Like Father Like Daughter

By Keke Naima - January 29, 2010

Kali ini Naima yang lagi sedikit ada masalah. Udah sebulan ini dia kayaknya males sekolah. Padahal biasanya selalu aja semangat. Gak pernah susah di bangunin, selalu ceria & semangat, bahkan sejak PG kecil dia adalah anak pertama yang gak di temenin di sekolah. Ah pokoknya top deh kalo urusan sekolah.

Like Father Like Daughter

Tapi udah sebulan terakhir ini dia suka males-malesan kalo di suruh sekolah. Suka merengek minta gak sekolah. Bahkan kalo kata gurunya dia sekarang kadang-kadang suka nangis di kelas tanyain bundanya.

Hari Selasa kemaren (26/01) malah dari bangun tidur nangis gak brenti-brenti. Dia gak mau sekolah. Setelah di bujuk berkali-kali akhirnya dia mau juga sekolah walopun gak mau pake seragam. Sama Chi harus nganterin dia ke sekolah. Oke gak apa-apa deh..

Hari Kamisnya udah bener-bener gak bisa dibujuk sama sekali. Segala rayuan gak mempan. Terus-terusan nangis. Akhirnya kami pun membolehkan Nai untuk gak sekolah.

Sebetulnya Chi & K' Aie bukan memaksa dia untuk sekolah. Cuma kami bingung aja dengan sifat mendadaknya Naima yang kayak gini. Udah di tanya apa ada yang bikin dia jadi gak nyaman di sekolah, mungkin temannya, gurunya atau pelajarannya? Dia bilang gak ada.

Lalu apa penyebabnya???

Agak susah emang ngorek keterangan dari Naima. Naima itu anaknya cerewet & super-duper nyeleneh. Kadang tingkah laku & gaya bicaranya suka gemesin banget karena banyak yang nyeleneh. Tapi kalo urusan hati, hmmmm.... susah banget. Nai anaknya sangat-sangat tertutup. Kalo ada masalah dia gak pernah mau cerita peyebabnya. Lebih baik dikunci mulutnya. Atau nangis... Jadi suka bikin kami bingung, karena Nai jarang banget mau cerita kenapa dia sedih, kenapa dia nangis...

Beda banget sama Keke. Kalo Keke anaknya sangat terbuka. Jadi Chi bisa cepet tau apa yang bikin Keke bahagia & yang bikin Keke sedih. Kalo Nai, Chi kebanyakan cuma bikin perkiraan-perkiraan aja..


Kadang Chi mikir apa dia belom bisa cerita tentang perasaannya. Tapi kayaknya gak juga. Dia anaknya cerewet. Ngomongnya udah lancar. Jadi kalo Chi pikir-pikir Naima itu persis banget sama ayahnya.

K'Aie itu orangnya juga nyeleneh. Easy going banget. Hidupnya kayaknya gak pernah ada beban. Cuma jeleknya nih.. K'Aie itu jarang mau cerita kalo dia lagi punya masalah. Padahal jelas keliatan dari raut wajahnya kalo lagi ada masalah walopun dia berusaha nutup-nutupin dengan gaya & celetukannya yang lucu-lucu. Tapi percuma aja mau Chi korek kayak apa juga belom tentu berhasil.

Alesannya K'Aie sih karena gak mau bikin Chi jadi kepikiran kalo tau K'Aie lagi punya masalah. Tapi kalo ngeliat raut wajah kayak gitu kan tetep aja kepikiran ya... Hehehehe...


Kalo udah gitu biasanya Chi diem aja deh. Percaya aja sama K'Aie kalo dia bisa menyelesaikan masalahnya. Nanti juga kalo udah selesai raut wajahnya berubah lagi. Hehehe...

Nah Nai itu persis banget kayak ayahnya. Makanya waktu K'Aie tanya ke Chi kenapa Nai bisa tiba-tiba mogok sekolah, Chi tanya balik aja ke K'Aie, "Sampe sekarang Nai masih gak mau cerita. Kira-kira menurut ayah kenapa tuh? Nai itu kan sifatnya ayah banget..". Trus K'Aie bilang, "Berarti dia emang lagi ada masalah. Nanti juga selesai...". ^^

Hari ini (Jum'at 29/01), Naima udah mau sekolah. Tapi dia masih tetep gak mau pake seragam sama gak mau mandi, pengennya di lap aja. Ya udah di turutin, yang penting dia mau sekolah. Sampe sekolah, Bu Shanty (ownernya Al-Alaq) menyambut Naima.

Bu Shanty : "Wah Naima hebat nih hari ini masuk sekolah. Kemaren Naima gak masuk kenapa?"
Naima : "Kemaren Naima naik gunung, jadi gak bisa sekolah" *Selalu dengan gaya & ekspresi wajah yang cuek*

Tuh kan keluar deh nyelenehnya!!! Hehehehe...

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^