Sabtu, 20 Juni 2015

Cermati Kredit Tanpa Agunan

Siapa yang gak suka dapet telpon dari telemarketing untuk penawaran Kredit Tanpa Agunan alias KTA?

Chi pasti akan angkat tangan setinggi-tingginya kalau ada pertanyaan itu. Chi memang belum butuh pinjaman apapun meskipun tanpa agunan. Tapi Chi juga bukan orang yang anti dengan kredit. Buktinya, Chi juga punya kartu kredit. Asalkan kita bisa bijak dengan yang namanya kredit, Chi rasa resiko bisa diminimalkan.

Chi itu cuma gak suka pemasaran melalui telpon. Gak cuma tentang KTA aja, tapi seluruh produk keuangan selalu langsung Chi tolak kalau menawarkan melalui telpon. Bahkan kadang suka rada galak nolaknya kalau telemarketernya rada maksa nawarinnya.

Ada ceritanya sih kenapa Chi gak suka dengan penawaran melalui telpon. Karena beberapa tahun lalu Chi pernah tergiur dengan produk asuransi dari salah satu bank yang ditawarkan secara manis oleh pihak marketingnya. Setelah semua oke dan surat-surat diterima, baru deh Chi baca pasal-pasalnya. Kok, kayaknya merugikan, ya? Ngobrol sama teman, ternyata dia pun mengalami hal serupa. Akhirnya, saya langsung menutup asuransi tersebut. Rugi sekian ratus ribu karena gak bisa dikembalikan dananya. Tapi, gak apa-apalah daripada kerugiannya semakin membesar.

Kejadian itu jadi pelajaran banget buat Chi. Kalau mau memilih produk keuangan, apapun produknya, Chi udah gak mau lagi cuma tergiur karena mendengar. Buat Chi semua penawaran harus dibaca dulu, baru dipertimbangkan secara panjang. Setelah itu baru diputuskan.

Ya, walopun sekarang belum merasa membutuhkan KTA, tapi Chi menyambut baik adanya Cermati. Karena Cermati bisa membantu kita untuk memberikan berbagai info finansial. Dari mulai berbagai produk finansial hingga tip-tip supaya kita cermat finansial.


Salah satunya adalah tentang KTA. Di Cermati kita bisa membandingkan berbagai produk KTA dari bank-bank terbaik di Indonesia. Kita juga bisa memilah-milah KTA berdasarkan kebutuhan, misalnya dana cepat, fee rendah, tenor panjang, bisa bayar awal, atau plafon tinggi. Cari saja sesuai yang kita butuh.

Kalau di Cermati enaknya itu kita gak perlu grasa-grusu untuk memutuskan. Gak perlu didorong-dorong oleh telemarketer untuk segera memutuskan. Jadi kita bisa benar-benar memilih KTA yang sesuai dengan yang kita mau. Emang yang bener tuh kayak gini. Membuat keputusan finansial gak boleh terburu-buru. Bisa kurang cermat nanti kalau terburu-buru.

Selain bisa melihat dan membandingkan produk KTA dari berbagai bank, di Cermati juga kita bisa membaca berbagai artikel tentang KTA. Dari mulai berbagai istilah kredit, serba-serbi KTA, alasan permohonan KTA ditolak, dan lain-lain. Info tersebut penting, lho. Biar kita gak cuma taunya itu minjem dan bayar aja.

Jadi, untuk yang sekarang sedang butuh KTA, buka dulu web Cermati dan pelajari serba-serbinya, ya. Biar kita bisa bijak secara finansial.

post signature

37 komentar:

  1. Sekarang ini informasi mudah sekali didapat ya Mbak? Tak terkecuali info ttg KTA pun mudah didapat dengan mengakses web seperti Cermati...

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru dengan adanya web seperti cermati bisa bikin kita semakin menimbang-nimbang. Gak asal memilih

      Hapus
  2. Aku juga lagi nyari KTA nih
    Kredit Tanpa Angsuran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada, kasih tau saya juga, ya :)

      Hapus
  3. jadi ntar kalo mau kredit2an tinggal ke cermati aja ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, untuk cari perbandingan, Mak :)

      Hapus
  4. untung ada cermati ya mak, jadi kalo mo nyari info perbankan sekarang lebih mudah :)

    BalasHapus
  5. itung-itungan dulu ya biar gak salah, solusi tepat buka cermati

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar bijak ketika memutuskan, Lid :)

      Hapus
  6. Sblm ambil kredit, meluncur ke cermati doloooeee :)

    BalasHapus
  7. kalu kepepet kredit di bank jadi andalan tapi ya namanya juga tanpa agunan jadi potonganya besar banget. say asih lebih prefer investasi logam mulia kalau lagi butuh tinggal gadai tanpa potongan yang mncekik leher.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, pada akhirnya memang kembali ke pilihan masing-masing, sih. Di cermati itu gak cuma membahas KTA. Tapi juga berbagai finansial

      Hapus
  8. masuk dulu akhh ke webnya cermati meski blm perlu KTA setdknya kita tahu ada fasilitas ini ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mak. Biar pengetahuan kita bertambah :)

      Hapus
  9. saya juga sering menerima tawaran dari asuransi, kartu kredit dan kredit lainnya lewat telp, tapi saya juga selalu tolak secara halus (kalau si penelepon masih 'sopan'), atau dengan cara yg lebih tegas (kalau penelepon ngeyel) atau langsung tutup (kalau si penelepon bener2 ngotot). maaf, bukannya ga sopan dengan usaha mereka menawarkan, tapi untuk waspada dengan resikonya nanti, karena kita memutuskans sesuatu via telp dan hanya dalam hitungan menit.

    untuk KTA, pernah merasakan manfaatnya dulu banget, beberapa tahun yang lalu. sekarang alhamdulillah belum membutuhkannya, walau tawaran KTA makin gencar via sms yang bikin ga nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. promonya memang suka bikin gak nyaman, ya. Padahal siapa tau kita sebetulnya butuh :)

      Hapus
  10. wah mantep bgt ya cermati ini, bisa dipelajari dl, spy ga salah pilih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mak biar kita cermat urusan finansial :D

      Hapus
  11. Ada ulya kredit tanpa agunan, cobalah ke visit cermati dulu, mana tau bisa jadi refrensi, makasih sharenya mbak :)

    BalasHapus
  12. Aku gak pernah ditelpon (*semoga seterusnya) tapi dapat sms penawaran yg banyak

    BalasHapus
  13. Cermati emang mantep ya mak, kita bisa cermat mengatur keuangan kita..

    BalasHapus
  14. weh... pernah niat bikin,. tetepi persyaratanku juga belom lengkap. jadi ditunda dulu deh. belum tentu bisa bijak dalam memakai kartu kredit. apalagi kta... belum butuh kayaknya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaau belum butuh memang sebaiknya jangan :D

      Hapus
  15. Aku nih lagi butuh informasi ini. Mau renovasi rumah, gak ada budgetnya. Gak punya agunan juga. Kredit tanpa agunan ini nih pilihannya...

    BalasHapus
  16. cukup membantu ya.. bisa dibanding2kan gitu jadinya :D

    BalasHapus
  17. KTA diambil kalau benar2 kepepet aja. Biasanya sekali dapet, bakal ditawari banyak banget, macem2. Disitulah kadang kita lupa diri.

    BalasHapus
  18. dapat informasi detail banget dan sekiranya tergantung dari cara kita masing2 utk selektif memilih ya mak :)

    BalasHapus
  19. iya aku juga suka kzl sama telemarketing, nawarinnya maksa kadang telponnya di jam-jam orang lagi sibuk banget terus tetep maksa ngomong. Jelasinnya juga ngebut ga jelas ngomongnya. Enakan tuh kalo di web, kalau kita perlu kan bisa cari sendiri ya.

    BalasHapus
  20. paling sebel memang ya kalau mendadap dapet telpon ngg jelas hehe..tapi kalau ada website yang lengkap seperti ini enak juga :)

    BalasHapus
  21. Nyari info lewat web model cermati gini udah pasti lebih nyaman ketimbang promo by phone. Aku suka kesel kalo ditelpon trus kalo kita nolak, dia jadi judes :)))

    BalasHapus
  22. saya juga lagi bahas cermati ini mbak, kebetulan saya ambil yang KTA juga. kalau saya ngga ditawari review, mungkin saya ngga tau kalau KTA itu ada :D

    BalasHapus
  23. Aku kemaren nyoba pilih2 tabungan di cermati...dapet yg apik..
    Kurangnya....duite yg g ada mba .____. Wkwk

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge