Raport Keke

By Keke Naima - January 12, 2012

Sabtu 24/12 kemarin Keke terima raport semester 1. Untuk pertama kalinya sejak anak-anak mulai sekolah, kali ini bukan Chi yang ambil raportnya Keke tapi ayahnya (ini juga pertama kalinya K'Aie ambil raport anak).


Kebetulan di hari dan jam yang sama sekolahnya Nai juga ngadain acara hari ibu. Acaranya cerdas cermat kerjasama antara ibu-anak. Nai kepengen banget ikutan. Jadi ya setelah ditimbang-timbang, Chi akan nemenin Nai ke sekolah. Karena acara di sekolahnya kan khusus ibu & anak (kali ini bapak-bapaknya gak boleh ikutan). Sementara kalo di sekolah Keke yang ambil raport boleh ayah atau ibunya..

Padahal Chi juga pengen banget ikut ke sekolah Keke.. Karena hari itu juga gak cuma terima raport tapi ada acara culture day. Ada pensi, ada bazaar. Tapi yang sebetulnya pengen Chi liat itu pakaian-pakaiannya.. Karena hari itu tema culture daynya adalah kebudayaan sunda, jadi semua murid & orang tua di minta datang ke sekolah dengan memakai baju daerah dari Jawa Barat.. Unik juga.. Baru kali ini ambil raport pake baju daerah.. Hehe...


Keke, sendiri karena gak punya celana hitam, akhirnya pake jeans, kaos putih, sarung sama peci. Kalo K'Aie sih standar aja celana panjang sama kemeja batik..

Pulang dari acara hari ibu, Keke & ayahnya udah ada di rumah..

Keke : "Bunda, Keke ranking 2"
Bunda : "Alhamdulillah"

Keke : "Kok bunda alhamdulillah? Kan Keke turun rangkingnya?" *Waktu raport bayangan Keke dapet ranking 1*

Bunda : "Kan bunda sering bilang sama Keke, kalo bunda memang seneng kalo anak-anak bunda rankingnya pada bagus. Tapi yang bunda lebih liat itu usahanya.. Suka belajar gak? Sama nilainya bagus-bagus gak.. Bunda liat Keke kan tiap hari udah belajar, berarti udah ada usaha.. Sekarang tinggal bunda liat nilainya.. Menurut Keke nilai di raportnya bagus-bagus gak?"

Keke : "Bagus sih.."
Bunda : "Ya kalo gitu bunda tinggal bilang alhamdulillah kan? Kalo bisa dipertahankan, syukur-syukur bisa ditingkatkan lagi ya nak.."

Setelah Chi liat raportnya, nilainya memang bagus-bagus.. Kalo kata K'Aie selisihnya dengan yang ranking 1 itu 3 angka.. 2 angka di Bahasa Inggris & 1 angka di olahraga..

O'ya beberapa hari sebelum terima raport Keke tanya, boleh gak kalo dia ranking 1 hadiahnya minta PS3. Chi bilang kalo saat ini keinginannya untuk dapet PS3 ditunda dulu aja.. Karena Nai kan mau masuk SD dan kalo dia keterima di sekolahnya Keke berarti harus ngeluarin biaya yang lumayan. Alhamdulillah Keke ngerti.. Pas dapet ranking2, dia sempet tanya lagi berarti dia gagal ya dapet PS3.. Chi bilang aja yang penting Keke berusaha sebaik-baiknya aja dulu.. Insya Allah kalo nilai Keke bagus terus, dan rejekinya ada PS3 bisa di beliin.. Sabar aja ya Ke :)

Ini foto raportnya Keke.. Alhamdulillah bagus-bagus.. :)


nilai raport anak

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Ini udah 8 tahun. Untuk ortu atau anak orang ini. Ada orang yg ngaku ngaku difb kalo ini rapotnya nama fbnya @Anjay Mabar Efef

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata ada yang ngaku-ngaku, ya. Terima kasih banyak infonya. Nanti saya cek, ya :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^