Rabu, 25 Oktober 2017

Bunda, Ke Waterbom PIK Lagi, Yuk!


Nai: “Bun, hari Jumat jadi berenang, kan?”

Bunda: “Lihat kondisi ya, Dek.”

Nai: “Tapi kan Bunda udah janji!”
Bunda: “Iya tau, kok. Tapi kepala Bunda lagi sakit. Badan juga kayaknya kurang fit. Mungkin karena Bunda kurang istirahat. Cape banget Bunda.”

Nai: “Yaaaa Gak jadi, deh.”

Chi tau kalau gak jadi Nai pasti kecewa. Apalagi Chi memang udah janji bakal ajak dia berenang rutin seminggu sekali. Tapi baru mau mulai aja, udah ada aja halangannya.

Minggu ini …

Nai: “Bunda, besok Ima libur.”
Bunda: “Iya Bunda udah tau.”
Nai: “Kok, Bunda tau?”
Bunda: “Ibu-ibu di group WA udah kasih tau tadi pagi.”
Nai: “Kalau gitu berenang, yuk! Kan, besok libur.”
Bunda: “Hmmm … gimana, ya?”
Nai: “Ya udah kalau gak besok, hari Jumat aja berenangnya abis ambil raport.Besok ke salon.”
Bunda: “Lha?”
Nai: “Yak an rambut Ima udah panjang, Gerah nih, Bun.”
Bunda: “Satu per satu, lah. Berenangnya besok aja.”
Nai: “Kenapa besok?”
Bunda: “Males banget abis ambil rapot langsung berenang.”

Biasanya kalau jemput Nai, Chi suka pakai pakaian rumah aja. Hampir gak pernah dandan juga. Kan nunggu di mobil aja. Jarang keluar dan nunggu di kantin sekolah. Tapi kalau mau ambil raport, pertemuan orang tua murid, atau apapun yang memang harus berhubungan ma sekolah, rada beda lah penampilannya dan sedikit dandan juga. Jadi malesin banget kan kalau abis itu langsung berenang.

Obrolan pun dilanjut …

Bunda: “Mau berenang apa main air, Nai.”
Nai: “Berenang.”
Bunda: “Yakin?”
Nai: “Iya. Memang kenapa, Bun.”
Bunda: “Ya males aja Bunda kalau gak berenang.”
Nai: “Ya tapi gak apa-apa, dong kalau Ima mau main air aja?”

Chi gak jawab. Hanya melirik penuh arti. Nai pun tertawa kecil karena dia tau artinya.

Beberapa waktu lalu, Chi pernah mengajak Nai untuk rutin berenang lagi seminggu sekali. Pertimbangan utamanya karena Nai mau ujian akhir. Dan salah satu ujian praktek untuk pelajaran olahraga adalah berenang.

Di sekolah Nai gak ada kegiatan berenang. Makanya harus belajar sendiri. Keke dan Nai pernah kursus berenang seminggu sekali. Tetapi udah lama berhenti karena mereka sempat bosan. Setelah itu, mereka udah gak rutin berenang lagi. Hanya sesekali aja kalau lagi ingin.

Makanya Chi mau rutin berenang lagi. Supaya Nai juga latihan berenang lagi meskipun gak ikut kursus. Kali ini latihan berenang sama bundanya aja.

Dulu mereka kursus berenang di kolam renang dekat rumah. Kolamnya bersih, nyaman, dan makanan di restonya enak hehehe. Enaknya berenang di hari kerja karena sepi, kecuali menjelang sore hingga malam. Banyak warga komplek di sana berenang dan nge-gym sepulang kerja.

Di sana ada kolam renang anak, tetapi seadanya. Makanya Chi suka bilang ke mereka kalau cuma ingin main air mendingan langsung ke waterpark aja. Puas bermain air dan seseruan seharian kalau di waterpark.



Salah satu waterpark yang seru adalah Waterbom. Dan Waterbom Jakarta ada di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK). uLmayan jauh dari rumah tapi kami puas bermain seharian di sana. Paling senang main wave pool. Kami bolak-balik ke sana. Keke dan Nai juga suka main perahu di sana. Harus sewa kalau perahu tapi sepadan lah karena anak-anak senang.
Dari beberapa waterpark yang ada di Jakarta. Chi lupa kenapa saat itu memilih Waterbom PIK. Pastinya saat itu masih suasana hari raya dan kami kesana rame-rame bersama keluarga kakak ipar. Dan yang menyenangkan pas ke sana lagi ada diskon tiket masuk. Iyessss! Lumayan banget lho diskonnya.

Harga tiket masuk Waterbom PIK memang lumayan. Meskipun kalau kata Chi sepadan lah dengan berbagai wahana air yang ada di sana. Tapi kan tetep ya kalau harga tiketnya dikali 4 jumlahnya jadi banyak. Makanya Chi suka cari info tentang voucher diskon promo waterbom PIK.

Akhirnya ketemu deh voucher diskon Bambideal. Dari harga Rp270.000,00 jadi Rp85.000,00 kalau beli di situs Bambideal. Sayarat dan ketentuan tentu aja berlaku. Tapi teteeeeuuupp ya, harga segitu tuh lumayan banget.

Tanya ke Nai, ah. Mau gak ya jalan-jalan ke Waterbom PIK lagi. Etapi kayaknya dia gak usah ditanya. Langsung dikasih tau aja udah pasti bakalan senang banget. Waktu itu aja di senang banget. Main waterpark memang gak akan ngebosenin.

14 komentar:

  1. jadi tambah pengen ke waterboom jakarta selagi htm-nya murmer

    BalasHapus
  2. terkadang anak2 memang kalo ke kolam renang, senangnya cuma main air ya... :)

    BalasHapus
  3. lumayan jg ya tiket masuknya kalau ngga dapat diskon

    BalasHapus
  4. Waterbom PIK ini favorit banget ya mba untuk anak2? Selain permainannya yg lumayan ekstrem dibanding waterpark lainnya di Jakarta, suasananya juga enak. Ngerasanya Bali banget hihihi.. Jadi pengen deh kesana lagi.

    BalasHapus
  5. Wah Nai sudah persiapan ujian praktek renang ya Jeng Chi. Main air di waterpark...rasanya semua anak mau nih. Salam

    BalasHapus
  6. Main air memang paling seru dan ga ngebosenin.

    BalasHapus
  7. Main si waterpark sih pasti semua anak suka. Saya aja yg setua ini masih suka main di waterpark hihi

    BalasHapus
  8. Wah, untunglah tugas ngajakin anak2 berenang sudah didelegasikan sama Abahnya hahaha.
    Anak2 males kalo berenang sama aku, soalnya aku suka males diajak main gitu.
    Paling cuma nyemplung bentar, trus jajan ke kantin hahahaha.

    BalasHapus
  9. Beuh potongannya menggiurkan y mba yu ah capcus ke waterboom y mba :) aku juga belum pernah ajakin ke waterboom nih :)

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah ke waterboom ini, jauh soalnya hehe. Tapi boleh dicoba jadi alternatif liburan anak neh

    BalasHapus
  11. Main air favorit anak², yg tua aja juga masih suka

    BalasHapus
  12. Haha... Sama night. Anak2 juga Suka keukeuh ngajakin berenang. Pas nyampe kolam renang taunya main air doank. Apalagi kalau nemu waterpark... berjam2 main air doank. Yang penting semua bahagia. Ya kan Nai? 😁

    BalasHapus
  13. Kalau di sini nunggu hari tertentu sampai ada potongan harga. Ponakanku paling betah kalau main air

    BalasHapus
  14. Isssh aku ga jadi2 ksana mba hahahah.. Padahl ini deket ama kntor cabangku di pik. Depan2an. Tp aku lbh penasaran ama waterbom di bali. Krn katanya slidenya lbh extreme hahahaha.. Aku banget itu mah, ngincer yg paling extreme

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...