Jumat, 14 Oktober 2016

Berbagai Jenis Asuransi di Indonesia


Bicara tentang asuransi, tadinya Chi gak pernah berpikir bakal punya asuransi. Urusan keuangan mah Chi taunya cuma menabung hehehe. Setelah menikah dan punya anak, baru punya asuransi. Tapi, semua yang urus asuransinya K'Aie. Pokoknya Chi pasrah aja, lah.

Nah, apa aja sih jenis asuransi yang di Indonesia?

Asuransi Jiwa

Asuransi ini akan memberikan sejumlah finansial apabila tertanggung meninggal dunia. Misalnya, apabila seorang suami meninggal dunia dalam masa kebijakan, maka istri atau pihak keluarga lain yang jadi tertanggung akan mendapatkan sejumlah uang.

Asuransi Kesehatan

Tidak ada satu orangpun yang ingin sakit. Sayangnya, untuk beberapa penyakit membutuhkan biaya yang (sangat) mahal. Asuransi kesehatan bisa dipakai untuk meringankan biaya kesehatan atau apabila mengalami kecelakaan

Asuransi Pendidikan

Biaya pendidikan juga bisa bikin kepala cenat-cenut kalau lihat biayanya. Memang benar ada program wajib belajar 9 tahun dimana kalau sekolah negeri bebas SPP. Tapi kalau sekolah swasta kan enggak. Trus, bagaimana dengan biaya saat SMA? Kuliah? Bila khawatir dengan hal ini, bisa memilih asuransi pendidikan sebagai salah satu investasi pendidikan anak.

Asuransi Kendaraan

Kalau memiliki asuransi kendaraan, maka apabila terjadi kecelakaan biaya service dan lainnya ditanggung oleh perusahaan asuransi. Tidak hanya kecelakaan, asuransi kendaraan juga bisa menanggung bila kendaraan yang dimiliki hilang.

Asuransi Dana Pensiun

Yang sering dikhawatirkan bila sudah bekerja adalah tidak ada lagi pemasukan rutin. Untuk menghilangkan kekhawatiran itu, kita bisa memiliki asuransi dana pensiun. Teman-teman sudah tau tentang dana pensiun Astra Life? Coba deh cari tahu lebih lanjut di webnya.

Masih banyak jenis asuransi di Indonesia. Umumnya alasan memiliki asuransi adalah untuk ketenangan dan kenyamanan. Chi rasanya mulai berpikir untuk asuransi dana pensiun. Blogger bisa kali ya punya asuransi ini :)

4 komentar:

  1. Kalau artis yang mengasuransikan kuku, breast, pantat pokoknya yang aneh-aneh..itu masuknya asuransi apa ya mbak?

    BalasHapus
  2. kita memang perlu asuransi, tapi harus pintar2 milihnya ya...

    BalasHapus
  3. aku sudah pake asuransi dana pensiun mbak, untuk persiapan hari tua

    BalasHapus
  4. banyak macemnya sementara budget terbatas itu mbakk chi yang masalah hahhaha

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge