Rabu, 23 Maret 2016

Photo Buku Tahunan untuk Keke

Ini salah satu area pemotretan photo buku tahunan untuk Keke. Huff! Anak Bunda udah mau lulus SD ajah!

Keke: "Bunda, nanti untuk foto buku tahunan, Keke kebagian tema sawah. Disuruh pakai pakaian kayak mau ke sawah gitu, Bun. Pakai apa, ya?"
Bunda: "Pakai celana hitam ayah aja. Itu, kan, model pangsi gitu. Trus atasannya pakai oblong, dikasih sarung buat diselempangin, sama peci jangan lupa."
Keke: "Iya, bener juga, Bun."
Bunda: "Emang fotonya harus bergaya apa?"
Keke: "Belum tau, Bun. Ini juga Keke cuma denger dari temen aja. Katanya, untuk kelompok Keke nanti temanya sawah."

Beberapa hari setelah itu, pengumuman resmi pun didapat. Benar kata Keke kalau kelompoknya bertemakan sawah. Lebih detilnya adalah main tarik tambang di sawah.

Waduuuh! Bakalan kotor-kotoran ini, sih. Wajib mandi dulu sebelum pulang.

Karena temanya main tarik tambang di sawah, pakaian wajib yang harus Keke bawa adalah kaos oblong putih, sarung, peci, celana panjang batik, dan sandal jepit. Hampir semua barang wajib sudah Keke punya, tinggal celana panjang batik, nih. Hadeuuuh, mana waktunya mepet pula!

Chi langsung telpon K'Aie minta dibeliin celana panjang batik di dekat kantornya. Alhamdulillah, akhirnya dapet juga. Gak pakai dicuci lagi, semua perlengkapan langsung Chi lipat buat keperluan buku tahunan keesokan harinya.

Selain semua pakaian wajib yang harus dibawa, Chi juga bawain peralatan mandi, terutama handuk dan sabun mandi. Untung di rumah ada Lifebuoy clini-shield10, sabun keluarga yang praktis kemasannya. Jadi, cocok banget buat dibawa bepergian.

Kami sekeluarga ikut menemani Keke. Pemotretan buku tahunan dilakukan hari Minggu. Sekolah juga tidak mengkoordinir antar-jemput. Jadi, memang tanggung jawab orang tua masing-masing. Ya, anggap aja sekalian jalan-jalan keluarga, deh.

Ini salah satu area pemotretan. Backgroundnya hamparan sawah yang rencananya akan dipakai Keke untuk pemotretan dengan tema tarik tambang

Lumayan jauh lokasinya dari rumah kami. Kandank Jurank Doank adalah tempat Keke dan teman-temannya melakukan pemotretan buku tahunan. Tempatnya terlihat alami. Nuansa alam banget, deh. Sawahnya ada di area dalam. Cukup luas juga sawahnya.

"Bakal ada lintah gak, ya?"

Chi sempat mendengar ada anak yang bertanya begitu ke temannya. Chi senyum aja, walaupun sebetulnya takut juga kalau ada lintah hehehe. Tapi, kan, ada K'Aie yang pastinya ngerti untuk urusan P3K. Nah, kalau untuk urusan kebersihannya, nanti serahkan saja ke sabun anti kuman yang kami bawa. Sejak dulu, Lifebuoy sudah dikenal sebagai sabun kesehatan. Jadi, Chi udah gak meragukan keampuhan sabun ini.

Sepertinya yang lebih banyak dikhawatirkan oleh orang tua adalah anak akan sakit setelah bermain kotor. Tempat kotor memang mengandung banyak kuman atau bakteri. Terlebih sekarang ini selalu aja bermunculan penyakit baru karena kuman. Ya, kuman memang tidak pernah tinggal diam. Kuman terus berevolusi untuk menghadapi sistem imun manusia termasuk mepertahankan diri bila 'diserang' oleh berbagai obat.

Tetap konsisten menjaga kesehatan dengan mengontrol asupan makanan dan aktivitas yang cukup wajib dilakukan. Pagi hari sebelum berangkat ke lokasi, Chi minta Keke untuk sarapan terlebih dahulu. Sarapan memang salah satu hal wajib yang mereka lakukan setiap hari. Jangan sampai perut kosong saat beraktivitas. Bisa masuk angin nantinya. Apalagi di hari itu Keke mau main kotor-kotoran di sawah. Mana lagi musim hujan pula. Setiap akhir pekan, hujan turun dengan lebat.

 
Baru juga sampai lokasi, udah keringetan karena main futsal.

Sesampainya di lokasi, Keke langsung berbaur dengan teman-temannya. Keke dan teman-temannya bermain futsal. Wah, belum juga pemotretan udah keringetan. Kalaupun gak jadi main di sawah, tetap aja harus mandi. Keringat bisa jadi salah satu sumber kuman. Bahkan tubuh menjadi lebih rentan justru disaat sedang berkeringat, lho.


Selama menunggu Keke pemotretan, Nai memilih bermain di area sekitar salah satunya di play ground. Tempat bermain seperti itu juga sebetulnya mengasyikan tapi banyak kuman. Siapa tau tempat bermainnya habis dipegang oleh anak yang terkena batul pilek, dilewati oleh tikus saat malam hari, dan lain sebagainya. Rajin diingetin aja supaya jangan masukin tangan ke mulut kalau belum mencuci tangan hingga bersih.

Yang Chi khawatirkan pun terjadi. Pemotretan baru berjalan sebentar, hujan turun dengan sangat lebat dalam waktu yang lumayan lama. Terpaksa jadwal pemotretan dihentikan sementara. Rada bosan sebetulnya menunggu hujan reda karena gak bisa ngapa-ngapain selain menunggu. Kalau aja bukan kegiatan pemotretan buku tahunan, kayaknya Chi udah kasih izin Keke dan Nai untuk mandi hujan hehehe.

Kalau tidak terhenti oleh hujan, harusnya setiap anak mendapatkan 3x sesi pemotretan. Foto sendiri (gaya bebas), foto kelompok (setiap kelompok ada temanya), dan foto bersama (seperti foto yang paling atas di postingan ini). Keke kebagian ketiganya. Yang paling heboh waktu foto bersama. Mengatur sekian banyak anak memang susah-susah gampang. Seharusnya setiap anak pegang balon gas. Tapi namanya juga anak-anak, diminta pegang erat-erat balonnya malah dimainin. Makanya beberapa balon ada yang terbang, termasuk balon Keke hahahaha!

Setelah hujan pun reda, sesi pemotretan pun dilakukan. Tapi karena sudah sore tidak semua tema bisa diselesaikan hari itu. Kelompok Keke masih termasuk yang kebagian difoto. Hanya saja ceritanya sedikit diubah. Tadinya yang berencana main tarik tambang di sawah menjadi tarik tambang di halaman.

 
Ada 2 tipe, nih. Yang fresh dan complete. Teman-teman pilih yang mana? Semua sama aja fungsinya, cuma beda wanginya.

Karena badannya tidak terlihat terlalu kotor, kami memutuskan untuk mandi di rumah saja. Semakin sore, semakin gelap suasana di sana karena penerangan yang minim ditambah dengan pepohonan yang rimbun. Daripada terburu-buru mandinya mending dilakukan di rumah aja.

Sampai rumah, langsung bergantian mandi dengan air hangat. Lifebuoy clini-shield yang kami pakai ini termasuk sabun shower gel yang konsentrat. Artinya, lebih pekat dari sabun cair pada umumnya. Makanya, pemakaiannya juga gak perlu banyak. Cukup satu tetes aja udah bisa untuk membersihkan seluruh tubuh. Ya, cukup dengan 1 tetes aja, sabun ini sudah mampu memberikan perlindungan 10x lebih baik dari sabun biasa untuk melindungi tubuh dari berbagai kuman penyebab penyakit.

Nai: "Gimana caranya 1 tetes bisa buat seluruh badan. Bunda? Emang bisa gitu banyak busanya?"

Hadeuuuhh ... tetep ya yang dicari adalah busa hehehe. Chi lalu menjelaskan ke Keke dan Nai cara mandi dengan menggunakan Lifebuoy clini-shield10 ini

 Cukup satu tetes

Walaupun hanya satu tetes, busanya juga tetap banyak
  1. Bilas badan terlebih dahulu
  2. Tekan perlahan sabun Lifebuoy clini-shield10 ke telapak tangan. Cukup setetes aja, ya
  3. Beri sedikit air di telapak tangan, kemudian kucek-kucek kedua telapak tangan hingga berbusa
  4. Mulai usapkan sabun di telapak tangan ke berbagai area tubuh, terutama area tersembunyi yang mengandung banyak kuman
  5. Bilas hingga bersih
Badan yang sangat lelah karena aktivitas seharian, rasanya nyaman setelah dibersihkan oleh air hangat dan sabun yang melindungi kesehatan tubuh. Setelah itu, kami langsung tidur. Penasaran menunggu hasilnya yang baru akan dibagikan saat kelulusan nanti. Alhamdulillah, Keke dan Nai pun tetap sehat usai kegiatan photo buku tahunan.

So, kita kan gak bisa melawan atau merubah cuaca. Tapi, asalkan anak dalam kondisi sehat, gak perlu khawatir beraktivitas apapun termasuk di area terbuka atau area lainnya. Yang penting tetap jaga kebersihan tubuh usai beraktivitas, ya. :)

post signature

22 komentar:

  1. wa seru juga ya photo buku tahunannya,pakai tema pula hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, seru. Makanya, saya penasaran sama hasilnya :)

      Hapus
  2. hiks.. gmn ya kalo aku jg nanti pas anakku lulus SD... skrg aja anakku mau lulus TK akunya uda mewek,,, kok cpt banget dia gede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya, sih, udah lumayan sering mewek untuk urusan kayak begini. Gampang terharunya hahaha

      Hapus
  3. Wah kerennya buku tahunan ada pemotretan dengan tema tertentu. Ngga kerasa anak kita udah gede ya mba. Anakku Arya juga kelas 6 mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sama-sama kelas 6, ya. Toss dulu kalau begitu :)

      Hapus
  4. Saya juga mikir. Setetes emang bakalan bersih ya?
    Keknya besok langsung beli ke minimarket deket rumah nih. Pas banget buat pergi-pergi karena kemasannya simpel begitu

    BalasHapus
  5. aeru bgd mak hi photo buku tahunannya keke, waktu aku dlu cm foto di kelas pakek background merah, kepala tgak, kanan dikit, jangan senyum, tahan, tahan, cekrek.
    gitu.
    jaman skrg yah, emang luarr biasooo keren

    BalasHapus
  6. udah mulai daftar SMP dong ya mak?

    BalasHapus
  7. Wah serunya main di sawah.. jadi kangen kampung, he.. ^^
    Oya baru tau juga lifebuoy ada sabun shower gel nya, biasanya adek2 pake sabun cair nya aja..

    BalasHapus
  8. widih manfaat setetsnya bisa busanya sampek banyak ya, mbak...
    btw, keren juga pemandangan untuk sesi pemotretannya Keke, mbak :D

    BalasHapus
  9. kalau aku lebih suka yang fresh mbak... balonnya bikin salfoks aku mauuu balonnyaaa :D

    BalasHapus
  10. Sehat selalu Keke, menjadi anak Solehah amin

    BalasHapus
  11. Andaikan zaman sd saya ada photo buku tahunan. :D

    saya belum pernah nyoba sabun lifebuoy baru. Itu berapa ml ya mbak? 250 ml?

    BalasHapus
  12. acara pemotretannya serius banget ya..., mana tempatnya jauh ..
    tapi di sini anak2 tetap bisa main ya jadi nggak bosan

    BalasHapus
  13. jaman aku SD, lulus sekolah ga prnh ada bikin buku tahunan :D.. pas SMU baru mulai ;p..

    aku biasanya sambil pake spon mandi juga mbak kalo pake lifebuoy setetes ini.. biar makin mantep gitu busanya hihihihi :D

    BalasHapus
  14. Wow, Keke selalu bikin gue ngasih saluto! Udah sehat, aktif, bersih pula! hehehe

    BalasHapus
  15. wih keren kegiatannya, ada lifebuoynya, nanti kalau dah jadi bukunya bener2 jd kenangan indah yaa :-)

    BalasHapus
  16. seruuu bangeet ya..jadi inget waktu Bo et Obi sekolah di tanah air..

    BalasHapus
  17. kalau yg di foto emak2 touch up dulu ya :) mau lihat dong buku tahunannya

    BalasHapus
  18. aaa seru banget pemotretannya..

    eh aku juga pake sabun yang sama, enak, praktis banget..

    BalasHapus
  19. Koq sama sabunnya....? Kami memang keluarga lifebuoy dari dulu....

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge