Rabu, 18 Juni 2014

Orang Tua Keke

Keke : "Bunda, besok ayah dateng gak ke pentas seni?"
Bunda : "Paling Bunda aja, Ke. Ayah kan kerja."
Keke : "Bunda, orang tua Keke itu gak cuma Bunda tapi ayah juga."
Bunda : "Ya iya laaaahhh."
Keke : "Di undangannya itu kan ditulis untuk orang tua murid. Kalau ditulisnya untuk bunda, berarti bunda aja yang dateng."

Jleb! Jleb! Jleb!

"Bunda, orang tua Keke itu gak cuma Bunda tapi ayah juga." Kalimat Keke yang satu ini kayaknya langsung nancep di hati. Waktu TK, Chi dan K'Aie memang selalu hadir ke acara pentas seni sekolah Keke dan Nai. Tapi, sejak SD, K'Aie jarang ikut.

Alasannya karena kerja. Kalau waktu TK kan pentas seni selalu diselenggarakan di hari Sabtu. Sedangkan pas SD selalu aja di hari kerja. Awalnya, anak-anak biasa aja. Yang penting bundanya dateng. Tapi, mulai tahun ajaran ini, Keke selalu meminta ayahnya harus dateng ke pentas seni dan ikut ambil raport.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ajaran kali ini pentas seni digelar 2x. Semester lalu Keke memaksa ayahnya untuk ikut. Yang kemaren dia gak maksa tapi pakai kalimat yang jleb banget. Jadilah tadi K'Aie ikut hadir lagi di pentas seni dan pengambilan raport.Chi juga seneng kalau K'Aie ikut. Selain ada temennya, juga bisa berbagi tugas ambil raport. K'Aie ambil di kelas Keke, Chi di kelas Nai. :D

Beberapa orang tua memang pernah meminta supaya pentas seni dan pembagian raport itu diadakan di hari Sabtu. Alasannya, supaya yang bekerja tidak perlu izin masuk siang atau bahkan cuti sehari. Tapi, sekolah juga pasti punya pertimbangan sendiri kenapa selalu diadakan di hari kerja setiap tahunnya. Walopun Chi gak tau apa alasannya.

Kalau begitu, Chi pastinya akan meminta anak-anak untuk mengerti kalau suatu saat ayahnya berhalangan hadir dengan alasan pekerjaan yang benar-benar gak bisa ditinggalkan saat itu. Tapi, seandainya bisa sebaiknya memang hadir. Gak apa-apalah izin setengah hari atau cuti sehari.

Kehadiran orang tua pasti bikin anak-anak seneng. Walopun Keke gak secara terang-terangan pengen penampilannya ditonton sama ayah-bundanya. Walopun selama di sekolah, dia tetep ngumpulnya sama teman-temannya, gak nempel ke orang tua. Tapi, Chi yakin Keke dan Nai pasti lebih seneng banget kalau ayah bunda bisa hadir.

Ya, lagian biar gak di 'jleb'sama kalimat Keke lagi hehehe. Cerita hasil raportnya nanti aja. Yang pasti Chi sangat bersyukur. Selamat liburan buat semua :)

post signature

31 komentar:

  1. Raportnya bagus ya Ke2Nai..

    BalasHapus
  2. Selamat berliburan,,,, di tunggu hasil nilai raport nya :)

    BalasHapus
  3. Anak cerdas,
    tau aja cara biar Ayahnya ikut nonton pentas
    ^_^

    BalasHapus
  4. sama dengan Revo Mak...katanya: Pentasku itu juga sama dengan wisuda...kenapa abi enggak datang...kenapa kalau wisuda kakak abi mau datang..."
    jleb...jleb...jleb...anak-anak memang kritis dan mengharap ekspresi cinta yang utuh dari orang tuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Anak2 sekarang memang kritis :)

      Hapus
  5. nah anaku juga mulai suka gitu deh mba, pokoknya ayahnya jg mesti ikut :|

    BalasHapus
  6. Dulu aku malah gak suka kalau papaku ikut ngambil rapot :D
    soalnya papaku serem, hehehe

    BalasHapus
  7. Harusnya mang pas wiken ya mak acara pentas seni..kl kedua ortu datang anak2 pasti lebih bahagia ^^
    Btw happy holiday utk keke n nai.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, mungkin sekolah punya pertimbangan sendiri :)

      Hapus
  8. seperti itu ya ternyata mak,,,anak-anak sudah bisa merasakan :)

    BalasHapus
  9. sekarang malah saya heran mak,kok acara2 kayak pentas,perpisahan malah dibuat dihari kerja ya...pdhl dulu seringnya pas hari sabtu atau malah minggu :(
    happy holiday keke n nai...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sekolah punya pertimbangan lain :)

      Hapus
  10. hebat nih Kek udah bikin jleb ayah bunda #eh? qiqiqiqi.
    Selamat liburan yaa Keke dan Nai ;)

    BalasHapus
  11. hihihi anak-anak emang hebat banget urusan jleb jleb yaa :D

    BalasHapus
  12. Kekek pinter banget mebuat hati bunda ter-jleb hehehe

    BalasHapus
  13. Bahasanya Keke mengena banget yah, benar-benar tegas menusuk. Hahaha

    BalasHapus
  14. selalu dapat kejutan dari ucapan anak2 ya

    BalasHapus
  15. Sampai anak2ku besar aku usahakan ambil rapor & pensi semua ikut, kayak rombongan sirkus. Khusus utk terima rapor, spy nggak menuh2in tempat, salah satu masuk ke kelas, lainnya nunggu diluar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen saya juga begitu, tapi suami harus ngantor, Mak :)

      Hapus
  16. masih menyimak aja krn anak msh kecil & blm sekolah jd blm pernah ngalamin sendiri.
    tp dl msh sekolah, kayaknya yg sering ambil rapot ibu deh tp saya ga pernah protes...mungkin itu bedanya anak dl sm skrg ya, lebih kritis he3...

    Selamat berkarya kawan & sukses selalu dimanapun kita berada :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge