Kesan Pertama Mencoba Oilum Collagen Series - Agar Kulit Tubuh Tetap Sehat dan Indah

By Keke Naima - April 30, 2016

Kesan Pertama Mencoba Oilum Collagen Series

Kesan Pertama Mencoba Oilum Collagen Series - Agar Kulit Tubuh Tetap Sehat dan Indah - Ini adalah kesan pertama Chi ketika mencoba beberapa produk Oilum collagen series. Setiap orang, terutama perempuan kemungkinan besar menginginkan kulit tubuh sehat dan indah. Sebagian diantaranya mungkin ada yang rajin merawat tapi ada juga yang masih cuek. Walaupun begitu, keinginan memiliki kulit yang sehat dan indah tetap ada di pikiran banyak orang.

Begitu juga dengan Chi. Beruntung memiliki kulit yang cenderung normal. Tetapi, Chi pernah baca kalau semakin bertambah faktor usia, maka kulit bisa semakin kering karena faktor hormon. Ditambah lagi dengan kebiasaan mandi air hangat bisa membuat kulit menjadi kering. Duh, Chi hobi banget mandi air hangat, nih.

Lalu, Chi pun berkenalan dengan Oilum ... Ya, pertengahan April lalu, Chi dikirimi berberapa produk Oilum Collagen Series untuk dicoba. Ada 2 series yang Chi terima, yaitu moisturizing dan brightening.

Agar Kulit Tubuh Tetap Sehat dan Indah

Chi memang rada telat tau tentang Oilum. Tapi, melihat perusahaan yang memproduk Oilum, yaitu PT. Galenium Pharmasia Laboratories bukanlah nama yang asing di telinga Chi. Beberapa produk dari perusahaan ini ada yang pernah Chi pakai, bahkan hingga sekarang. Perusahaan ini memang terlihat fokus utamanya adalah di bidang perawatan dan kesehatan kulit. So, melihat perusahaannya yang memang sudah lama bergerak di produk perawatan kulit, gak ada salahnya cobain Oilum, nih. Tertarik juga :)


kandungan oilum
kandungan bahan yang terdapat dalam produk Oilum
review oilum collagen series
Sumber gambar: www.myoilum.com


4 hal di atas adalah kandungan  utama Oilum. Dan yang paling menarik perhatian Chi adalah Collagen. Tau, gak? Dulu Chi taunya collagen itu adalah produk perawatan kulit hanya untuk usia 50 tahun ke atas, lho. Hahaha sok tau banget, ya? *Tepok jidat*

Ternyata collagen adalah protein yang ada di dalam kulit. Tetapi seiring bertambahnya usia, kandungan collagen di dalam kulit akan berkurang. Malah ada beberapa info yang mengatakan kalau berkurangnya sejak usia 25 tahun. Itulah kenapa ada yang mengalami penuaan dini, selain masalah lain seperti kulit kusam, keriput, serta kulit yang tidak elastis.

Penyebabnya bisa berbagai macam. Dari sinar matahari, makanan, rokok, dan lain sebagainya. Bahkan untuk kita yang gak merokok sekalipun, bisa juga terkena dampaknya. Kondisi bumi yang sudah tidak sesehat dan sebersih dulu membuat kita harus semakin peduli dengan tubuh sendiri, termasuk perawatan kulit.

Cobain satu per satu produknya, ah!

oilum collagen soap bar

review oilum collagen soap bar

Ketika memakai sabun ini, wangi semerbak langsung memenuhi ruangan kamar mandi. Gak menusuk hidung wanginya tapi lebih kepada mengingatkan Chi dengan wangi sabun zaman dulu. Wangi klasik gitu, lah. Tapi wanginya gak menempel di kulit. Setelah dibilas, seluruh wanginya gak tercium lagi di kulit.

Oilum Collagen Bar Soap ini Chi cobain juga ke wajah. Awalnya iseng aja karena merasa kulit wajah sekarang udah mulai suka bermasalah. Kadang suka ada jerawat, padahal dulu kayaknya nyaris gak pernah. Itupun rada deg-degan cobainnya karena hampir gak pernah pakai pembersih wajah. Selama ini lebih memilih dibasuh dengan air saja. Ternyata cocok aja pakai bar soap ini. Gak timbul jerawat atau masalah kulit lainnya. Katanya Oilum memang direkomendasikan para dokter kulit, sih.

oilum collagen body wash

review oilum collagen body wash

Untuk body wash, cairannya tidak terlalu pekat. Ada butiran berwarna biru untuk body wash yang scrub. Wanginya tidak sekuat yang bar soap tapi lebih lembut dan manis. Sama seperti bar soap, busa body wash juga gak terlalu banyak sehingga tidak membutuhkan banyak air untuk bilas. Masih ramah lingkungan berarti, ya. Wangi dari body wash juga tidka terlalu menempel di kulit.

Body wash yang moisturizer dan brightening memiliki tutup yang berbeda. Gak tau apa alasan dibedakan seperti itu padahal dari warna saja sudah berbeda. Yang satu hijau pastel dan lainnya biru. Chi lebih suka tutup botol yang moisturizer, Kalau yang brightening, pumpnya agak susah ditekan.


oilum collagen body lotion

review oilum collagen body lotion

Suka ... suka ... suka ...

Dari 3 produk yang Chi coba, yang paling disuka adalah body lotion. Sama seperti body wash, cairannya tidak terlalu kental. Ketika dipakai, lotionnya dengan cepat menyerap ke kulit. Gak bikin kulit jadi lengket. Botolnya kecil, kalau dipakai bakal cepat habis tapi bakal praktis kalau dibawa buat jalan-jalan. Gak bakal bikin berat dan menuhin tas.

Yang paling disuka adalah wanginya. Agak sulit Chi mendeskripsikannya tetapi ketika mencium wanginya aromanya tuh manis. Trus, wanginya tahan lama di kulit. Saking senengnya, ketika lagi macet saat jemput anak-anak, Chi cium aroma lotion di tangan. Beneran bikin nyaman wanginya hihihi.

Seperti Chi tulis di awal kalau ada 2 series produk Oilum yang dipakai, yaitu moisturizer dan brightening. Yang paling sering Chi pakai adalah moisturizer series. Yang brightening ada scrub di produk sabunnya. Kkalau untuk scrub, Chi biasanya pakai 1-2 kali seminggu aja. Padahal kan sebetulnya enak pake produk scrub. Berasa jadi lebih bersih kulitnya karena kulit mati diangkat.

Kesan pertama memakai Oilum collagen series sama sekali belum ada keluhan. Semuanya cocok. Memang baru kesan pertama, sih. Karena baru nyobain sekitar 2 minggu. Harus lebih lama lagi cobainnya. Tapi kalau 2 minggu aja udah cocok, biasanya akan terus cocok. Dan, walaupun Oilum mengklaim sebagai produk Dry Skin Expert alias ahli untuk mengatasi problem kulit kering tetapi untuk kulit Chi yang cenderung normal ternyata cocok juga.

Insya Allah, long wiken awal Mei nanti mau jalan-jalan ke tempat yang dingin. Hmmm ... kemana yaaa? *Rahasia :p* Tapi, kayaknya Chi berencana mau bawa bar soap sama lotionnya. Udara dingin biasanya bikin kulit cenderung menjadi lebih kering. Harus rajin dikasih lotion. Jadi, sekalian ajalah nanti kalau jadi jalan-jalan dibawa. Trus, nanti Chi ceritain lagi pengalaman pakai lotion dan bar soapnya di udara dingin. *Tunggu, ya cerita selanjutnya. Insya Allah di upload di IG) *mudah-mudahan gak lupa bawa* :D

Oilum Collagen Series dijual di berbagai toko seperti Guardian, Carefour, Giant, Hero, Lotte Mart, Circle K, Superindo, dan Alfamart


Oilum Collagen Series


www.myoilum.com

Fanpage FB: myoilum
Twitter: @myoilum

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Serius, Mbak bisa dipake di wajah untuk soap bar-nya?

    ReplyDelete
  2. Wah aku ga bisa lah pake ini mukaku berminyak banget tp pengen nyobain lotionnya sih

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Nanti kalau udah cobain, cerita-cerita, ya :)

      Delete
  4. aku belum pernah coba myr, nanti review lotionnya ya aku koleksi lotion hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku pernah pakai yang sabun batangnya, enak banget emang baunya n gak pake SLS.. pengen pake body washnya tapi sayang masih mengandung SLS, T.T

    ReplyDelete
  6. wiih ini sabun udh lama banget. dulu pas smu aku pake mbak.. tapi dulu baru ada yg bar soap.. aku pake utk wajah aja krn jerawatn.. dan ampuh bersihin muka.. trs pas jerawat udh hilang, mulai deh ganti2 produk lain, jdnya skr aku udh lama ga pake ini.. baru tau malah ada body lotionnya juga ama scrub.. umur udh kepala 3 kyk skr memamg hrs lbh lagi perawatn tubuhnya ya.. tapi utk collagen, aku jg rutin minum vitamin collagen utk perawatan dr dalam mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh berarti beneran bisa buat muka. Saya juga pakai buat muka dan suka :D

      Delete
  7. Aku sudah coba olium collagen body lotionnya mbak.. 2 variant itu kayak yang di picnya. Tapi kurang sreg, kurang lembab menurut aku. emang nggak lengket di kulit, cuma kalau untuk aku yang seharian di ruang ber AC rasasnya lembabnya kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sering di ruangan AC memang harus yang lembab banget, ya

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^