Field Trip

By Keke Naima - December 12, 2008

Sebelum Chi ceritain tentang field trip, Chi mau ceritain tentang gondongan yang kemaren itu ya...
 
Akhirnya sekolah mengambil keputusan untuk meliburkan 1 kelas yang terkena gondongan, karena ternyata udah ada 9 anak yang kena (padahal terakhir Chi tau ada 4, sekarang udah jadi 9).
 
Mereka di liburkan +/- 1 minggu. Untuk yang terkena sakit di perpanjang jadi 2 minggu. Untuk mengganti hari sekolah yang hilang, pihak sekolah memberikan materi pelajaran dan di kirim ke rumah masing-masing siswa. Selama mereka di liburkan, rencananya kelas berikut peralatannya mau di sterilkan.
  
Chi bersyukur dengan keputusan ini. Chi pikir ini solusi yang terbaik. Mudah-mudahan dengan adanya solusi ini bisa putus rantainya. Mudah-mudahan ya...

 

Field Trip
 
Kemarin sekolahnya Keke & Nai ngadain field trip ke Lanud Halim. Dari jauh-jauh hari Keke seneng banget, sampe-sampe gak mau di temenin.
 
Emang sie untuk anak TK gak boleh di temenin. Tapi Keke kan gitu, lebih baik dia gak ikut daripada bunda sama bunda. Makanya denger Keke bilang kalo bunda gak usah ikut, Chi rada kaget juga nie...
 
Cuma Chi gak yakin 100% kalo dia bener-bener mau dilepas. Abis emang belom pernah... Makanya dari jauh-jauh hari Chi bilang kalo gak mau pergi sendiri lebih baik gak usah ikut field trip.
 
Pertama-tama sie dia tetep yakin kalo dia berani. Tapi begitu masuk hari H mulai deh rengekannya... 
 
"Bunda ikut kan?"
 
Tuh bener kan... Hehehe.... Tapi Chi bilang tetep bilang ke dia kalo mau ikut dia harus berani sendiri. Kalo gak mendingan gak usah ikut. Keke akhirnya milih ikut, tapi dari mulai bangun tidur mukanya di tekuk terus. Sedih banget keliatannya. Tapi di bujukin untuk gak ikut tetep gak mau. Hihihi....
 
Untungnya begitu mau berangkat mulai timbul keberaniannya. Mulai ada senyum-senyumnya... Apalagi temen deketnya Aby, udah dateng. Rada lega deh... Di situ chi mulai yakin kalo dia bisa jalan sendiri..
 
Untuk bikin dia berani emang akhirnya ada yang di korbanin, yaitu Nai. Naima akhirnya gak ikut field trip. Karena Nai gak mau pergi kalo Chi gak ikut (untuk playgroup masih boleh di temenin). Sementara kalo chi ikut, pasti Keke keluar manjanya. Walopun ada temen-temennya dia pasti lebih milih sama bundanya.
 
Makanya Nai akhirnya gak ikut field trip. Tapi Chi pikir gak apa-apalah, kayaknya Nai belom terlalu antusias ikutan field trip gitu. Waktu Chi anterin Keke ke sekolah aja, Nai gak ngerengek-rengek minta ikutan pergi. Cuek aja.. Buat dia sie yang penting deket 'ma bunda. Hihihi...
 
Keke keliatannya seneng banget feld tripnya. Keliatannya karena Chi jemputnya kan sedikit telat tapi dia cuek aja. Asik main di sekolah. Padahal biasanya udah protes kalo Chi telat jemput.
 
Saking senengnya juga dia langsung minta pulang ke rumah (biasanya mampir dulu ke alfamart buat jajan). Trus mulutnya itu gak brenti cerita. Ada pesawat apa aja di sana, banyak tentara lah, Keke suka 'ma pesawat yang warna orange, dll. Pokoknya girang banget deh...
 
Chi seneng banget dengernya. Alhamdulillah sama sekali gak ada komplain dari dia. Bener-bener happy deh... Biasanya sie kalo dia udah sekali berani nyoba Insya allah kalo ada field trip berikutnya dia udah bisa sendiri.. Mudah-mudahan deh..

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^