Kamis, 10 April 2014

Tubing

Yang namanya berlibur di Tanakita, gak ada bosannya. Apalagi buat Nai. Selalu aja minta kesana terus. Akhir tahun lalu, Nai terus-menerus minta ke Tanakita. Kebetulan lagi libur sekolah, kami pun pergi kesana. Rencana mendadak, sih. Bahkan karena sesuatu hal nyaris gagal :D

Tanggal 29 Desember 2013, kami berangkat ke Tanakita dari Bandung. Pagi-pagi kami memang ke Bandung dulu, ada undangan pernikahan. Abis itu lanjut ke Tanakita. Lumayan macet, karena ada jalan yang lagi diperbaiki. Sampe Tanakita badan rasanya remuk karena capek banget.

Chi udah lumayan banyak cerita tentang Tanakita di blog ini, karena memang cukup sering ke sana. Jadi, kali ini Chi mau cerita tentang tubing aja. Pengalaman terbaru kami. Lebih tepatnya, pengalaman terbaru buat Keke.

Keesokan harinya, anak-anak udah pada ribut kepengen flying fox. Duh, padahal badan rasanya masih remuk, gara-gara macet kemaren. Anak-anak lalu lari-larian, sedangkan Chi dan K'Aie ngobrol dengan beberapa teman K'Aie.

Permintaan mereka berubah lagi, kali ini kepengen tubing. Chi agak ragu kalau tubing. Kayaknya anak-anak belum bisa. Tapi, mereka ngotot kepengen. Chi minta anak-anak tanya sama Om-om di Tanakita yang bertugas buat memandu tubing. Maksud Chi, kali aja kalau orang lain yang bilang, mereka bakal lebih nurut. Eh, ternyata malah diizinin.:p

Emang rezeki Keke, nih. Karena liburan ke Tanakita sebelumnya bareng keluarga besar pada batal tubing. Air sungai lagi deras banget dan volumenya besar jadi resikonya tinggi kalau tubing katanya.

Perlengkapan untuk tubing. Harus dipakai supaya aman. Masangnya juga gak boleh asal-asalan. Pakai sepatu atau sandal gunung, jangan pakai sendal karet buat main.

Chi kasih Keke izin, tapi Nai enggak. Nai sempet agak ngambek. Trus, pas lagi briefing para peserta tubing, Chi ajak Nai ikut biar tau kayak apa tubing. Selesai briefing, Nai langsung bilang gak mau. Tubing memang belom cocok untuk anak seusia Nai. Kalaupun Nai tetap pengen ikut pun, gak akan Chi kasih izin.

Salah satu hal yang bikin Chi gak kasih izin adalah dia belum paham kapan posisi tubuh harus duduk atau seperti tiduran. Belum lagi kalau sampai terbalik. Rasanya, Nai belum mampu membalikkan ban yang terbalik trus naik ke ban di tengah sungai sendirian. Instruksi-instruksi lainnya dia juga belum paham benar. Untungnya Nai sadar diri setelah mendengar langsung briefingnya.

Briefing

Saat Keke dan tante-om ciliknya berangkat tubing, Nai plus sepupunya pilih main flying fox. Selesai main flying fox, kami berempat jalan kaki menyusuri sungai tenpat tubing. Lumayan jauh juga jalannya. Dan, kayaknya kami agak kesiangan nyusulnya. Karena sepanjang jalan, gak ketemu yang lagi pada tubing.

Nai flying fox ajah :D

Bener aja, kami baru ketemu sama mereka di tempat finish. Kake dan sepupu-sepupu Chi lagi menghangatkan badan sambil menikmati minuman hangat dan camilan. Eh, begitu tau kami datang, mereka milih nyebur lagi ke sungai. Itung-itung nyenengin Nai yang juga pengen nyebur, sih. Padahal airnya itu dingiiiiiiiinnnn. Chi aja cuma berani nyelupin kaki. Brrrr.... :D

Ketemu sama Keke di tempat finish. Jadi, gak bisa motoin Keke pas lagi tubing

Menghangatkan badan sekaligus mengeringkan baju yang basah kuyup sambil minum yang hangat dan ngemil

Anak-anak duduknya deket ini. Lumayan menghangatkan

Kalau gak betah pakai baju basah lama-lama atau kepengen ke toilet, di tempat finish ada buat ruang bilas juga. Bersih, kok.

Selesai main air, menghangatkan badan lagi, kami pun pulang. Kalau di titik start, semuanya berjalan kaki dari Tanakita. Pulangnya kami harus naik kendaraan karena memang cukup jauh. Tadinya anak-anak kepengen naik jeep Tanakita. Tapi ada mobil melintang yang gak bisa dipindahin karena di rem tangan. Hadeeeuuuhh... Akhirnya, pulang pake angkot. Pengalaman baru buat Keke dan Nai juga yang nyaris gak pernah naik angkot hihihi.

Lama banget, nungguin pemilik mobil yang parkir paralel datang. Di parkiran itu memang ada tempat wisata air terjun dan kolam renang. Kayaknya yang punya mobil lagi asik berwisata

Keke sih ketagihan. Katanya seru banget dan pengen lagi. Kalau Chi juga pengen banget sebenernya, tapi airnya kok dingin banget ya? Hahaha!

post signature

42 komentar:

  1. Penasaran Tanakita *googling duluuh

    BalasHapus
  2. wisata tubing sepertinya marak di mana2 ya...waktu saya ke jogya juga ada,,di makassar juga ada,,,,sepertinya Keke minat petualang ekstrimnya.besar banget dech...... kapan2 aku mau ke bandung nyobain tubing Tanakakita juga ach....keep happy blogging always,,salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  3. seruuuu...asyik yaaah....seruuu seruuuu...ayoo kapan giliran kita emak-emak niiih hehehehe..

    BalasHapus
  4. hemmmm,....boleh lah tubing, siapa takut *bangga kemarin udh arung jeram* :)))

    Mak, aku jg pengen banget ke tanakita tp blm ada kesempatan jg nih. Pengen ngajain anak-anakku yg terlanjur 'males' kalo diajak jln2 outdoor gitu *_*

    BalasHapus
  5. Belum nyoba mak tubing..flying fox pernah..

    BalasHapus
  6. wah, tubing tuh kayak main di arung jeram kayak gitu yah?
    kayaknya seru tuuh~
    pingiiin >.<

    BalasHapus
  7. Ini area outbond ya ? bisa dicoba nih, akhir tahun pelajaran rencana mau ajak anak-anak ke bandung... :)

    BalasHapus
  8. aarrrkkk....seru bangetttt..sejak tahu *dr blog* tentang tanakita,jd pinginnnnnnnnnnnnnnnn bgt kesana,,pingin kemping *bisa kan mak?*,apalagi main tubing,,hohohoho

    BalasHapus
  9. Aaah pengin nyobain tubing nih. Sama kaya mak Dwina, langsung googling Tanakita. Wajib didatangi nih uyeeee

    BalasHapus
  10. Sama kayak Tante Mira tuh, Tante Al juga pengen coba Tubing ah! Kapan kita kesana lagi Ke.. Nai? :)

    BalasHapus
  11. belum pernah tubing.. pengennya ke goa pindul yogya..baguuus banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum pernah ke goa pindul, Mak

      Hapus
  12. keliatan seru banget deh tubing ini... kalo anak2 bates umurnya brp sih Chi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting udah bisa mengendalikan bannya sama kalau jatuh bisa naik sendiri :)

      Hapus
  13. wushhh,,seru juga ya liburannya,,,sepertinya tambah seru lagi kalau bersama anak-anak tercinta,,,rasa capek pastinya akan terbayar,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mak. Gpp cape yang penting seneng :)

      Hapus
  14. waaah... wisata alam, sungguh menyenangkan, apalagi bersama anak2 :)

    BalasHapus
  15. Belom kesampean nih ke Tanakita, kmrn pas family day kantor ga disetujui, mesti pergi sendiri emang hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Rin ke sana sama akang matahari :)

      Hapus
  16. Tanakita! Catet!! nadia juga nggak mo kalah ma bang keke n kak Nai, pengen tubing juga :P

    BalasHapus
  17. waaa... hebaaat!
    tapi etapi, takut keguling hahhahaaaa

    BalasHapus
  18. kayaknya tanakita udah jadi tempat langganan liburan ya bun.. haha

    BalasHapus
  19. Wuaaa, kece, ini ya Tubing? Kapan2 ayo para emak kesana bareng2 kita merusuh dan hurhara :P

    BalasHapus
  20. bacanya aja gak bosen, kapan ya aku bisa kesana

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge