Ancol - Hari 1 (part-2)

By Keke Naima - August 11, 2009

Sambungan postingan sebelumnya nih...


Java Rockin' Land


Lokasi Java Rockin' Land ini bersebelahan sama festival layang-layang. Waktu tau ada event musik ini, Keke sempet berubah pikiran gak mau nonton Police Academy tapi pengen nonton Java Rockin' Land aja..

Waduh, bunda males banget deh Ke... Tau sendiri kan kalo liat di tv, tiap kali ada konser musik di ancol ramenya itu kayak apa... Walopun Chi sempet liat ada beberapa pasangan muda, bawa anak kecil segede Keke & Naima ke acara itu. Tapi kalo buat Chi enggak lah...

Kak Aie sih sempet bilang, katanya ada temennya yang jadi photographer di acara itu. Ya kali aja lewat temennya kami bisa masuk lewat belakang, gak perlu berantri-antri. Tapi tetep aja lah Chi males, abis kalo diliat nama-nama bandnya banyak banget yang Chi gak kenal. Mungkin karena konser musik rock kali ya.. Udah kebayang deh, teriakan-teriakannya para penyanyinya kayak gimana... Jadi gak usah aja ya Ke... :)

Waktu di parkiran Police Academy, 1/2 bagian panggung bagian atas tempat konsernya keliatan jelas banget karena letaknya emang bersebelahan. Cuma di batesin tembok aja.. Keke sempet ngomong gini...

Keke : "Bunda, kapan-kapan Keke harus main drum di panggung ini."
Bunda : "Emang berani Ke? Panggungnya besar loh.."
Keke : "Berani lah bunda..."

Cukup sering Keke mengutarakan keinginannya untuk menjadi seorang drummer. Bunda do'ain deh Ke, kalo itu emang yang terbaik buat Keke. Semoga tercapai cita-citanya.. Amin...

Mengenai kursus drum, Insya Allah ayah & bunda udah berpikiran mau masukin Keke kursus drum. Tunggu tanggal mainnya aja ya Nak.. :)


Main Mobil Remote


Karena masih ada waktu 1 jam lagi sebelum tiket masuk di buka, jadi ngabisinnya main RC car dulu deh di sekitar pool beach. Dan itu artinya harus panas-panasan lagi. Hihihihi... Sambil nungguin Keke & ayahnya main mobil-mobilan, Naima sih makan aja... Akhirnya Chi beliin juga deh mainan bubble itu, biar anak-anak ada variasi mainan terutama buat Naima yang hari itu gak bawa mainan sama sekali.


Sambil nungguin ayah ngutak-atik mobil-mobilannya, bergaya dulu ah.. Ups! Ini bukan model iklan merk minuman ya.. tp kalo ada produsen minuman yang tertarik ya silahkan.. Hihihihi...
Biar gak kepanasan, gak bawa topi jadi pake yang ada aja.. :D
Bantuin ayah. Bantuin ngegerecokin maksudnya.. Hihihi
Kompakan main RC car.
Buat si putri kecil mah yang penting makan.. :D
Lagi kompakan main bubblenya :D


Police Academy


1 jam sebelum acara mulai kami udah ada di area police academy lagi. Agak terheran-heran karena tahun ini kayaknya gak serame tahun lalu. Dari mulai cari parkir aja gampang banget, sampe lokasi pun sepi. Gak perlu ngantri buat beli tiketnya.. Malah para penonton di persilahkan langsung masuk, padahal pertunjukan masih lama (tahun lalu kan 15 menit sebelum mulai baru boleh masuk).

O'ya buat yang belom nonton atau pengen nonton lagi, ada diskonnya tuh kalo mau nonton police academy. Harga tiket VIP dari Rp. 150.000,- jadi Rp. 90.000,-. Tiket bisnis dari Rp. 100.000,- jadi Rp. 50.000,-


Caranya foto copy atau print aja gambar police academy di atas ini (1 lembar/orang ya.. jadi kalo nonton berempat, ya diprintnya 4 lembar..). Trus tunjukin ke petugas ticket boxnya.. Kalo masih belum yakin, silahkan klik web Ancol.

Walopun kepengen nonton police academy, tapi dalam hati antara yakin gak yakin. Bakalan seru kayak tahun lalu gak ya... Apalagi setelah sampe sana, settingannya kok gak terlalu beda sama yang tahun lalu ya.. Di awal cerita juga seperti tahun lalu, pemeran kepala polisinya selalu ceritain dulu garis besar cerita pertunjukannya. Kok mirip-mirip sama tahun lalu ya...

Tapi bener kata Kak Aie.. Yang namanya nonton langsung sama enggak pasti beda banget rasanya.. Lebih puas nonton langsung, jauh lebih seru.. Jadi walopun agak mirip-mirip jalan ceritanya tapi tetep aja seru banget.. Kalo kata Chi sih show yang tahun ini lebih lucu dari tahun kemaren.. (tips buat yang beli tiket bisnis, mendingan nontonnya ambil sayap sebelah kiri aja. Kalo kata Chi sih lebih enak di sebelah kiri karena jalan cerita banya terjadi di sisi sebelah kiri..).

Tahun depan pengen ah nonton lagi... dengan catatan tiketnya jangan tambah mahal yaaaaa....... Hehehe.... Walaupun keseluruhan puas, tapi ada yang gak enak di tonton nih... Tahun ini sebelum acara mulai ada tarian dari para dancer-dancer lokal (tahun lalu gak ada..). Cuma penampilannya itu loh.... Gak enak diliat banget deh...!! Penampilannya minim banget!!! Tariannya juga rada-rada erotis ya... Sebel banget deh liatnya... Mana lama pula narinya!! Setelah mereka selesai nari, gak lama keluar deh para penari dari police academy. Kalo di bandingin, jauh banget deh... Lebih enak diliat narinya para bule ini... Bukannya sok bule ya.. cuma kalo Chi bandingin para penari police academy lebih mirip kayak cheerleader, sementara para penari kita kayak apa ya.. trio macan kali ya... hihihi... Tahun depan jangan ada lagi deh penari-penari lokalnya.. Kecuali kalo emang enak diliat..


Foto dulu sebelum pertunjukan mulai.. Mukanya mulai keliatan gosong.. Hehehe...
Gak boleh moto di tempat pertunjukan. Jadi ini motoinnya sambil nyuri-nyuri, celingukan sana-sini. Takut ketauan.. :D


Festival Layang-Layang (Lagi?)


Gak pernah kebayang sebelumnya bakalan balik ke festival layang-lagi. Tadinya Chi pikir, abis dari police academy kami akan langsung pulang. Tapi gak taunya enggak. Kami mau liat temennya ayah bertanding...

Lagi-lagi kami beruntung untuk urusan parkiran. Alhamdulillah... Mobil kami masih di bolehin masuk ke area festival layang-layang, parkir di depan pintu masuk. Chi liat telat sedikit aja, area parkirnya udah di tutup.. Jadi kalo masih ada yang mau nonton festival layang-layang atau konser musik harus parkir jauh dari lokasi..

Pertandingan kayaknya belom mulai. Karena begitu kami masuk, Gubernur DKI baru aja balik. Berarti biasanya lomba belom mulai kan.. Lomba hari itu adalah lomba layang-layang 2 dimensi. Untuk lomba 2D ini hampir semua layang-layang sukses terbangnya.. Cuma sedikit yang gagal..

Temen Kak Aie itu termasuk yang gagal.. Sebetulnya sih bukan salah layangannya temennya Kak Aie.. Layangannya bagus terbangnya. Cuma ada layangan lawan yang terbangnya gak mau diem, meliuk sana sini.. Akhirnya ngebelit layangan temennya Kak Aie. Jadi aja layangannya jatoh..

Ada seorang pelayang yang entah gimana tau-tau gelondongan benang yang ada di tangannya lepas. Itu ya dia ngejar setengah mati layangannya... Kayaknya kalo gak di bantuin beberapa pelayang lain dari berbagai sudut, terbang jauh deh itu layangan.. Kalo itu sampe terjadi bakalan beruntung yang nemuin (asal jangan rusak kali ya..). Tapi buat si pelayang apes kali ya.. karena layangan kayak gitu kan udah pasti harganya gak murah. Makanya gak heran kalo dia ngejarnya juga setengah mati.... Hehehe...

Udara sore itu lebih sejuk. Cuma menurut Chi nih, anginnya udah gak segede waktu siang hari.. Mungkin karena itu kali ya beberapa layang-layang terutama yang 3D gak banyak terbang lagi.. Anak-anak selain nonton layang-layang juga asik main bubble..

Sekitar jam 1/2 6 sore, Keke mulai minta pulang. Sebetulnya sih anatara mau gak mau sih dia pulang. Dia minta pulang karena udah capek aja. Tapi gak mau pulang karena dia pengen liat Nite Flying. Gak cuma Keke sih yang pengen liat Nite Flying, ayah & bundanya juga (kalo Nai sih ngikut aja..). Tapi karena kami liat anak udah keliatan kucel & dekil banget akhirnya jam 6 sore kami putusin pulang aja deh...

Agak nyesel sih sebetulnya, karena gagal liat nite flying. Tapi daripada anak-anak jadinya pada rewel, atau bisa-bisa malah jadi sakit karena kecape'an. Jadi mendingan pulang aja...


Menembak layang-layang dengan bubble.. :D
Sedang menyatakan cinta? Hehehe...
Ikan kok terbang... :D


Rencana Jalan-Jalan


Bener aja, gak lama setelah masuk mobil Keke langsung tidur. Dan gak bangun-bangun sampe besok pagi!!! Padahal biasanya kalo dia tidur di mobil, begitu sampe pasti seringnya bangun. Ini enggak tetep aja tidur. Bahkan waktu Chi lap badan & mukanya dia sama sekali gak bangun.. Hihihi... bener-bener kecape'an ya.. :D Kalo Nai baru tidur jam 1/2 10 (karena sebelumnya tidur siang kan lumayan lama..), alhamdulillah tidurnya nyenyak juga..

Di rumah, Chi sama Kak Aie ngobrol-ngobrol lagi enaknya hari Minggu kemana? Main RC car di senayan, nonton festival layang-layang di Monas, apa ke Ancol lagi nonton festival layang-layang..

Pilihan jatoh ke ancol lagi.. Alasannya, maen RC Car bisa kapan aja. Berarti tinggal ke festival layang-layang di monas atau ancol.. Pilihannya ke Ancol, karena yang di monas perlombaan layang-layang untuk tingkat kelurahan se-DKI. Sementara yang di Ancol kan International. Jadi mending ke Ancol aja deh... Lagian kalo di Ancol kan banyak pilihan tempat main kalo ternyata festival hari ke-2 ngebosenin..

Cerita tentang jalan-jalan ke Ancol hari ke-2, di postingan berikutnya aja deh... Yang pasti alhamdulillah kami gak salah pilih.. Hari ke-2 ternyata lebih rame. Ada beberapa demo yang asik, selain itu juga pertandingannya lebih asik. Lomba layang-layang 3D sama rokkaku fight (ini yang paling seru).. Tapi nanti aja deh ceritanya.. :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^