Rabu, 24 Agustus 2016

Inilah Alasan Memiliki Asuransi Jiwa

inilah alasan memiliki asuransi jiwa

Chi sempat kapok sama asuransi. Bertahun-tahun lalu *ketika masih lajang* pernah tertipu sama asuransi. Gara-gara terpengaruh dengan janji-janji menggiurkan dari sales asuransi. Ya, salah Chi juga, sih. Saat itu lagi jenuh karena mengantre cukup panjang. Ketika sedang antre, didatangi sales asuransi. Pikiran lagi jenuh trus dengar janji-janji manis berasa segar, dong. Gak pake lama langsung Chi iyain aja.

Setelah premi diterima baru deh Chi baca kata per kata. Setelah membaca, Chi merasa ada yang aneh, ya? Langsung telepon untuk curhat sama salah seorang sahabat. Yaelah ternyata dia lebih dulu ngalamin hal yang sama. Malah sahabat Chi ini taunya rada telat dan merugi yang lumayan banyak.

Masih ingin memastikan lagi, Chi pun tanya ke papah yang lebih mengerti urusan seperti ini. Sudah ditebak, Chi langsung kena tegur karena main setuju aja sama penawaran asuransi tanpa berpikir panjang. Chi juga harusnya banyak konsultasi dulu sama yang lebih ngerti. Kalau di keluarga Chi, papah lah yang paling mengerti. Sehari-harinya kan kerja di bank *kalau sekarang sih udah pensiun hehehe.* Untung aja Chi cepat nyadarnya, jadi gak terlalu banyak kerugian finansial yang sudah dikeluarkan.

Eits! Tapi kejadian tersebut gak bikin Chi jadi anti dengan asuransi, ya. GAk juga bikin Chi mengeneralisir kalau semua asuransi itu merugikan. Memang sih sejak kejadian itu, Chi lumayan lama gak mau tau dengan yang namanya asuransi. Pokoknya gak tertarik lagi. Padahal beberapa teman selalu membicarakan tentang pentingnya asuransi.

Chi baru mulai berurusan asuransi lagi sejak menikah dan punya anak pertama. K’Aie yang lebih dulu melontarkan ide ingin punya asuransi. Alasannya adalah ingin melindungi keluarga. Chi sih nurut aja asalkan K’Aie yang pilihin. Chi masih rada takut salah memilih lagi.

Kalau K’Aie memang lebih teliti. Semua penawaran dari berbagai perusahaan asuransi dibaca dengan teliti. Beberapa kali ngobrol dengan agen asuransi. Pokoknya bukan perjalanan singkat sampai kemudian memilih asuransi yang pas.

Salah satu bentuk asuransi yang terpikirkan adalah asuransi jiwa. Kalau dulu, Chi pasif untuk urusan memilih. Abis belum tau yang namanya asuransi jiwa online, sih.

Maksudnya, coba dulu Chi udah sering internetan. Chi bakalan banyak cari info tentang asuransi jiwa jadi bisa ikut kasih masukan ke K’Aie. Salah satu manfaat yang Chi barusan baca itu di asuransi jiwa online yaitu Futuready.com.

inilah alasan memiliki asuransi jiwaSumber gambar: Futuready.com
Futuready.com adalah broker asuransi online pertama yang memegang lisensi resmi dari OJK dengan nomor KEP-518/NB.1/2015 tanggal 18 Juni 2015.
Sedia payung sebelum hujan menjadi salah satu alasan kami tertarik memiliki asuransi jiwa. Pepatah tersebut bisa dikatakan juga sebagai bentuk melindungi diri sendiri atau keluarga. Kita gak pernah apa yang terjadi di depan bahkan dalam hitungan detik sekalipun. Kami pikir, boleh lah membuat asuransi sebagai salah satu upaya melindungi keluarga.

Setelah memiliki asuransi, Chi merasa lebih tenang. Bukan berarti Chi mengharapkan kejadian yang tidak enak, lho. Sesuatu yang tidak diharapkan. Jangan sampe, ah.

Teman-teman, sudah punya asuransi jiwa belum, nih? Kalau belum, mulai cari tahu dulu aja, yuk!

15 komentar:

  1. betul bangeeet mba..aku mencari ketenangan jiwa saat pastikan semua punya asuransi jiwa :). dan benefitnya lumayan banyak lhoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi buat yang gampang cemas kayak saya, Mbak :)

      Hapus
  2. Sampai saat ini baru asuransi kesehatan sih mbak... Walau kepikir mau buat asuransi jiwa paling nggak untuk suami dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Satu per satu aja dulu :)

      Hapus
  3. jd berasa save gt ya mbk kalau punya asuransi

    BalasHapus
  4. saya belum punya asuransi jiwa tapi pak suami sudah, maunya saya juga punya tapi belum ada budget heuheu

    BalasHapus
  5. aku sama sekali ga punya asuransi, heee, kalo suami punya beberapa. anak rencana akan punya asuransi kesehatan + pendidikan. tapi masih di pertimbangkan...

    BalasHapus
  6. p0enting banget ini mbak.. aku bikin utk proteksi anak2ku, kalo sampe ada kejadian apa2 dengan aku dan suami.. jd setidaknya hidup mereka terjamin.. aku ikut ama asuransi yg kerja sama ama bank tempat aku kerja sih.. krn udh tau track recordnya, dan kenal ama orang2 asuransinya :D.. jd bisa lbh jelas dengan term and conditionnya juga... asuransi sih mnrtku ptg bgt apalagi utk org yg susah menabung, kayak aku ;p.. dgn asuransi ini, mau ga mau aku kan dipaksa utk nyisihin uang buat premi stiap 6 bulan sekali utk jk waktu di atas 10 thn.. kalo ga gitu aku ga nabung2 utk masa depan anak2ku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat, Mbak. Dan memang sebaiknya memilih yang bisa dipercaya

      Hapus
  7. Saya blm punya asuransi jiwa. Padahal nih sekarang lg dikejar2 juga sm sales salah satu perusahaan asuransi hehe... sekarang lg mikir2 sih.. dan kalau mmg mau punya aduransi, sepertinya sy mau aduransi pendidikan aja dulu buat anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga punya asuransi pendidikan untuk anak-anak. Walaupun punya beberapa asuransi, tapi kalau dikejar-kejar ma sales memang gak enak :D

      Hapus
  8. Jangan lupa punya BPJS juga yesss hahahah

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge