Kamis, 03 September 2015

Minta Pindah Rumah Karena Acara Agustusan

Nai: "Bunda, kita pindah rumah, yuk! Ima gak betah di sini."

Tiba-tiba aja Nai minta pindah rumah. Wah ada apa, nih?

Bunda: "Ada apa Dek? Kok, tiba-tiba minta pindah?"
Nai: "Ima gak betah."
Bunda: "Ya kenapa gak betahnya?"
Nai: "Di sini tuh gak pernah ada acara Agustusan."
Bunda: "Emangnya Ima pengen ikut Agustusan?"
Nai: "Enggak, Bun. Tapi Ima kan pengen tau kayak apa sih acara Agustusan. Di sini gak enak."
Bunda: "Gini aja.. gimana kalau pas tanggal 17 Agustus kita nginep di rumah Nin?"
Nai: "Emang di sana ada acara Agustusan?"
Bunda: "Di sana sih selalu ada."
Nai: "Ya udah Ima mau. Kalau di sini paling cuma pasang bendera mera-putih aja. Gak pernah ada acara."

Sebetulnya kalau dibilang gak tau sama sekali acara Agustusan, enggak juga. Setiap tahun sekolahnya kan juga bikin acara Agustusan. Tapi karena setiap tanggal 17 Agustus kan tanggal merah, jadi biasanya sekolah mengadakan acara Agustusan itu sebelum atau sesudah tanggal 17. Pas tanggal 17nya Nai memang gak pernah ikut acara Agustusan apapun di komplek yang kami tinggali ini gak pernah mengadakan acara Agustusan. Gak heran Nai protes.


Tanggal 17 Agustus lalu jatuh di hari Senin. Lumayan jadinya long wiken. Kami sudah menginap di rumah Aki-Nin anak-anak sejak Sabtu. Tapi rencana kadang tinggal rencana. Sabtu sore badan Nai panas sekali. Dia juga terus-menerus buang air. Semalaman gak bisa tidur karena sakit. Nai berkali-kali bangun untuk ke toilet. Besok hingga Seninnya sudah agak membaik walopun masih agak lemas. Malah giliran Chi yang rada gak enak badan. Kayaknya karena kurang istirahat waktu Nai sakit.

Di sekitar rumah mertua banyak sekali lokasi-lokasi untuk mengadakan lomba Agustusan. Tapi karena Nai masih lemes, akhirnya nonton acara pertandingan yang terdekat dari rumah aja. Cuma jalan beberapa meter. Itu pun cuma nonton sebentar banget. Nai masih lemes, kalau angin-anginan juga khawatir demam lagi. Nai sebetulnya gak mau nonton karena masih gak enak badan. Tapi Chi ajakin sebentar, kasihan kalau sampe harus nunggu 1 tahun lagi untuk lihat acara Agustusan.

Demamnya sudah mulai hilang, tapi badannya masih lemas. Jadi lihat pawai dari balik pagar aja :)

Sorenya ada pawai anak-anak menggunakan berbagai kostum. Nai dan sepupunya melihat dari depan rumah. Syukurlah, setidaknya pawai ini juga sanggup menghibur hati Nai yang memang kepengen banget nonton keramaian Agustusan.

Insya Allah kalau Agustusan lagi gak usah minta pindah rumah lagi, ya Nak. Cukup kita ngungsi sebentar aja ke rumah Nin hihihi.

Kalau teman-teman ada keramaian apa di acara Agustusan ini?

post signature

17 komentar:

  1. malahan di perumahan rame banget nai..nginep dirumah tante aja wes... :)

    BalasHapus
  2. Nai, tante juga di rumah aja soalnya males lihat lomba-lomba, panas banget hehehe.
    Bundanya baik banget, ya :)

    BalasHapus
  3. Nai, 2 tahun laagi boleh nginep sini Nai... ada pawai seru tiap 2 tahun di sini

    BalasHapus
  4. Nai nanti agustusan main kerumah tante yuk. Rame loh disini, apalagi sekitar kalimalang, rame terua tiap tahun.

    BalasHapus
  5. Tetangga saya yang udah pindah ke rumah baru, walaupun jauh, masih suka balik ke kampung tempat tinggalnya dulu buat ikut agustusan. Ya sama kayak di komplek rumah Nai, sepii, gak ada keramaian agustusan. Kalau di kampung saya masih suka ada lomba, malam renungan/tirakatan, karnaval, sama pentas seni. Malah tahun ini, karnavalnya gabungan 4 RW sekaligus. Rame, meriah, pesertanya all out di kostumnya. Agustusan di kampung memang selalu dicari dan dirindukan. Event tahunan yang bisa menyatukan warga berbagai lapisan. Di RW sebelah aja sampai-sampai diadakan di tingkat RW dan RT. Masing-masing RT punya acara agustusan sendiri. Hehehe. Agustus tahun depan ke tempatku aja Nai. Kamu bisa ikutan macam-macam lomba.

    BalasHapus
  6. Sama jg sy kaya nai.. hiks.. suami sy kebetulan ketua komplek. Pas ide bikin acara2 17an itu bpk2 sekomplek ga ada yg respon dan ga ada yg mau. Dlm artian ga ada yg mau bersibuk2 utk acara tsb.. akhirnya ga ada acara apa2. Jd perasaan sy sama kaya nai... *toss*

    BalasHapus
  7. di rumahku jg rame kmrn mba... ributnya ampe ke rumah :D.. sepeda hiaslah, balap karung, lomba makan krupuk, cuma panjat pinang aja yg g ada :D

    BalasHapus
  8. di tempat saya banyak kegiatan agustusan nya mba mulai dari jalan santai sampai dengan acara elektrunan nya mba pokok nya seru banget deh :)

    BalasHapus
  9. Agustus memang selaluuuu seruu ya mak hehehe.. Aku aja sampai ngg mau lewatin lagiii

    BalasHapus
  10. Kalo di kompleksku ngadain lomba2 juga mak tapi ngga banyak sih, buat seru2an aja sama malemnya ada malam tirakatan

    BalasHapus
  11. Oalah...sampai segitunya ya mbak, Nai.... Tahun dpn sekalian aja dikutin dlm kegiatannya di kmpung nenek mb...biar seneng. Biar ikut ngrasain serunya lomba makan kerupuk atau ikut karnaval...:-)

    BalasHapus
  12. Iya Nai, tahun depan mengungsi ke rumah Nini aja biar bisa ikut lomba2 acara 17 Agustusan :)

    BalasHapus
  13. Wuaaaa bener tu nai hahhaha *kompor
    Aku kalau agustusan juga kadang plg ke rumah ibu cm buat nonton karnaval khas kota kami.... Tp sayang agustus kmrn aku gak bs plg huhuhu krn idul adha mau plg jg jd biar gak bolak balik

    BalasHapus
  14. Naaaai...
    Sini kalo Agustusan main ke rumah Kayla & Fathir aja, rameeees banget, segala macem lomba ada deh...
    Dan baik menang maupun kalah, tetap daper hadiah juga hehehe...

    BalasHapus
  15. Samaaa ditempatku juga gak ada lomba-lomba mbaa hehee

    BalasHapus
  16. Anak-anak 17 agustusan ikut lomba-lomba yang diadakan di sekolah sehabis upacara. Kalo di Rt ada tumpengan malam harinya. Oya ada Jember Fashion Carnaval di akhir agustus :)

    BalasHapus
  17. Aku juga pingin pindah rumah, disini ngak ada yg cakep ce nya hahaha

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge