Featured Post

Baked Tomato with Mozarella Cheese

Chi dan anak-anak lagi tergila-gila dengan baked tomato. Cara bikinnya cepet dan rasanya nikmat. Ngenyangin pula. Makan 1 aja biasanya ud...

Senin, 29 Februari 2016

Berbagai Merk Jam Tangan Di Dunia Dengan Harga Termahal

Penampilan seseorang tentu tak hanya sebatas pakaian, namun juga aksesoris yang dipergunakan seperti jam tangan. Fungsi utama jam tangan adalah sebagai penunjuk waktu. Tapi saat ini jam tangan juga bisa membuat penampilan seorang pria atau wanita menjadi lebih keren. Bentuk serta harga jam tangan yang ada di pasaran bervariasi. Beberapa jam tangan pria original branded dengan model casual dan formal ada yang hanya diproduksi sedikit. Bahkan harganya fantastis hingga mencapai ratusan milyar rupiah per unit.

Dengan harga US$55 juta atau sekitar Rp723 milyar, The Graff Diamond Hallucination patut menjadi arloji termahal di dunia. Jam yang dibuat khusus untuk wanita ini tidak hanya berfungsi menunjukkan waktu namun dapat menunjang penampilan. Sehingga mampu meningkatkan kepercayaan diri bagi penggunanya. Jam tangan ini terbuat dari berlian warna warni yang memiliki ukuran besar. Disatukan di platinum dan ditambah dengan lingkaran jam berwarna pink yang berukuran kecil di tengah jam. Tidak heran jika jam ini memiliki harga yang fantastis.

Minggu, 28 Februari 2016

Mengingat Masa Hamil

Malam-malam gini. Chi coba ingat lagi saat hamil Keke dan Nai, ah. Dulu kan belum ngeblog. Jadi gak dicatat kenangannya :)

Hamil Kebo

Hamil kebo hanyalah istilah, ya. Katanya, hamil kebo adalah hamil dengan kondisi tidak merasakan mual-mual seperti ibu hamil. Chi termasuk yang hamil kebo saat hamil anak pertama maupun anak kedua. Gak merasakan mual sama sekali. Pokoknya perubahan yang terasa adalah perut aja yang semakin membesar. Memang enak karena gak repot, sih. Tapi kadang suka lupa kalau lagi hamil. Suka lari-larian, angkat-angkat, dan lainnya.

Ngidam

Chi gak tau apakah proses kehamilan ada hubungannya dengan ngidam atau enggak. Yang pasti Chi juga gak ngidam sama sekali. Padahal sesekali (pura-pura) pegen apa gitu kayaknya boleh juga, ya :p

Jumat, 26 Februari 2016

Tetra Pak untuk Bekal Camping Naima

Keterangan: 
 Yoghurt Heavenly Blush rasa Blackcurrant dan Coco Day untuk bekal camping Nai
Ultra Milk UHT untuk bekal sekolah Keke
Sisanya (Greenfield UHT dan Yoghurt Heavenly Blush) untuk konsumsi sehari-hari di rumah

Keke: “Bunda, beli susu, gak? Di kulkas, susu udah habis.”

Huff! Untung aja tadi sempat mampir dulu ke minimarket untuk beli susu UHT kesukaan Keke. Selera sarapan anak-anak terus berubah. Dulu, Keke harus makan berat (nasi yang komplit dengan lauk-pauk). Kemudian berubah lagi. Udah beberapa bulan ini, dia hanya ingin sarapan dengan segelas susu UHT saja.

Awalnya sempat ragu memenuhi keinginan Keke. Khawatir jadi masuk angin karena sarapannya gak maksimal. Tapi karena anaknya bersikeras, akhirnya dibolehkan dengan syarat kalau pulang sekolah trus sakit berarti gak boleh lagi sarapan hanya dengan segelas susu. Paling enggak dikasih cereal seperti sebelumnya. Ternyata, Keke baik-baik saja. Mungkin karena bekal sekolah yang dibawa cukup padat. Jadinya, dia gak kelaparan.

Gak hanya Keke yang suka susu UHT, Nai pun juga suka. Selain susu UHT, mereka juga penggemar yoghurt. Susu dan yoghurt adalah dua jenis minuman yang cukup rutin mereka konsumsi setiap hari. Tapi, Chi sempat ragu ketika Nai mau bawa yoghurt sebagai salah satu bekal camping.

Kamis, 25 Februari 2016

Ketika Anak Demam

Ketika anak demam,  orang tua mana yang gak khawatir? Sama, Chi pun merasakan hal itu.

Rasanya baru beberapa minggu lalu, Chi nyetatus mengucap rasa syukur kalau ternyata hampir 1,5 tahun terakhir ini Keke dan Nai gak ke dokter. Ya, mungkin mereka pernah 1-2 kali sakit tapi gak sampai harus ke dokter. Alhamdulillah :)

Gak taunya beberapa minggu setelahnya, tepatnya minggu kemarin, Nai demam. Selama 1 minggu lamanya Nai gak masuk sekolah. Kayaknya ini gak masuk sekolah terlama yang pernah dialamin, Nai. Sempat ada kekhawatiran Nai terkena DBD atau Typus karena sepertinya kedua penyakit ini sedang marak.

Menurut beberapa info, demam itu adalah pertanda kalau tubuh sedang berusaha melawan penyakit. Caranya dengan menaikkan suhu tubuh agar virus atau bakteri sulit berkembang. Chi juga biasanya gak langsung bawa anak-anak ke dokter kalau suhu tubuh anak terasa meningkat. Ketika Keke masih bayi, Chi pernah ditegur sama dokter anak. Katanya jangan sebentar-sebentar di bawa ke dokter. Ya, namanya juga dulu belum mengerti hehe jadi ketika anak demam, mikirnya langsung aja ke dokter.

Lalu, bagaimana langkah yang harus dilakukan ketika anak demam?

Selasa, 23 Februari 2016

Budaya Membaca Hingga Tuntas

Budaya Membaca Hingga Tuntas 
Suka membaca? Budayakan membaca hingga tuntas, yuk!

Yang namanya pro-kontra sepertinya ada trendnya. Ya, mungkin ini cuma perasaan Chi aja. Tapi, akhir-akhir Chi mulai sering melihat pro-kontra tentang kegiatan calistung bagi anak balita. Membahas tentang boleh atau tidak mengajarkan anak membaca, Chi punya 2 tips jitu. Setidaknya jitu bagi Keke dan Nai karena sudah membuktikan. Kalau teman-teman mau mencoba, silakan baca postingan Chi yang berjudul "2 Tips Jitu Mengajarkan Anak Membaca." Oke, setiap orang tua punya pertimbangan sendiri tentang kapan anak boleh diajarkan membaca. Silakan aja. Kita gak bisa menerapkan standar yang sama untuk setiap keluarga. Tapi, membahas tentang membaca, sebetulnya akhir-akhir ini Chi lagi agak 'gerah'

Minggu, 21 Februari 2016

9 Barang Kebutuhan Bayi yang Dimiliki tapi Jarang Dipakai

Baju bayi, celana bayi, kaos dalem, kaos kaki, ... Ketika hamil anak pertama, Chi semangat banget membuat daftar barang kebutuhan bayi. Sedikit demi sedikit, Chi dan K'Aie mulai membeli barang-barang tersebut di toko grosir khusus bayi dan anak. Dulu belum biasa beli di toko online. Internetan aja masih jarang banget :D

Ternyata, setelah Keke lahir, gak semua barang yang kami beli dipakai secara rutin. Ada yang jarang bahkan ada yang akhirnya gak dipakai sama sekali. Barang-barang tersebut adalah ...

Gurita

Sebetulnya dulu kami gak tau manfaat gurita bayi untuk apa. Pokoknya disaranin untuk punya gurita, kami menurut aja. Setelah Keke lahir, rumah sakit tidak menyarankan bayi dipakaikan gurita. Alasannya, organ bayi masih bertumbuh kembang. Apabila pemakaian gurita terlalu kencang, tentunya akan menghambat tumbuh kembang bayi terutama di bagian dada dan perut. Ya, udahlah daripada kekencengan, kami memilih untuk tidak memakaikan gurita ke anak-anak.

Popok Kain

Benda yang sangat singkat dipakai. Begitu tali pusar copot, langsung pakai celana pendek.

Rabu, 17 Februari 2016

Through The Years

 

Through the years
Through all the good and bad
I knew how much we had
I've always been so glad
To be with you
Through the years
It's better everyday
You've kissed my tears away
As long as it's okay
I'll stay with you
Through the years

Sepenggal lirik lagu "Through The Years" - Kenny Rogers. Salah satu lagu yang Chi suka. Gak ada bosannya dengar lagu ini. Apalagi suara Kenny Roger yang berat, pas banget sama lagu ini. *peluk-peluk guling, dengerin pas lagi hujan hehehe*

Minggu, 14 Februari 2016

Kumpulan Celoteh Anak 3

Ternyata masih banyak kumpulan celoteh anak yang Chi tulis di FB dan belum ditulis di blog. Ini bagian ketiga.

26 Juni 2015

Nai tadi kepleset. Trus bilang kalau lututnya sakit karena kepleset.

Bunda: "Lain kali hati-hati, ya."
Nai: "Bunda, yang penting itu kita jangan kapok kalau sampe jatuh. Misalnya kalau jatuh dari ayunan jangan sampe bikin kapok main ayunan. Apalagi namanya anak kecil itu lagi banyak coba macem-macem."

*Malah jadi bundanya yang dinasehatin -_-*


Sabtu, 13 Februari 2016

Kumpulan Celoteh Anak 2


Bikin postingan tentang kumpulan celoteh anak lagi, ah. Sebagian celoteh anak ini udah pernah di publish di FB, ya.

12 Februari 2016

Di parkiran sekolah, nungguin Nai yang lagi kursus.

Bunda: "Jalan pulang macet banget, Ke. Karena hujan kali. Keke cepet gede, lah. Cepet 17 tahun, biar Keke yang nyetir kalau Bunda cape."
Keke: "Bunda mah aneh! Bunda beberapa kali bilang, 'Duh, anak Bunda cepet banget gedenya. Udah 11 tahun ajah. Padahal Bunda masih pengen lihat Keke jadi bayi.' Sebetulnya Bunda pengennya Keke cepet gede apa malah pengen Keke kecil terus, sih?"

*Bunda mendadak merasa labil hahaha*

Kamis, 11 Februari 2016

Menikmati Momen Kebersamaan dengan Keluarga

Lotte choco pie, best moment best bonding

Untuk keluarga modern, waktu untuk bersama keluarga, khususnya dengan anak-anak, mungkin sedikit. Tapi, bukan berarti gak bisa menikmati momen kebersamaan dengan keluarga. Mungkin yang diperlukan sebetulnya hanya tau triknya.

"Mama .. Mama ... ada snack, gak?"

Entah sudah berapa puluh kali atau bahkan ratusan kali mamah mertua menceritakan kesukaan K'Aie terhadap camilan. Kata mamah mertua, di rumah harus setiap hari ada camilan kalau gak ada pasti ditanya. K'Aie memang sejak kecil senang ngemil. Sampai sekarang pun masih harus selalu ada camilan. Nah, menurun ke anak-anak, terutama Nai.

Kalau Chi agak pemilih urusan camilan. Tapi jarang banget menolak coklat. Karena suka banget sama coklat. Camilan yang mengandung coklat juga suka banget. Nah, ada salah satu camilan yang Chi suka banget, nih, yaitu Lotte Choco Pie. Teman-teman suka juga sama LOTTE Choco Pie? LOTTE Choco Pie sudah menjadi salah satu camilan favorit kami sekeluarga. lho.

Rabu, 10 Februari 2016

Kumpulan Celoteh Anak

 
Sepertinya Chi udah lumayan lama gak posting tentang celoteh anak. Sekarang lebih senang menulis celoteh Keke dan Nai d FB. Kayaknya, sayang juga kalau kumpulan celoteh anak gak dipindahin ke blog.

6 Februari 2016

Keke: "Yaaa ... Keke lupa bawa sisir"

*Keke udah gede. Kemana-mana harus nyisir :D*

28 Januari 2016

Nai: "Bunda, tadi di sekolah ada arti peribahasa. Tapi jawaban Ima malah disalahin."
Bunda: "Emang peribahasa apa?"
Nai: "Apa arti bagai katak dalam tempurung? Ima jawab artinya ibu yang lagi hamil."
Bunda: "Ya iyalah, Dek. Pantesan aja disalahin."
Nai: "Bunda, katak di dalam tempurung berarti kataknya belum keluar. Ibu hamil, kan, juga gitu. Bayinya belum keluar. Masa salah?"

*Bundanya langsung cenat-cenut hahaha*

Minggu, 07 Februari 2016

5 Serba-Serbi Membawakan Bekal Untuk Anak


5 serba-serbi membawakan bekal untuk anak. Kadang ada drama-drama tentang bekal gitu, deh :D

Teman-teman suka membawakan bekal untuk anak di sekolah? Atau lebih memilih untuk memberikan uang jajan? Kalau Chi, lebih suka membawakan bekal. Sejak Keke dan Nai mulai sekolah, maka bekal pun selalu dibawa. Pengennya, sih, kebiasaan ini terus dilakukan sampai mereka dewasa. Sampai mereka bisa menyiapkan bekal sendiri.

Nah, meskipun selalu dibawakan bekal sejak beberapa tahun lalu, bukan berarti gak ada masalah. Ada aja masalah baru tentang urusan perbekalan. Ups! Gak selalu masalah, sih. Tapi serba-serbi tentang bekal, lah.

Sabtu, 06 Februari 2016

Melarang Anak Boleh Saja Asal ...

Baidewei, sekarang udah masuk musim hujan. Teman-teman termasuk yang melarang anak mandi hujan, gak? :)

Jadi begini ... Teman-teman mungkin pernah baca artikel yang katanya gak boleh mengucapkan kata 'jangan' ke anak. Berbagai macam artikel tentang pelarangan tersebut dibahas dari berbagai sudut pandang. Gak sedikit juga yang akhirnya membuat postingan balasan berlawanan.

Kalau Chi, termasuk yang tidak 'mengharamkan' kata 'jangan' kepada anak. *Berarti Chi termasuk yang kontra, ya? :D* Ya, tapi kalau dibaca lagi isi artikelnya, rasanya Chi bisa paham kenapa kemudian ada artikel seperti itu.

Kata 'jangan' biasanya identik dengan larangan. Jangan jajan sembarangan. Jangan loncat-loncat. Jangan larut malam. Jangan dekati anak itu. Jangan ... Jangan ... Dan, jangan lainnya ... Seringkali ketika kata 'jangan' itu ditujukan ke kita, bawaannya udah kesel duluan. Ngapain, sih, ngelarang-larang? Mungkin begitu pikirnya, ya. Gak heran kalau anak pun suka kesal. Tapi, buat Chi melarang anak boleh saja, asal ...

Jumat, 05 Februari 2016

Brawijaya Clinic - Lindungi Buah Hati dengan Nutrisi dan Stimulasi yang Tepat

Brawijaya Clinic - Lindungi Buah Hati dengan Nutrisi dan Stimulasi yang Tepat

Bunda: "Lho, kok, gak bisa? Yaaa ... gimana, nih?"
Ayah: "Apaan yang gak bisa?"
Bunda: "Order Go-Jek gak bisa karena lebih dari batas maksimum. Padahal cuma lebih nol koma sekian."
Ayah: "Memang ada batas maksimumnya."
Bunda: "Bunda tau. Tapi sebel aja karena lebihnya cuma nol koma satuan. Udahlah Bunda naik bis aja!"

Secepat kilat Chi langsung memutuskan untuk naik bis. Rasanya gak mungkin minta tolong K'Aie buat nganterin. K'Aie dan anak-anak belum pada mandi. Lama lagi kalau nungguin mereka mandi. Itu aja udah mepet waktunya gara-gara kepedean bakal naik Go-Jek. Kalau naik motor, kan, kemungkinan sampenya cepet.

Huff! Untung aja, Sabtu (30 Januari 2016) jalanan masih cukup sepi. Mungkin karena masih pagi. Tepat pukul 10.00 wib *berdasarkan jam di HP*, Chi sudah sampai di Fx lantai F5. Tepatnya di Brawijaya Clinic dimana talkshow Health Parenting diadakan. *Harusnya bisa sampe lebih cepet lagi kalau aja waktu itu Chi gak salah turun dari bis hehehe."

Rabu, 03 Februari 2016

Miao Mi Saluran Edutainment untuk Anak Belajar Bahasa Mandarin dengan Cara Menyenangkan

Miao Mi, Belajar bahasa Mandarin, indovision
Seberapa penting belajar bahasa Mandarin sejak dini? Yuk, kita cari tau di Miao Mi, saluran edutainment untuk anak belajar bahasa Mandarin dengan cara menyenangkan

Sudah bukan rahasia lagi kalau bahasa Inggris adalah bahasa nomor 1 di dunia. Bahkan, saat masih remaja, Chi bertahun-tahun kursus bahasa Inggris. Tapi entah karena waktu itu merasa bosan ikutan kursus, atau memang tempat kursusnya yang kurang menyenangkan. Abis kebanyakan ngajarin teori dibanding prakteknya. Di sekolah pun sama, pelajaran bahasa Inggris begitu-gitu aja. Jadi, rasanya sampai sekarang Chi merasa kemampuan bahasa Inggrisnya begitu-gitu aja. Hanya mampu Inggris pasif. Kalau disuruh bicara dengan bahasa Inggris, masih belepotan kemana-mana. Malah banyakan  groginya. *Mending diem ajah di pojokan hahaha*

Gak mau anak-anak mengalami hal serupa, Chi dan K'Aie ingin banget anak-anak jago berbahasa Inggris. Mereka banyak belajar bahasa Inggris dari berbagai sumber. Sekolah Keke dan Nai adalah sekolah bilingual. Sebelum ganti jadi kurikulum tematik, buku pelajaran untuk berbagai mata pelajaran, hampir smeua berbahasa Inggris. Mereka juga kursus berbahasa Inggris. Keberanian mereka berbahasa Inggris semakin terasah dengan banyak tontonan berbahasa Inggris, baik melalui tv kabel atau internet. Dan, semua itu dilakukan dengan cara menyenangkan, termasuk saat di sekolah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge