Featured Post

Terapi Air Alkali, Pristine 8+, Untuk Kesehatan Lambung

Keringat dingin mulai terasa lagi. Beberapa kali Chi meringis di sepanjang perjalanan ketika perut mulai protes. Rasa diaduk-aduk sehingg...

Selasa, 29 Agustus 2017

SHARP Healsio, Peralatan Masak Praktis bagi Kaum Urban

SHARP Healsio Peralatan Masak Praktis Kaum Urban

Beberapa tahun silam, saat masih menjadi pekerja kantoran, Chi sudah harus keluar rumah tidak lebih dari pukul 05.30 wib. Bersaing banget dengan matahari terbit. Gak peduli mata masih mengantuk, Chi harus berangkat. Begitulah kehidupan di kota besar seperti Jakarta. Apalagi yang jarak kantor dan rumah sangat jauh seperti yang Chi rasakan.

Bila berangkat tepat waktu, sampe kantor selalu jadi yang pertama *Kadang ruangan masih dikunci ma satpam 😂* Terlambat sedikit saja, jalanan sudah sangat macet. Bisa terlambat sampai kantor. Sampai rumah sudah larut malam. Rata-rata sekitar pukul 9 malam. Pengen sih nge-kos dekat kantor kayak temen, tapi kayaknya gak bakal dikasih izin. Jadi dinikmati aja, deh.

Iya, dulu Chi beneran menikmati aja segala rutinitas itu. Tapi gak kebayang kalau sekarang masih seperti itu. Apa masih bisa menyiapkan masakan untuk di rumah? Dulu aja Chi sering cari sarapan di luar sambil menunggu ruangan dibuka. Sering gak sempat juga sarapan di rumah.

Meskipun sudah lebih dari 10 tahun Chi gak lagi bekerja, tetapi sepertinya kondisi para pekerja di kota besar hingga sekarang masih kurang lebih sama. Kaum urban seringkali memiliki keterbatasan waktu. Kesibukan di kantor, macet di jalan, seringkali menghabiskan waktu terbanyak. Untuk bisa melakukan berbagai hal lain, kaum urban harus mensiasati waktu.

Menjaga tubuh tetap sehat, kaum urban berolahraga sebelum atau sesudah pulang kantor. *Adik Chi rutin nge-gym sebelum masuk kantor.* Bila ingin menyegarkan kembali pikiran tetapi waktunya terbatas, saat ini staycation bisa menjadi pilihan. Lalu bagaimana dengan kegiatan memasak?

Senin, 28 Agustus 2017

5 Tips Menjadi TEMAN Perjalanan yang Asyik

5 Tips Menjadi TEMAN Perjalanan yang Asyik
Goa Jomblang, salah satu destinasi yang kami datangi saat jalan-jalan keliling pulau Jawa

Beberapa waktu lalu, Chi pernah menulis di blog satunya tentang Tips Traveling Bersama Anak. Di tulisan itu pun Chi mengakui kalau bukan tipe solo traveler. Tiap kali jalan-jalan harus ada temannya. Tapi bukan berarti bisa jalan dengan siapapun yang penting ada yang menemani, ya. Tetep aja harus bersama teman seperjalanan yang bisa diajak asyik.

Suami dan anak-anak adalah teman perjalanan Chi yang paling asyik. Iyesss … Chi memang udah mulai jarang bepergian bersama teman-teman. Suka kangen juga sih pengen ngumpul lagi sesekali.

Selasa, 22 Agustus 2017

Resep Ayam Goreng Bawang Putih

Resep Ayam Goreng Bawang Putih
Ayam goreng bawang putih dan teman-temannya. Menu 'perusak' diet yang sempurna 😂

Pertama kali Chi bikin ini atas permintaan K'Aie. Jadi bukan dari googling resep. Caranya sangaaaaatttt mudah.  Bahannya pun cuma 4 yaitu ayam *udah pasti lah ya 😁*, bawang putih, garam, dan minyak goreng.

Kalau bikin ayam goreng ini, Chi suka sekaligus 2 ekor. Sekalian buat stok beberapa hari. Apalagi kalau lagi kesiangan bangun buat nyiapin bekal. Menu ini tinggal goreng aja. Lumayan lah ada stok buat beberapa hari. Tapi bukan berarti setiap hari makan ayam, ya. Diselingin juga sama menu lain.

Langsung aja Chi kasih resepnya, ya. *Dibaca juga bagian catatannya ya supaya bawangnya gak hangus

Rabu, 16 Agustus 2017

Ruang Paling Favorit di Rumah

Ruang Paling Favorit di Rumah

“Panas banget sih kamar mu!”

Untuk kesekian kalinya papah berkata seperti itu kalau ke kamar kami. Chi paling cuma senyum aja atau nyengir. Udah biasa lah dan gak perlu dijelaskan juga.

Sebetulnya kamar yang kami tempati semuanya menggunakan AC. Tapi papah selalu men-setting AC di kamarnya hingga 16 derajat. Kalau saya paling kisaran 26-27 derajat saja. Ya jelas aja terasa perbedaan suhunya.

Chi masih inget ketika belum menikah suka tidur di kamar orang tua. Sebetulnya alasannya karena satu-satunya kamar yang ada tv tuh di kamar orang tua. Waktu itu, di kamar orang tua pun satu-satunya tv yang pakai tv kabel pula. Jadi Chi bisa nonton sampai malam kalau numpang tidur di kamar orang tua.

Kalau udah tidur di kamar orang tua, Chi selalu berpakaian tebal kayak nginep di tempat dingin. Baju tidur tangan panjang, celana panjang, kaos kaki, dan selimut tebal. Brrrr …. Dingiiiiinn!

Selasa, 15 Agustus 2017

Lomba Makan Pisang



Postingan ini tentang celoteh Keke dan Nai yang sudah Chi jadiin status di FB. Sayang juga kalau cuma di FB, mending dijadiin postingan juga.

14  Agustus 2014

Hari ini di Sekolah, kegiatannya hanya ikut beberapa lomba

Keke: "Bun, kelompok Keke kalah lomba makan pisang. Abis temen Keke makan pisangnya lama banget.
Bunda: "Mungkin enak pisangnya?"
Keke: "Bukan, Bun. Katanya sih karena dia belum sarapan."

Jadi, kalau nanti anak-anak ikut lomba ini-itu pastikan udah makan dulu di rumah 😂 Tapi, menang gak menang yang penting semua pertandingannya seru kata Keke dan Nai.

Kamis, 10 Agustus 2017

Antara Kopi Hijau, Diet, dan Antioksidan

Antara Kopi Hijau, Diet, dan Antioksidan

Chi pernah bercerita di blog kalau K’Aie adalah seorang pecinta kopi. Setelah bangun tidur, aktivitas yang pertama kali dilakukan adalah membuat kopi. Dulu K’Aie selalu bikin kopi sendiri karena dia selalu punya takaran untuk secangkir kopi hitamnya. Seberapa takaran airnya dan berapa sendok bubuk kopinya. Kadang-kadang ditambahkan sedikit brown sugar dan sebatang kayu manis. Tetapi paling sering kopi hitam tanpa pemanis atau tambahan apapun. Dalam sehari K’Aie bisa beberapa kali ngopi.

Chi juga suka dengan wanginya kopi. Rasanya pun suka. Hanya saja, Chi harus berhati-hati kalau minum kopi. Kadang suka lemas dan gelisah karena efek kafein padahal frekwensi minum kopi paling secangkir sehari.

Tetapi sekarang Chi punya cara yang cukup jitu yaitu jangan pernah mengkonsumsi kopi saat perut sedang kosong. Beda banget ma K’Aie yang bisa langsung ngopi setelah bangun tidur. Paling kalau tergoda dengan harumnya kopi dari cangkir K’Aie, Chi icip-icip 1-2 sendok aja dulu. Nanti setelah sarapan baru ngopi. Cara seperti ini biasanya sih gak akan bikin gelisah.

Senin, 07 Agustus 2017

Prodia Women's Health Centre Perwujudan Cinta untuk Perempuan Indonesia

Prodia Women's Health Centre
Foto milik: Dwina (IG @dwinayusuf)

Prodia mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar teman-teman. Prodia bergerak di bidang laboratorium klinik ini sudah ada sejak tahun 1973. Dan saat ini Prodia sudah memiliki laboratorium klinik sebanyak 251 outlet yang tersebar di 104 kota (30 provinsi) di Indonesia. Hal ini menjadikan Prodia sebagai laboratorium klinik terbesar di Indonesia.

Sejak tahun 2019, Prodia memiliki tema "Love Quality". Merupakan perwujudan agar senantiasa memberikan perbaikan dan pelayanannya kepada pelanggannya sebaik mungkin berdasarkan cinta. Rasa cinta ini pula, pada tanggal 8 Maret 2017, bertepatan dengan International Women's Day, Prodia mendirikan Prodia Women's Health Care (PWHC).

Prodia Women's Health Centre

Jum'at (4/8), sekitar 30 perempuan blogger hadir di acara Blogger Gathering Prodia Wowen's Health Centre. Narasumber pada hari itu adalah ibu Rini Budiyanti sebagai Project Manager PWHC dan Dr. dr. Raditya Wratsangka sebagai Dokter Penanggungjawab PWHC.

Jumat, 04 Agustus 2017

Resep Beef Bulgogi

resep beef bulgogi

Ini cerita tentang hidangan lebaran lalu. Masih boleh kan ya cerita tentang hidangan lebaran. *boleeeeehhh 😂

Apa hidangan lebaran favorit teman-teman? Rendang, opor ayam, sambal hati sapi, atau ada hidangan lain? Biasanya hidangan lebaran banyak menggunakan santan. Trus lama-lama blenger juga akhirnya di hari kedua atau ketiga lebaran mulai cari bakso ya, gak? Minimal rebus mie instan lah hehehe.

Seperti biasa, lebaran pertama selalu Chi habiskan di rumah mertua. Dan karena papah mertua sudah tidak memungkinkan kesehatannya, jadi sudah 2 tahun terakhir ini Chi merasakan lebaran di Jakarta. Mau lebaran di Jakarta atau di Bandung, biasanya Chi selalu yang ikutan masak kalau di rumah mertua.

Kalau di keluarga besar Chi kan pasukannya banyak jadi gak ikut bantuin pun gak apa-apa. Di dapur udah rame. Kalau di rumah mertua kan enggak. Perbedaannya lagi, kalau di keluarga besar Chi dari dulu hidangan lebarannya selalu sama, sedangkan di rumah mertua enggak. Makanya beberapa hari sebelum lebaran pun Chi mulai berdiskusi dengan K'Aie. Keke dan Nai juga dilibatkan berdiskusi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge