Senin, 06 April 2015

Handy Manny

Suka atau pernah nonton kartun Handy Manny? Keke dan Nai pernah suka banget nonton Handy Manny. Sekarang bukan udah gak suka tapi udah lumayan lama mereka gak nonton.

Handy Manny adalah sebuah serial animasi yang rutin tayang di Playhouse Disney. Manny sebagai tokoh utama adalah seorang yang terampil yang selalu senantiasa membantu warga kota apabila ada barang-barang milik mereka yang rusak. Sebagai seorang yang terampil memperbaiki barang, kemanapun dia pergi selalu ditemani oleh perkakas. Namanya juga film kartun, perkakasnya pun bisa berbicara dan bernyanyi. Setiap perkakas juga mempunya karakter. ada yang lugu, suka ngedumel, lucu, ceroboh, dan lain-lain.

Itulah Manny si terampil dalam dunia kartun. Kalau di dunia nyata, alhamdulillah kami juga punya. K'Aie itu orangnya terampil. Benerin lemari, pintu, mobil, komputer, genteng bocor, perlistrikan, hingga bercocok-tanam juga dia bisa. Bukan berarti kami gak pernah memerlukan teknisi, tapi selama bisa dilakukan sendiri biasanya K'Aie lakukan dulu.


Karena suka nguprek ini-itu perlengkapannya lumayan komplit. Bor listrik, gergaji, obeng, segala macam paku, dan lain sebagainya. Beberapa nama peralatan bahkan Chi gak tau namanya. Sebagian kecil disimpan di rak dan sisanya di gudang.

Hobinya mengotak-atik barang memang seringkali menguntungkan. Karena kalau benerin sendiri, biaya yang kami keluarkan lebih murah, dong. K'aie juga selalu berkata kalau belum tentu setiap saat kita punya uang cukup untuk memanggil teknisi. Dengan punya kemampuan mengotak-atik, setidaknya gak tergantung banget sama teknisi.

K'Aie selalu bilang, "Harus jadi orang kaya kalau apa-apa harus selalu manggil teknisi atau tukang. Tapi, jadi orang kaya pun juga sebaiknya punya kemampuan untuk memperbaiki macem-macem. Minimal tau, lah. Tujuannya supaya gak dibohongin sama teknisi atau tukang." Dan, apa yang K'Aie bilang itu bener, lho. Chi sempet tertipu sama salah seorang teknisi. Entah teknisi tersebut beneran nipu, atau dia cuma sok tau. Tapi, saat itu Chi nurut aja sama permintaan teknisi tentang barang yang dibutuhkan. Langsung merasa rugi ketika dikasih tau K'aie kalau Chi itu salah.


Lemari diecast di atas pernah Chi pasang fotonya di postingan yang berjudul "Koleksi Diecast Keke dipajang Lagi." Punya lemari seperti itu untuk menyimpan diecast memang keinginan K'Aie sejak lama. Awalnya, gak niat bikin. Tapi, beberapa kali cari lemari pajang buat diecast, harganya lumayan juga. Ya, udahlah mendingan bikin aja.

Karena K'Aie ngantor, dia bikin setiap pulang kantor. Biasanya sampe pukul 2 dinihari dia 'nukang'. Kalau weekend, bisa begadang bikinnya. Demi anak, nih. Alhamdulillah, jadi juga lemari impian K'Aie untuk diecast Keke.

Hobi K'Aie ini menurun dari papanya. Kalau kata mama mertua, "Aie dan papanya itu sama-sama gak bisa diem. Ada aja yang otak-atik." Gak apa-apalah, kalau itu memang bisa bikin anteng. Daripada keluyuran gak jelas hehehe. Chi juga pengen hobi itu menurun ke Keke. Selain setuju sama pesan K'Aie, menurunkan hobi rasanya juga bisa meningkatkan bonding anatra orang tua dan anak. Selain itu bisa menjaga anak dari ketergantungan gadget juga, lho. Sekarang, sih, Keke masih sesekali aja. Semoga lain kali bisa lebih sering lagi dilibatkan membantu ayahnya. Biar dia jadi 'the next handy man' di keluarga :)

post signature

46 komentar:

  1. Ahhh handy manny ini dulu anak-anakku sering nonton di tv, aku ikutan nonton juga jadinya :)

    BalasHapus
  2. Si rafi udah mulai banyak ni koleksi die castnya wekekek boleh juga tuh mba idenya buat sendiri tempatnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk, bikin sendiri. Biar ngirit hehe

      Hapus
  3. wah,sampe baegadang ya bikinnya hehehe...tapi jadinya kayak beli,bagus dan rapi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. demi pengiritan, jaid belain begadang hehe

      Hapus
  4. walaupun bikin sendiri tapi hasilnya nggak kalah bagus kok mak :)

    BalasHapus
  5. Bagus mbaa, rapi banget,
    Aku juga suka nonton Hanny Manny, sampai Kynan punya obeng, kunci inggris dan beberapa alat pertukangan plastik hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena ngefans sama Handy Manny, ya :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. kartun Handy Manny juga favorit Mak Rina, kan? :)

      Hapus
  7. Kreatif bgt mak, tapi emang bener kok kalau beli yang sudah jadi emang mahal bgt. Salut deh bisa bwt sendiri sampai dibela-belain begadang segala...tapi kalau demi anak siapa takut hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, demi anak dan demi pengiritan

      Hapus
  8. Eh, kok aku baru tau ada serial Hanny Manny yah.
    Maafkeuunn kendesoan saya T__T

    BalasHapus
  9. Wah gak tahu saya handy manny dan kena banget nih saya. Apa-apa manggil tukang. Hihihi.

    BalasHapus
  10. Arya itu, suka film Handy Manny, Mak..
    Dan dianya jadi suka otak-atik. kalau kakeknya atau Papanya lagi otak-atik, nimbrung aja dia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kelak Arya juga jadi Handy Manny :)

      Hapus
  11. karena belum punya anak, jadinya aku aja yang nonton dan rasanya seru seru aja. haha

    BalasHapus
  12. Kaya papa ku mak.. serba bisa.klo pas libur ato ga praktek udah deh sibuk ngotak atik apa yg ada kl ga da yg bisa dibongkar pa2 suka berkebun ;)

    BalasHapus
  13. Kepuasan luar biasa ya Jeng, menikmati buatan maupun hasil reparasi keluarga sendiri. Sambil menukang ada obrolan antara ayah anak. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Merasa puas banget :)

      Hapus
  14. Keren banget Chi punya lemari koleksi die cast sendiri ^^

    BalasHapus
  15. Duh kapaaan ya bisa punya rak serapi ini.. >_<

    BalasHapus
  16. keren mbak. semoga naima bisa ya jadi the next handy man di keluarga :)

    BalasHapus
  17. Sepupu ku yang suka nonton.. Tapi malah selo-selo aja tuh Mbak, ngga ada efeknya.. Hihihi :P

    BalasHapus
  18. ini salah satu produksi Disney Yunior yang sukses....bukan hanya anak-anak yang suka...orang tua pun suka....saya malah suka sekali dengan episode Fire Fighter Manny...

    BalasHapus
  19. Handy Manny inget Abah.. waktu sehatnya segala dioprek sendiri... sekarang udah gak bisa, karena stroke...

    Beberapa waktu yang lalu bw ke koleksi Diecast Keke, bareng si bungsu... eh... dia jadi pengen punya diecast juga... :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi trus jadi beli die castnya? :D

      Hapus
  20. Bapakku tuh kayak Handy Manny, tangannya gak mau brenti, dan kayaknya menurun pada si bungsu. Suka ngoprek benda2 di rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik kalau ada handy manny di rumah, ya :)

      Hapus
  21. Koleksi mobil2an Keke banyak bangeets. Handy Many dulu suka nonton, eh sekarang masih ada ngga sih di tipi pilem kartunnya? Udah jarang liat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaykanya masih ada, Mak. Udah mulai jarang nonton juga, sih

      Hapus
  22. suka banget dulu nonton handy manny sampe beli peralatan tukang mainan karena film itu. Kalau maianan pakai rak gitu jadi rapi ya & enak dilihat di jadikan pajangan

    BalasHapus
  23. Aku ngak tau malah acara handy manny hehehe.
    Eh itu mobil2an kecil rapi di susun di rak, punya ponakan ku ancur berantakan ngak karuan hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, Cumi jalan-jalan emlulu, makanya gak tau Handy Manny :p

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge