yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya sih setelah pada gedena ya.. Kl sama baby kan biasanya babynya blm bisa nikmatin ^^

      oke silakan :)

      Delete
  17. Hihihi asik banget pergi rame rame gitu :D
    Eh itu kok bajunya mlotrok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl rame2 kan naik tangganya gak terlalu cape.. hehee..

      bajunya kegedean.. :p

      Delete
  18. foto terakhir cakep Chi :)
    ke borobudur memang asyik..tapi...jalannya itu yg nggak nguati :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kyk keliatan sepi ya.. pdhl sebetulnya rame..

      cape naik tangganya ya.. :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^