Selasa, 29 Agustus 2017

SHARP Healsio, Peralatan Masak Praktis bagi Kaum Urban

SHARP Healsio Peralatan Masak Praktis Kaum Urban

Beberapa tahun silam, saat masih menjadi pekerja kantoran, Chi sudah harus keluar rumah tidak lebih dari pukul 05.30 wib. Bersaing banget dengan matahari terbit. Gak peduli mata masih mengantuk, Chi harus berangkat. Begitulah kehidupan di kota besar seperti Jakarta. Apalagi yang jarak kantor dan rumah sangat jauh seperti yang Chi rasakan.

Bila berangkat tepat waktu, sampe kantor selalu jadi yang pertama *Kadang ruangan masih dikunci ma satpam 😂* Terlambat sedikit saja, jalanan sudah sangat macet. Bisa terlambat sampai kantor. Sampai rumah sudah larut malam. Rata-rata sekitar pukul 9 malam. Pengen sih nge-kos dekat kantor kayak temen, tapi kayaknya gak bakal dikasih izin. Jadi dinikmati aja, deh.

Iya, dulu Chi beneran menikmati aja segala rutinitas itu. Tapi gak kebayang kalau sekarang masih seperti itu. Apa masih bisa menyiapkan masakan untuk di rumah? Dulu aja Chi sering cari sarapan di luar sambil menunggu ruangan dibuka. Sering gak sempat juga sarapan di rumah.

Meskipun sudah lebih dari 10 tahun Chi gak lagi bekerja, tetapi sepertinya kondisi para pekerja di kota besar hingga sekarang masih kurang lebih sama. Kaum urban seringkali memiliki keterbatasan waktu. Kesibukan di kantor, macet di jalan, seringkali menghabiskan waktu terbanyak. Untuk bisa melakukan berbagai hal lain, kaum urban harus mensiasati waktu.

Menjaga tubuh tetap sehat, kaum urban berolahraga sebelum atau sesudah pulang kantor. *Adik Chi rutin nge-gym sebelum masuk kantor.* Bila ingin menyegarkan kembali pikiran tetapi waktunya terbatas, saat ini staycation bisa menjadi pilihan. Lalu bagaimana dengan kegiatan memasak?

Tidak bisa masak menjadi alasan beberapa orang untuk tidak melakukan kegiatan ini. Tetapi banyak juga yang beralasan tidak memiliki banyak waktu padahal ingin sekali memasak karena memasak sendiri tentu bisa lebih sehat dan murah. Ada beberapa menu yang memang bisa disiapkan dengan waktu singkat, misalnya menggoreng telur. Tapi gak mungkin juga kan menggoreng telur melulu.

Memasak rendang sendiri rasanya hampir tidak mungkin dilakukan oleh kaum urban. Memasak rendang dengan cara tradisional bisa memakan waktu berjam-jam dan gak bisa ditinggal. Harus terus diaduk. Tapi sekarang sejak ada SHARP Healsio, teman-teman bisa memasak rendang hanya dalam waktu 90 menit saja.

SHARP Healsio, Peralatan Masak Praktis bagi Kaum Urban

SHARP Healsio Peralatan Masak Praktis Kaum Urban

Sabtu (26/8), Chi hadir di acara SHARP cooking demo yang diadakan di apartment Signature Grande Park, Cawang. Chef Deny Gumilang, Masterchef Indonesia, mendemokan cara masak rendang menggunakan peralatan masak praktis bernama SHARP Healsio. Cara memasaknya sangat mudah. Semua bahan, termasuk daging, dimasukkan ke dalam Healsio lalu tutup kemudian setting waktunya.

SHARP Healsio Peralatan Masak Praktis Kaum Urban 
SHARP Apple Rice Cooker

SHARP Healsio Peralatan Masak Praktis Kaum Urban 
SHARP Slow Juicer

Memasak rendang menggunakan SHARP Healsio membutuhkan waktu 90 menit. Tetapi karena tidak perlu diaduk manual *alatnya sudah memiliki sistem pengaduk*, kita bisa menyiapkan makanan lain. Sambil menunggu rendang matang, Chef Deny memasak risotto menggunakan Apple Rice Cooker dan juice menggunakan slow juicer. Tentu saja semua peralatannya menggunakan produk SHARP. Untuk Apple Rice Cooker kemampuannya tidak hanya untuk menanak nasi tetapi menggoreng pun bisa. Sedangkan slow juicer memiliki putaran yang rendah hanya 60 rpm. Tujuannya untuk tetap menjaga kesegaran buah.

SHARP Healsio Peralatan Masak Praktis Kaum Urban 
Rendang yang dibuat dalam waktu 90 menit menggunakan SHARP Healsio. Tekstur dagingnya pun empuk

SHARP Healsio Peralatan Masak Praktis Kaum Urban

Dengan konsumsi listrik 800 watt, Healsio memiliki 3 fitur unggulan, yaitu
  1. Automatic Stirring. Fitur mampu mendeteksi jenis masakan. Kemampuan melakukan 330 gerakan memutar akan disesuaikan dengan jenis masakan serta pengaturannya. Ada 115 macam masakan yang bisa dihasilkan. Dari makanan berat seperti rendang hingga membuat selai juga bisa menggunakan Healsio.
  2. Pre-set timer cooking. Pulang kantor tidak sempat memasak tetapi ingin ada yang bisa disajikan. Teman-teman bisa masukan bahan-bahannya ke Healsio sebelum ke kantor, kemudian setting waktunya agar alatnya memasak menjelang teman-teman pulang kantor. Dengan cara ini masakan tetap bisa deisajikan fresh. Maksimal 12 jam dari awal waktu pengaturan, ya.
  3. Waterless. Memasak menggunakan Healsio tidak membutuhkan air. Dripping structure pada steam circulating technology membuat uap dari sari makanan kembali jatuh ke makanan. Hal ini membuat makanan tetap lembab, rasa alami sayur serta lauk, serta gizinya terjaga.
Memasak di Signature Park Grande, Cawang

Dibandrol dengan harga 7 juta-an, SHARP Healsio memang memiliki target market yang spesifik yaitu kaum urban. Sesuai dengan konsep yang juga diusungnya yaitu Easy, Healthy, and Tasty. Memasak menggunakan Healsio sangat mudah dan tidak makan waktu, teknologinya juga membuat kualitas masakan tetap terjaga, serta rasanya juga nikmat.

SHARP Healsio Peralatan Masak Praktis Kaum Urban

Dengan alasan kepraktisan pula, banyak kaum Urban yang memilih tinggal di apartmen. Umumnya apartmen lokasinya strategis. Dekat dengan pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Salah satunya adalah Signature Park Grande, Cawang. Penduduk dari Bekasi dan Bogor yang ingin ke Jakarta, biasanya akan melewati jalan M.T Haryono, Cawang.

Chi juga kalau belanja bulanan lumayan sering ke Carefour M.T Haryono. Dan apartmen ini hanya berjarak sekian ratus meter saja dari Carefour. Sepanjang jalan M.T Haryono juga berdiri berbagai pusat perkantoran. Rumah sakit pun ada. Strategis banget, kan?

SHARP Healsio Peralatan Masak Praktis Kaum Urban

Apartmen dengan 2 tower ini sudah berdiri. Setiap tower memiliki kolam renang. Saat Chi ke sana kayaknya pengen deh nyebur ke kolamnya. Mana udara Jakarta dan sekitarnya akhir-akhirnya ini lagi terik banget. Harga jual apartmen ini sudah termasuk furniture. Sehingga teman-teman tinggal membeli perlengkapan lain saja seperti peralatan memasak.

Beberapa apartmen atau hotel juga ada yang mempunyai aturan tentang peralatan yang boleh dimiliki atau dibawa. Misalnya untuk peralatan masak, ada yang memberlakukan tidak boleh ada asap supaya smoke detector tidak menyala. Nah, berbagai peralatan memasak dari SHARP cocok buat di apartmen. Selain praktis, bentuk peralatan masaknya juga bagus. Sehingga bisa sekalian mempercantik interior apartment, lho.

Selama bulan September, setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu teman-teman blogger bisa melihat langsung demo cooking SHARP Healsio mulai pukul 15.00-16.00 di Best Denki. Silakan buka alamat Best Denki di http://www.bestdenki.co.id

Info Lebih Lanjut

SHARP Cooking Club

Instagram: @sharpcookingclub
Fanpage FB: SHARP Cooking Club

30 komentar:

  1. Wow pengen banget punya peralatan masak yang praktis, sehat dan masakan tetap lezat, sharp emang dr dulu ok banget, lemari es ku sdh berumur msh ok banget hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk teknologi, SHARP termausk yang bisa diandalkan :)

      Hapus
  2. Sharp Helsio ini menarik banget, ya. Apalagi untuk anak zaman sekarang

    BalasHapus
  3. Jadi pengen punya produk Sharp, bentuknya yang cantik trus cocok pula buat mamak sibuk kaya saya hehe.

    BalasHapus
  4. tanpa air tp hasil masakan bisa juicy gt yaah, canggih memang, dan udah nyoba rendangnya, empuk

    BalasHapus
  5. Jadi pengen semua produk Sharp sama apartemennya nih. 😃😃

    BalasHapus
  6. Pake Healsio mendadak bisa masak seperti chef. Tinggal cemplung-cemplung bahan aja nih

    BalasHapus
  7. Waaah.. aku pengeeeen deh ikutan sharp cooking club, karena aku banyak pakai produk mereka mba. Sebagian aku bawa ke NYC malah! Itu yg apple rice cooker lucuuuu

    BalasHapus
  8. Idul Adha aku bikin rendang buat bekel suami ke Jakarta hehheeee... Designnya lucu2 banget ya, modern.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai alat ini udah gak pusing, ya

      Hapus
  9. Wah inovasi Sharp keren banget. Kebetulan masih ada daging kurban hahaha... Buat olahan daging pakai alat masak Sharp terbaru ini cocok ya...

    BalasHapus
  10. Aku kalau sharp healsio pasti semakin semangat memasaknya nih mba :)

    BalasHapus
  11. Punya Sharp Healsio begini bisa bikin rajin masak ya. Apa-apa masaknya tinggal serahkan ahlinya, hahaha

    BalasHapus
  12. wooow...desainnya keren bisa untuk mempercantik dapur juga ya mbak.

    saya kok masih belum bisa mbayangin masak dengan cara yang tidak biasa ya. jempol deh buat penemunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang tidak biasa karena praktis banget, Mbak. Jadi alat ini cocok deh buat kaum urban :)

      Hapus
  13. Disain rice cooker-nya unik cantik banget. Tambah rajin masak ya Jeng Cho.

    BalasHapus
  14. Ya ampun, cakepnya yang merah-merah itu. Mupeeeng...

    BalasHapus
  15. Waaah andainya punya alat ini pas Lebaran Idul Adha kemarin, bisa masak opor kami. Besok Lebaran eh malamnya gas abis. Mana gak ada yang jual gas lagi

    BalasHapus
  16. Rendang matang empuk secepat itu, ruar biasa, klo manual biasanya min.3jam :D

    BalasHapus
  17. itu yg aple rice cooker lucu amat bentuknya hihihi...

    BalasHapus
  18. Bener2 mempermudah hidup ya mba..
    Enaknya karena bisa dipke multitasking. Misalnya..masak rendang sambil ngedraft...satu tulisan kelar..rendang matang☺

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...