Minggu, 10 Mei 2015

5 Olahan Pisang Favorit

Ngomong-ngomong tentang pisang, Chi itu gak terlalu suka sama rasanya kalau dimakan begitu aja. Kalau gak terpaksa banget, kayaknya males deh makan pisang. Beda banget sama Keke dan Nai yang memang suka makan pisang. Tapi, kalau diolah dulu, biasanya Chi masih mau makan. Karena buat Chi rasa pisang kalau udah diolah itu lebih enak rasanya.
Berikut 5 olahan pisang favorit Chi:

1. Pisang goreng

Kalau bikin pisang goreng, kadang Chi suka gak mau ribet. Pake aja tepung instan yang khusus pisang goreng hehehe. Pisang yang biasa Chi pakai itu pisang nangka, kalau gak ada baru pisang tanduk. Pernah juga Chi makan pisang goreng pake cabe rawit. Trus, Keke dan Nai heboh. Kata mereka bunda itu aneeehh! Hahaha! Cobain aja, enak juga kok makan pisang goreng pake cabe rawit. Kayak makan gorengan cuma ini ada rasa manisnya aja.

2. Pisang keju susu

Ini jadi favorit Keke dan Nai juga. Kalau ke sekolah bawa bekal ini pasti abis, deh. Pisang yang Chi pake itu pisang nangka. Pisangnya dipipihkan, olesi mentega, trus panggang sampe kecoklatan. Abis itu, angkat. Kasih parutan keju cheddar dan susu kental manis. Susunya boleh yang coklat atau putih. Terserah aja. Gampang kan bikinnya?

3. Keripik pisang


Kalau keripik pisang sih Chi gak bikin sendiri. Gak bisa hehehe. Biasanya ada yang ngasih atau beli di toko oleh-oleh. Nah, kalau makan keripik pisang gini suka bisa gak berenti. Kalau mau brenti harus jauh dari toples hehehe. Keripik pisang yang dikasih coklat juga enak, tuh. Biasanya keripik pisang itu yang terkenal dari Lampung.

4. Sale pisang

Keke dan Nai yang suka banget sama sale pisang. Kalau ke Bandung sering bawa sale buat oleh-oleh. Ada 2 macam sale pisang. Ada yang pipih banget dan rasanya lebih kriuk. Tapi, ada juga yang agak tebal dan berwarna lebih gelap. Keke dan Nai, suka yang agak tebal. Sale pisang juga ada yang basah. Kalau yang basah, kami gak suka. Lebih suka yang digoreng.

5. Banana berry smoothie

Kalau ini minuman. Pisang juga enak diolah jadi es krim atau smoothie. Kalau untuk smoothie, biasanya Chi campur dengan strawberry. Tekstur smoothie jadi lebih kental kalau dikasih pisang, tapi rasanya gak terlalu asam karena ada rasa manis dari pisang. Pisang yang dipakai, biasanya pisang Cavendish.

Itu adalah 5 olahan pisang yang Chi suka. Kalau teman-teman suka sama olahan pisang yang mana?

post signature

52 komentar:

  1. Aku suka bikin pisang goreng yang dilumuri tepung dan ditambahkan keju parut... pisangnya dipotong kecil-kecil agar tampilannya oke dan langsung bisa dilahap masuk ke mulut, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gurih rasanya kalau ada kejunya :)

      Hapus
  2. Kalau makanan yang terbuat dari bahan dasar pisang di olah dalam bentuk ragam makanan apapun sepertinya enak juga mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, apalagi kalau suka sama pisang :)

      Hapus
  3. Aku paling suka pisang keju dan smoothie!
    Apalagi kalau dua duanya disajikan bareng di sore yang cerah. Duh, hahaha xD

    BalasHapus
  4. lama banget saya nggak makan keripik pisang,aku seringnya pisang goreng sama pisang rebus mak hehehe

    BalasHapus
  5. Pisang susu keju itu kesukaan anak-anak juga. Kalo emaknya, pisang goyeng aja ^_^

    BalasHapus
  6. Kalau saya nggak suka olahan pisang nomor 3 dan 4.

    BalasHapus
  7. Saya suka semuanyaaa... Hehe... Tapi jadi keingetan, ngidam nyobain banana smoothies belom kesampaian aja sampe skrg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu cobain bikin sekarang :)

      Hapus
  8. Anakku suka pisang keju coklat dan kolak pisang Mak..
    Pagi pagi baca ginian jd pingin bikin pisang goreng

    BalasHapus
  9. Aku suka pisang. Diapain aja pasti suka hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup! Pisang enak kalau udah diolah :)

      Hapus
  10. Aku ga begitu doyan pisang jadi jarang bikin mak. Yg aku suka pisang raja tok..dibikin pisang keju susu kya mak Chi bikin tu ..wes mesti laris manis ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kalau dimakan begitu aja juga gak suka. Harus diolah :)

      Hapus
  11. favorit anak2 di rumah juga pisang susu keju , bedanya di sini hars di kasih meses

    BalasHapus
  12. lebih suka makan pisangnya aja sih mbak, tapi kalo diolah sukanya pisang goreng sama pisang bakar
    aku juga suka makan pisang goreng pake cabe rawit hehehe, kalo beli gorengan kan suka dikasih cabe rawit banyak, sayang kalo rawitnya gak dimakan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pernah makan pisgor pake cabe rawit. Trus anak-anak saya bengong hahaha

      Hapus
  13. Nah...kalo anakku sukanya piscok..., gorengnya yang krispy, pakenya pisang kepok atau pisang uli...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata banyak yang suka piscok, ya :)

      Hapus
  14. Kalau saya suka es palu butung, Chi... ini versi manado.. kalau versi makasarnya ada es pisang hijau.. hehehe... tapi semua olahan pisang di atas mah saya suka.. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum pernah coba yang versi Manado :)

      Hapus
  15. Kalau vania suka sate pisang disiram cokelat, tante ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan-kapan kita makan bareng, ya :)

      Hapus
  16. Saya sukanya pisang keju susu, gurih ada kejunya :)

    BalasHapus
  17. jadi kangen makan pisang
    udah lama ga bikin pisang goreng

    BalasHapus
  18. seringnya bikin pisang panggang tabur keju..yummy banget kalo dimakan pagi2 sambil ngeteh.. ;))

    BalasHapus
  19. Definitely pisang bakar, Mak. ^^

    BalasHapus
  20. Kalo anak-anak sukanya pisang keju susu, kalo aku suka semua sihh hahaha *badan tambah melar :D

    BalasHapus
  21. semua sukaaa....nambahin satu lagi yaitu pisang gapit Mak

    BalasHapus
  22. Cuma suka pisang goreng dan pisang goreng keju heheeee

    BalasHapus
  23. aku suka semua tapi kalua bikin sendiri paling sering bikin Pisang keju susu sama smoothie

    BalasHapus
  24. Kalok aku paling sukak pisang cokelat, Mbaaak.. Atau pisang karamel. Nyaaammm :q

    BalasHapus
  25. kalo yang terakhir blm pernah nyoba. Ada yang mau ngasi ??*lho?hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sama-sama cari yang mau ngasih hehe

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge