Kamis, 26 Februari 2015

Koleksi Diecast Keke dan Ayah

Salah satu diecast koleksi K'Aie :)

2 malam lalu, Chi nonton serial Castle, ceritanya penjahatnya itu koleksi mobil diecast yang dipajang di kantornya. Chi jadi inget koleksi diecast Keke dan ayahnya. Ketika sekarang trend koleksi batu akik, Keke dan ayahnya tetep aja koleksi diecast hehehe.

Hobi Keke mengkoleksi diecast memang menurun dari ayahnya. Bedanya, kalau Keke segala jenis mobil diecast biasanya dia suka. Asalkan seperti mobil aslinya. Maksudnya itu diecast kan ada yang bentuk mobilnya ‘aneh-aneh’. Nah, kalau Keke lebih suka mobil yang seperti di dunia nyata. K’Aie juga sama. Tapi, K’Aie lebih suka diecast jeep.

Kalau semua diecast yang Keke punya itu untuk dimainin. K’Aie untuk dikoleksi. Tapi, namanya sama anak, akhirnya beberapa koleksinya harus rela dimainin sama Keke :D

Diecast bisa dikoleksi?

Bisa, dong! Malah untuk beberapa model tertentu harganya semakin lama semakin lumayan. Biasanya yang edisi khusus atau diecast keluaran lama seperti foto di atas. Untuk diecast yang berharga ini, tidak dimainkan. Bahkan ada yang tidak dikeluarkan dari bungkusnya. Kalaupun dikeluarkan, ngeluarinnya hati-hati banget. Megangnya juga pake tissue atau lap yang lembut hihihi. Kalau khusus diecast yang berharga, bener-bener disimpan sama K’Aie. Keke pun mengerti untuk gak dimainin.
Mungkin untuk beberapa orang terlihat aneh, ya. Mobil-mobilan bisa berharga sampe dikoleksi. Chi pun sebetulnya gak ngerti. Tapi, gak apa-apa, lah. Selama mereka senang *Ihiiiy!* Lagian kalau Chi memaklumi hobi mereka, berarti mereka juga akan memaklumi hobi Chi hehe.

Kalau K’Aie punya koleksi diecast jeep. Keke koleksi beraneka mobil diecast. Temen Keke koleksi diecast Tomica Disney. Mobil-mobilan kecil merk Tomica tapi ada Disneynya. Chi pernah datang ke rumahnya. Bener aja, itu koleksi Tomica Disneynya di mana-mana.

Keke cerita kalau temennya ini penggemar Tomica Disney, terutama kalau film produksi Disney lagi diputar di bioskop trus ada diecastnya, pasti dibeli. Saking komplitnya, sempet bingung juga, sih, waktu temen Keke ini ulang tahun. Abis, sukanya cuma Tomica Disney. Sedangkan koleksinya komplit. Bingung juga, sih, kalau kayak gitu mau kasih apa. :D

Untuk pembelian diecast, kami jatah 1 diecast sebulan sekali. Biasanya dibarengin sama belanja bulanan. Keke udah tau aja kalau belanja bulanan berarti saatnya beli diecast. Membelikan mainan itu slaah satu cara memberikan hak anak untuk bermain. Tapi, tetap kami jatah supaya anak-anak gak bisa setiap ada keinginan membeli mainan permintaannya harus dipenuhi.

Tapi, sekarang udah gak rutin lagi. Bahkan udah lebih dari setahun koleksi diecastnya gak bertambah. Keke udah agak susah kalau diajak belanja bulanan. Dia lebih memilih di rumah. Hobinya pun mulai beragam. Gak cuma koleksi diecast lagi.

Selain itu, Chi juga sampe sekarang menyimpan hampir semua koleksi diecast Keke. Akhir-akhir ini, Keke mulai nanyain lagi koleksi diecastnya. Bukan karena Keke ada salah, trus diecastnya Chi simpan. Tapi, ada alasan lain. Kapan-kapan, Chi ceritain kenapa menyimpan diecast Keke sampe lumayan lama.

Teman-teman ada yang suka koleksi mainan juga? :)

post signature

32 komentar:

  1. Mainan anak2 hampir satu lemari mak, sebagian udah saya buang karena rusak atau dikasihin .mau dipilah2 lagi ga dibolehin. Udah ga karuan..ga teratur nyimpennya asal saya masukin lemari biar ga berantakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kok sama ya Mba Kania. Mainan anak anak saya juga sudah satu lemari. Anak yang tertua saya dulu koleksi berat mobil mobilan, namun seiring dengan pertambahan usianya kegemarannya kini berubah menjadi pengoleksi mainan Pesawat. Anak anak memang menggemaskan

      Hapus
    2. Saya dan putri saya cuma punya mainan buat sendiri ?

      Hapus
    3. kalau dimasukin lemari berarti udah jarang dimainin, ya, Mak @kania :)

      semua mainan anak kayaknya menggemaskan, Kang Asep hehe

      Ya, berarti kreatif Kang Jumanto :)

      Hapus
  2. aku baru tahu kalo diecast ini makin lama makin ada harga mak,tak kira mainan biasa gitu. diecast ini kayak mainan mobil jaman aku kecil g ya??soalnya dulu waktu kecil sering beli,bahanya juga sama..tapi beda kali ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang untuk koleksi memang bisa mahal, Mak :)

      Hapus
  3. kalo Radit, tiap bulan pasti minta jatah beli hot wheels... udah 3 koper hotwheels, dan sepertinya akan beli koper kecil yang baru...T___T emang ya hobi anak lanang ya gitu..beli mobil2an mulu, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak Keke. 1 bulan, 1 diecast hehe

      Hapus
  4. Dulu aku koleksi barang2 hello kitty. Tapi pas udah besar aku kasihin ke orang :D
    Aku malu punya barang2 itu soalnya ngerasa udah gede LOL
    padahal bisa aku kasih ke Aisyah #nyesel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal sekarang orang gede pun banyak yang suka Hello Kitty :D

      Hapus
  5. mainan aja... harganya makin naik ya mak.. apa lagi beras #loh? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi harga meras berapa memangnya sekarang?

      Hapus
  6. Di rumahku yang dikoleksi Lego, Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, nih, anak-anak saya gak begitu tertarik sama lego :)

      Hapus
  7. kalau Farras skrg ini ikut2an demam batu akik hehehe... pdhl ayahnya gak suka sama sekali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus, dia ikutan demam dari siapa? :)

      Hapus
  8. Koleksi Shasa sih boneka Mak.... dan buku...! Eh, buku bukan mainan ya? hehehe

    BalasHapus
  9. aku... hmm... apa yaa... bukan mainan sih kalo aku, tapi apa aja yang warnanya pink. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, penggemar pink berarti koleksi pinknya banyak :)

      Hapus
  10. Kompak ya ayah dan anak. Seruuuu

    BalasHapus
  11. aku koleksi boneka spongbob tapi cuma 1 mak chi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. penggemar sponge bob? Kirain penggemer tweety :)

      Hapus
  12. Aku koleksi teh chi, tokoh2 disney :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. barengan sama Millie, gak, ngoleksinya? :)

      Hapus
  13. Jadi ingat teman ngajarku, Mak. dia suka banget koleksi diecast yang bentuknya unik dan jadul. Macam VW dan vespa :)
    Kalau suami, koleksinya miniatur gundam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. laki-laki ternyata pada sennag mainan walopun udah gede, ya :)

      Hapus
  14. Fathir entah mengapa kurang suka main mobil-mobilan mbaak...
    Dia lagi sukaaa banget main lego mixel gitu, jadi ngerakit sendiri...
    Kalo udah mainan itu anteeeeeng banget ....
    *kemudian emaknya ngambil remote dipidi hihi...*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau Fathir anteng, emaknya bahagia banget pasti :D

      Hapus
  15. Aku gak telaten koleksi barang seperti itu. Gak punya tempat buat nyimpen juga. :D Mending piara hewan deh, asik kan makhluk hidup bisa diajak main :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali ke selera masing-masing, sih. Ada yang suka binatang, ada yang suka koleksi mainan, dll

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge