Nai dan Marshmallow

By Keke Naima - January 16, 2015

Nai: “Ayah/Bunda! Kapan beli marshmallownya?”

Nai dan marshmallow itu udah kayak teman baik hihihi. Setiap kali mau camping ke Tanakita, marshmallow adalah bawaan wajib buat Nai. Kalau belum dibeliin, bakalan ribut gak brenti-brenti.

Camping 2 tahun lalu. Kegiatan yang ditunggu anak-anak, bakar marshmallow di api ungun


Marshmallow itu makanan ringan yang kalau dipegang teksturnya kayak busa. Trus, kenyal kalau digigit. Marshmallow ada yang bagian dalamnya isi selai ada juga yang enggak. Kalau Nai suka yang isinya coklat. Walopun gak seheboh Nai kalau minta marshmallow, Keke suka yang isinya strawberry.

Keke dan Nai memang suka sama marshmallow. Tapi, mereka hanya minta saat pergi camping. Atau kalau lagi ada acara kumpul keluarga yang bikin bakar-bakaran. Alasannya, karena Keke dan Nai lebih suka makan marshmallow yang udah dibakar.

Marshmallow ditusuk dulu pake tusuk sate, atau kalau gak ada ditusuk pakai ranting pohon juga gak apa-apa. Setelah itu dibakar di api ungun atau di panggangan. Setelah dibakar, bagian luar marsmallow akan mengalami karamelisasi. Trus, bagian dalamnya akan sedikit lengket dan mirip kayak mozzarella. Tentu aja bukan dari rasanya, ya. Tapi dari teksturnya yang dapat mulur (bahasa Indonesianya ‘mulur’ apa, ya? Hihihi) panjang dan agak lengket setelah dipanggang.

Bakar marshmallownya cukup sampai kecoklatan aja biar masih bisa dimakan. Kalau sampe gosong, bagian luarnya harus dibuang karena pahit. Padahal bagian luar marsmallow yang sudah dibakar itu enak, lho. Ada tekstur ‘kres-kres’ kalau dimakan. Renyah gitu, deh.

Marshmallow bisa dicamil, dicampur sama makanan/miniman lain seperti es krim atau susu, atau dibakar. Buat kami, paling enak memang dibakar di perapian, apalagi di depan api ungun. Pernah beli buat makan di rumah. Karena males nyiapin panggangan cuma buat sekedar manggang marsmallow, akhirnya Keke dan Nai manggangnya di kompor gas! Hahahaha. Tapi, sensasinya memang beda, ya. Jadi, sekarang mereka cuma minta marsmallow kalau lagi mau camping atau acara BBQ party seperti tahun baru.

Liburan sekolah kemaren, kami sekeluarga camping lagi di Tanakita. Seperti biasa, Nai udah ribut aja pengen marshmallow. Dan, baru berhenti minta setelah dibeliin. Padahal perjalanan masih jauh banget. Malah kami masih harus menuju gunung padang.

Sayangnya, perjalanan kali ini Nai kurang jaga asupan makanan. Chi juga kurang cerewet saat itu. Biasanya, Chi rada cerewet kalau anak-anak mulai susah makan saat lagi jalan-jalan. Rada nyesel juga, sih. Karena akhirnya Nai sempet sakit masuk angin. Rewel dan nangis terus saat camping. Dibujukin sama marshmallow pun gak mempan. Baru diam setelah Chi kasih obat, olesin perutnya pakai minyak kayu putih, trus dia tidur nyenyak sampai besok pagi.


Nai dan Marshmallow
Camping pas liburan kemaren. Padahal udah semangat mau bakar marshmallow. Gak taunya, gak lama kemudian Nai malah sakit. Batal deh, kegiatan yang udah ditunggu.


Besoknya, udah siap-siap mau pulang. Walopun masih utuh marshmallownya, tapi Nai gak mau kalau gak dipanggang. Ya udah, mudah-mudahan masih akan ada camping lagi. Makan yang bener ya, Nai. Biar malamnya, setelah makan malam, bisa puas makan marshmallow.

Teman-teman, suka marshmallow juga?

  • Share:

You Might Also Like

29 comments

  1. Jadi penasaran pengen makan marshmallow enak kali ya kayak gulali yang lengket-lengket manis hehehe

    ReplyDelete
  2. Widiiiiih.... serunya bikin mashmallow... ikut dong

    ReplyDelete
  3. Mak, dulu pernah dapat info. Hati2 makan ini halal atau tidak. benar ngga sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Marshmallow kan sekarang udah ada yang halal, Mak :)

      Delete
  4. baru saja saya mau buat postingan ttg ini wah sudah keduluan heiheihiehie. Marsmellow ini banyak dijual juga di Pontianak. Ada berbagai macam bentuk dan harganya tentu. Kalau menurut versi film film BARAT sih dibakar ya. Seperti dalam foto foto di sini. Padahal MarsMellow sudah siap dimakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. marshmallow memang siap dimakan. Tapi kembali ke selera lagi, sih. Ada yang suka dimakan begitu aja, dibakar, atau dicelupin ke minuman

      Delete
  5. serius banget ya, bakar marshmallow nya :)

    ReplyDelete
  6. Jd keinget patrick spongebob squidword waktu mereka lg kemping..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ya episode camping? Saya udah lama gak nonton sponge bob :)

      Delete
  7. belum pernah nyoba marshmallow, dan juga belum pernah campinf ke Tanakita, walau kepengen

    ReplyDelete
  8. Sy baru tahu kalo marshmallow bisa dibakar kemudian enak dimakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat saya sekeluarga marshmallow memang lebih enak kalau dibakar dulu, Mak :)

      Delete
  9. Kecium bau Marsmallow sampe sini euy... bau2 gula kebakar. Mungkin baunya mirip kayak ini ya. (*lagi manggang ubi Cilembu*)

    ReplyDelete
  10. Hihi jadi inget episode Spongebob ama Patrick yg lagi kemping di depan rumah Squidward. :D
    Aku cuma pernah nyobain marshmallow yang siap makan, dan gak doyan :(

    ReplyDelete
  11. Ouw..saya belum tau marshmallow mak..tapi membakar/memanggang makanan di tempat yg hijau itu,,sesuatu yg bikin hati bahagia,.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau di alam terbuka, makan apa aja kayaknya enak :)

      Delete
  12. jadi berasa katrok
    sering denger marsmallow tapi ga ngerti kalo itu makanan. kirain film kartun macam masha and the bear.. :D

    ReplyDelete
  13. suka yang langsung dimakan, gak perlu mbakar segala. hehehe

    ReplyDelete
  14. mau donk mak pastinya, itu mah enak banget,,,nai aja mau apalgi aku hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^