Disney On Ice : Let's Celebrate! Part 2 (Review...)

By Keke Naima - April 25, 2012

Disney On Ice : Let's Celebrate! Part 2 (Review...) - Alhamdulillah jadi juga nonton.. Trus anak-anak happy gak kan sampe H-1 aja mereka merengek minta di batalin? Keliatannya sih mereka happy.. Sebagai bundanya Chi tau lah bahasa tubuhnya mereka kalo emang beneran happy atau yang mana kalo terpaksa.. Salah satu contohnya keliatan pagi-pagi tanpa di suruh mereka udah mandi & rapi duluan. Kalo mereka ogah-ogahan pasti susah banget di suruh mandi, banyak alasannya..

Kami berangkat jam 11.30 untuk pertunjukan jam 3 sore.. Terlalu kecepetan? Enggak juga.. Pertimbangan kami berangkat cepet-cepet adalah..


  1. Hari Sabtu Jakarta masih maceeetttt... Kayaknya Jakarta lengangnya cuma hari minggu ajah..
  2. Senayan juga rajanya macet.. Apalagi kalo lagi banyak event.. Mau masuk gerbang senayan bisa beratus-ratus meter macetnya.. Setelah lewat gerbang gak ada jaminan bisa lancar, sering malah macet total juga.. Cari parkir di Senayan susahnya minta ampun & gak berharap dapet lokasi parkir yang deket sama lokasi pertunjukan.. Jadi harus siap-siap jalan kaki yang jauh..
  3. Posisi menentukan prestasi.. Halah kayak mau ulangan aja.. Hihi.. Maksudnya untuk pertunjukan Disney itu kan hanya di bagi kelas-kelas aja tanpa ada nomer bangku.. Dan katanya gak semua posisi strategis atau enak buat nonton.. Jadi kalo mau enak, harus dateng dari awal.

disney on ice

Karena lancar kurang dari jam 12.30 kami udah sampe.. Kami lalu cari-cari makanan dulu aja deh.. Pilihan makanan yang deket-deket situ cuma 2, resto seafood lagunas & di kaki lima. Yang dipilih akhirnya siomay pink aja.. Itu pun cuma beli 6 di makan berempat.. Abis perut masih kenyang banget.. Sebelum berangkat kan makan dulu karena katanya penonton gak boleh bawa makanan-minuman dari luar ke area pertunjukan.. Di dalem area sih ada yang jual makanan tapi mahaaaaaaalllll.. Itupun cuma popcorn & arum manis (tapi katanya sih ada KFC juga cuma Chi gak liat, selama disana). Makanya kami mendingan makan dulu aja deh sampe kenyang di rumah, biar gak jajan.. *ngirit.com :p

antrean masuk disney on ice

Jam 1 siang kami mulai antri.. Beruntung antrian masih sepi jadi bisa antri di dalem pintu masuk tenda & di samping AC pula. Makanya dingiiiinnn.. Kasian yang agak jauh dari AC, jadinya agak gerah. Apalagi yang antri di luar tenda, langit di Senayan mulai mendung banget. Gak ngebayangin kalo sampe ujan turun pas lagi ngantri gitu..

Kira-kira 30 menitan ngantri baru di boleh masuk.. Itu pun satu-satu karena harus lewat pemeriksaan (diantaranya gak boleh bawa makanan-minuman & kamera DSLR. Kalo kamera pocket boleh). Chi sempet dilarang masuk karena disangka bawa kamera DSLR. Emang sih tas kamera Chi agak besar karena di dalamnya ada 2 kamera pocket. Setelah tau itu bukan DSLR, baru boleh masuk..


tiket masuk disney on ice

Begitu masuk, harus ngantri lagi.. Kali ini ngantri di atur berdasarkan keterangan tiket.. Misalnya kayak kami kan tiketnya Silver W1 gate B3. Nah itu antriannya ada di sebelah kanan area di jalur silver..

Beruntung kami antriannya di sebelah kanan, karena booth-booth merchandise & makanan ada di sebelah kiri semua.. Agak jauh dari kami, jadi gak bikin anak-anak minta ini-itu.. Hahah.. Walopun tetep ada juga sih petugas-petugas yang menjajakan makanan-minuman berkeliling. Tapi anak-anak untungnya cuek..

Disini lama banget antrinya.. Ada kali 1 jam-an.. Untung lagi-lagi antrian kami di depan deket AC jadi dingiinn. Walopun kalo di dalem area sih udah sejuk, gak kayak waktu antri di luar.. Tapi mungkin karena kelamaan nunggunya anak-anak mulai agak rewel.. Bisa di mengerti sih, kita aja yang nunggunya bosen.. Yah demi dapet posisi duduk yang enak jadi bela-belain antri lama.. Kalo gak mau ngantri ya beli tiket yang mahal itu.. Dan akhirnya sempet bikin Keke morang-maring lagi karena ngeliat yang penonton platinum/titanium bisa bebas keluar masuk tanpa harus antri.. Hihihi...


pengalaman menonton disney on ice di jakarta

Mungkin karena lama antri & anak-anak rewel juga, K'Aie nawarin anak-anak beli es serut yang di jual sama petugas-petugas yang berkeliling.. Anak-anak udah pasti seneng.. Padahal itu cuma es serut disiram sama sirop aja.. Tapi yang namanya es emang gak ada bosennya.. Padahal Chi udah wanti-wanti jangan kebanyakan takut nanti kepengen pipis padahal katanya WCnya itu suka antri banget.. Tapi ya susah tetep aja mereka minum terus..

keseruan di disney on ice

Penampakan mug & sedotannya yang lucu. Ada 3 macem yg di jual yaitu Mickey, Minnie & Tinkerbell.. Chi lebih suka yang Mickey karena matching sama sedotannya (Fyi, sedotannyanya cuma ada 1 model)

Ada yang lucu tentang mug ini.. Chi tanya ke K'Aie berapa harga 1 mug ini? Kedengeran Chi, K'Aie jawabnya 10 ribu.. Dalam hati iiihhhh.... murah bangeeeettt... Cuma 10 ribu udah dapet mug & sedotan yang lucu banget, tau gitu beli 5 mug deh.. :p

Bunda : "Yah katanya ibu itu kalo minumannya habis, kita bisa refil sepuasnya loh... Gratis.."
Ayah : "Ya iyalah harus gratis.. 1 mugnya aja udah 110 ribu.. Kalo isinya gak di gratisin sih kebangetan, cuma es serut doang.."

Waks!! Jadi 110 ribu?? Berarti Chi tadi cuma denger ujungnya aja.. Untung gak main ambil mugnya 3 lagi.. Wkwkkwkw...

Setelah kira-kira 1 jam-an antri, jam 1/2 2 kami di persilahkan masuk.. Beugh untung aja anak-anak semangatnya masih ada setelah menunggu lama.. Mereka lari sekencang-kencangnya dengan ketawa-ketawa. Karena kalo gak lari kayaknya percuma aja deh, udah antri lama tapi nanti kesalip juga sama yang antri di belakang.. Mana gate B3 letaknya paling belakang lagi..

Di depan pintu masuk B3 petugas memberlakukan buka-tutup, jadi rada antri lagi.. Tapi kali ini antrinya gak lama kok.. Petugas sengaja buka- tutup karena area tempat duduk kan naik gitu (namanya juga istora). Dan demi keamanan, panitia gak ingin penonton berdesak-desakan di tangga ketika naik.. Jadi di bikin buka-tutup antrian..


menonton disney on ice
Pemandangan dari tempat kami duduk, gak terlalu jauh kan?


Alhamdulillah dapet tempat duduk yang strategis.. Gak sia-sia antri lama yang bikin pegel.. Keke malah bilang "Ternyata enak juga bun di silver, pandangan kita jadi luas.. Besok-besok kalo nonton di silver lagi juga gak apa-apa..". syukurlah kalo Keke akhirnya suka.. Karena masih ada sekitar 30 menit lagi, Chi ngajak anak-anak ke toilet.. Abis dari tadi minum es terus, daripada mereka minta pipis pas pertunjukan berlangsung mending sebelum mulai aja.. Lagian takut WCnya rame juga, udah gitu es serut kami udah mulai abis.. Kayaknya enak nih minta refil lagi :p


Toiletnya sepi ternyata.. Gak perlu antri, asyiiikk. Abis itu ke tempat minuman minta tambahan es.. Iiiihhh mbak-mbaknya jutek bener.. Di kasih esnya cuma dikit.. Perasaan tadi waktu antri Chi liat ada ibu-ibu refil di kasih esnya banyak banget.. Tapi ya udahlah males juga mintanya lagi..

Pertunjukan dimulai... Wuuuuiiiihhhhh emang kereeeeeeennnnnn..... Kami suka banget.. Sampe ke K'Aie juga suka.. Gak cuma anak-anak, orang tua juga bisa jadi anak kecil lagi kayaknya.. Hiihi.. Apalagi pas openingnya semua karakter Disney yang tampil saat itu keluar. diiringi lagi "be our guest" nya Beauty & the Beast

Tema Disney on ice kali ini adalah Let's Celebrate.. Jadi aneka macam perayaan yang di tampilkan.. Mulai dari "unbirthday party" nya Alice in Wonderland, Haloween party, Valentine party, Beach party, aneka perayaan di beberapa negara, dan terakhir di tutup dengan Christmas party..

Semuanya bagus.. Enak buat ditonton.. Kalo Chi perhatiin selain pas sesi opening, penonton paling meriah sambutan waktu karakter-karakter toy story (woody & friends) pada keluar.. Tapi kalo Keke & Nai paling heboh waktu Kapten Hook yang keluar.. Hahaha... Mereka suka sama kapten hook karena kapten hook juga salah satu tokoh di kartun Jake & the neverland.. Cuma kata Nai "Kenapa di sini kapten Hook idungnya mancung banget ya? Gak kayak di filmnya..." Hehe..

Dari semua performance Chi paling suka pas Velentine's Day, apalagi giliran Mulan & pangerannya.. Kayaknya paling romantiiiissss.... Apa karena lagu pengiringnya juga Chi paling suka ya (lagu reflection)? Langsung deh ngebayangin, kapan yah romantis kayak gitu sama K'Aie?? Hahahha... Mengkhayal yang gak mungkin :p

Lagi-lagi Nai nyeletuk, "Kok princessnya cantik-cantik tapi pangerannya jelek-jelek". Wkwkkw... Cuma anak-anak sempet bingung kenapa prince Adam kok cakep (Beauty & the Beast). Karena selama ini kan mereka taunya mukanya the Beast itu serem kayak monster.. Yah anak-anak emang jarang nonton kartun yang princess gitu sih.. Cuma Cinderella aja yang ditonton sampe abis.. Pas snow white & her prince nari Keke teriaknya "itu Enchanted!!". Karena Keke film yang pernah Keke tonton & mirip dengan cerita Snow White ya Enchanted itu.. Dia gak tau karakter Snow White :p


mengajak anak nonton disney on ice

Yang kotak Donald itu isinya popcorn.. Yang topi prince itu, bonusnya arum manis.. Kuping Mickeynya bisa di copot, lumayan lah bisa di pake buat play pretend :p

Setelah 1 jam tampil, ada istirahat sekitar 15 menit.. Anak-anak di temenin K'Aie pergi ke wc.. Tapi kok lumayan lama juga mereka ke toilet.. Chi pikir toiletnya mulai antri.. Tapi gak taunya toiletnya sepi, yang rame antrian di tempat makanan-minuman.. Dan K'Aie plus anak-anak dateng sambil bawa 1 kotak popcorn & arum manis.. 1 kotak popcorn itu harganya 40 ribu.. Kalo arum manis harganya 80 ribu.. Kalo beli arum manis kita dapet topi pangeran Mickey. Eh tapi kalo harganya sampe 80 ribu, itu berarti beli arum manis bonus topi atau beli topi bonusnya arum manis? Tapi yang jelas niat dr rumah gak usah beli-beli akhirnya beli-beli juga.. :p

Setelah 15 menit istirahat, acara di mulai lagi sekitar 45 menit. Pokoknya total-total acaranya plus istirahat berlangsung 2 jam deh.. Sebelum pulang, di pintu keluar Chi minta isi es lagi.. Kali ini bapak-bapak penjaganya ramaaaaaahhhh banget.. Bapak-bapak bule yang menyapa kami dengan bahasa inggris dengan ramah trus kami di kasih es yang banyaaakkkk.. Hmmmm... Jadi inget si mbak jutek yang udah ngasih es secuil.. Huh.. :(

Dari Senayan gak langsung pulang ke rumah, tapi mampir ke kantor K'Aie dulu sebentar abis itu makan di kaki 5 (masakan menado). Kami pesen 2 porsi kepala kakap kuah asam, 2 porsi kepala kerapu woku, 1 porsi udang goreng, 4 porsi nasi, 2 porsi dabu-dabu plus minuman-minuman harganya gak sampe seharga 2 mug es serut.. Hihi.. Itupun udah kenyang banget dan gak semuanya di hidangkan saat itu, karena setengahnya dari porsi-porsi itu kami bawa pulang.. ^^

Kesimpulannya kami semua puas, Keke malah minta nonton lagi besoknya... Hahaha.. Enggak ya Nak, taun depan aja.. Atau nanti aja bulan Oktober kan ada Disney live lagi.. Pokoknya yang penting sekarang kita nabung-nabung dulu biar naik kelas nontonnya :)

Ini tips kalo mau nonton Disney on Ice :


  1. Jangan terlalu mepet datengnya kalo mau dapet tempat duduk yang pas posisinya, ya kecuali kalo kita punya tiket di kelas yang paling mahal karena gak usah antri.. Tapi INGAT akses ke Senayan & di Senayan itu seringnya macet parah.. Chi cukup beruntung Sabtu kemaren itu.. Tapi tadinya Chi pikir yang nontonnya sedikit, karena di awal-awal semua kelas masih banyak bangku kosong. Cuma setelah Chi nguping-nguping "tetanggga" ternyata banyak yang telat datengnya karena udah macet total di Senayan plus ujan gede pula di luar.. Jadi banyak yang telat datengnya..Sayang kan udah bayar tiket mahal-mahal tapi gak full nontonnya gara-gara kena macet
  2.  Jangan lupa makan & minum dulu di rumah.. Kecuali kalo kita emang niat mau jajan di area pertunjukan.. Tapi jangan kaget aja kalo liat harga-harganya.. Hehe.. Sssttt tapi untuk minum, kami sempet bawa sih.. Kami punya tas pinggang yang khusus untuk menyimpan air minum.. Kami pikir kalopun sampe ketauan ya tinggal buang aja airnya.. Tapi mungkin karena di sangkanya cuma tas pinggang jadinya lolos aja tuh :D
  3. Jangan bawa kamera DSLR.. Kalo untuk urusan ini kami nurut deh.. Kalo sampe ketauan repot urusanya kalo harus balik ke parkiran dulu buat naro kamera (gak ada tempat penitipan disana). Tapi untung-untungan sih.. Chi liat ada penonton yang lolos, tapi kayak Chi aja sempet rada ketahan karena disangka bawa DSLR kan..
  4. Bawa uang.. Walopun udah niat gak bakalan belanja apapun disana ternyata gak ada jaminan, buktinya belanja juga.. Wkwkkw... Ya kecuali kalo niatannya udah sekuat baja :D
  5. Semua kelas, kecuali kelas Titanium & Platinum N1 mempunyai slogan "siapa cepat dia dapat". Karena untuk yang ada di posisi kiri-kanan ice rink akan terhalang oleh tiang-tiang.. Kalo kita bisa dapet posisi bagus, tiang-tiang tetep akan sedikit menghalangi tapi setidaknya lebih lumayan lah ketimbang yang duduknya deket tiang banget.. Kalo gak mau kehalang tiang sih enaknya emang ambil kelas titanium, platinum N1 atau gold N2.. Tapi kalo gold N2 kata Chi sih ketinggian posisinya..
  6. Gak usah pake baju yang ribet-ribet, yang casual aja.. Apalagi buat anak-anak.. Suka ada aja yang berpikir karena temanya es jadinya bakal dingin banget ruangannya, kenyataannya enggak kok.. Biasa aja.. dingin sih dingin tapi ya standar lah dinginnya..
  7. Harga tiket disney on ice itu per kepala.. Gak peduli masih bayi atau orang dewasa.. Jadi kayaknya kata Chi sih rugi kalo masih baby di ajak nonton.. Udah gitu ribet kalo bawa stroler.. Area antar bangkunya sempit banget.. Stroller gak bakal masuk kayaknya..
  8. Tiap tahun Disney on ice punya tema yang berbeda-beda.. Kayak tahun ini kan temanya Let's Celebrate.. Bisa jadi gak semua tema kita suka.. Kalo kata Chi sih sebaiknya liat youtube dulu.. Selama temanya sama, pertunjukkan disney on ice mulai dari desain ice rink, desain panggung, tata lampu, koreografi, karakter-karakter yang tampil, dll semuanya sama persiiiiissss di negara manapun.. Contohnya ya video di atas yang Chi pasang itu.. Itu Spain performance & tampilannya sama persis seperti di Jakarta.. Chi juga udah buktiin ketika di youtube dapet juga tema Let's Celebrate yang di China & di US nya sendiri.. Semuanya persiiiiissssss...
  9. Bawa game, buku, atau mainan.. Biasanya Chi selalu bawa beberapa gadget di tas, jaga-jaga kalo ada sesuatu yang bikin anak gak nyaman & gadget bisa bikin anak tenang.. Tapi kali ini gak bawa satupun karena dilarang K'Aie.. Alasannya belom tau situasi di sana, takutnya terlalu banyak orang jadinya ribet trus malah ilang.. Tapi setelah ngerasain, kayaknya aman deh..

Itu aja tipsnya.. Moga-moga berguna.. Moga-moga punya rejeki buat nonton lagi.. Pengennya sih kelas platinum N1.. Kelas yang paling ideal kayaknya.. Kalo Titanium terlalu sejajar & lurus jarak pandangnya sama ice rink, udah gitu gak enak kalo di depannya nanti orangnya lebih tinggi dari kita.. :p

Yah pokoknya sekarang nabung dulu lah karena setelah diinget-inget lagi ternyata kami udah beberapa kali nonton live-live show kayak gitu.. Dan semuanya seruuu.. Jadi solusi utamanya adalah menabung.. :D

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. anakku kurang suka nonton pertunjukkan begini bun. tempat es serutnya lucu ya

    ReplyDelete
  2. @Lidya : kalo gak suka emang sebaiknya jgn di ajak mbak.. Krn kalo anak udah gak menikmati, kitanya juga gak nyaman ya.. ^^

    @The 7bloggers : thx ya :)

    @Orin : ayo menabung.. Nanti Oktober ada lagi, anak2 udah ngajakin aja.. Hihi..

    @Mahabbah : Sama2 ^^

    @Asep : Yup seru ^^

    @Nchie : Krn semua dokumentasi hanya boleh utk koleksi pribadi bukan untuk di komersilin.. Mungkin kalo DSLR hasilnya bakal lebih bagus jadi bisa buat di komersilin..

    ReplyDelete
  3. wah seru banget yaa jalan2 nya, mau dung diajakin :D

    ReplyDelete
  4. @Niar : ayo main ke Jkt.. Nanti ketemuan sm Keke & Nai ^^

    @Bibi Titi : Embeeeerrr... Mana saya sempet salah denger lagi.. Kirain 10 ribu.. Wkwkw...

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^