Senin, 31 Agustus 2015

Utees.me untuk Netizen yang Kreatif


Selasa, 25 Agustus 2015, bertempat di Lounge XXI - Plaza Senayan, Chi bersama beberapa  teman blogger datang ke acara grand launching www.utees.me.

Apa itu uteesme (baca: yutismi)?


Simpelnya sih seperti tulisan di atas, yaitu Social Media + T-shirt =Utees.me. Zaman sekarang ini bisa dibilang sebagai netizen yang gandrung dengan social media. Chi cukup yakin buat kita yang memiliki handphone, minimal ada 1 aplikasi social media yang diinstall. Ketika buka pc atau laptop juga minimal ada 1 social media yang kita lihat.

Chi juga cukup yakin kalau banyak orang Indonesia yang kreatif. Cuma ya itu, kadang saking kreatifnya gak tau batasan. Contohnya di jalan-jalan, sering melihat coretan yang gak pada tempatnya. Misalnya di tembok rumah orang, pohon, batu, foto orang lain, dan lain sebagainya. Kalau di dunia maya banyak beredar meme yang gak pantas. Entah bermaksud untuk membully atau sekedar lucu-lucuan tapi salah kaprah.

Nah, Utees.me bisa menggabungkan keduanya tapi tentu dalam hal positif, dong. Kalau teman-teman punya ide gambar atau tulisan yang kreatif, karyanya bisa dituangkan ke dalam bentuk kaos. Utees.me adalah sebuah platform social media seperti instagram. Teman-teman bisa tuangkan ide-ide kreatifnya di sana lalu diupload. Kemudian kita bisa mem-print hasil karya tersebut dalam bentuk kaos. Dan gak ada minimum quantity alias cuma mesen 1 t-shirt aja juga boleh.

Tapi kalau hanya ingin sekedar share karya juga gak apa-apa. Siapa tau karya teman-teman banyak peminatnya dan membelinya dalam bentuk kaos. *Yup! Karya kita pun bisa diperjualbelikan. Dan, setiap ada yang membeli karya teman-teman, maka akan mendapatkan royalti $1.1 per t-shirt* Atau kita juga bisa memberi tanda suka terhadap karya tertentu. Mirip-mirip kayak di instagram, lah.

Kenapa Harus T-Shirt?

Amrit Gurbani, CEO Utees.me

T-Shirt itu universal. Chi pun menyukai t-shirt. Walopun sekarang selera t-shirtnya beda. Kalau dulu suka t-shirt perempuan yang ketat dan pendek. Sekarang lebih suka t-shirt reguler dan ukuran yang lebih besar dari badan. Di Utees.me itu cukup lengkap. Dari mulai t-shirt regular, female, hingga anak. Size dan warnanya juga banyak. Ke depannya akan dilengkapi dengan t-shirt lengan panjang, hingga t-shirt untuk pet! *lucunyaaaa :L* Bahannya juga enak dipakai. Adem dan gak berbulu.

Oiya balik lagi ke pertanyaan kenapa harus t-shirt? Selain universal, t-shirt juga bisa memberikan keceriaan bahkan untuk kita yang melihat orang menggunakan t-shirt. Amrit Gurbani, CEO Utees.me, menjabarkannya dengan kocak. Menurutnya kalau orang melihat dia berpenampilan formil dengan dia berpenampilan sekarang yang pake t-shirt pasti tanggapannya bisa beda. Apalagi kalau kemudian melihat tulisan di t-shirt. Penilaian orang bisa beda hanya dari apa yang dikenakan. Iya sih, Chi juga kayaknya itu kelihatannya happy atau paling gak lebih santai, lah. Apalagi kalau ada tulisan atau gambar lucu di t-shirtnya.

Your T-Shirt Playground

Ini adalah akun uteesme Chi dan Nai (follow Naisidea, ya :D). Baru ada 1 karya. Nanti lah ditambah lagi. Insya Allah :)

Ketika buka web utees.me ada tagline Your T-Shirt Playground. Yup! ketika pertama kali cobain berkreasi di utees.me langsung bikin Chi ketagihan. Walopun baru 1 yang diupload, tapi sebetulnya ada ide lainnya yang masih diproses.

Gak cuma Chi, Nai juga langsung kesenengan begitu dikenalin utees.me. Dia langsung ambil kertas untuk coret-coret berbagai ide. Nai memang suka berkreasi, salah satunya menggambar. Jadi utees.me itu seperti wadah baru baginya. Gambarnya belum jadi sampe sekarang. Tapi memang jangan coba-coba menyuruhnya cepat-cepat, malah bisa hilang nanti moodnya hahaha.

Ini karya yang Chi upload disana. Sebuah curahan hati yang sedang butuh me time wkwkwk. Sekarang kaos ini sedang dalam proses cetak. Gak sabar nih nunggu hasil jadinya :)

Itulah kenapa Chi buka akun disana dengan nama Naisidea. Sebetulnya lebih untuk menampung hasil karya Nai. Sebagai salah satu wadah positif dia untuk berkarya. Walopun gak menutup kemungkinan Chi juga akan share karya di sana. Naisidea sebetulnya berasal dari Nai's Idea yang kemudian disambung. Tapi bisa juga diplesetkan jadi nice idea :)

Nai memangcoret-coret dulu di kertas trus mau dia scan kalau udah oke. Tapi sebetulnya ngedesign di uteesme juga gak perlu seribet itu, kok. Teman-teman yang gaptek photoshop atau gak bisa gambar sekalipun tetep bisa ngedisain kaos di sana. Karena di Uteesme udah banyak sekali dikasih pilihan gambar hingga font. Tinggal klak-klik aja.

Pioneer User Utees.me


Saat grand launching hadir beberapa public figure sebagai pioneer user Utees.me. Mereka adalah Ariyo Wahab, Rinni Wulandari, Billy Davidson, Tiara Westlake, Tatjana Saphira, Ridho Hafiedz, Dian Sastrowardoyo. Tapi di acara tersebut, Dian Satrowardoyo tidak hadir.

Teman-teman bisa lihat hasil karya para pioner user tersebut di akun Utees.me mereka. Masing-masing punya ciri khas. Seperti Ridho, design kaosnya banyak berhubungan dengan musik. Ariyo wahab walopun juga seorang penyanyi, tapi karyanya banyak quote romantis. Bahkan kata-kata di kaos yang dikenakannya pada saat itu adalah sepenggal lirik yang dibuatnya untuk istrinya *ihiiiyyy*. Ya pokoknya masing-masing pioneer user punya ciri khas masing-masing dalam karya kaosnya.

Teman-teman juga bisa bikin ciri khas untuk karyanya nanti. Atau campur-aduk juga boleh. Kalau Chi belum tau Naiside bakal ada ciri khas atau enggak. Pokoknya sekarang teman-teman bikin akun dulu aja di sana. Nanti kita saling follow, ya :)

Oiya, siapa pun bisa bikin akun ini. Gak cuma untuk yang tinggal di Indonesia aja. Di luar negeri pun bisa. Mengirim ke luar negeri pun bisa. Dan untuk yang tinggal di Indonesia ada free ongkir, lho :)

post signature

24 komentar:

  1. Uteesme memang bisa sebagai wadah menuangkan kreativitas ya. Jadi sekalian narsis :))

    BalasHapus
  2. mak kmarin aku udah daftar uteesme..tp aku belum bikin designnya :)

    BalasHapus
  3. Idenya kreatif. udah sempet iseng bikin desainnya tapi ga sampai jadi kaos. :D

    BalasHapus
  4. Belum bikin designnya neeh ^_^

    BalasHapus
  5. Wah, makin banyak aja wadah untuk berkreasi yaaa... tfs, Chi. Mau buka akun juga ah di sana.... Ntar tak follow Naisidea ya!

    BalasHapus
  6. Boleh juga nih mbaa, setidaknya untuk dishare ke yang muda-muda, bisa menjadi ajang kreatifitas budaya

    BalasHapus
  7. aku cintaaaaaa sekali sama aplikasi iniiiii

    BalasHapus
  8. Wadah untuk menyalurkan kreatifitas dalam kaos... Pluusss eksklusif karena design khusus dan gak banyak yg pake :)

    BalasHapus
  9. mau nyobaik ahh... aku kan gaptek hehehe

    BalasHapus
  10. Ini yang bisa design sendiri ya Mak? Terobosan yang menarik dari dunia usaha yang bersifat digital

    BalasHapus
  11. anakku suka gambar mak.. pengen ikutan yaa..

    BalasHapus
  12. wahhh serunya mbaaaa, mau juga ahhhh :)

    BalasHapus
  13. Seru nih kayaknya. Krn kalo pesan ke tukang sablon harus ada minimum order euy

    BalasHapus
  14. pingin nyobain desain sendiri ah

    BalasHapus
  15. Wah kayaknya bakalan keren kalo dibikin komik. Bisa gak yaaa?

    BalasHapus
  16. Wah pengen nyoba juga uteesme, dulu pernah baca reviewnya di techinasia kalo ga salah. Terima kasih ya atas reviewnya

    BalasHapus
  17. Saya penasaran deh pengen nyoba layanannya uteesme ini.

    BalasHapus
  18. Woaaah Uteesme udah banyak menjaring pengguna nih keknya. Wah-wah kalo kek gini apakah bakal ngerubah industri distro ya?

    BalasHapus
  19. Lucuuuu kaosnyaaa mak.. Pesen online bisa kali yaa biar dikirim ke sini ;)

    BalasHapus
  20. Mak kaosnya kok ga pilih yg female? Atau emang gt ya hehe.....

    BalasHapus
  21. Mak kaosnya kok ga pilih yg female? Atau emang gt ya hehe.....

    BalasHapus
  22. lucu ih desainnya. jdi pengen bikin "Di belakang balita yang lari-lari, ada ibu yang keringetan ngejar-ngejar." Hihihi

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge