Nonton Bioskop di Rumah

By Keke Naima - December 22, 2014


Nemuin foto lama, nih. Foto waktu kami sekeluarga melihat album foto menggunakan proyektor. Hmmm… udah lama juga kami gak bikin kegiatan seperti ini. Di blog ini Chi pernah cerita kalau untuk mengisi wiken kami suka nonton ala bioskop di rumah. Tepatnya di kamar. Caranya, speaker tambahan diaktifkan, lampu dimatikan, lalu siap-siap deh kami sekeluarga kruntelan bareng di kamar untuk nonton bersama.

Kalau nonton ala bioskop di kamar masih suka kami lakukan sampai sekarang. Sedangkan kalau pake proyektor udah lama banget, nih. Mendadak jadi kangen dan kepengen gara-gara lihat foto ini. Bedanya dengan nonton di kamar adalah layarnya yang lebih besar.

Alat-alat yang diperlukan itu diantaranya adalah laptop dan proyektor. Untuk layarnya bisa pakai tembok atau seprai warna putih bersih. Jangan ditanya ke Chi gimana caranya masangnya, ya. Itu urusan K’Aie. Chi tau beres aja karena gak ngerti urusan pasang-memasang hahaha.

Mungkin yang bikin kami mulai brenti dari kegiatan ini adalah karena Keke dan Nai waktu itu masih belum bisa diem. Lihat aja kayak difoto. Berlarian kesana-kemari. Mungkin karena merasa layarnya lebih besar jadinya mereka tambah pecicilan. Padahal asyik, lho hehehe.

Kalau sekarang, sih, mereka udah bis atenang kalau diajak nonton. Nanti Chi mau usulin ke K’Aie, ah buat pasang proyektor lagi. Nah, kalau K’Aie kan bagian pasang-memasang peralatannya. Chi bagian siapin kenyamanannya aja.

Kayaknya enak juga kalau taro kasur kecil. Biar nontonnya sambil tiduran. Kasih bantal-bantal juga. Trus siapin minuman segar dan aneka camilan. Popcorn! Jadi makanan wajib saat nonton, deh. Kalau ke bioskop pasti aja harus beli makanan satu ini. Kalau nonton di rumah juga harus sediain popcorn, dong.

Keke dan Nai paling suka popcorn rasa caramel. Emang paling enak sih rasanya dibanding rasa popcorn yang lain. Jadi walopun ada beragam pilihan, pasti pilihnya balik lagi ke caramel.

Gak cuma buat nonton film-film Hollywood, sering juga kami cari video-video yang lucu dari youtube untuk ditonton bersama. Atau bisa juga sekedar nonton film keluarga. Pokoknya yang penting semuanya harus sama-sama senang.

Kegiatan begini, tuh, bikin erat kebersamaan karena gak sibuk sama gadget masing-masing. Bikin gak bosen juga walopun hanya liburan di rumah. Apalagi sekarang udah mulai masuk musim hujan, ya. Suka males juga kalau mau ke luar rumah. Khawatir kejebak macet karena banjir dimana-mana. Eits! Ini bisa jadi ide buat mengisi liburan juga, kan? Yipppiieee!

Ya, udahlah mending mulai siapin lagi proyektor, beraneka film, dan juga popcorn. Memang, ya popcorn itu bagian yang gak boleh terpisahkan ketika menonton.

Bagaimana dengan teman-teman? Suka makan popcorn saat nonton?

  • Share:

You Might Also Like

18 comments

  1. wih asik tuh kalo nontonnya dirumah seperti itu ya, tinggal ambil cemilan di dapur :)

    ReplyDelete
  2. bisa nonton bioskop di rumah dengan menggunakan proyektor di temani popcorn sambil terlentang pake bantal dan guling tentu sangat nyaman, apalagi kalau suaranya di pakein home teater makjleb banget deh

    ReplyDelete
  3. Kalau di rumah saya suka juga nonton pake proyektor... Lebih seru. Tapi biasanya tdak pake popcorn tapi pake kopi... Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk camilannya punya selera masing-masing, ya :)

      Delete
  4. seruuuuuu....mau coba aaah di rumaah hehehehe...anak-anak pasti hebooh hehehe...dan popcorn memang ngg boleh ketinggalan ya maaak :)

    ReplyDelete
  5. wah kalau sampean tetangga kampung bisa saya pinjem tuh proyektor mbak Myra buat nobar bola bareng. Bisa disewakan loh, kan kita bisa bagi hasil, eh enggak deh bagi hasil ama Naima aja. haha

    ReplyDelete
  6. sudah sedia popcorn untuk cemilannya... tinggal filmnya... :p

    ReplyDelete
  7. SERUU.. kami juga suka bikin acara nonton bareng di rumah, disetting nyaman pake kasur lipat dan bantal.

    ReplyDelete
  8. waahhhh projectornya ituuuu yg lumeyeeennn ;)

    ReplyDelete
  9. Hehehe...kepengeen nyobain, tapi blm ada proyektornya :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^