Tips Kulit Tetap Sehat dan Lembut Saat Traveling dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser

By Keke Naima - January 13, 2017

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolone Moisturiser

Tips Kulit Tetap Sehat dan Lembut Saat Traveling dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser - Suami: "Bun, lihat tuh Keke mulai garuk-garuk. Kayaknya kulitnya mulai kering."

Eyaampuunn! Saya pun langsung mengambil tas dan memberikan moisturiser ke Keke. Selama beberapa hari camping di tempat yang dingin, saya lupa memberikan pelembap kepada anak-anak dan suami. Bahkan kepada diri saya sendiri.

Padahal saya pun sudah mulai merasa kulit semakin hilang kelembapannya terutama di area wajah. Kalau di tangan dan bagian lainnya, belum terlalu saya rasakan. Mungkin karena setiap hari tertutup pakaian dan tidak terkena matahari langsung, jadi gak begitu merasakan gejala gatal seperti yang Keke rasakan. Meskipun udah berasa kering juga.

Kebiasaan saya banget, nih! Kalau lagi liburan suka lupa merawat diri. Padahal selalu bawa dari rumah. Tapi sering lupa dipakai. Yang diinget cuma mandi aja abis itu selesai. Duh ... duh ... Beneran pelupa!

Untuk traveling akhir tahun lalu, saya bawa REDWIN Sorbolone Moisturiser. Untuk pertama kalinya saya pakai pelembap ini bahkan tutup bagian dalamnya pun masih tersegel rapat ketika saya bawa. Bagian tersegel ini salah satu yang bikin saya suka dari pelembap ini, lho. Tapi sebelum saya bercerita lebih lanjut tentang segel dan kelebihan lain dari REDWIN Sorbolone Moisturiser, mendingan cari tahu dulu apa aja penyebab kulit kering.


Penyebab Kulit Kering


Kulit yang berkurang elistisitasnya akan membuat kulit menjadi kering. Yang dirasakan biasanya kulit terasa kencang dan gatal. Beberapa penyebab kulit menjadi kering antara lain


Perubahan Suhu

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolone Moisturiser 
Beberapa hari di udara dingin membuat kulit kami kering karena sempat lupa pakai pelembap


Selama beberapa hari camping di udara dingin membuat kulit kami menjadi kering. Itu karena pada suhu yang dingin, kelembapan udaranya rendah. Hal ini hanya terjadi di tempat yang berusaha dingin saja. Masyarakat perkotaan, seperti Jakarta, yang sehari-harinya berada di ruangan AC juga beresiko mengalami kulit kering. Karena ruang ber-AC juga memiliki kelembapan udara yang rendah


Mandi Dengan Air Panas

Mandi dengan air panas menyebabkan kelembapan alami pada kulit mudah hilang. Ini masih jaid PR banget buat saya yang hobi banget mandi air panas. Apalagi kalau pakai shower bisa makin lama mandinya. Padahal semakin lama mandinya, resiko kulit menjadi kering semakin besar


Jangan Menggosokkan Handuk ke Tubuh

Biasanya kita cenderung menggosokkan handuk ke tubuh supaya cepat kering. Padahal yang benar adalah menepuk-nepuk handuk ke tubuh supaya kelembapan kulit tetap terjaga.


Kurang Asupan Cairan

Tubuh kita memerlukan cairan supaya tetap lembap. Kalau jarang minum, lama kelamaan kulit menjadi kering.


Pertambahan Usia

Seiring bertambahnya usia, pelembap alami dalam tubuh semakin berkurang. Coba deh pegnag kulit bayi dan kulit kakek/nenek pasti terasa bedanya, kan?


Pemakaian Sabun

Pemakaian sabun gak selalu membuat kulit menjadi lebih lembap. Malah bisa jadi membuat kulit semakin kering kalau sabunnya gak cocok. Menggosokkan sesuatu ke tubuh juga bisa bikin kulit cenderung kering. Makanya kalau mandi mending jangan terlalu sering scrubing, sesekali aja melakukanya.


Penyakit

Mengkonsumsi obat tertentu dan juga memiliki riwayat penyakit tertentu bisa menyebabkan kulit menjadi kering.


REDWIN Sorbolene Moisturiser Membuat Kulit Tetap Sehat dan Lembut


Oke, sekarang saya mau menceritakan tentang REDWIN Sorbolene Moisturiser. Berikut beberapa hal yang membuat saya suka dengan pelembap ini


Tersegel Rapi

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolone Moisturiser 

Teman-teman kalau beli pelembap di minimarket/hypermarket biasanya memilih deretan yang mana? Kalau saya memilih di deretan tengah atau belakang. Gak pernah memilih deretan depan karena biasanya deretan depan sudah dicobain oleh beberapa orang meskipun di kemasannya tidak tertulis 'Tester'.

Kalau udah dicobain gitu, isinya pasti udah berkurang. Belum lagi masalah higienis. Makanya saya selalu memilih deretan tengah atau belakang meskipun gak ada jaminan juga udah dicobain atau belum. Tapi kalau REDWIN Sorbolene Moisturiser ini bagian dalamnya (lubang tempat keluar pelembap) tersegel. Teman-teman tinggal buka tutupnya, trus lihat aja kalau lubangnya masih tersegel rapat berarti belum dicobain orang.


Selain alasan isi kemasan yang berkurang dan higienis, produk yang tersegel juga bisa memastikan usia pemakaian. Untuk REDWIN Sorbolene Moituriser ini usianya 24 bulan setelah segel dibuka. Jadi jangan lihat tanggal expired lagi kalau kemasan sudah dibuka, ya.


Tekstur dan Warna

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolone Moisturiser

REDWIN Sorbolene Moituriser ini berwarna putih susu dan teksturnya agak creamy. Pemakaian pertama masih kurang terbiasa sama teksturnya. Saya terbiasa dengan tekstur pelembap yang agak cair. Trus pas diusap kayak sedikit lengket gitu. Untungnya gak berlangsung lama, sih. Pelembapnya cepat menyerap ke kulit. Dan, semakin dingin suhu udara, semakin cepat menyerapnya. Saya sudah mencobanya saat camping (suhu udara dingin) dan di rumah (suhu udara panas). Begitu juga ketika di oleskan sebelum tidur (suhu udara dingin karena AC). Kayaknya lebih cepat menyerap saat suhu udara dingin.


Kelembapan Bertahan Lama

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolone Moisturiser

Kalau lagi rajin, saya bisa berkali-kali pakai pelembap dalam sehari. Gak hanya setelah mandi dan sebelum, tapi juga setelah sholat. Rasanya kulit menjadi kembali kering ketika terbasuh air. Dan saat terbasuh air pelembapnya jadi berasa keluar, kulit kayak jadi licin.

Tapi, REDWIN Sorbolene Moisturiser ini sepertinya beneran menyerap banget ke kulit. Paling saya merasa sedikit licin aja ketika kulit terkena air. Setelah diusap dengan handuk, kulit saya masih berasa kelembapannya tanpa saya harus mengoleskan pelembap lagi. Saya cukup 2x saja memakai pelembap ini setiap harinya, yaitu setelah mandi dan sebelum tidur.


Tanpa Pewangi

Saya suka pelembap yang wangi. Apalagi kalau bertahan lama di kulit, bisa-bisa tangan saya ciumin terus hehehe. Tapi pelembap dengan pewangi juga suka bikin saya bingung setelah selesai mandi. Langsung pake pelembap gak, ya? Salah satu waktu terbaik saat pakai pelembap kan setelah mandi. Tapi kalau kulit masih wangi sabun mandi, saya suka gak rela aja gitu kalau wanginya ditimpa dengan pelembap. Akhirnya saya suka agak menunda pakai pelembapnya. Kalau wangi sabunnya udah menguap, baru deh saya pakai pelembap.

REDWIN Sorbolene Moisturiser ini gak ada wanginya. Pada saat tutupnya dibuka untuk pertama kali kayak wangi obat. Tapi lama kelamaan, saya merasa wanginya kayak produk skin care Keke dan Nai saat mereka kecil. Karena gak ada wanginya, saya jadi gak ragu lagi mengoleskan pelembap setelah mandi.


Salah satu karakter sorbolene adalah tidak berbau. Mungkin bagi masyarakat Indonesia, pelembap yang tidak wangi masih belum familiar. Tapi di negara asalnya, Australia, berdasarkan survei Aztec Australia 2012 REDWIN Sorbolene Moisturiser sangat sukses menguasai pasar dan menjadi pelembap sorbolene no. 1 di Australia.


Cocok untuk Segala Usia dan Segala Jenis Kulit

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolone Moisturiser

Wanginya yang netral membuat moisturiser ini cocok untuk dipakai siapapun. Bahkan untuk bayi pun cocok. Dan cocok untuk semua jenis kulit. REDWIN Sorbolene Moisturiser bisa cocok untuk segala usia dan segala jenis kulit karena tidak mengandung bahan asitif keras seperti pewarna buatan, paraben (pengawet), dan wewangian. 

Sorbolone adalah sejenis krim yang tidak menyebabkan iritasi sehingga bisa digunakan untuk berbagai usia dengan beragam jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Elemen Petroleum pada sorbolene mampu melindungi kulit dari bakteri dan virus. Sehingga di dunia kedokteran kulit, sorbolone sering diresepkan untuk pasien yang memiliki masalah kulit.

Moisturiser dengan Vitamin E

 Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolone Moisturiser

Kelebihan REDWIN Sorbolene Moisturiser semakin disempurnakan dengan vitamin E yang diperoleh secara alami dari minyak biji gandum. Vitamin E memang banyak manfaatnya bagi kesehatan kulit. Saya pun termasuk yang cukup rutin mengkonsumsi vitamin E karena memiliki kulit yang sensitif.

Vitamin E yang diperoleh dari minyak biji gandum berfungsi untuk meremajakan dan menutrisi kulit yang kering, pecah-pecah, kasar, dan bersisik. Kandungan vitamin E juga bisa untuk menagkal radikal bebas dan mencehak penuaan dini


Sertifikat Halal

REDWIN Sorbolene Mosituriser memang belum ada sertifikat MUI. Tetapi sudah mengantongi sertifikat halal resmi dari AFIC (Australia Federation of Islamic Council). Jadi saya tenang lah pakai pelembap ini.


Praktis

Suami dan anak-anak saya udah cobain juga produknya. Senangnya mereka pun cocok pakai pelembap ini. Buat kami, juga jadi praktis karena gak perlu bawa beberapa pelembap. Selama ini kami seperti itu, masing-masing bawa pelembap favoritnya. Kalau sekarang cukup bawa satu pelembap ini saja sudah cocok buat semua.


Mudah Didapat

 
Sumber: Fanpage REDWIN Indonesia


REDWIN Sorbolene Moisturiser untuk kemasan tube (100 ml) yang saya pakai ini harganya IDR75K. Ada lagi yang kapasitasnya lebih besar yaitu 500 ml dan 1 lt.Mudah didapat pula karena pelembap ini sudah ada di Carefour, AEON, The Food Hall, Ranch Market, Lotte Mart, dan lain sebagainya.

Nah itulah tip dari saya agar kulit tetap sehat dan lembut saat traveling. Jangan sampai lupa membawa REDWIN Sorbolene Moisturiser. Dan, tetap rutin memakainya saat traveling. Gak seru kalau pulang ke rumah kulit malah jadi bermasalah. Yuk, cobain!


REDWIN Indonesia


Fanpage: REDWIN Indonesia
Twitter: @RedwinID

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. aku make ini..sebenernya hrganya gak mahal cuma memang kemasannya yg mini blm ada yah.. pake sendulit gk perlu byk..malah irit dan hasilnya oke..Babam juga pake kdg bekas luka jatuhnya bisa cepat pudar klo rajin dan rutin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kemasan terkecil 100 ml. Buat saya cukup, lah. Buat jalan-jalan juga gak ngeberatin bawanya :)

      Delete
  2. Padahal aku sering liat merek ini kalo bolak balik lewat toko kosmetik. Baru ngeh kegunaannya sekarang

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama sorbolene bisa dipake seluruh kluarga jd praktis ya mak kklo dibawa traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bawa 1 bisa untuk semua anggota keluarga. Termasuk bayi :)

      Delete

  4. Banyak manfaat dlm 1 packing.menghemat bawaan saat travelling

    ReplyDelete
  5. Bagi yang sensitif ama parfum, bisa pakai pelembab ini ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. Tapi juga jadi gak nabrak wanginya kalau kita pakai parfum :)

      Delete
  6. kemasan praktisnya nyaman utk dibawa kmn2
    produk yg sudah terujia klinis jd aman utk seluruh keluarga ya Mba

    ReplyDelete
  7. aku blm prnh coabin sabunnya... baru lotionnya doang... ntr ah aku mw beli yg sabun juga mbak :).. apalagi krn bisa dipake semua umur, kan dipikir2 hemat beli sabun masing2 ;p.. 1 produk utk semua anggota keluarga aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun belum pernah cobain sabunnya. Jadi pensaran juga ma sabunnya. :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^