Kamis, 27 Februari 2014

Bubun

Kata pertama seorang anak tentunya merupakan sesuatu yang orang tunggu. Apalagi kalau kita juga menjadi orang pertama yang mendengar. Rasanya seneng banget, ya.

Chi gak inget kapan tepatnya Keke dan Nai mengucapkan kata pertama mereka. Abis, Chi baru ngeblog Desember 2007, sih. Keke sudah hampir 3 tahun dan Nai sudah lewat 6 bulan usianya. Chi memang baru menulis secara detil setelah punya blog. Jadi mari kita salahkan blog :p

Tapi, yang pasti Chi inget, perkembangan setiap anak itu beda-beda. Antara Keke dan Nai aja beda tahapannya. Untuk urusan ngomong pun begitu. Hanya satu persamaan mereka, yaitu paling susah mengucapkan kata 'Bunda'. Untuk yang satu itu mereka berdua kompak banget perkembangannya.

Rabu, 26 Februari 2014

Anemia Pada Kehamilan

Umumnya, perempuan yang sudah menikah akan bahagia ketika mengetahui dirinya hamil. Tetapi, apakah para ibu hamil sudah tau kalau ketika hamil, anemia bisa menyerang?

Sebenarnya, normal saja apabila ibu hami terkena anemia ringan. Tapi, harus diwaspadai kalau terkena anemia yang lebih serius.

Untuk lebih mengetahui apa itu anemia, dan bagaimana cara pencegahannya, kita baca bersama-sama tulisan di bawah ini, yuk!

Reward vs Ranking

Reward vs Ranking, mana yang lebih baik? Kalau Chi, melihat selalu ada sisi positif dan negatif. Ya, emang suka ada rasa agak mangkel kalau ada orang tua yang membanding-bandingkan anaknya dengan anak lain untuk urusan ranking. Padahal ranking 'jelek' bukan berarti nilainya jelek, lho. Karena siapa tau sekelas memang semuanya mendapat nilai bagus.

Jadi, bagusan reward, dong? Hmmm... belum tentu juga.

Selasa, 25 Februari 2014

2nd Giveaway : Ayo Nge-bebek Di Resto Bebek Judes

Karena ini GA, jadi postingan ini akan saya pasang dipaling atas (sticky post). Kalau mau lihat postingan terbaru, ada di bawah postingan ini, ya :)

Kalau bicara tentang bebek, maka:
  1. Langsung teringat sama Donal Bebek. Walopun judes, tapi karakter favorit saya sepanjang masa :D
  2. Kadang-kadang, saya suka bersikap cuek bebek *Hmm… gak ngerti juga, deh, kenapa bebek dibilang cuek hihi…
  3. Kalau mau makan bebek mendingan beli ajah daripada masak.
Ngomong-ngomong tentang makan bebek, saya memang lebih suka beli daripada masak sendiri. Alasannya, sampe sekarang saya masih gagal bikin masakan bebek yang enak. Gak tau kenapa. Ya, udahlah gak usah dipusingin selama masih ada resto yang jualan bebek. Malah lebih simple, karena tinggal makan hihihi.

Senin, 24 Februari 2014

Kapok Mengajar

Selain menggambar, Nai suka sekali dengan craft. Setiap hari, ada aja kreasi yang dia bikin. Dan, gak selalu harus Chi yang ajarin. Kadang, dia cari sendiri di youtube buat dipelajar atau punya ide-ide spontan. Bahan-bahannya juga seadanya di rumah, yang penting ada gunting dan lem. Seringkali, Chi harus diam-diam kalau mau buang sampah, dan menyisakan sedikit saja sampah daur ulang. Karena kalau ketahuan Nai suka dikumpulin. Kertas koran, dus bekas cereal, botol plastik, dan lainnya. Semua dikumpulin Nai buat dibikin kreasi. Walopun gak langsung saat itu bikinnya.

Kalau udah asik menggambar atau nge-craft, Nai udah anteng banget. Malah, Chi suka disuruh menjauh. Kalau udah selesai baru dikasih lihat. Dia juga sering bawa hasil craftnya ke sekolah untuk dilihatin ke teman dan wali kelasnya.

Saking senangnya craft, waktu kelas 1 dia kadang suka minta pindah lagi ke TK. Katanya di TK kegiatannya enak cuma berkreasi, gak kayak di SD. Makanya, di SD ini dia paling seneng kalau udah ada pelajaran SBK, yaitu Seni Budaya dan Ketrampilan.

Sabtu, 22 Februari 2014

Beri Mereka Penjelasan

Waktu itu, Chi lagi berkunjung ke rumah salah seorang kenalan. Sepasang kakek-nenek, yang saat kami berkunjung juga lagi ada cucunya sedang asik terpaku menonton sinetron sambil menyantap snack, jajanannya di warung.

Chi    : "Dio *bukan nama sebenarnya, bukannya gak boleh nonton tv sama makan snack kayak gitu sama mamanya, ya?"

Walopun secara pribadi tidak mengenal mama Dio, tapi melalui cerita nenek dan kakeknya, Mama Dio memang sangat tegas dalam urusan menonton televisi dan jajan. Tidak boleh sama sekali, tanpa ada sedikitpun pengecualian. Kalau tahu, mamanya bisa marah besar. Bahkan kakek dan nenek Dio pun bisa ikut kena dimarahi kalau Dio ketahuan nonton tv dan jajan, selama mamanya gak ada. Papa Dio pun tidak jauh berbeda dengan istrinya. Cuma kadang suka agak longgar aja.

Rabu, 19 Februari 2014

Untung Hujan

Kejadiannya udah cukup lama sebetulnya. Waktu itu mobil yang biasa Chi pake untuk jemput anak-anak bermasalah. Terpaksalah Chi cari ojek.

Salah satu kekhawatiran Chi kalau harus ngojek pas hujan mulai turun adalah susahnya cari ojek. Ojek yang biasanya mangkal deket rumah, udah ngacir kalau hujan mulai turun. Ditambah lagi, sejak sekolah Keke pindah lokasi, susah untuk cari ojek. Kalau di lokasi lama, deket sama pangkalan ojek.

Chi larang Nai untuk ikut, tapi dia ngotot kepengen ikutan. Dan, seperti yang Chi khawatirkan, susah banget dapet ojek. Kami harus berjalan lumayan jauh sampe ada sebuah motor nyamperin kami dan ngakunya, sih, ojek.

Senin, 17 Februari 2014

Flappy Bird

Siapa yang lagi tergila-gila dengan game Flappy Bird? Hayo, tunjuk tangaaaaaannn! *ikutan tunjuk tangan.

Gara-gara TL selalu dibanjiri dengan tweet tentang Flappy Bird, Chi akhirnya penasaran kayak apa game yang lagi ngetrend itu. Mulai, deh, ngedonlot. Ternyata, grafis gamenya keliatan jadul gitu. Jadi inget konsol game nintendo jaman dulu :D. Cara bermainnya pun sederhana, cuma ketokin jari ke layar tab atau smartphone biar burungnya terbang dan bisa lewatin pipa. Walopun begitu, mainnya susaaaahhh :D

Kamis, 13 Februari 2014

Tandem Nursing

Tandem Nursing atau menyusui tandem adalah kegiatan menyusui bayi dan balita secara bersamaan.

Sebelumnya, Chi gak pernah terpikir akan mempunyai pengalaman tandem nursing. Awalnya, sih, karena K'Aie itu pengen Chi hamil lagi. K'Aie pengen jarak antara Keke dan adiknya gak jauh. Biar Keke ada teman sepantaran di rumah, katanya.

Chi berpendapat sebaliknya. Rasanya saat itu belum tega kalau Keke punya adik. Chi belum siap kalau harus berbagi perhatian untuk lebih dari 1 anak. Ditambah lagi Keke masih minum ASI dengan frekwensi yang sering. Kalau Chi hamil lagi, gimana ASInya? Rasanya belum tega untuk menyapih Keke saat itu.

Karena gak ada titik temu, kami pasrah aja, deh. Kapan pun Allah kasih, berarti itu waktu yang terbaik. Dan, keinginan K'Aie yang dikabulkan. Chi hamil lagi saat Keke kira-kira berumur 17 bulan. ASI tetap Chi kasih. Abis belum tega nyapihnya. Walopun begitu, kami tanya juga ke dokter tentang menyusui selama hamil. Secara medis diperbolehkan apa enggak.

Senin, 10 Februari 2014

Jawaban Yang Membingungkan Anak

Chi rasa banyak orang tua yang ketika memeriksa hasil ulangan anaknya mendapatkan soal yang seharusnya jawabannya benar tapi malah disalahin. Bingung? Begini maksudnya....

Kejadian pertama adalah waktu Keke kelas 1. Di pelajaran IPS, ulangan harian Keke mendapat nilai 100. Tapi, waktu Chi cek satu per satu, ada 1 soal yang membingungkan.

Adi jatuh dari sepeda. Kejadian jatuh dari sepeda merupakan peristiwa yang menyedihkan.

Kata 'menyedihkan', Chi kasih warna merah untuk menandakan kalau itu adalah jawaban yang ditulis oleh Keke. Jawabannya disalahkan, tapi hasil ulangannya tetap dapet 100. Bingung, kan?

Kamis, 06 Februari 2014

Bunda, Gak Adil!

Hari Sabtu lalu, ketika sedang jalan-jalan, tiba-tiba aja Nai protes.

Nai    : "Bunda gak adil banget ke Ayah!"

Chi kaget, dong. Lah, Nai ujug-ujug protes kayak gitu. Perasaan di mobil lagi gak ada obrolan apa-apa. Gak ada yang lagi kesel juga.

Bunda : "Gak adil gimana maksudnya?"
Nai     : "Iya, Ayah selalu kasih uang ke Bunda. Tapi, kenapa Bunda gak pernah kasih uang ke Ayah? Bener-bener gak adil!"

Yaelaaaaahhhh.... Kirain gak adil karena apa. Lagian ada-ada aja pikirannya hihihi. Sementara dibelakang kemudi, K'Aie cengar-cengir :D

Bunda : "Ima juga sama. Gak adil ke Ayah."
Nai     : "Ima gak adil kenapaaaa?"
Bunda : "Ima kan gak pernah kasih uang juga ke ayah. Tapi, ayah selalu kasih uang ke Ima. Hayooooo..."
Nai     : "Iiiihhhh, Bundaaaaaa....! Ima masih anak-anaaaakkk...!"

Ckckck... Anak-anak selalu ada aja jawabannya :r

post signature

Rabu, 05 Februari 2014

Penampungan

Seminggu lalu...

Ketika kami pulang dari jalan-jalan, jalanan di depan rumah tergenang kira-kira semata kaki. Alhamdulillah, tempat kami gak kebanjiran. Kalaupun waktu itu sempat tergenang sampai semata kaki itu karena hujan yang sangat deras dalam jangka wkatu yang lama. Biasanya setelah hujan agak mereda, air akan langsung surut.

Keke : "Horeeee.... Banjiiiirrr! Main aiiiirr."
Bunda : "Keke, diam! Banjir malah seneng, gimana sih!"

Keke langsung terdiam mendengar sentakan Chi. Setelah beberapa saat, Chi baru sadar, biar gimana Keke masih anak-anak. Yang namanya anak-anak kadang gak mengerti apa itu banjir. Buat mereka tetap aja itu artinya bisa main air.

Tapi, Chi dulu sampe remaja tinggal di perumahan yang sering banjir. Salah satu lokasi yang selalu masuk tv dan media internet kalau banjir lagi melanda. Karena memang parah banget banjirnya. Jadi, sekarang kalau lihat air menggenang dikit aja rasanya udah males banget. Khawatir banjir lagi. Makanya pas Keke ngomong gitu, Chi spontan ngebentak. Maafkan Bunda, Nak.

Walopun begitu, Chi belum pernah ngerasain tinggal di penampungan, sih. Tapi, tetep aja yang namanya banjir itu gak enak. Cuma bisa diam di lantai atas. Ribet lah pokoknya.

Senin, 03 Februari 2014

Bintaro Jaya Xchange Mall - Pusat Lifestyle dan Belanja Terbaru di Selatan Jakarta

Jakarta dan sekitarnya semakin mengukuhkan diri sebagai kota mall dengan berdirinya 1 lagi mall di Jakarta, yaitu Bintaro Xchange Mall. Mall ini sebetulnya terletak di selatan Jakarta, tepatnya di Tangerang. Tapi, lokasinya yang memang sangat dekat dengan Jakarta, bolehlah kalau mall ini mengklaim sebagai salah satu mall di Jakarta.

Jadi, kira-kira apa yang akan menjadi daya tarik Bintaro Xchange Mall ini?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge