Minggu, 12 Januari 2014

Sekolah Di Atas Awan

"Enak, ya, sekolah-sekolah di daerah. Halamannya masih pada luas. Berasa sejuk banget," kata K'Aie waktu kami berjalan-jalan keliling Jawa saat liburan kenaikan lalu.

Spontan, Chi inget dengan foto sekolah putra mbak Dey di FBnya. Sekolah dimana terlihat jelas pegunungan, berhalaman luas, dan langit biru cerah. Makanya, postingan ini pun Chi kasih judul dengan "Sekolah Di Atas Awan". 

Sekolah-sekolah yang kami lewati dan K'Aie suka itu (Chi juga suka, sih) bukanlah sekolah dengan gedung mentereng. Apalagi menyandang kata 'internasional'. Hanya gedung sekolah sederhana. Tapi, halaman luas dengan banyak pepohonannya yang bikin kami suka setiap kali meihatnya. Kadang kami melihat beberapa anak sedang bermain di halaman sekolah.

Beruntung sekali anak-anak yang masih memiliki halaman luas di sekolahnya. Sebagai perbandingan, Chi pernah mengunjungi beberapa sekolah, dimana minim sekali halaman tapi sebagai pengganti tersedia ruangan bermain indoor. Cuma, tetep aja buat kami, sekolah yang masih memiliki halaman itu bisa dijadikan salah satu nilai plus ketika memilih sekolah. Dan bersyukur, Keke-Nai masih memiliki halaman di sekolahnya walaupun mungkin tidak seperti "sekolah di atas awan" :)

post signature

21 komentar:

  1. Sd ku halamannya luas banget, sering jugda diadain upacara bendera pas hari pendidikan dengan sekolah-sekolah lain. sedang smp dan sma, kikiki, halaman jadi tempat parkir, alias gak punya halaman luas. heuu :D

    BalasHapus
  2. Aq bangga sempat merasakan itu, karena dulu sekolahnya sampe SMA di kapung ;)

    BalasHapus
  3. SDku dulu luas, tapi sekarang semakin menyempit setelah negara api menyerang, eh salah. Setelah dilakukan pembangunan yang bertahap, penambahan kelas dan lain-lain.

    BalasHapus
  4. Ada yang suka juga dengan sekolah model Toto Chan, lebih seru katanya :)

    BalasHapus
  5. Salah satu alasan kenapa anakku di sekolahin di tempatnya sekarang karena halamannya yg luas itu dan banyak pohon. Kalau yang Chi liat di foto, itu lapangan sepakbola milik tentara yg letaknya persis di sebelah sekolah dan memang sekolah anakku ada di dalam komplek tentara itu.

    eh kalau ke Bandung keluar tol cimahi dan ke arah Lembang, sekolah & lapangan itu keliatan dari jalan lho .. *promosi ... hehehe

    BalasHapus
  6. Sekolah SD saya dulu halamannya juga luas sehingga bisa bermain kasti dan voly di halaman.
    Waktu SMP lebih luas lagi halamannya karena ada lapangan bundar dengan pohon2 yang rindang. Ada lapangan bakset, lapangan voly dan di sebelah sana ada lapangan sepakbola.

    Di Akabri bhua ha ha ha ha ha...lebih luas lagi...Jeng

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  7. Aku sd sekolahnya punya halaman luasssss banget jadi kalo main kasti cape banget larinya. Eh..pas smp halaman kecil banget jadi kaalo upacara dpt giliran siapa yg ada di lapangan. Sisanya belajar di kelas hahahaha. Pas sma dapat lagi sma yg halamannya luasss banget jadi kalo manggil temen gak bisa kalo cuma modal teriak aja.

    BalasHapus
  8. dulu pas sd, halamannya luas,,blakangnya jg ada lapangan sepak bola,,dl jg suka main kasti ato betengan he he,,tp bgitu smp dn sma,,krn di kota jd ngepas,,ngga da rumput hijaunya sm skali,,adanya cm lapangan basket dn voli yg udh di semen,,

    BalasHapus
  9. sekolahku dulu waktu SD halamannya luassssssssssssss banget,maklum di desa hehehe..kalo dikota,ada halaman sekolah tapi kayaknya kok sayanggg banget,mendingan buat bangunan biar muridnya nambah...

    BalasHapus
  10. Disekolah anakku juga mulai ditanami tanaman dalam pot (tabulampot) tahun lalu. Sekarang mulai terasa lebih adem

    BalasHapus
  11. iya ya..keliatan sejuk gimanaaa gitu deh kalo liat sekolahan dengan halaman yang luas...apalagi kalo banyak pohon rindangnya... ;))

    BalasHapus
  12. alhamdulillah dlu sekolah halaman luas banget.. petak umpet terus pokoknya lok pas istirahat

    BalasHapus
  13. alhamdulillah dlu sekolah halaman luas banget.. petak umpet terus pokoknya lok pas istirahat

    BalasHapus
  14. bagus sih mba, tp kembali lagi pada daya kreatif guru dan pihak terkait dalam memanfaatkan halaman yg luas tsb, dengan maksimal dan tepat guna :)

    BalasHapus
  15. saya juga paling senang kalo lihat sekolah dgn halaman yg luas. Kalo skrg kan, banyak ya.. sekolah2 yg ada di dlm komlek perumahan, sehingga halamannya sangat terbatas. Untungnya sekolah Farras dan Fayda punya halaman sekolah yg luas :)

    BalasHapus
  16. terbayang sama SMP YPPD Tarakan KalTim yang halamannya sampai satu jalanan - bukan karena sekolah mahal tapi karena di Kal Tim lahan untuk kompleks perumahan Pertamina itu besaaaar sekali

    BalasHapus
  17. waah...kalau daerahnya teh Dey sih emang asyik abis. Halaman sekolah anakku juga masih lihat gunung Teh, tapi dari kejauhan hehehe.. jadi sekolah di bawah awan

    BalasHapus
  18. Allhamdulillah anak2 masih bisa main bola di sekolah :)

    BalasHapus
  19. kereeeen bangeeet yaah...betah di sekolah kalau begini judulnya :D>..tapi sekolah Bo sekarang lumayan asri mak...hijau dan rimbu

    BalasHapus
  20. Waaah... pengennya cari sekolah yg masih luas halamannya

    BalasHapus
  21. Kalopun di sekitaran jakarta masih ada sekolah berhalaman luas, udaranya tetep beda ya.. kalo di daerah asa seger gitu.. :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge