Rabu, 11 Februari 2015

Butiran Debu

Beberapa minggu lalu, Chi lagi merasa sedih berat. Bikin Keke dan Nai nanya kenapa bundanya menangis. Karena Chi gak mau jawab, Nai nebak bundanya sedih karena di antara kami, cuma bundanya yang gak bisa senam hidung sampe sekarang hahaha. Bikin suasana pagi itu, kami sekeluarga jadi ngakak gara-gara tebakan Nai. Yang mau tau apa itu senam hidung, bisa baca postingan Chi yang berjudul "Ibu Harus Serba Bisa."

Siang harinya, sepulang sekolah, Nai kembali bertanya apa bundanya masih sedih.

Nai: "Bunda masih sedih?"
Bunda: "Enggak."
Nai: "Gak apa-apa lagi, Bun. Sedih itu wajar yang penting jangan berlebihan."

Oke, sampe kalimat itu, Nai memang meniru bundanya. Chi sering bilang ke anak-anak, gak apa-apa punya perasaan sedih selama gak berlebihan.

Nai: "Yang penting, Bunda jangan sampe terjatuh kalau lagi sedih."
Bunda: ".........."
Nai: "Apalagi trus gak bisa bangkit lagi. Trus Bunda tenggelam di lautan dalam, tersesat, gak tau jalan pulang pula. Nanti Bunda bisa jadi butiran debu, lho."
Keke: "Wkwkwkw ... itu, sih lirik lagu, Naaaiii!"
Nai: "Emang. Tapi emang ada ya yang beneran kayak gitu? Udah jatuh gak bisa bangkit lagi aja udah ngenes. Apalagi sampe jadi butiran debu hehehe."

Hahaha... Tapi, celotehan anak-anak itu berhasil bikin Chi ngakak. Keke dan Nai memang selalu berhasil bikin Chi ketawa.

post signature

34 komentar:

  1. Celotehan anak2 yg cerdas.. Keluguan mrk kadang menjadi penghibur dikala sang bunda mengalami kegalauan ya Mak..

    BalasHapus
  2. Haha..antara terharu dan lucu sm si Nai..

    BalasHapus
  3. Aiih nai.. lucu banget deh. Sampe hafal gitu ya lirik butiran debu :D

    BalasHapus
  4. Kadang celotehan itu yang membuat berkesan apalagi celotehannya yang bikin ngakak suka ga bisa berhenti ketawa deh.

    BalasHapus
  5. bhahaha...seneng ya bisa punya anak yg bisa nyenengin hati ortu dikala sedih...

    BalasHapus
  6. hahahaha lagi sedih jadi ketawa ya mak Myra :)

    BalasHapus
  7. Hahahaha...ngakak bgt ni baca ini.kreatifff haha..coba bundanya g tau kl itu lagu.gmn jadinya xixi

    BalasHapus
  8. Ahahaha.. celoteh itulah yang bikin ngakak dan nggak gampang bete :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu segar denger celoteh anak hehe

      Hapus
  9. Anak-anak ya.. dengan segala kepolosan mereka berusaha mengubah keadaan jadi lebih baik :)

    BalasHapus
  10. huahahaahha...aku juga sering cekikikan ama Udi kalau Bo et Obi ngobrol dengan gayanya begitu...anak-anak memang sumber kebahagian ya maak :)

    BalasHapus
  11. Hahahaha kata2 Nai bikin teh chi jd lupa sm sedih tuh tehhh hihi.. Lucu amat disamain sm lirik lagu :D

    BalasHapus
  12. Ngikin sama keke nai... mereka selalu bisa bikin Ibunya ketawa ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mereka sellau bikin ngikik hehe

      Hapus
  13. Ahahah... Celoteh mereka menjadi pelipur galau bunda rupanya :D

    BalasHapus
  14. hahaha asli baca ini tersenyum.
    Anak yg pintar menghibur bundanya ;)

    BalasHapus
  15. hahaha...
    Awalnya kepo kirain bakal diceritain kenapa kok bunda sedih berat.
    Anyway, si Nai lucu banget sih kamu.... Bunda udah gak sedih lagi :-)

    BalasHapus
  16. Hahaha... Bener2 anak itu pembangkit semangat ya mbak. :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge