Featured Post

Ruang Paling Favorit di Rumah

“Panas banget sih kamar mu!” Untuk kesekian kalinya papah berkata seperti itu kalau ke kamar kami. Chi paling cuma senyum aja atau nyen...

Senin, 07 Agustus 2017

Prodia Women's Health Centre Perwujudan Cinta untuk Perempuan Indonesia

Prodia Women's Health Centre
Foto milik: Dwina (IG @dwinayusuf)

Prodia mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar teman-teman. Prodia bergerak di bidang laboratorium klinik ini sudah ada sejak tahun 1973. Dan saat ini Prodia sudah memiliki laboratorium klinik sebanyak 251 outlet yang tersebar di 104 kota (30 provinsi) di Indonesia. Hal ini menjadikan Prodia sebagai laboratorium klinik terbesar di Indonesia.

Sejak tahun 2019, Prodia memiliki tema "Love Quality". Merupakan perwujudan agar senantiasa memberikan perbaikan dan pelayanannya kepada pelanggannya sebaik mungkin berdasarkan cinta. Rasa cinta ini pula, pada tanggal 8 Maret 2017, bertepatan dengan International Women's Day, Prodia mendirikan Prodia Women's Health Care (PWHC).

Prodia Women's Health Centre

Jum'at (4/8), sekitar 30 perempuan blogger hadir di acara Blogger Gathering Prodia Wowen's Health Centre. Narasumber pada hari itu adalah ibu Rini Budiyanti sebagai Project Manager PWHC dan Dr. dr. Raditya Wratsangka sebagai Dokter Penanggungjawab PWHC.

Wanita bukanlah makhluk lemah meskipun kadang mudah menangis. Wanita adalah makhluk spesial yang berhak mendapatkan perlakuan istimewa. Dalam lingkup rumah tangga, seorang ibu malah kadang mengabaikan kesehatan diri sendiri asalkan suami dan anak-anak sehat. Tetapi mengurus rumah tangga dengan kondisi tubuh yang tidka fit tentu kurang maksimal hasilnya. Seorang ibu hamil juga harus menjaga kesehatannya agar bayi dikandungannya tetap sehat. Untuk menjaga kesehatan tentulah bukan proses instan. Harus terus dijaga bahkan sejak dini.

Prodia Women's Health Centre

Ada beberapa hal yang ditakutkan perempuan. Dua diantaranya adalah kanker dan kesuburan. Banyak cerita bila kanker baru disadari bila stadiunya sudah tinggi. Kalau sudah begitu berarti ranahnya rumah sakit. Sedangkan PWHC adalah klinik khusus perempuan yang bergerak di pelayanan yang sifatnya preventif (pencegahan). Tindakan preventif bisa dimulai dari edukasi, vaksinasi, pap smear, dan lain sebagainya.

Masalahnya adalah siapa yang bersedia datang ke klinik atau rumah sakit di saat merasa sedang sehat? Ada sih tapi untuk saat ini kebanyakan masyarakat datang ke rumah sakit atau klinik untuk berobat. Suasana rumah sakit, bau obat, bertemu dengan pasien lain, rasanya udah bikin stress sendiri.

Apalagi perempuan biasanya lebih gampang baper. Misalnya sedang berusaha dikaruniai keturunan kemudian di ruang tunggu duduk di samping perempuan yang sedang hamil, langsung baper. Ketemu dokter yang irit bicara dan seperti selalu terburu-buru padahal banyak yang pengen kita curhatin, juga bikin baper. Akhirnya ke klinik atau ke rumah sakit bukannya dapat solusi malah jadi stress.

Tapi bila teman-teman datang ke PWHC, hal tersebut tidak terjadi. PWHC mempunyai konsep patient management. Dari mulai datang hingga pulang, mendapatkan pelayanan yang istimewa dari PWHC. Logo PWHC berwarna magenta dan pink. Memang berbeda dengan logo Prodia yang selama ini sudah kita kenal dengan dominasi warna kuning dan hitam. Magenta dan pink dipilih untuk memberi kesan kuat bahwa klinik ini memang khusus untuk perempuan.

Prodia Women's Health Centre

Ketika Chi masuk ke dalam, interior dengan nuansa magenta juga terlihat. Pasien akan dilayani dengan ramah mulai dari front office. Tidak tercium bau obat sama sekali di klinik ini. Ruang tunggu dibuat terpisah untuk setiap pemeriksaan. Ruang pemeriksaannya luas dengan berbagai peralatan berteknologi maju. Kita pun gak perlu terlalu lama menunggu karena sudah ditentukan jam kedatangannya. Dan, saat berkonsultasi seluruh dokter di sana akan selalu siap untuk mendengar apapun keluhan pasiennya.

Prodia Women's Health Centre 

Prodia Women's Health Centre

Prodia Women's Health Centre

Klinik ini tidak hanya untuk perempuan dewasa. Remaja perempuan pun bisa datang ke sini untuk berkonsultasi urusan kesehatan. Ada beberapa paket standar berdasarkan range usia. Setelah melakukan paket standar baru ditentukan apakah perlu dilakukan pemeriksaan atau tidak.

Menderita sakit sama sekali tidak nikmat. Kadang juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Jadi sebaiknya kita, khususnya para perempuan, mulai sadar untuk melakukan berbagai tindakan pencegahan. Periksalah kesehatan kita mulai dari sekarang. Yuk!

Prodia Women's Health Centre

Jl. Wolter Mongisidi No. 77 (Seberang swalayan Santa)
Kebayoran Baru, Jakarta

Phone: 021-72783858

E-mail: womenshealthcentre@prodia.co.id

30 komentar:

  1. Penanganan kesehatan perempuan memang harus dilakukan mba secara tepat. Suka nih kalau a klinik khusus perempuan seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daripada terlambat mending pemeriksaan dini ya, Mbak

      Hapus
  2. prodia mengerti wanita banget ya..

    BalasHapus
  3. Teh, di sini ada vaksin2 untuk perempuan gitu ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada. PWHC kan kliniknya lebih mengarah ke pelayanan preventif. Jadi vaksin khusus perempuan juga pastinya ada

      Hapus
  4. Saya pelanggan prodia... Asyik bgt, di bdg blum ada ya?

    BalasHapus
  5. nice info mbak, blogger cewek emang kece ah, aktif terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena banyak informasi menarik untuk wanita :)

      Hapus
  6. Wah, pasti seru sekali ya bun

    BalasHapus
  7. Tempatnya nyaman ga bikin parno juga.

    BalasHapus
  8. Wah saya belum pernah periksa k sini. Biasanya k puskesmas atau lngsung k rs. Jd pngn coba jg k sni

    BalasHapus
  9. Mencegah lebih baik daripada mengobati y mba, yuk cek kesehatan di prodia. hehehe

    BalasHapus
  10. Sudah saatnya kita lbh peduli dengan kesehatan kita sendiri ya teh, apalagi di PWHC lgkp bgt fasilitasnya

    BalasHapus
  11. Setuju tuh. Wanita memang makhluk spesial. Klo kata aku, ringkih di dalam tapi kuat diluar. Hehe..

    Yahh sayang di bekasi blm ada ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga secepatnya ada di Bekasi. TApi dari Bekasi ke sini juga gak jauh :)

      Hapus
  12. Wah senangnya Prodia punya klinik khusus untuk wanita. Jadi lebih nyaman ya kalau mau periksa...

    BalasHapus
  13. Aku kadang masih takut buat cek, tapi lebih takut lagi kena penyakit, ah galaaauuu

    BalasHapus
  14. Banyak wanita indonesia yang meninggal akibat kanker rahim stadium 4 dan kanker serviks dengan terbiasa mengonsumsi makanan berlemak dan kurangnya sayur dan buah apalagi kalo lagi sibuk kerja dari pagi sampe malam. Nah sekarang prodia udah solusi yang tepat untuk kesehatan tapi sayangnya dibengkulu belum ada

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga semakin banyak wanita yang sadar untuk melakukan pemeriksaan dini ya, Mbak

      Hapus
  15. Sejak dulu saya akrab dgn.masalah kesuburan...suka deman setiap periksa bah dalam. Dgn kursi canggih dan tehnologi di PWHC...dijamin nyaman, dokternya pun ramah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata bisa demam juga ya, Mbak. Kalau di PWHC kelihatannya memang nyaman

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge