Minggu, 28 Februari 2016

Mengingat Masa Hamil

Malam-malam gini. Chi coba ingat lagi saat hamil Keke dan Nai, ah. Dulu kan belum ngeblog. Jadi gak dicatat kenangannya :)

Hamil Kebo

Hamil kebo hanyalah istilah, ya. Katanya, hamil kebo adalah hamil dengan kondisi tidak merasakan mual-mual seperti ibu hamil. Chi termasuk yang hamil kebo saat hamil anak pertama maupun anak kedua. Gak merasakan mual sama sekali. Pokoknya perubahan yang terasa adalah perut aja yang semakin membesar. Memang enak karena gak repot, sih. Tapi kadang suka lupa kalau lagi hamil. Suka lari-larian, angkat-angkat, dan lainnya.

Ngidam

Chi gak tau apakah proses kehamilan ada hubungannya dengan ngidam atau enggak. Yang pasti Chi juga gak ngidam sama sekali. Padahal sesekali (pura-pura) pegen apa gitu kayaknya boleh juga, ya :p

Gak Ada Pantangan Makan

Selama hamil, dokter gak kasih pantangan apa-apa. Ya paling di trimester pertama cuma bilang sebaiknya hindari dulu kambing sama duren. Tapi gak apa-apa juga, sih, kalau makan cuma sedikit :)

Dia Bergerak!

Paling seneng, deh, kalau bayi di dalam perut lagi aktif. Di perut kayak ada yang bergerak gitu. Mungkin ini juga yang disebut bonding, ya?

Naik 15 kg

Ketika hamil pertama dan kedua, pertambahan BB Chi sama-sama 15 kg. Tapi, pas hamil anak pertama cuma di perut aja besarnya. Setelah melahirkan juga berkurang lumayan banyak. Sedangkan di kehamilan kedua, melebar kemana-mana hahahha. BB setelah melahirkan pun cuma turun sedikit :)

Sama-Sama Caesar, Tapi ...

Kalau melahirkan pertama, proses caesar spontan. Awalnya sempat usaha melahirkan normal dulu. Hingga pembukaan lengkap ternyata ada kendala. Dan, disarankan untuk caesar. Sedangkan melahirkan kedua direncanakan. Tali pusar menutupi jalan lahir.


Minum Susu Murni

Chi gak suka susu formula, lebih suka UHT atau susu murni. Jadilah Chi langganan susu murni. Berlanjut hingga beberapa tahun. Lalu berhenti karena suka lupa atau malas merebusnya hahaha.

Kayaknya itu aja, sih.  Dulu belum kenal toko online. Jadi segala perlengkapan seperti pakaian bayi dan lain sebagainya bolak-balik ke toko bayi dan sebagainya. Yah, gak terlalu banyak cerita kehamilan, sih. Tapi setidaknya, cerita ini sudah disimpan :)

post signature

11 komentar:

  1. nggak mual tapi makin hari perut makin gede,gmn rasanya ya mak hehehe *mbayangin*.....sampe kelupaan gitu ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena gak berasa mual jadi aktivitas seperti biasa. Lupa kalau lagi hamil hehehe

      Hapus
  2. aku puun mak...waktu hamil anak pertama dan kedua..kebo juga :D
    ga ada yang namanya morning sick atau apapun itu...jd ga berasa kalo lagi hamil... hihihihi

    BalasHapus
  3. aku juga hamil dulu kebo mba..dua-duanya.. jd enak ga ganggu hobi traveling.. cuma bedanya, pas hamil pertama aku masih semangat traveling, hamil sebulan kita malah ke beijing, untungnya winter jd ga panas dan ga bikin cepet capek.. hamil 7 bulan kliling malaysia dan singapur.

    tp pas hamil kedua, aku males kemana2 -__-.. ga pengen traveling.. cuma jd hobi masak :D, pdhl sebelumnya, boro2 mau masuk dapur.. moga2 ya anakku jd chef yg kedua ini ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap anak ternyata punya bawaan masing-masing, ya :)

      Hapus
  4. sm kya mbk lidya, aku ngidam males masak mak chi, hehe,

    BalasHapus
  5. hamil dua kali dan tiap kali hamil, berat badan naek 20 kg. Wuiss pokoknya ndut banget dewh

    BalasHapus
  6. jadi deg deg an hamil kedua ga bisa turun BB seperti semula :(

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge