Minggu, 05 Juli 2015

Souvenir Yang (Gak) Merepotkan

Biasanya kalau kita diundang ke satu acara, kita akan mendapatkan souvenir. Kalau ulang tahun anak, biasanya disebut goodie bag. Kalau diundang ke suatu acara juga dapet goodie bag. Isinya bervariasi. Ada yang cuma makanan aja hingga ada benda lainnya. Ada yang goodie bagnya kecil, ada juga yang besar dan banyak.

Tapi, pernah gak dapet souvenir yang dirasa merepotkan? Chi pernah beberapa kali. Biasanya kalau datang ke acara kawinan. Karena Chi itu kalau ke kawinan gak pernah bawa tas. Tas kecil sekalipun gak pernah dibawa *lagian gak punya juga. Masa' ke kawinan pake ransel hehehe*. Karena gak bawa tas, dompet dan hape biasanya ditinggal di rumah, disimpan di mobil, atau kalau HP kadang dipegang aja.

Seperti biasa kalau ke kawinan itu setelah mengisi buku tamu dan memasukkan angpao, kita akan mendapat souvenir. Kalau souvenirnya kecil sih gak masalah. Chi minta K'Aie yang bawain. Paling nanti dimasukkin ke kantong baju atau kantong celana sama K'Aie. Tapi yang repot itu kalau souvenirnya besar. Apalagi kalau ditambah berat. Ribet megangnya, uy! Pas makan tambah ribet lagi hehehe.

Pernah datang ke acara pernikahan, setelah mengisi buku tamu dan angpao, kami cuma dikasih secarik kertas. Katanya itu untuk pengambilan souvenir. Chi pikir cara ini bagus juga, nih. Souvenir bisa kita ambil saat mau pulang. Ada meja khusus untuk pengambilan souvenir. Para tamu tinggal kasih kertas pengambilan souvenir tersebut untuk ditukar dengan souvenir. Semacem kupon gitu, lah.

Cara tersebut menurut Chi gak ngerepotin. Karena kertasnya tinggal dikantongin. Ya, asalkan gak hilang kertasnya dan gak lupa, kita bisa menukarnya saat mau pulang. Kalau datang ke beberapa acara juga Chi lihat cara penukaran seperti ini udah lazim. Cuma kalau untuk acara resepsi pernikahan, Chi masih jarang banget nemuin cara yang begini. Kalau pake cara begini bisa meminimalisir kemungkinan ada tamu atau keluarga yang minta lebih dari satu souvenir gak, ya? Hehehe.

Ngomong-ngomong tentang souvenir, mamah mertua itu kolektor souvenir. Semua souvenir pernikahan dari zaman dulu hingga sekarang selalu disimpan di salah satu lemarinya. Unik juga sih jadinya kalau dilihat. Souvenir ternyata banyak macam dan ukurannnya. Setiap orang yang memberikan souvenir pasti punya pertimbangan kenapa ingin memberikan souvenir tersebut.

Tapi kayaknya cuma souvenir Chi dan K'Aie aja yang saat nikah gak bisa dikoleksi, deh. Karena souvenir kami saat itu adalah setangkai mawar merah. Undangan yang datang mendapatkan setangkai mawar merah. Buat yang dateng sama pasangan, boleh tuh dikaish ke pasangannya. Ihiiiyyy. Bunganya pakai bunga hidup. Makanya kayaknya bakal ribet kalau dikoleksi hehehe.

Teman-teman punya cerita tentang souvenir yang berkesan, gak?

post signature

52 komentar:

  1. Wah unik jg cara memberikan souvenir nya itu, pake kupon :D jd inget pas SB2014 kan gitu jg ya. Cuma klo di kawinan cara ini masih langka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ya? Saya malah lupa yang di SB hehehe

      Hapus
  2. ibu mertua adalah perias pengantin, lengkap menyewakan tenda, panggung, bahkan jika ingin pake hiburan dangdut, dan tradisional tersedia, mau naggap kuda renggong dan jaipongan juga kami siapkan...hubungi saja Juju Salon di Desa Cilembu (promo dikit dong yah...hehe)
    jadi udah ngga aneh lagi jika berbagai souvenir menerpa kami, hingga kami malah tak pernah menggubrisnya, maklum souvenir di kampung mah palingan cuman permen sugus sih...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi gak digubris lagi karena cuma permen atau saking seringnya dapat souvenir? :)

      Hapus
  3. Wahh... souvenir nikah..aku masih nyimpan souvenir nikahku dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun kenangan banget itu, ya :)

      Hapus
  4. Yup...aku termasuk yg suka dengan souvenir2 yang lucu dan unik. Beberapa kali kalau yg ukurannya besar kita pakai kupon dulu supaya nggak ngerepotin, ini membantu banget. Aku punya satu koleksi toples lucu souvenir nikahan mahasiswaku, jadi tempat koleksi koin mata uang beberapa negara termasuk Indonesia. Ini termasuk souvenir favoritku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau souvenirnya keren, kita yang nerimanya juga sennag, ya :)

      Hapus
  5. Termometer mb...berguna bgt soalnya. Klo pas ada yang demam...kan bisa kepake. Dulu dptnya ps nikahan tmn kntr suami...kedua mempelai dokter, eh, souvenirnya termometer digital....lumayan kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi gak perlu beli termoter lagi ya :D

      Hapus
  6. Souvenirnya unik mba, setangkai mawar merah :). Saya belum pernah dapat souvenir bunga, biasanya kalo ga gantungan kunci, dompet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide mendadak itu souvenirnya hihihi

      Hapus
  7. Mawar merah ? Kok gw jadi inget lagu dangdung ya, Chi ? hihihihi

    BalasHapus
  8. saya jadi inget, waktu nikah souvenirnya juga termasuk std (standard) .. apalagi kalo bukan frame foto

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bagus kan bisa buat dipajang :D

      Hapus
  9. Paling cedih kalau souvenir event berupa goodie bag yg isinya brosur, stiker & press release ybs *iya ini curhat wkwkwkwkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ikutan curhat juga deh kalau gitu wkwkkw

      Hapus
  10. biasanya saya mendapatkan souvenir yang benar-benar unik, dan memiliki karya seni yang tinggi. tapi jarang sekali. pernah juga dapet permen lolipop.yah lumayan lah dari pada ditolak, bs buat anak kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. permen kan juga lumayan ya bisa buat dimakan hihi

      Hapus
  11. aku juga binung kalau ke resepsi gak punya tas kecil :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sih cuek aja. Gak usah bawa tas hihi

      Hapus
  12. wah..mawar merah..mau mau mau..tapi nggak bisa bertahan lama ya mak..besoknya layu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mak. Kalau sama sahabat saya, bunganya dikeringin trus dijadiin pembatas buku :D

      Hapus
  13. Souvenir nikahku dulu kipas dari rotan, hahahaa
    Pesen sama orang sih, tapi bagian nempelin bunga dan kartu dikerjakan sendiri. Nah kalo bunga segar, wanginya asli ya mbak, meksi enggak Graham lama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mak. Sayangnya kalau bunga asli, sulit untuk dikoleksi :D

      Hapus
  14. wah unik juga ya, souvenir nya bunga, tapi ada ga yg lebih unik dari itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. unik atau enggaknya,s eringkali pengaruh selera :)

      Hapus
  15. kalau saya dulu gantungan kunci hahaha...cari souvenir sendiri,bungkus sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya lebih puas juga kalau dikerjain sendiri hihi

      Hapus
  16. Souvenirnya bunga, jarang2 lho Mba. Uniiik :)
    Klo saya yg berguna, Mba. Dulu souvenirnya tas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiiikk bisa dipake ya kalau tas :)

      Hapus
  17. Berartiiii...
    Lain kali kalo ke nikahan bawa tas nya yang rada gede lah mbaaak...
    Selain buat masukin souvenir kan lumayan banget bisa buat ngumpetin puding ama semangka hehehe...
    *gue itu mah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk harus cari pinjeman tas dulu :D

      Hapus
  18. Kayanya bagus tuh idenya kasih souvenir voucher diskon atau voucher pulsa 100rb :D

    BalasHapus
  19. Beberapa kali menemui model kupon untuk pengambilan souvenir di pintu keluar, asyiiknya kalau dapatnya pot mini tanaman hidup umumnya sih aneka kaktus lucu.
    Wah sekuntum mawar merah kenangan ya Jeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau souvenirnya pot mini plus tanamannya emang wajib banget pake kupon ya, Mbak :D

      Hapus
  20. *barusan komen karena ada beberapa typo hehehe*

    waktu nikah gak ada acara perayaannya euy. akad nikah doang. jadi gak ada suvenir :D kartu undangan aja gak buat. kalo suvenir yang lucu2 saya suka simpen buat...dikasiin ke orang lain :D ke tukang sampah, ke bibi-bibi yg suka bantuin nyetrika di rumah, atau mamang yg angkut barang rongsokan. Kalo yg saya simpen sendiri biasanya yg bentuk suvenirnya notebook. lumayan buat nyatet2 :D

    Read more: http://www.kekenaima.com/2015/07/souvenir-yang-gak-merepotkan.html#ixzz3f80y5zqZ

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi bermanfaat juga kalau dikasihkan ke orang lain, ya :)

      Hapus
  21. wah unik bgt suvenir nikahannya dulu bun..setangkai mawar merah...so sweet bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide dadakan. kebetulan lagi banyak yang jual mawar juga buat valentine :D

      Hapus
  22. ibuku juga segala macem souvenir dari resepsi disimpen di satu lemari. kadang kalo dapet banyak dari sodara, terus dibagi2 ke anaknya.. yang penting ada satu aja di lemari :D

    BalasHapus
  23. Kalo kawinan pake ransel, itu niat banget mau bungkus makanan hahaha

    BalasHapus
  24. Asyik juga ya kalo souvenir nikahan dikumpulin di satu lemari. Ada souvenir dari nikahan yang kupakai sampe sekarang yaitu dompet koin, buat nyimpen koin hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seneng kalau dapet souvenir yang bermanfaat buat kita :D

      Hapus
  25. Setujuuu..mending souvenirnya di kasih pas mau plg aja, jd nggak ribet,
    Boleh jg nih idenya mak chi.. e sekuntum mawar meraaahhhh..aa..a..a..aaa..*malah nyanyi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau makan banyak juga gak ribet karena ada tentengan, ya :D

      Hapus
  26. yg pake kupon tuh, emejing bngt pas lihat apa sopenirya. ternyata toples mini.
    ga kebayang kalo ga pake kupon. udh dangdan cantik, ee keliling ambil makanan sambil nenteng toples :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kalau dibawa-bawa sekalian aja masukin makanan, Mbak :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge