Jumat, 15 September 2017

Groceries yang Wajib Dibeli Saat Belanja Bulanan


Beberapa waktu lalu, Chi pernah membaca salah satu status FB yang menyarankan sebaiknya belanja di warung untuk berbagai kebutuhan rumah tangga. Ada beberapa alasan yang ditulis di sana. Salah satunya adalah kalau belanja di warung bisa sekalian bersilaturahmi.

Kalau Chi sih belanja di mana aja gak masalah. Warung, minimarket, supermarket, hypermarket, hingga belanja online pun oke aja. Tergantung kebutuhan aja. Semua juga ada kelebihan dan kekurangannya.

Tapi Chi sempat tergelitik ketika membaca salah satu komentar yang katanya kalau belanja di supermarket atau hypermarket bisa makin boros karena segala dibeli. Hmmm … setujukah? Kalau Chi sih enggak hehehe.

Semakin besar tokonya, biasanya semakin jarang belanjanya. Paling sebulan sekali. Atau paling cepat 2 minggu sekali. Tapi karena semakin jarang, daftar belanjaannya juga semakin banyak. Biasanya Chi suka bikin daftar belanjaan supaya gak jadi kebablasan. Kalaupun ada uang dibeli selain yang ada di daftar, masih tetap terkontrol, kok.

Ada berbagai barang yang biasanya Chi beli saat belanja bulanan. Bahan makanan juga udah termasuk yang ada dalam daftar. Ada beberapa groceries yang wajib dibeli saat belanja bulanan, yaitu

Daging

Dari dulu Chi gak pernah belanja aneka lauk di pasar, selain ikan. Itupun cuma ikan mas dna lele yang paling sering dibeli.

Awalnya cuma daging sapi yang selalu dibeli di hypermarket. Alasannya karena Chi masih sulit membedakan bagian daging sapi , kecuali bagian iga, buntut, dan aneka jeroan. Kalau di supermarket atau hypermarket kan udah jelas pembagian dagingnya. Lama kelamaan, Chi juga lebih suka belanja daging ayam, bebek, hingga beraneka seafood termasuk ikannya di hypermarket.

Frozen Food

Chi gak membiasakan anak-anak makan frozen food. Lebih suka bikin sendiri. Tapi makanan jenis ini juga wajib ada di freezer. Ada kalanya Chi kesiangan bangun atau kondisi badan lagi kurang sehat. Daripada anak-anak dikasih uang jajan, mendingan tetap dibawain bekal. Kalau menggunakan frozen food pastinya lebih menghemat waktu karena praktis.

Dairy

Keke dan Nai suka banget dengan yogurt. Suka stok yogurt juga di kulkas

Paling sering minum susu UHT saat sarapan. Susu juga sering dipakai Nai untuk membuat kue. Aneka keju juga harus selalu sedia di kulkas, minimal cheddar dan mozzarella. Nai suka sekali dengan keju. Yogurt juga paling sering dibeli karena Keke dan Naima sejak bayi lebih terbiasa minum yogurt dan maish suka sampai sekarang. Kami juga suka beli butter, whipped cream, dan berbagai dairy product lainnya.

Kecap, Saus Tiram, Saos Sambal, dan Lain Sebagainya

Bumbu-bumbu pendukung masakan seperti kecap, saus tiram, saus teriyaki, dan lain sebagainya juga masuk daftar belanjaan.

Minyak

Tidak hanya minyak goreng sawit, lho. Minyak lain seperti coconut oil, olive oil, dan lain sebagainya juga dimasukkan ke dalam daftar belanjaan. Penggunaan minyak ini tergantung makanan apa yang dimasak.

Tidak hanya bahan makanan saja yang masuk dalam daftar belanjaan bulanan. Berbagai produk lain juga ada. Diantaranya adalah obat nyamuk, tissue, sabun, shampoo, dan masih banyak lagi. Malah waktu Keke dan Nai masih kecil, belanja popok selalu masuk dalam daftar belanja bulanan. Apalagi kalau lagi ada promo, bisa beli lumayan banyak hehehe.

Sekarang Chi udah agak jarang belanja bulanan di supermarket atau hypermarket. Udah digantikan sama toko online. Sekarang belanja kebutuhan sehari-hari, termasuk groceries juga udah bisa di toko online.

Malah lebih enak belanja lewat toko online. Lebih santai belanjanya karena bisa kapan pun tanpa dikejar waktu. Jadi tenang pilih barang-barangnya. Barang yang sudah dibeli pun tinggal dikirim ke rumah. Praktis banget, kan? Untuk kamu yang ingin belanja groceries online, kamu bisa mengunjungi https://www.mataharimall.com/p-1729/groceries

Teman-teman suka beli apa kalau belanja bulanan?

15 komentar:

  1. Jadi kangen belanja frozen food, soalnya sekarang nggak ada kulkas. Paling sesekali beli nugget,kentang dan ayam. Aku suka belanja di hypermart,komplit soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gak ada kulkas harus langsung habis, dong?

      Hapus
  2. aku suka juga belanja online, tp susahnya gada orang di rumah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya saya suka nitip ke tetangga :D

      Hapus
  3. Aku masih belum terbiasa belanja groceries secara online. Padahal. kalau dipikir-pikir bisa lebih efisien. Apalagi kalau belanjanya sama duo bocil kan tambah banget ini itunya. TFS, Mbak Myra

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih efisien karena gak banyak godaan :D

      Hapus
  4. Sama teh Chi.. aku klo beli daging, di supermaket. Soalnya klo di pasar, aku ga ngertiiii cara bedain nya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha asiiiikkk, saya ada temennya :D

      Hapus
  5. Aku juga biasanya beli frozen food, kecap dll, tapi daging biasanya beli di bapak penjual sayur keliling langgananku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tukang sayur keliling di rumah saya, gak jual frozen food, Mbak

      Hapus
  6. Saat ini memang lebih mudah dengan belanja online, tinggal klik klik aja..
    Kalau aku belanja online belum pernah sampe barang-barang seperti itu, sih, palingan cuma jam tangan, sepatu gitu. Tapi perlu di coba juga ya, belanja seperti belanja bulanan gitu..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya main lama makin ketagihan belanja bulanan

      Hapus
  7. seru juga ya belanja bulanan online..
    aku biasanya belanja bulanan di supermarket sih...ke warung kalau pas ada yang habis tapi belum saatnya belanja bulanan aja..

    BalasHapus
  8. wah belum pernah nih belanja bulanan online. biasanya belanja di minimarket dekat rumah aja kalau belanja bulanan

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...