Tantangan Makan Arirang Hot-Hot, Mie Instant Korea Halal yang Super Duper Pedas

By Keke Naima - May 04, 2017

Tantangan Makan Arirang Hot-Hot, Mie Instant Korea Halal yang Super Duper Pedas - Korea memang hot! Coba aja, berapa banyak penggemar drama korea di Indonesia? Banyaaaakkk. Pake banget malah.

mie arirang korea hot instant halal

Tapi Chi gak termasuk, sih. Cuma suka seneng aja kalau para penggemar drakor saling nyetatus dan berbalas komen kayaknya seru meskipun Chi sebetulnya gak ngerti siapa yang lagi dibahas 😂 Kayaknya aktor asal Korea yang Chi hapal namanya hanyalah Daniel Dae Kim pemeran Chin Ho Kelly di Hawaii 5-0. Memang bukan drakor, sih dan serial detektif juga salah satu favorit Chi.

Wisata Korea juga lagi hot. Yang traveling ke sana bukan hanya penggemar drama korea. Kalau lihat berbagai foto yang diupload ke social media, bagus-bagus semua. Chi juga jadi pengen sih suatu saat bisa ke sana. Aamiin

Kalau tayangan tv Korea, Chi suka juga nonton Home Food Rescue di tvN. Acara masak-memasak hidangan Korea. Masakan rumahan semua, makanya Chi suka karena bahan-bahannya kelihatannya gak sulit begitu juga dengan cara memasaknya. Suka ada tip memasaknya juga.

Satu lagi acara yang bakal Chi suka di tvN adalah One Night Food Trip. Beberapa selebriti Korea pergi ke berbagai negara di dunia selama 2 hari 1 malam untuk wisata kuliner secara non-stop. Setiap kali selesai makan di satu tempat, akan mendapatkan cap. Semacam kompetisi kuat-kuatan makan juga. Malah sampe tengah malam mereka masih makan demi dapat paspor emas. Tapi Chi belum terlalu hapal mekanisme kompetisinya karena baru nonton 1 episode. Dan jangan pula tanya siapa aja selebriti yang ikut kompetisi karena gak hapal. Chi cuma suka lihat kuliner di berbagai negara *sempat lihat di YouTube juga kalau Indonesia pun pernah dikunjungi.

Berarti jelas ya kalau Chi memang suka dengan tayangan kuliner? Tapi menyantap kuliner Korea suka juga, gak? Chi agak jarang sih makan makanan Korea. Pertama kali diajak makan malam di salah satu resto Korea di daerah Kelapa Gading *Chi lupa nama restonya*, langsung suka. Dan sekarang bahan masakan hingga mie instant asal Korea pun bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia.

Apakah halal mi instan Arirang halal?

Kalau teman-teman suka dengan mie dan masih ragu dengan kehalalan mie asal korea ini, sekarang udah bisa bernapas lega. Mie Arirang ini diproduksi di Indonesia dengan konsep dan teknologi Korea. Yang melegakan bagi muslim adalah mie Arirang sudah bersertifikat halal MUI.

Mie Arirang memiliki berat bersih yang besar. Hampir 2x lipat dari mie instan pada umumnya. Ukuran mie-nya juga lebih besar dengan tekstur yang lebih kenyal. Mie Arirang memiliki 3 varian rasa. Apa aja variannya dan mana yang jadi favorit Chi? Sebetulnya Chi suka dengan ketiganya. Tapi, mending Chi urutin aja, ya. Yang terakhir adalah varian mie Arirang terfavorit.


3 Varian Mie Arirang


Tasty Chicken Fried Noodle (Mie Instant Goreng Rasa Ayam)

Tasty Chicken Fried Noodle
Mie Instant Goreng Rasa Ayam
rasa mie arirang korea hot instant halal

Mie goreng ini rasanya enak dan gurih. Kayaknya bakal banyak juga yang suka dengan mie ini karena rasanya mirip dengan mie instant goreng lainnya. Rasa mie goreng ini juga diperkaya dengan taburan bawang goreng yang renyah. Ada sambelnya juga tapi dipercobaan pertama Chi gak merasa kepedesan sama sekali. Makanya ketika masak untuk kedua kalinya Chi tambahkan 8 buah rawit, chicken nugget, dan salad.

Belum juga kepedesan tapi malah kekenyangan 😂 Ya iyalah, mie-nya aja udah 130 gram trus masih Chi kasih beberapa potong chicken nugget. Jadinya kenyang maksimal. Untuk urusan pedasnya, bukan berarti mie ini gak pedas, lho. Tapi sebagai gambaran aja, mie instan yang ukurannya lebih kecil biasanya suka Chi kasih rawit merah sekitar 10 buah. Nah, kalau mie Arirang ini 'cuma' dikasih rawit 7 buah pastinya gak bakal pedes, lah. Level penerimaan pedes setiap orang kan beda-beda, ya 😊


Noodle Soup Bone Marrow (Mie Instant Kuah Sup Sum Sum)

Noodle Soup Bone Marrow
Mie Instant Kuah Sup Sum Sum
review Mie Instant arirang Kuah Sup Sum Sum

Chi cicipin bubuk kaldunya, rasa dagingnya berasa. Di percobaan pertama, Chi merasa agak keasinan. Tapi, ini seperti level kepedesan. Keke dan Nai merasa nikmat aja mencoba mie instant dengan kuah sup sum sum ini.

Tidak hanya kaldu dagingnya yang berasa. Di setiap kemasan juga dikasih creamer yang akan membuat mie instant ini terasa creamy. Rasa creamy ini menjadi ciri khas mie Arirang. Rasanya Chi belum pernah tau ada mie dengan rasa creamy, kecuali kalau ditambah sendiri. Tapi kalau teman-teman gak suka rasa creamy, gak usah dikasih creamernya juga tetap enak, kok. Varian ini juga dilengkapi dengan daun bawang kering.

Di percobaan kedua, Chi agak banyakin kuahnya dan dikasih ayam panggang. Buat Chi rasanya lebih pas kalau kuahnya lebih banyak. Tapi kali ini, Chi cuma icip-icip aja. Chi bikinin buat Nai yang lagi pengen Mie Arirang Kuah Sup Kuah Sum Sum. Karena belum makan siang, mie-nya Chi lengkapi dengan ayam panggang dan taburan wijen. Bikin ngenyangin banget, Nai gak sanggupin makan sampai habis. Sisanya tinggal sedikit, sih. Kalau gak ditambah ayam lagi pasti bakal habis mie-nya.


Extra Hot Fried Noodle (Mie Instant Goreng Pedas)

Extra Hot Fried Noodle
Mie Instant Goreng Pedas
review Mie Instant Arirang Goreng Pedas

Mie instant yang varian ini juga disebut mie Aring Hot-Hot. Kata Hot-nya disebut sampe 2x karena rasanya yang memang lebih pedas dari Tasty Chicken Fried Noodle. Teman-teman yang pernah menyicipi mie ini juga bilang rasanya super duper pedas. Malah beberapa teman gak kuat dengan pedasnya. Bahkan katanya lebih pedas dari mie goreng instant Korea lain yang lebih dulu dikenal karena kepedasannya.

Hmmm ... Sebagai penggemar pedas, Chi jadi tertantang, nih. Tapi, karena banyak yang bilang rasanya pedas banget, Chi pun sempat menyediakan segelas susu. *Salah satu tip menghilangkan rasa pedas di mulut adalah dengan minum susu.

Ketika Chi mencoba mie ini, rasanya memang pedas. Tapi level kepedasannya pun belum sampe bikin Chi perlu minum segelas susu. Akhirnya susunya tetap diminum, bukan karena kepedasan tapi karena sayang aja udah dituang ke gelas. Mubazir kalau sampe dibuang.

Chi pun masih penasaran dengan rasa pedas varian ini. Chi pikir, mungkin karena yang pertama kan nyobainnya bareng-bareng Keke dan Nai jadi bisa aja gak begitu terasa pedesnya. Untuk percobaan kedua, Chi nyobain sendiri. Tapi kali ini Chi kasih baso dan sawi aja biar gak kekenyangan.

Iyesss! Chi masih kuat dengan rasa pedasnya. 1 porsi habis sendirian dan langsung yakin kalau mie Arirang Hot-Hot ini terfavorit. Rasa pedasnya pas, dalam artian gak perlu nambah cabe rawit lagi. Pedasnya varian ini hanya di sekitar bibir dan lidah aja, gak berapa lama kemudian juga udah hilang lagi pedasnya. Kan ada tuh pedas yang sampai ke langit-langit mulut bahkan tenggorokan. Ada juga yang sampe bikin perut jadi panas. Tapi mie Arirang Hot-Hot tidak seperti itu pedasnya.

Selain rasa pedasnya, yang paling bikin Chi ketagihan adalah daun jeruknya. Jadi mie ini gak hanya juara pedasnya tapi rasa daun jeruknya bikin segar. Diperkaya lagi dengan nori dan taburan wijen. Sebelum mie dicampur ke bumbu, Chi cobain satu per satu bumbunya. Rasa daun jeruknya itu ada di bumbu kecap. Teman-teman pernah makan sambal kecap? Nah, kurang lebih seperti itu.

Bumbu kecapnya aja udah pedas. Kayaknya bumbu bubuknya juga pedas. Kemudian ada 1 sachet extra sambal lagi. Kalau teman-teman penasaran dengan varian ini tapi gak pengen terlalu pedas, cukup dikasih bumbu kecap dan bubuknya saja. Extra sambalnya dikasih sedikit demi sedikit sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan.


Dimana Beli Mi Arirang? Berapa Harganya?


Karena Mie Arirang masih baru, jadi untuk tahap awal masih hanya ada di Jabodetabek di supermarket kelas A seperti, Farmer's, Lulu, Foodhall, dan lainnya. Tahap selanjutnya akan masuk ke berbagai kota besar di Indonesia. Tapi, Teman-teman di luar Jabodetabek jangan kecewa dulu. Bisa pesan mie Arirang secara online di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau di social media Arirang. Harganya Rp10.000,00 per bungkus.

Chi aja beli di Tokopedia, kok. Apalagi sekarang kalau belanja mie Arirang secara online lagi ada promo bagus, lho. Dan mie Arirang juga bakal sering bikin Giveway di akun social medianya. Difollow, ya.


di mana beli mie arirang

Mie Arirang Hot-Hot kan paling Chi suka. Sayangnya kalau di rumah gak ada temannya, uy! Nai dan ayahnya memang gak terlalu kuat makan pedas Jadi pilih varian lain. Kalau Keke sama kayak Chi, suka banget ma pedas. Sayangnya perutnya semakin sensitif. Dokter pun udah mulai kasih peringatan untuk mengurangi hobi makan pedas.

Jadi, Chi beneran gak ada teman makan pedas, nih. Kalau teman-teman berani gak ditantang makan Arirang Hot-Hot? 😊

Di bawah ini video Chi saat menantang diri sendiri makan mie Arirang Hot-Hot. Gara-gara Arirang nih akhirnya Chi bikin vlog dengan menampilkan suara sendiri. Biasanya kan gak pede banget hehehe. Saat makan ini, Chi lagi pilek berat makanya suaranya bindeng. Tapi yang penting Chi menikmati mie Arirang Hot-Hot ini sampai tandas 😋




Mie Arirang


www.ariranghot.com

Email: salesarirang2017@gmail.com
Hp/WA: 08111-903047

IG/Twitter/Fanpage: ariranghot

Bukalapak/Tokopedia/Shopee: ariranghot woi

  • Share:

You Might Also Like

48 comments

  1. Wew pake ayam panggangg makin rnak nyruput kuah sup sum sumnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kalau dikasih ayam panggang. Tapi kenyang banget. Harus barengan makannya :)

      Delete
  2. Lagi pilek makan arirang hot pasti hooot ya, keluar semua keringatnya :)

    ReplyDelete
  3. Waduhhh olahannya semakin membuat pengen, arirang tungggu akuuu

    ReplyDelete
  4. Aku masih jadi team pedas karena emang pedas banget tapi enak.

    ReplyDelete
  5. pengen juga jadinya nyobain...

    ReplyDelete
  6. Mak chi, saya suka varian hoh hot, pertama nyoba kepedesan tapi kok ya nagih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daun jeruknya juga bikin syaa ketagihan meskipun rasa mie-nya pedas banget :)

      Delete
  7. Duh laper liat mie Arirang abis enak
    Siy

    ReplyDelete
  8. Ini mie paling pedas yang pernah dicoba

    ReplyDelete
  9. Enaknya dimakan semuanya ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya lagian sayang kalau gak dihabiskan :)

      Delete
  10. Makin lezat ada tambahan ayam panggangnya apalagi dicampurin di kuah sup sumsum

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Toss yang hot pun paling bikin saya ketagihan :)

      Delete
  12. langsung beli semallam di Food markrt tapi belum dicobain nih he he he

    ReplyDelete
  13. Waaaah nanti ah makan arirang lagi pake daging dll lengkap. Kok enak banget yaaa keliatannya

    ReplyDelete
  14. Mbak itu yg di atas Arirang creamiy itu ayamkah? yg ada wijennya?

    ReplyDelete
  15. Kalo chalengge makan banyak2an yang varian sum sum aku berani maaaakkk, kalo yg hawt melipir deh.... hihihi pedes bangetttttt

    ReplyDelete
  16. Jadi kepikiran pengen pake ayam panggang juag biar tambah endeeeus hahaha udahlah aku favorit bgt sama arirang.

    ReplyDelete
  17. Aku coba juga akhirnya kmriiin :D. Beli dr shoppee, yg hothot ama yg sumsum mba.. Yg chicken aku g tertarik krn rasanya ga pedes kan kata org..

    Aku sukaaaaa ama yg hot hot ini.. Jauh lbh enak drpd samyang sih... Yg arirang lbh berasa pedes walo g bikin aku megap2 jg, dan krn ada daun jeruknya jd rada seger yaaa

    Yg sumsum aku blm coba nih.. Penasaran juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia. Rasa daun jeruknya itu yang justru bikin pengen makan terus walaupun pedas hehehe

      Delete
  18. bentuk fisik mie nya kaya mie goreng khas indonesia yg populer itu ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuk fisik mie instant sih mau brand apapun sama, ya. Tapi seperti yang saya tulis, kalau mie Arirang ini lebih besar ukurannya dan lebih kenyal

      Delete
  19. Aku besok mau ngemol, beli lagi ah.. yipiie

    ReplyDelete
  20. Mie Arirang hot hot emang terfavorit yaaa. Aku juga suka banget sama yang hot hot.. bikin nagih!

    ReplyDelete
  21. Favorit aku Arirang Soup Bone Marrow.
    Kuahnya endesss banget, berasa makan soup cream pakai mie. Endess

    ReplyDelete
  22. Toss mba..aku juga nggak ngerti sama sekali tentang drama korea..aktor korea.
    Tapi klo yang pedes2..palagi mie...palagi di luar hujan dan dingin...wow..mau aku..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya yang namanya makanan biasanya suka, ya :)

      Delete
  23. Liatnya aja ko ngerasa pedas ya..haha
    Aku sendiri baru tahu mie ini, ko mienya seperti lebih besar dibanding mie biasanya ya, apa ini cuma aku yang lihat ya :)

    Jadi pengen mie nih, anak kos mana anak kos..hehe

    ReplyDelete
  24. ah, saya mah berani aja. karena yakin, pedesnya gak otentik... *sok pede*

    ReplyDelete
  25. Suamiku suka banget sama yang warna item tuh, pedes banget

    ReplyDelete
  26. Yang pedes terakhir itu kelihatan nya mantap banget mba. Tapi sayangnya distribusinya masih terbatas ya, kira-kira kapan ya dijual di Indomaret dkk??? Saya pikir mie nya sama yang kayak dijual di Indomaret yang warna merah?!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa beli secara online, kok. Malah jadinya mudah, kan

      Delete
  27. Saya belum cobain yang pedas, Mbak. Baru yang kaldu aja. Dan memang kaldunya itu beda, lebih berasa. Tapi tetap harus ditambahkan rawit biar lebih sedap....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Saya pun harus ditambahin pedas lagi biar makin mantap rasanya

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^