Rabu, 13 Mei 2015

Badan Wangi dan Segar bersama Cussons Imperial Leather untuk Mommies Aktif

Ada 1 email yang masuk dari MommiesDaily, mengundang Chi untuk ikut acara gathering. Acara yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai produk terbaru dari Cussons Imperial Leather ini diadakan pada tanggal 25 April 2015, di Gold's Gym Sudirman Citywalk. Diadakan di gym karena sesi awal acara adalah olahraga bodyvive dulu, setelahnya baru mandi dengan menggunakan produk Cussons Imperial Leather.

Hmmmm... Ikutan gak, ya? Sebelum memutuskan untuk ikut, Chi harus tau dulu kayak apa bodyvive itu. Kalau yang sejenis yoga, mending enggak ikutan, deh. Biar kata lagi trend, Chi nyerah sama yang namanya yoga :D

Setelah lihat di youtube, gak taunya bodvive itu mirip aerobic, ya. Ah, kalau ini Chi baru mau. Beberapa kali pernah cerita di blog ini kalau Chi suka olahraga model aerobic. Rasanya badan itu jadi lebih bugar kalau udah aerobic *ssstt... bahkan bisa bikin Chi turun berat badannya juga, lho* Cuma Chi ini suka gak konsisten. Kalau lagi males bisa berbulan-bulan gak olahraga. Akibatnya buat mulai lagi rasanya berat banget dan badan jadi kaku lagi. Kayak pas undangan dari Mommiesdaily ini datang, Chi lagi gak berolahraga selama berbulan-bulan. Tapi, mengingat bodyvive ini mirip aerobic, Chi putuskan untuk terima undangannya.

Rencananya, pagi-pagi Chi mau langsung jalan aja ke Gold Gym's Sudirman Citywalk. Gak perlu pake mandi. Cukup sikat gigi dan cuci muka aja. Kan, mau olahraga. Lagipula sehabis olahraga katanya kita diminta untuk mencoba sabun Cussons Imperial Leather.

K'Aie: "Itu air panasnya udah disiapin. Tinggal mandi."

Eaaa! Batal deh berangkat nge-gym tanpa mandi hahaha.Ya, udah langsung mandi trus berangkat. Pagi itu jalanan masih sepi. Sampe gym juga belum telat walopun sudah ada beberapa emak blogger yang kumpul.

Saatnya Bodyvive!


Acara pun dimulai. Mc mbak Widi - Female Daily Network, mengawali acara dengan mempersilakan Rani Indrasari - perwakilan Cussons Imperial Leather memberikan sambutan. Dari rangkaian produk Cussons Imperial Leather yang dipajang di meja, varian terbarunya adalah skin health. Produk perawatan tubuh anti bakteri sehingga mampu melindungi tubuh dari kuman. Body mist juga masih termasuk produk terbaru dari Cussons Imperial Leather. Untuk skin health, kandungan utamanya adalah green tea. Green tea merupakan anti bakteri alami. Semua jenis kulit bisa menggunakan produk skin health ini.


Selain memperkenalkan produk terbaru Cussons Imperial Leather, packaging dari produk ini juga berubah. Logonya terlihat tampil baru. Lebih terlihat mewah dan elegan. Di usianya yang sudah 125 tahun, Cussons memang terus melakukan inovasi supaya pemakainya semakin cinta dengan produk ini. Salah satu variannya, yaitu White Princess dikatakan mampu mencerahkan kulit.


Saatnya bodyvive! Sebelumnya, kami diberi penjelasan dulu apa itu bodyvive. Olahraga yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit ini memang banyak melakukan latihan kardio. Tapi, Britt Sukrisno, yang menjadi trainer bodyvive kami mengatakan supaya kami jangan memaksakan diri. Semampunya aja.

Bodyvive membuat badan menjadi bugar. Cocok buat mommies aktif. Masih single juga cocok, sih. Perempuan itu kan katanya multitasking. Ngurus anak (termasuk menggendong), ngurus rumah, belanja dengan bawaan yang kadang banyak, ke kantor. Bahkan perempuan yang suka pake high heel juga sebaiknya latihan bodyvive. Karena latihan ini gak cuma bikin badan bugar tapi juga mencegah cedera karena berbagai aktivitas yang dilakukan.

Selama 45 menit latihan, alhamdullillah Chi bisa melakukannya dengan tuntas. Cuma sebentar aja brentinya. Karena seperti yang Chi katakan di awal, kalau memulai latihan lagi tuh pasti akan berat lagi. Ngos-ngosan banget.


Mandi... Mandi... Mandi...


Karena ini acara Cussons Imperial Leather, maka selesai bodyvive pun kami diminta untuk mandi. Sabunnya sudah disediakan oleh Cussons Imperial Leather. Ditaro di setiap kamar mandi, kami tinggal pakai aja. Di kamar mandi yang Chi masuki sudah ada Cussons Imperial Leather varian softly softly. Yang pertama kali Chi lakukan setelah menuang sabunnya ke telapak tangan adalah mencium wanginya dulu. Wanginya seperti mawar tapi sangat lembut.

Setelah dipakai ke badan dan dibilas, di kulit masih berasa kayak licin. Chi sempet mikir, apa jangan-jangan kurang bersih bilasnya? Setelah Chi bilas lagi, kulit tetap masih berasa agak licin. Baru deh Chi nyadar, mungkin karena sabunnya kan melembabkan kulit. Kayak kalau kita pake pelembab kulit setelah mandi, biasanya kulit terasa licin, kan? Tapi lama-kelamaan enggak licin lagi, tapi jadi terasa lembab. Ya, seperti itulah rasanya waktu Chi mandi pake sabun softly softly.


Selesai mandi dan berganti pakaian, kami kumpul lagi di tempat latihan. Kali ini ada sesi bincang-bincang antara mbak Rani dengan para peserta. Rata-rata peserta mengatakan kalau Cussons Imperial Leather ini membuat kulit terasa nyaman karena menjadi lebih lembab.

Sambil berbincang-bincang, kami juga mencoba beberapa varian body mist biar badan semakin wangi hehe. Di akhir acara, ada sesi tanya jawab dan pembagian doorprize. Alhamdulillah Chi dapet doorprize. Ada juga foto bersama.

Dari dari beberapa varian yang dicoba, ada 1 favorit Chi. Apa itu? Sebelum Chi kasih tau, mendingan Chi kenalin sama seluruh varian dari Cussons Imperial Leather, ya.

 Yeaay! Dapet doorprize voucher MAP 1,5 juta!. Terima kasih Cussons Imperial Leather dan Mommies Daily :L
Kiri ke kanan: mbak Affi Assegaf - perwakilan Mommies Daily, mbak Ade Sri Purwaningsih, Chi, mbak Rani Indrasari - perwakilan Cussons Imperial Leather, dan mbak Widi - Female Daily Network.
sumber foto: @mommiesdaily   

Sebagian mommies blogger. Nenteng goodie bag dan bersiap untuk pulang.
sumber foto: @mommiesdaily 

Cussons Imperial Leather Itu Ada Apa Aja, Sih?

Sebelum Chi kasih tau yang mana aja favorit Chi, mending kenal lebih dekat dengan berbagai variannya dulu, yuk!

Body Wash


Ada 4 body wash yang Chi coba, yaitu:
  1. Classic - for luxurious bathing with natural cleanser, moisturiser, and conditioner
  2. Aqua Fresh - for amazing revitilizing skin with sea mineral and menthol
  3. White Princess - for smooth bright skin witl lily and vitamin B3
  4. Softly Softly - for beautifully soft, smooth skin,with rose tea and hydrolized milk

Semua sabun umumnya berfungsi untuk membersikan tubuh. Tapi, kadang kita juga butuh sabun untuk lebih memproteksi tubuh kita agar lebih sehat. Untuk itu Cussons Imperial Leather memiliki 3 varian body wash yang skin health dengan kandungan utama green tea, yaitu:
  1. Natural Fresh - protects and freshens skin with green tea and mint
  2. Natural Protect - protects skin from bacteria with green tea and silver citrate
  3. Natural Nourish - protects and nourish skin with green tea, oatmilk, and vitamin E
Semua sabun yang Chi coba wanginya soft. Yang agak tajam adalah White Princess. Tapi juga gak tajam amat. Walopun wanginya soft, tapi keharumannya menempel cukup lama di kulit

Bath soap


Untuk bath soap ada 4 varian, yaitu Classic, Aqua Fresh, White Princess, dan Softly Softly. Tiap varian fungsingnya sama kayak tiap body wash. Sekarang tinggal penggunanya aja, sukanya pakai yang mana. Kalau Chi lebih suka pakai body wash karena memang sudah terbiasa.

Roll On


Cussons Imperial Leather memiliki 6 varian roll on, yaitu Classic, Aqua Fresh, Softly Softly, White Princess, Natural Fresh, dan Perfume Heaven. Yang bikin Chi tertarik adalah di setiap bagian depan roll on ada keterangan 48 hr anti-perspirant deodorant alias selama 48 jam ketiak akan bebas keringat dan lembut sepanjang hari. Wuiihh, 2 hari berarti!

Chi belom pernah coba diuji coba selama 48 jam, sih. Biasanya dipakai setiap selesai mandi. Tapi, dari pengalaman Chi pakai roll on Cussons Imperial Leather ini, ketiak memang terasa lebih kering. Biasanya kalau pakai roll on itu kan suka terus berasa basah karena ketiak seringkali tertutup. Nah, pakai produk ini, ketiak berasa kering karena bebas keringat. Mungkin lain kali chi bisa coba dipakai 2 hari sekali aja :)

Body Mist


5 varian body mist dari Cussons Imperial Leather adalah Classic, Aqua Fresh, White Princess, Softly Softly, dan Perfume Heaven. Sebelumnya, Chi selalu berpikir kalau body mist itu seperti parfum. Cuma aromanya gak sekuat parhum bahkan mudah hilang. Itu karena body mist berbentuk cairan dan penggunaannya disemprot kayak kalau kita pakai parfum. Tapi, setelah Chi baca petunjuk penggunakaan body mist, agak berbeda dengan parfum. Body mist disemprotkan ke seluruh tubuh, sedangkan kalau parfum itu biasanya disemprotkan ke beberapa titik saja (biasanya titik nadi).

Ternyata body mist ini lebih mirip kayak lotion fungsinya. Karena body mist mengandung minyak yang mampu mengikat air dalam kulit. Sehingga kulit tidak hanya wangi tapi juga tetap terlihat segar. Pantesan aja disarankan disemprot ke seluruh tubuh. Walopun disemprotkan ke seluruh tibuh, gak akan bikin kita jadi kayak orang yang abis kecebur parfum, kok. Karena wangi body mist memang gak setajam parfum.

Waktu yang tepat menggunakan body mist adalah setelah mandi dan badan dikeringkan terlebih dahulu. Pada saat itu, pori-pori kulit masih terbuka. Semprotkan ke seluruh tubuh dengan jarak yang tidak terlalu dekat (kurang-lebih 30 cm). Biarkan body mist mengering, baru berpakaian. Kalau Chi, sih, biarkan kering alami aja. Maksudnya, setelah disemprot, Chi gak akan mengusap-usap kulit dengan telapak tangan supaya body mist merata. Biarkan saja mengaring alami dan menyerap ke kulit. Gak lama, kok. Gak sampe 5 menit. Cussons Imperial Leather body mist ini mampu melindungi kulit hingga 9 jam. Tapi, kalau kita mau sering-sering pake juga gak apa-apa.

Ini Varian Cussons Imperial Leather Favorit Chi

Waktu acara gathering, Chi langsung suka dengan body mist yang aqua fresh. Rasanya segar. Tapi, memang saat itu gak semua body mist Chi cobain ke kulit. Abis khawatir malah wanginya jadi campur aduk. Setelah semua varian Chi coba, kok, pilihannya jadi berubah, ya. Setiap varian yang satu dengan lainnya itu, Chi malah terpikir dengan suasana. Kayaknya setiap varian cocok dengan suasana tertentu, deh.

Mengawali aktivitas di pagi hari

Untuk mengawali aktivitas di pagi hari, Chi akan memilih body wash Skin Health - Natural Protect. Setelah pakai produk ini, di kulit itu kayak ada wangi jeruknya. Seger kan kalau pagi-pagi udah nyium wangi jeruk. Skin Health - Natural Nourish juga enak wanginya untuk pagi hari. Ada kandungan oat di dalamnya, jadi kulit kita itu kayak wangi oat. Tapi, diantara keduanya Chi lebih suka yang Natural Protect karena wangi citrusnya.

Sehabis berolahraga atau berada di luar ruangan
Sehabis berolahraga, kadang ada yang belum tentu langsung bisa mandi. Mungkin buru-buru mau ke suatu tempat. Atau kalaupun sudah mandi, rencananya mau pergi ke suatu tempat di luar ruangan alias bakal banyak terkena sinar matahari dna sudah pasti berkeringat.

Kalau kayak begitu, Chi lebih memilih varian Aqua Fresh. Wanginya itu alami dan segar. Perasaan kayak berada di alam terbuka kalau cium wanginya. Mungkin itu juga kenapa Chi langsung suka. Lagi kangen jalan-jalan ke alam terbuka hehehe

Beraktivitas sepanjang hari di ruang ber-AC

Pokoknya yang minim keringat, lah. Chi akan memilih varian Softly Softly. Wangi rose teanya lembut banget. Sebetulnya ada yang lebih Chi suka, yaitu varian Perfume Heaven. Tapi, varian ini sepertinya belum ada sabunnya. Baru ada body mist dan roll on. Wangi varian Perfume Heaven itu manis. Kayak mencium aroma buah dan agak sedikit teringat juga sama aroma caramel. Mungkin karena merasa aromanya manis, ya, jadi Chi langsung teringat dengan caramel.

Acara formal di malam hari

Selain varian Softly Softly, aroma bunga lainnya adalah White Princess. White princess ini juga dikatakan mampu mencerahkan kulit. Aroma bunganya lebih tajam dibandingkan Softly Softly. Chi langsung membayangkan, kalau pakai varian ini enaknya saat ada acara di malam hari. Terutama undangan formal, kayaknya bakal cocok, nih

Sebelum tidur

Sebelum tidur, Chi sempet beberapa kali coba semua variannya secara bergantian. Ternyata yang Classic yang paling Chi suka. Yang Classic juga wanginya paling tahan lama. Enak aja wanginya, kayak cium-cium bedak bayi hihihi.

Produk yang Skin Health - Natural Fresh juga enak wanginya. Tapi, varian ini gak ada body mistnya. Jadi Chi lebih milih yang Classic, sih. Biar bisa seragam ma sabun dan roll on. Sekarang kalau mau tidur juga harus wangi-wangi. Tidur dengan badan wangi kan bisa meningkatkan kualitas tidur juga kayaknya. Karena bikin hati senang hehe.

Itu semua pilihan Chi. Kalau untuk Nai sama aja ma Chi, tapi untuk K'Aie dan Keke asalkan jangan yang wangi bunga. K'Aie pernah pake yang body wash yang Softly Softly dan dia agak protes. Katanya, wanginya perempuan banget. Emang iya, sih. Yang bunga memang lebih tepat untuk perempuan.

Kalau teman-teman suka varian yang mana? Apapun varian Cussons Imperial Leather yang dipilih, yang penting selalu menjaga tubuh tetap bersih dan wangi :)

 Teman-teman lebih suka yang mana? :)

Info lebih lanjut:

Cussons Imperial Leather

Website: www.imperialleather.co.id
FB: http://facebook.com/ImperialLeatherIndonesia 
Twitter: @ImpLeather_id
post signature

20 komentar:

  1. aku termasuk yang suka coba coba sabun nih, penasaran hihiii

    BalasHapus
  2. utk olahraga, saya juga lebih suka aerobic mak...
    ternyata cusson udah lama banget ya... 125 th usianya

    BalasHapus
  3. aku pakai merek ini yg sabun batang mak...hemat banget...udah hemat wangi dan seger pula hehehe...btw banyak banget hadiahnya :)

    BalasHapus
  4. Aku suka variant yang pink mak, softly2 juga...sabunnya atau body mistnya, roll on gak pake soalnya gak bau ketek :)))

    BalasHapus
  5. Product yg satu ini historis banget. Duluu banget, zaman belum pakai sabun cair, saya mandinya pakai cusson imperial leather batangan yg bungkusnya warna merah. kalau gak salah, yg iklannya ngebentuk sabun jd orang-orangan.

    BalasHapus
  6. Haduh pengen banget diundang acara beginian, olahraga lalu nyobain sabunnya. Variannya emperial leather rupanya banyak banget ya mak

    BalasHapus
  7. pernah make dulu, tp skr udh ga. Yg aku inget dr sabun ini busanya banyak dan wangiii :D.. Baru tau skr ada body mistnya mba... Aku trmasuk yg suka bgt ganti2 sabun dan wewangian... kalo ngeliat pilihannya banyak gini asik pasti...jd bisa make yg beda2 tergantung mood ;p

    BalasHapus
  8. Wah banyak ya skrg produknya...baca ulasan mbak jadi kepengen nyobain!

    Seru banget acaranya di gym! Keren deh!

    BalasHapus
  9. Wah....selamat ya mba Chi dapet doorprize... Aku belum pernah nyoba bodywash-nya Cusson....jadi pengen nyoba dan merasakan sensasi kesegarannya saat mandi....

    BalasHapus
  10. produknya banyak ya variannya. Aku baru coba sabun mandinya aja

    BalasHapus
  11. Ternyata ada bodymistnya ya, Mbak. Baru tahuuu. . . :D

    BalasHapus
  12. Semakin banyak variannya ya Jeng Chi. Selamat juga untuk doorprizenya.

    BalasHapus
  13. sdh tahu dari dulu ada produk ini. tapi belum pernah nyobain. setelah dijeberin secara gamblang kayaknya jadi pengen deh nyobain :)

    BalasHapus
  14. Aaaaak.. Pengen cobak semuanyaaaa.. :D Uda dijual bebas kah, Mbak?

    BalasHapus
  15. saya dulu suka pakai yg batangan soalnya harum dan termasuk yg rada mehong dari merk lainnya, dan baru tau kalo ada body mistnya

    BalasHapus
  16. Produk Imperial Leather ternyata banyak macemnya, ya. Yang aku tahu cuma sabun batang aja. Tergoda deh sama sabun cairnya.....

    BalasHapus
  17. Dulu aku pakai sabunnya, tapi sekarang udah nggak. Lupa juga kenapa sekarang ganti sabun baby. tapi yg aku inget sih, sabun imperial yg ini wanginya endeus

    BalasHapus
  18. saya suka yang wanginya nempel mak, soalnya karena suka ngejar2 anak jadi cepet keringatan.

    BalasHapus
  19. Aku udah tinggalkan komentar kok hilang ya °-°

    Aku coba yoga sekarang mommy chi

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge