Fish Express untuk Menu Bekal Sekolah

By Keke Naima - August 01, 2016

fish express, bekal sekolah 
Fish Express untuk Menu Bekal Sekolah


Antara ikan, ayam, bebek, daging sapi, atau daging kambing, mana yang teman-teman paling suka? Kalau keluarga kami, berdasarkan urutan paling suka adalah

  1. Ikan
  2. Daging kambing
  3. Bebek
  4. Daging sapi 
 
Ayam Ikan yang kami maksud ini bisa ikan laut atau air tawar, ya. Pokoknya yang namanya ikan, kami pasti suka dan bisa makan dengan sangat lahap. Aneka seafood seperti udang, cumi, atau kerang bolehlah dimasukkan ke urutan ikan. Tapi karena memang paling jarang dibandingkan kelima lauk tadi makanya gak dimasukkan ke daftar.

Diantara kelima lauk tadi, mana yang paling asik dibawa buat bekal?

Jawabannya, tinggal di balik aja. Ayam berada di peringkat paling atas dan ikan ada di peringkat terakhir. Alasannya adalah karena ayam paling mudah dimakan. Padahal kalau Chi bawain ayam, mereka suka komen, "Ayam lagi?" Itu karena mereka gak terlalu suka ayam. Sesekali boleh bawain ayam, tapi kalau keseringan bosan. Herannya kalau ikan gak pernah bosan. Etapi gak heran, sih. Karena Chi juga lebih suka ikan.

Sayangnya kalau ikan suka banyak durinya. Ngerepotin kalau dibikin bekal. Etapi kalau ikan laut biasanya gak banyak duri, ding. Cuma memang lebih sering juga makan ikan air tawar dibanding ikan laut. Salah satu alasannya adalah lebih mudah didapat di pasar :)

Kemudian, Chi pun berkenalan dengan Fish Express...


Fish Express menyediakan produk daging ikan yang sudah difilet dan dicuci bersih. Produk unggulan kami adalah daging Ikan Lele. Produk lainnya adalah ikan Gurame, Golden Dory (Patin), dan Babyfish. - sumber: Fanpage Fish Express - 

 

Gurame


Biasanya kalau Chi beli gurame di pasar, Mamah suka rada heboh mengingatkan. Bagus gak tuh guramenya? Hati-hati kalau milih gurame. Bla ... bla ... bla ...

Intinya, sih, kalau gak bisa milih, ikannya bakal terasa bau tanah. Mau dikasih bumbu kayak apapun, susah buat menghilangkan rasa tanahnya itu. Makanya mamah suka melarang beli gurame di sembarang tukang ikan. Ujung-ujungnya nyaranin konsumsi ikan gurame dari kolam sendiri di Ciamis sana. Yaaa belum tentu setahun sekali konsumsi gurame kalau kayak gitu. Apalagi Chi udah lama banget gak ke Ciamis hehehe. Atau kalau mau beli di tukang ikan langganan di mana mamah biasa beli gurame itu jauh aja. Bukan di pasar yang dekat rumah :D

Gurame di Fillet Express, dijamin gak bau tanah. Udah difillet juga. Jadi Chi tinggal kasih sedikit garam lalu digoreng. Kalau mau ada sedikit rasa crunchy, dikasih tepung sedikit. Jadi fillet gurame goreng tepung, deh. Tambahin sambal dabu-dabu atau sambal bawang plus nasi hangat, bakalan banyak banget makannya, deh hehehe.


Golden Dory


Sama kayak gurame Fish Express, golden dory pun sudah difillet. Tinggal diolah aja. Mengolahnya pun sama, dikasih garam dikit atau ditepungin dulu baru digoreng. Chi memang agak jarang mengolah ikan dengan banyak bumbu. Karena semakin minimalis pengolahan ikan justru biasanya makin enak.


Baby Fish


Orang Sunda biasanya bilangnya ikan benteur. Itu loh ikan kecil-kecil yang digoreng garing. Berbeda dengan kedua ikan di atas, kalau baby fish ini udah digoreng setengah matang baru dikemas. Untuk mengolahnya tinggal digoreng sebentar aja di minyak yang panas.

Chi sempat cobain sebelum digoreng, ternyata udah enak hahaha. Bumbunya berasa. Walaupun baru setengah matang, rasanya tetap krispi. Mungkin karena proses kemasannya yang tertutup rapat. Tapi akhirnya Chi tetap goreng lagi. Nasi hangat ketemu ikan hangat, wuiihhh mantaaap!

Chi juga penggemar kemasan yang unyu-unyu. Dan, kemasan Fish Express ini sederhana tapi unyu-unyu. Gak banyak tulisan ini-itu di kemasannya. Tapi jelas terbaca mana itu baby fish, golden dory, gurame, atau lele.

Produk Fish Express gak menggunakan bahan pengawet. Setelah difillet dan dicuci bersih, langsung dikemas dengan mesin vakum. Kemasan plastiknya sangat rapat. Jadi, sangat disarankan untuk langsung masukkan ke dalam freezer bila gak langsung diolah. Bisa tahan sampai 3 bulan kalau difreezer. Produksi ikannya juga berasal dari kolam sendiri. Karena ownernya adalah peternak ikan. Jadi, kualitas ikannya sudah pasti lebih terkontrol. Dan pastinya mendukung produk lokal, dong.

Teman-teman, berminat mencoba Fish Express? Kalau Chi masih penasaran dengan Lele filletnya. Lagipula, anak-anak suka banget kalau dibekelin ikan. Order, ah! :)


Fish Express


SMS dan WA 0812.2005.4556
BBM 7CBDAA49
Email di filet.ikan@gmail.com

Fanpage: Fish Express
Instagram: FishExpress_Id

  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. Kalau anak-anak saya lebih suka ayam mbak.. Dan kalau diurutkan seperti mbak Chi, jadinya ayam >> ikan >> bebek >> sapi >> kambing. Padahal kadang ibunya ini bosen kalau anak-anak dah minta ayam terus. Kalau ikan kan banyak variasinya ya mbak. Tapi kalaupun mau buat bekal biasanya waktu beli saya minta di filletkan sama penjualnya. Hahaha.

    Baru tau ada fish ekspres nih, makin gampang pastinya ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya ayam justru yang lebih variasinya, ya? Karena saya kalau masak ikan justru sukan yang simpel aja hehehe

      Delete
  2. waah... boleh juga dicoba nih... :)

    ReplyDelete
  3. praktis banget ini yah buat bekal sekolah secara kalau pagi kan riweuh banget

    ReplyDelete
  4. Kami jg penggemar berat ikan mak chi tp emang bener klo buat bekel skolah ribet kira2 fish express ni udah sampe semaarang blm ya?pengen nyobain jg euy

    ReplyDelete
  5. Saya malah sering beli fillet lelenya, Chi. Padahal di kolam sendiri ada lelenya, tapi enakan yg udah jadi fillet. Ngga repot lagi ngolahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha beneerr ... Itulah kenapa saya pengen lele filletnya

      Delete
  6. Enak nih, praktis ya tinggal digoreng, udah siap buat sarapan atau bekal. Kami hobi juga makan ikan, gurihnya terasa asal pinter milih yg seger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ikannya segar, gak usah dibumbuin macam-macam juga udah gurih

      Delete
  7. Aku nau beliiiii ^o^. Kebtulan bgt ini mbak, anakku yg suka bgt ama ikan. Selama ini cuma krn makannya rada susah yg bikin fylly jrg bs ngabisin.. kalo udh fillet gini kan enak yaa.. lgs meluncur ke Ig nya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, sama. Kalau ikan suka bingung buat dibekal. Tpai kalau udah jaid fillet kan gampang

      Delete
  8. kita ayam nih yang no 1..tapi anak2 tetep suka ikan ...

    ReplyDelete
  9. Ikan lele favorit anak saya, mau dimasak kayak apa juga pasti doyan. Dari jaman masih bayi udah dijejalin ikan lele, jadinya anaknya gak bisa diem persis kayak ikan lele. aheuheuheuheu :D Enak ya praktis produknya, kebayang ngurus ikan lele mah ribet abeeeeeesss :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. lele memang enak. Tpai kalau yang gak biasa suka males ngurusnya. Liciiinn hehhee

      Delete
  10. Baru tau ada produk ini, coba ah, makasih nfonya mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kayaknya baru bisa pesan area Bandung dan sekitarnya

      Delete
  11. wah baru athu, apalagi ada ikan dori, ikan dori aku suka digoreng pakai tepung yummy

    ReplyDelete
  12. Ikan dory seporsi sebiji 30ribuuuu minimal. itupun kudu bener gorengnyaa dan emang enakan g terlalu banyak bumbu mbake.
    Pengen nyoba juga beline

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gitu seporsi 30 ribu? Udah lama juga saya gak beli ikan Dori :D

      Delete
  13. WAh cocok nih buat emak rempong macam saya yg maunya praktis TFS Mbak :D

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^