Lomba Mewarnai

By Keke Naima - May 02, 2009

lomba mewarnai

Seminggu yang lalu, Sabtu 25 April 2009, sekolahnya anak bikin acara dalam rangka menyambut hari kartini. Untuk anak ada lomba mewarnai, sedangkan untuk ibu-ibunya ada talk show tentang "kanker rahim & payudara".

Untuk anak-anak ada dress code, yaitu pake baju warna merah, bawahannya celana jeans. Keke & Nai itu sebenernya gak punya banyak koleksi baju warna merah, masing-masing cuma punya 1. Pas mau berangkat Keke minta diganti pake baju warna putih. Dia ngotot tetep mau pake yang warna putih (liat di foto) , alesannya yang warna putih kan juga ada merah-merahnya. Ya udah lah terserah Keke aja...

Lomba di mulai. Anak-anak yang ikut lomba udah diatur ruangannya. PG kecil sendiri, PG besar juga, TK A sama TK B dicampur, tapi anak laki-laki & perempuan pisah ruangan. Chi sendiri asik ikutan talk show. Tadinya males banget (makanya ngambil duduknya juga paling belakang. Hehehe...), tapi ternyata asik juga talk shownya.. Bermanfaat.

Tiba gilirannya pengumuman pemenang. Ternyata banyak juga anak-anak yang nangis karena gak jadi pemenang (berarti gak dapet piala). Keke & Nai juga gak menang, tapi mereka cuek aja.. Hehehe...

Buat Chi gak jadi persoalan dapet piala atau enggak. Alhamdulillah kalo mereka bisa dapet piala alias juara, tapi kalo enggak Chi tetep anggap mereka juara selama mereka udah berani ikut lomba tanpa merasa terpaksa. Apalagi ketika pengumuman pemenang, mereka tetep mau menerima kekalahan. Itu mental juara yang sebenernya menurut Chi...

Tapi ya namanya anak-anak pikiran mereka kan masih polos ya... Yang pada nangis pun bukan berarti mereka gak punya mental juara loh. Tapi tetep aja namanya anak-anak. Kalo Keke, biarpun gak dapet piala tapi dipikirannya Keke itu juara 2. Karena Keke mikirnya siapa yang selesai duluan dia yang menang. Nah karena diantara peserta lomba menurut Keke dia yang nomer 2 selesainya jadi dia merasa kalo dia itu juara 2.

Chi udah bilangin kalo yang namanya lomba mewarnai gak harus buru-buru atau cepet-cepetan nyelesain, yang penting rapi. Tapi tetep aja dia ngotot yang selesai duluan yang menang. Jadi gak peduli dia dapet piala atau enggak yang penting selesainya duluan, dan itu artinya juara. Hehehe.. Ya udah lah.. nanti lama-lama juga Keke pasti ngerti..

Kalo Nai lain lagi.. dia sempet tanya kenapa Nai gak dapet piala. Chi bilang aja lain kali Nai pasti dapet. Sekarang temen-temennya Nai dulu yang dapet, dan lain kali kalo ada lomba lagi Nai harus lebih semangat. Nai ngangguk-ngangguk aja & gak ngerengek. Alhamdulillah...

Chi sendiri gak tau hasil mewarnai anak-anak kayak gimana. Karena Chi kan ikut talk show. Tapi kalo kata gurunya Nai, Nai ngewarnainnya cuma setengah gak mau diselesain. Selesai lomba Nai bilang ke ayahnya kalo dia laper.. Duh kacian amat anak bunda.. Jadi gak nyaman ya ikut lombanya karena laper. Kalo Keke, Chi gak tanya ke gurunya gimana hasil gambarnya..

Tapi Chi tetep anggap Nai itu hebat. Karena walopun cuma setengah jalan ngerjainnya, dia berani ikut lomba sendiri. Seperti yang pernah chi ceritain di postingan-postingan sebelumnya, paling cuma 1-2 anak yang udah bisa di lepas di kelasnya Nai (makanya waktu awal-awal sekolah Nai suka sedih ngeliat temen-temennya masih pada di temenin sama orang tua atau pengasuhnya).

Waktu lomba juga gitu, kebanyakan masih ditemenin. Lah yang juara aja waktu lombanya masih ditemenin 'ma pengasuhnya. Bisa jadi mereka selese ngewarnainnya karena ada yang ngasih semangat secara langsung. Kalo Nai kan cuma sendiri.. Jadi buat Chi Nai tetep hebat karena dia tetep mau ikutan lomba..

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^