HappyFresh yang Bikin Happy

By Keke Naima - August 25, 2015

HappyFresh yang Bikin Happy

Malas kayaknya masih menempel di nama tengah Chi, nih. Malas ke pasar, malas masak, malas beberes, dan lain wkwkwk. Tapi kalau lagi rajin ya rajin. Walopun kadang-kadang aja :p

Itulah kenapa Chi suka banget sama yang praktis. Kalau ada yang bisa bantuin kita kenapa enggak. Apalagi di rumah kan gak ada asisten, jadi gimana caranya bisa ada yang bantuin salah satunya belanja untuk kebutuhan sehari-hari. Belanja kebutuhan bulanan juga bisa, sih.

 

Apa Itu HappyFresh?

 
Belanja jadi lebih mudah dan praktis dengan aplikasi HappyFresh


Teman-teman pernah tau aplikasi HappyFresh?
HappyFresh adalah aplikasi yang akan membantu kita untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebetulnya gak beda sama toko online lainnya, sih. Cuma bedanya item yang dijual di sini layaknya kita pergi ke supermarket.

Supermarket yang ada di HappyFresh adalah Ranch Market dan Farmer. Chi sih seneng aja dengan kedua supermarket ini. Kalau beli daging, terutama steak selalu beli disini atau di toko khusus daging. Pilihan daging steaknya banyak dan berkualitas.


Pengalaman Belanja di HappyFresh


Gak bingung belanjanya kalau udah dikelompokin begini


Setelah install aplikasi, Chi langsung klik store. Nah, disini tuh ada 2 pilihan:

  1. Pilih lokasi berdasarkan posisi kita sekarang
  2. Pilih lokasi berdasarkan posisi nanti

Jadi gini, kalau Chi memilih pilihan pertama, nanti akan kita akan dikasih tau supermarket mana aja yang deket dengan lokasi kita. Silakan pilih deh mau belanja di supermarket mana. Tapi kalau di tempat Chi ini cuma ada 1 pilihan. Ada 1 Farmer Market di deket rumah.

Nah, enaknya belanja di HappyFresh ini, kita bisa belanja sekarang tapi diantarnya nanti. Maksimal sampai 7 hari ke depan. Misalnya, nih beberapa hari ke depan Chi berencana nginep di rumah mertua. Dan Chi pengen belanjaan HappyFresh sampai di rumah mertua saat Chi lagi di sana.

Caranya gampang yaitu pake cara no,2 untuk lokasi. Jadi Chi pilih lokasi yang dekat rumah mertua. Pilih item yang mau dibeli setelah itu tentukan hari dan jam barang tersebut akan diantar.

Hari dan tanggal yang bisa dipilih sampai 1 minggu ke depan. Yang udah dicoret itu artinya udah full.


Yup! Bener banget, selain memilih hari kita juga bisa memilih jam. Jadi gak tunggu-tungguan gitu. Waktu itu Chi minta diantar atara pukul 5-6 sore di hari Sabtu dengan tanggal yang juga udah ditentukan. Asik, kan? Jaid Chi bisa boci alias bobo ciang dulu wkwkwk.


Tepat Waktu, Ramah, dan Packaging yang Oke



Pukul 5 sore orderan Chi pun datang. Yup! Tepat waktu datangnya. Mas-nya *Chi lupa nanya namanya. Maaf, ya* mengantarkan barang dengan ramah. Chi suka banget deh sama kantong belanjaannya karena gak pake kresek. Jadinya ramah lingkungan.

Mau tau apa aja yang Chi pesan?


  1. 200 gr daging cincang, karena Nai pengen cobain bikin homemade burger
  2. Jalapeno – Chi penasaran sama rasa pedas cabe ini karena katanya termasuk dari 10 cabe terpedas di dunia. Walaupun belum tau dimasak apa nanti
  3. Cranberry sauce – Ini juga Chi belum tau mau dimasak apa. Tapi kalau lihat acara masterchef Australia atau lihat resep dari luar suka ada aja yang bikin steak dengan cranberry sauce. Chi jaid penasaran sama rasanya, makanya beli saus ini hehe
  4. BBQ Sauce – Sebetulnya kami sekeluarga suka banget Kraft BBQ Sauce. Dan selama ini kami baru lihat adanya di Farmer market. Sayangnya di HappyFresh belum ada, mungkin lagi out of stock. Jadi Chi coba beli saus BBQ merk lain. Semoga sama enaknya.

HappyFresh

Begitu barangnya datang, Chi langsung cek kesegaran daging cincang dan jalapeno. Yup! Masih segar dimasukkan ke dalam plastik. Lalu dikasih plastik lagi yang diisi es batu. Kemudian Chi cek tanggal kadaluarsa Cranberry sauce dan BBQ sauce. Masih lama tanggal kadaluarsanya. Bagus, lah berarti memang yang diberikan kepada pelanggan adalah barang berkualitas.

HappyFresh
Terima kasih sudah megantarkan barang belanjaan dalam keadaan baik, ya.

 

Biaya Delivery di HappyFresh



Kalau lihat screenshot di atas bagaimana ongkos deliverynya menurut teman-teman? Kalau Chi sih oke aja. Karena kalau keluar kan harus biaya bensin, belum lagi sampe supermarket mampir dulu buat makan siang :D

Lagian untuk 1 bulan pertama, kita masih dapet free delivery. Kayak Chi, itu gak ada biaya order sama sekali. Atau mau menguntungkan lagi? Masukin kode referral yang ada di foto bagian bawah ini, ya. Kalau teman-teman masukin kode referral tersebut, Chi akan mendapatkan voucher belanja Rp100.000,00 per teman yang menggunakan kode tersebut. Dan, teman-teman akan mendapatkan 1 month free delivery. Tapi gak usah khawatir, teman-teman juga akan punya kode referral kalau install aplikasinya. Dan, semakin banyak yang menggunakan kode referral teman-teman maka akan semakin banyak voucher yang bisa dibelanjakan :)

HappyFresh
Jangan lupa masukin kode 2C4ty biar belanjanya semakin happy


Untuk teman-teman yang sibuk, gak sempet belanja, aplikasi ini juga bantu banget. Misalnya dari kantor kita tinggal pilih mau belanja apa aja trus minta dikirim kapan. Enak banget kan ya kalau sampe rumah udah ada barang belanjaannya dan kita tinggal masak. Yang penting install dulu aplikasinya. Di Android dan iOS aplikasi ini udah ada :)

Mau belanja harian silakan. Sekalian belanja bulanan juga bisa. Yang penting Happy shopping! ^_^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^