Selasa, 05 Agustus 2014

(Pengen) Nyobain Menanam Kangkung

Chi: "Ya, kalau Bunda lihat di socmed, kayaknya sekarang makin banyak aja yang berkebun di rumah walaupun lahannya sempit. Sampe kangkung aja ditanem."
K'Aie: "Iya memang lagi banyak. Cobain tanem, gih, Bun."
Chi: "Ya, ayah kan tau kalau Bunda itu tangan panas urusan tanaman. Suka gak jadi. Ayah, tuh, yang tangannya dingin."
K'Aie: "Sebetulnya itu, sih, masalah telaten apa enggak aja."

Jleb!

Banyak yang bilang kalau mengurus tanaman itu tergantung tangan juga. Kalau kita termasuk yang 'tangan panas', katanya suka gak jadi kalau menanam apapun. Kebalikannya sama orang yang punya tangan dingin. Dan, Chi percaya itu *pembelaan diri karena belom berhasil menanam apapun selain eksperimen kacang ijo diatas kapas hahaha

Tapi, ucapan K'Aie yang bilang kalau berhasil atau enggaknya urusan menanam itu tergantung dari ketelatenan, berasa jleb juga. Jangan-jangan Chi yang emang kurang telaten sama tanaman.

Selama ini tanaman di halaman rumah memang K'Aie yang merawat. Chi cuma penikmat ajah, apalagi kalau lagi berbunga. Paling seneng kalau bunga bakung atau wijaya kusuma lagi berkembang. Cantik, deh! Dulu juga pernah ada bunga teratai. Sayangnya pot tempat teratainya bocor. Jadi, udah gak ada lagi bunganya sekarang.

Kebanyakan yang numbuh di halaman rumah kami memang pohon bunga. Chi pengen sesekali nyobain tanaman yang bisa dikonsumsi. Dulu, pernah menanam cabe rawit merah. Lebat numbuhnya. Lumayan banget kalau pas harga cabe rawit lagi meroket. Sekarang udah gak ada. Seinget Chi gak sengaja kepotong pohonnya.

Chi pengen juga beliin K'Aie peralatan berkebun setelah melihat di internet. Tapi, K'aie pasti lebih mengerti peralatan berkebun yang bagus dan pas untuknya. Apa Chi beli bibit tanaman aja, ya? Misalnya bibit tanaman kangkung. Pengen ngebuktiin ke K'Aie, apa iya Chi memang gak telaten sama tanaman.

benih kangkung
Benih kangkung yang dijual di Elevenia. Beli kali, ya...

Coba beli aja kali, ya. Walaopun masih ragu keberhasilannya. Karena Chi pernah nyobain menanam daun bawang. Eh, gagal. Padahal banyak yang bilang katanya gampang banget. Waduh, gak boleh menyerah, nih! Kan, lumayan kalau akhirnya berhasil menanam. Irit uang belanja :D

Sumber foto:  http://www.elevenia.co.id/product/ProductDetailAction/getProductDetail.do?prdNo=1087090

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge