Minggu, 22 Januari 2017

Belajar Semangat dari Ayu Ningtias


Tentang Ayu Ningtias

Nama lengkapnya Ayu Citraningtias, tapi dengan alsan supaya lebih ringkas dipendekkan menjadi Ayu Ningtias untuk nama di semua akun social media miliknya. Ayu adalah seorang ibu muda yang memiliki seorang bayi perempuan berusia 7 bulan. Saat ini Ayu wara-wiri Sampit - Palangkaraya mengikuti suami yang terkena mutasi.

Ayu pernah diberi julukan olok-olokan ELSE (Elek Semangat) saat masih SMP oleh teman-temannya. Setiap hari, Ayu harus menempuh jarak sejauh 20 km dengan sepeda onthel ke sekolah. Semangat yang tinggi itu terbayar dengan berhasil masuk SMA favorit. Dan tidak hanya itu, kebahagiannya bertambah karena di SMA sudah tidak lagi dibully sehingga Ayu lebih bisa mengembangkan diri.

Bergabung di ekskul pecinta alam menjadi tempatnya untuk mengembangkan diri. Berhasil mendapatkan beasiswa saat kuliah, skripsinya masuk koran, dan berhasil lulu cum laude pada tahun 2011 menjadi rangkaian kesuksesan Ayu berikutnya. Ayu diterima bekerja di salah satu perusahaan electronic ternama hingga dia menikah dan kemudian resign karena ikut tugas suami di Sampit. Membaca kisahnya di Arisan Blogger group 1 ini membuat Chi berkesimpulan kalau Ayu memiliki semangat tinggi yang harus dicontoh banyak orang, termasuk Chi.

Postingan Terfavorit

Beberapa tahun lalu kulkas di rumah Chi rusak dan gak bisa diperbaiki lagi. Bukan karena gak pernah dirawat, tetapi karena listrik di rumah yang saat itu gampang byar pet. Mana waktu itu belum pasang stabilizer. Sedih banget rasanya.

Mengingat kulkas adalah benda yang penting untuk kami, maka beberapa hari kemudian kami memutuskan membeli kulkas baru yang masih bertahan sampai sekarang. Sedihnya, kulkas penggantinya gak segede kulkas lama. Yang sekarang agak kekecilan jadi cepat penuh isinya. Pengen beli dengan ukuran yang sama, masih belum kebeli, euy 😞 Tapi tetep bersyukur, setidaknya ada kulkas pengganti.

Merawat kulkas tidak sulit. Tapi tetap harus dirawat supaya awet lama. Cara perawatannya bisa dibaca di postingan "Tips Merawat Kulkas." Salah satu postingan yang ada di blog Ayu. Lifestyle menjadi niche blog Ayu, www.ghendiss.com. Teman-teman bisa menemukan tip lainnya atau artikel apapun tentang kehidupan sehari-hari di sana. Yuk, blogwalking ke blog Ayu Ningtias.

Ayu Ningtias

www.ghendhiss.com (lifestyle)
www.ayuningtias.com (parenting)

FB: Ayu Ningtias
Twitter: @ayuningtias90
Instagram: @ayuningtias

4 komentar:

  1. kalau ngebayangin sekolah zaman dulu untuk dapat sekolah bagus memang perjuangan banget ya. Tapi mba Ayu keren bisa sampai 20 kilo. Kalau saya dulu 2 kilo aja, tapi karena 2 kilonya jalan kaki ya lumayan. hihiii... perginya enak turun gunung pulangnya panas2 naik gunung. Else juga ga sih itu..

    Membaca perjuangan Mba Ayu dan pencapaian setelah itu memang jdi semangat lagi.

    BalasHapus
  2. hebat ya jalan kaki sejauh itu, pasti ngerasain banget pas tiba di sekolah malah keringetan dan gak fokus karena kegerahan plus capek. hehe

    BalasHapus
  3. Salut banget dengan semangatnya... Dan langsung ah meluncur ke 'rumah' mbak Ayu.

    BalasHapus
  4. hebaaaat deh baca perjuangannya sekolah...semoga kita selalu semangat juga yaa

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...