Featured Post

Terapi Air Alkali, Pristine 8+, Untuk Kesehatan Lambung

Keringat dingin mulai terasa lagi. Beberapa kali Chi meringis di sepanjang perjalanan ketika perut mulai protes. Rasa diaduk-aduk sehingg...

Rabu, 30 Juli 2014

Minuman Sehat Untuk Keke Dan Nai

Menurut info dari berbagai sumber, minum yang terbaik itu tetaplah air putih. Yup! Chi setuju. Tapi, kadang pengen juga minum yang ada rasa dan warnanya hehe. Apalagi anak-anak biasanya seneng, tuh.

Daripada Keke dan Nai sering minum soda atau sirup, biasanya Chi bikinin mereka jus atau smoothie. Mereka seneng banget, tuh. Apalagi kalau dibawa ke supermarket, begitu sampe tempat buah suka minta buah ini-itu buat dimakan langsung atau dibuat minuman.

Chi jarang mencampur-campur buah untuk satu minuman. Cukup 1 macam aja, misalnya jus strawberry, jus alpukat, jus sirsak, dan lainnya. Tapi, pernah waktu datang ke salah satu acara yang ada demo masaknya gitu, Chi nyobain smoothies pisang sama strawberry. Ternyata, enak juga rasanya.

Minggu, 27 Juli 2014

Tips Membeli Mainan Bayi

Udah menjelang hari raya idul fitri, ya. Lagi pada sibuk kumpul keluarga besar, nih, kayaknya. Sama, dong :)

Walopun lagi kumpul dengan keluarga besar dan kesibukan mempersiapkan hidangan lebaran mulai terasa, Chi tetep pengen berbagi tulisan, ah. Kali ini tentang tips membeli mainan bayi. Ini gara-gara Chi lihat mainan seperti foto di bawah ini di web elevenia. Jadi aja inget sama waktu Keke dan Nai masih bayi :)

Menurut cerita orang tua, ketika Chi mulai mantap belajar berdiri, suka dikasih kursi kecil untuk belajar jalan. Caranya, kursi kecil itu didorong-dorong. Katanya, sih, itu membantu juga buat belajar jalan.

Mainan Bayi, Tips

Ketika Keke berumur 9 bulan dan mulai belajar berdiri, Chi gak punya kursi kecil di rumah buat di pake dorong-dorong. Pas, lagi jalan-jalan ke salah satu mall (dulu Chi belom kenal sama toko online), nemuin mainan sekaligus buat belajar jalan. Mirip seperti foto di atas.

Kamis, 24 Juli 2014

Imunisasi Untuk Keke dan Nai

imunisasi, varicella
 Nai abis imunisasi varicella (September 2008)

Terlepas dari adanya pro-kontra tentang imunisasi di luar sana, kami termasuk yang ikut mengimunisasi anak-anak. Semua imunisasi yang wajib dan dianjurkan pun kami ikuti. Bisa dibilang, imunisasi Keke dan Nai termasuk komplit.

Waktu pertama kali melihat Keke di imunisasi, Chi gak tega lihatnya. Maklum, bunda protektif hihihi. Abis kasihan lihat bayi kecil nangis karena diimunisasi. Tapi, lama-lama biasa aja. Kan, semua demi kebaikan mereka juga.

Keke dan Nai selalu di imunisasi di rumah sakit, tempat mereka dilahirkan. Selain udah cocok sama dokternya, catatan medisnya kan jadi satu. Gak ribet jadinya.

Senin, 21 Juli 2014

Susu Ajaib

Umumnya setiap orang tua akan bahagia ketika dikarunia seorang anak. Chi juga begitu, sama kayak kebanyakan orang tua lainnya. Mau melahirkan anak pertama dan kedua, perasaannya sama. Bahagia banget.

Tapi, waktu ngelahirin Nai, perasaan Chi sempet campur aduk. Bahagia dan sedih bercampur satu. Sedih karena untuk pertama kalinya bakal jauh dari Keke selama beberapa hari. Gak mungkin, kan, Keke ikut nginep di rumah sakit. Trus ngelihat Keke yang nangis meraung-raung, denger cerita dari K'Aie kalau Keke gak bisa tidur karena nyariin Chi terus, bikin Chi tambah sedih. Tapi, yang paling bikin Chi sedih adalah Keke terkena diare yang cukup berat.

Di saat Chi bahagia karena baru aja melahirkan seorang putri yang cantik, di saat yang sama pula Keke terkena diare. Tepatnya, ketika hari terakhir Chi berada di rumah sakit. Gak jelas juga apa penyebabnya. Apa salah makan atau gimana.

Pengumuman Pemenang 4th GA #Honestly

Tarrraaa...! Akhirnya diumumkan juga pemenang 4th GA #Honestly. Alhamdulillah

Tapi, sebelumnya Chi mohon maaf yang sebesar-besarnya untuk keterlambatan pengumuman ini. Karena seharusnya pengumuman tanggal 18 July, diundur jadi hari ini. Menunggu pengumuman dari pihak Microsoft yang menentukan pemenang utama dulu.

Chi juga mau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada 10 peserta GA #Honestly yang sudah ikut di blog ini. Terima kasih banyak untuk partisipasinya. Juga terima kasih banyak untuk semua teman blogger yang sangat pengertian ketika Chi promo saat blogwalking di blog teman-teman, ya :)

Oke, deh, gak perlu menunggu lama-lama. Langsung aja kita umumkan pemenangnya, ya!

Jumat, 18 Juli 2014

Semua Tentang Sepatu


Tahun ajaran baru identik dengan sepatu baru? Buat kami, bisa dibilang iya walopun gak 100% tepat. Karena kalau dibilang 100% tepat nanti kesannya setiap tahun ajaran baru memang harus beli sepatu baru karena naik kelas.

Setiap tahun ajaran baru, kami memang selalu membelikan Keke dan Nai sepatu baru hingga saat ini. Tapi, alasannya karena sepatu yang lama sudah sempit. Mereka kan masih masa pertumbuhan. Dan, karena setiap tahun ganti, kami pasin aja momennya sama kenaikan kelas. Jadi, kesannya tahun ajaran baru, sepatu pun baru. :D

Dulu, mamah Chi paling sering negur kalau kami udah beli sepatu buat Keke dan Nai. Keseringan, katanya. Masa' tiap tahun ganti. Itu karena kami dianggap selalu beli sepatu dengan ukuran yang pas. Maunya mamah, kalau beli sepatu di gedein 1 atau 2 nomor, lah biar lama pakainya. Kalau setahun sekali beli, kualitas sepatunya masih bagus tapi udah kesempitan.

Kamis, 17 Juli 2014

Disuguhi Sinetron Ketika Bertamu

Keke dan Nai itu nyaris tidak pernah mengenal yang namanya sinetron. Dibilang nyaris karena mereka juga pernah nonton sinetron. Beberapa waktu lalu pernah ada sinetron coboy junior, Keke dan Nai pun beberapa kali nonton sinetron itu karena saat itu merea lagi suka sama CJR. Untungnya gak berlangsung lama. Berhasil mengalihkan perhatian dan kegandrungan anak-anak sama CJR ternyata gak berlangsung lama. Selera mereka kembali ke kartun-kartun di Disney junior maupun Disney channel :D

Ketika di rumah, Keke dan Nai nyaris tidak pernah bersentuhan dengan sinetron, berbeda ketika sedang bertamu dan menginap. Walaupun menginap di rumah keluarga dekat sekalipun, rasanya gak enak kalau kami sebagai tamu mengatur-ngatur tontonan apa yang boleh dan tidak di rumah tersebut. Bisa-bisa disambit talenan nanti hehehe.

Selasa, 15 Juli 2014

Pengumuman Pemenang 3rd GA Tanakita

Alhamdulillah, akhirnya saatnya mengumumkan pemenang 3rd GA Tanakita. Walaupun ikut deg-degan ngumuminnya hehe. Sebelumnya, Chi mau ngucapin terima kasih banyak untuk 30 teman-teman blogger yang sudah berpartisipasi di GA Tanakita ini.

Seperti yang Chi tulis di postingan GA Tanakita - Hobi dan Keluarga, GA ini TIDAK SEKEDAR berhadiah liburan ke Tanakita. Ada review yang harus dilakukan oleh pemenang setelah berlibur ke Tanakita. Yang menjadi juri adalah Chi dan salah seorang dari Rakata Alam Terbuka. Sebagai juri utama tentu saja dari pihak Rakata Alam Terbuka.

Dari 30 peserta, ada sekitar 1/3 jumlah peserta (10 orang) yang tulisannya bagus-bagus dan bersaing ketat *Duh, kenapa bahasanya jadi kayak Cak Lontong begini, ya? :D Pilah-pilih lagi dari peserta yang bagus-bagus itu. Dan, karena penilaiannya memang cukup ketat, akhirnya diputuskan akan MENAMBAH jumlah pemenang menjadi 2 orang.

Berenang, Yuk!

Suka berenang? Kami sekeluarga suka berenang, walopun jarang berenang akhir-akhir ini. Beberapa tahun lalu, Keke dan Nai bahkan pernah ikut kursus renang. Tapi karena kemudian kesehatan Chi yang gak memungkinkan, sakit lumayan lama, terpaksa kursus berenang dihentikan sementara. Eh, gak taunya keterusan sampe sekarang. Pengen, sih, kursus renang lagi. Cari-cari dulu waktu yang pas.

Yang namanya berenang memang gak pernah ngebosenin. Apalagi kalau udara lagi panas terik. Enak banget rasanya berenang. Pengennya berlama-lama di dalam air. Adeeemm walopun udahannya kulit bisa lebih gelap hihihi.

Chi beruntung di deket rumah ada 3 perumahan yang punya fasilitas kolam renang. Diantara 3 pilihan itu, ada 2 kolam renang yang paling sering kami datangin. Yang satunya cukup sekali aja. Padahal kolam renang yang ini paling deket sama rumah. Tapi harga tiket masuknya udah paling mahal, trus kolam renangnya begitu aja. Kolam anaknya juga cuma seuprit luasnya. Dan, gak ada yang jual makanan :D

Senin, 14 Juli 2014

Yang Dikenang Oleh Anak

Kemarin, dalam perjalanan menuju Bandung, ketika kendaraan kami melintas tempat futsa di dekat rumah...

Nai: "Ini kan tempat waktu Ima kartinian pas TK."
Bunda: "Iya, gitu?" *Chi pura-pura gak inget
Nai: "Iya, Bun. Masa' lupa, sih. Itu, lho, acara hari kartini yang semua disuruh pake baju daerah. Trus, acaranya permainan tradisional."
Bunda: "Kok, Ima masih inget, sih? Emang Ima suka sama acaranya?"
Nai: "Seru, Bun..."

Lalu, meluncurlah dari mulut Nai apa aja yang dia ingat ketika acara kartinian. Acara waktu dia masih di TK A.

Bunda: "Kalau acara family gathering, Ima suka, gak?"
Nai: "Family gathering itu apa?"
Bunda: "Itu, lho, acara yang suka diadain waktu Ima playgroup dan TK."
Nai: "Iya, yang mana?"
Bunda: "Yang acaranya sama semua orang tua. Trus, ada game macem-macem. Yang suka diadain dilapangan TPC."
Nai: "Gak inget."

Waktu Nai bilang kalau dia gak inget sama acara family gathering, Chi gak kaget, sih. Kejadian yang kurang lebih sama pernah terjadi beberapa tahun lalu.

Sabtu, 12 Juli 2014

Biasakan Minum Air Putih Biar Sehat

Kesehatan itu mahal harganya, bukan sekedar slogan tapi memang benar adanya. Chi pernah merasakan itu. Mahal gak cuma dalam artian biaya aja. Tapi, dalam hal lain juga bisa. Misalnya, ada waktu kebersamaan yang terlewati karena kita sakit. Bukan berarti keluarga meninggalkan kita, lho. Tapi, rasanya kebersamaan akan lebih nikmat dirasakan kalau semuanya dalam keadaan sehat.

Jadi, menjaga kesehatan itu memang penting banget. Dimulai dari asupan gizi hingga aktivitas sehari-hari harus kita jaga. Kalau dulu, untuk asupan gizi dikenal dengan istilah "4 sehat 5 sempurna". Kalau sekarang namanya gizi seimbang.

Jumat, 11 Juli 2014

4th Giveaway: #Honestly Tunjukkan LUMIA-mu

Postingan ini sticky post, ya. Jadi akan tetap di posisi teratas sampai tanggal 11 Juli 2014. Kalau mau lihat postingan terbaru, silakan lihat postingan di bawah blogpost ini :)

Pertama kali saya punya hape adalah waktu pertama kali diterima kerja. Beli pake gaji sendiri, dong! *Bangga

Sampe sekarang saya gak terlalu sering gonta-ganti hape. Biasanya hape baru ganti kalau memang harus di ‘lem biru’. Tapi, yang gak pernah berubah adalah merknya. Dari dulu sampai sekarang, selalu aja pilihannya Nokia. Cinta beneeeerrr sama Nokia hehehe.

Setahun belakangan ini saya baru ganti hape. Teteup Nokia merknya. Tepatnya Nokia Lumia 1520. Tapi, kali ini lebih keren lah. Karena kebutuhan saya makin terpenuhi. Mau nongkrong di socmed, gak perlu buka laptop. Trus, makin keranjingan foto-foto. Nokia yang lama aja saya udah keranjingan foto apalagi sekarang.

Kamis, 10 Juli 2014

Tempat (Belajar) Wudhu

Foto di bawah adalah tempat wudhu di gedung I, sekolah Keke dan Nai. Tempat wudhunya bernuansa anak-anak karena di sanalah anak-anak akan antri wudhu sebelum sholat dhuha dan dzuhur. Dan, yang namanya anak-anak kan umumnya masih belajar berwudhu. Mungkin itulah kenapa di dindingnya ada gambar tahapan berwudhu, biar anak-anak bisa melihat. Siapa tahu ada yang lupa tata caranya :)

wudhu
Fotonya gelap, karena Chi foto malam hari dengan kamera HP, saat acara buka puasa bersama kelas 3 yang baru aja selesai *abis itu langsung update.

post signature

Rabu, 09 Juli 2014

Benda Idaman Buat Jalan-Jalan

Kepengen benda yang satu ini udah lama banget. Terutama sejak dateng ke festival layang-layang, beberapa tahun lalu. Kayaknya kurang keren kalau gak pake benda satu ini. Ups! Becanda, ding hehehe. Tapi, memang kadang Chi merasa butuh. Bukan karena urusan keren atau enggak, lho. Memang butuh aja.

Yup! Chi udah lama banget pengen punya kacamata hitam. Dulu pas masih kuliah, kemana-mana nyetir sendiri *kecuali kalau lagi jalan sama pacar, pasti minta disetirin hehehe, Chi selalu pake kacamata hitam kalau siang. Biar gak silau.

Selasa, 08 Juli 2014

LUBER

Semalam, Keke dan Nai mendesak Chi untuk kasih tau apa pilihan nyoblos besok

Bunda: "Ada, deeehh"
KeNai: "Bunda kasih tau, dong! Masa' begitu aja dirahasiain?" *Chi tulis KeNai karena mereka slaing bersuara dengan pertanyaan yang sama. Kompak ceritanya :D
Bunda: "Lho, memang harus rahasia. Bunda aja gak tau ayah pilih siapa. Ayah juga gak pernah tanya bunda pilih siapa."
Keke: "Tapi, orang-orang banyak tuh yang bilang pilih siapa. Keke tau pilihannya Pak X karena peranh bilang ke Keke katanya pilih XX."
Bunda: "Kan, Bunda LUBER. Lagian emang seharusnya begitu."
Nai: "Emang LUBER apa, Bun?"
Bunda: "Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia. Makanya Bunda gak mau kasih tau."
Keke: "Luber bukannya kayak air yang diisi kepenuhan, Bun? Mengalir kemana-mana gitu. Makanya banyak orang yang kasih tau pilihannya kemana-mana kayak air?"
Bunda: "Itu, sih, luber yang lain! Hehehe"
Keke: "Ya, udah kalau gitu Bunda luber yang kayak gitu aja yang kayak air."
Bunda: "Ogaaahh! Hahaha"

Selamat mencoblos! Siapapun pemenangnya, semoga memang itu yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Dan, Chi berharap masih banyak masyarakat Indonesia yang waras, berkepala dingin untuk menerima dan menghormati segala keputusan. Gak usah pake ribut-ribut, udah kayak zaman purba ajah! ;)

Kemarin, melepas balon di sekolah. Kegiatan rutin tahunan menandai dimulainya tahun ajaran baru 2014/2015. Chi mending fokus ke sini ajah. Kita semangat lagi, ya, Nak!

post signature

Sabtu, 05 Juli 2014

Nalgene dan Kor, Botol Yang Cocok Buat Dimanapun

Akhir-akhir ini, kalau Chi blogwalking ke blog-blog yang pasang iklan dari google terlihat jelas iklan botol merk Kor. Dan, entah ada hubungannya atau enggak, tapi sejak iklan botol kor dimana-mana, keluarga kami ikut kecipratan rezeki lebih. Padahal Chi gak pasang iklan google di blog, lho. Kok, bisa? Yuk, baca postingan ini sampai selesai, ya.

Berawal dari Keke masuk TK

Pulang dari kantor, K'Aie bawa 1 botol berwarna hijau bermerk Nalgene. Katanya, botol itu untuk Keke sekolah.

Chi yang saat itu memang lagi semangat banget nyiapin segala perlengkapan sekolah Keke *maklum anak pertama dan pengalaman pertama sekolah, gak nyangka kalau K'Aie bakal bawain botol kayak gitu. Dalam bayangan Chi, botol untuk anak-anak itu yang ada gambar karakter lucu favorit anak. Ukurannya pun kecil. Nah, kalau ini udah polos, besar pula (sekitar 750ml).

K'Aie: "Ini kualitas bagus, lho. Awet dan tahan banting."

Kamis, 03 Juli 2014

Rapor Kenaikan Kelas Keke dan Nai

Alhamdulillah, lagi-lagi Chi harus bersyukur karena rapor Keke dan Nai masih sangat baik. Ya, hampir semua nilai pelajaran yang di atas 90, lah. Walopun, untuk Keke nilainya ini turun dari semester ganjil. Tapi, masih berada di lingkaran peringkat 10 besar di kelas (walopun Chi gak tau pastinya peringkat berapa). Kalau Nai, kenaikan nilai-nilainya lumayan banget. Peringkat di kelasnya pun naik. Semester ganjil dia di peringkat 6, kali ini di peringkat 3.

Ada catatan yang mau Chi ceritain tentang rapor kali ini. Tentang nilai-nilai Nai. Ketika Keke kelas 2 SD, Chi sempet berpikir, kira-kira nilai Nai bisa sebagus Keke gak, ya? Terutama untuk nilai Matematika?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge