Featured Post

Antara Kopi Hijau, Diet, dan Antioksidan

Chi pernah bercerita di blog kalau K’Aie adalah seorang pecinta kopi. Setelah bangun tidur, aktivitas yang pertama kali dilakukan adalah ...

Jumat, 29 November 2013

Impian Yang (Terlalu Cepat) Menjadi Nyata

Lebih dari 1 tahun yang lalu... 

K'Aie bawa kerjaan ke rumah. Kerjaan berupa foto-foto salah satu klien kantornya. Chi lihat foto-fotonya keren-keren banget. Pengen banget suatu saat bisa ke sana. Tapi karena Chi lihat tempatnya rada-rada ekstrim, antara yakin dan gak yakin bisa ke sana. Apalagi anak-anak masih kecil kayak gini? Pasti gak akan mungkin, pikir Chi saat itu. Makanya Chi gak tanya-tanya ke K'Aie, dimana lokasi foto-foto itu.

Juli 2013...

Chi : "Kita mau kemana aja, sih?"

K'Aie lalu menyebutkan beberapa tempat yang kemungkinan akan kami kunjungi.

Chi     : "Goa Jomblang? Dimana, tuh?"
K'Aie : "Cari aja di google." *hmmmm simple banget jawabannya

Menuju Jomblang

Lanjutin lagi cerita jalan-jalan setengah nekatnya :)

Kelaperan lagi.... Kelaperan lagi.... Kembali kami rasakan ketika menuju Jomblang. Mirip kayak perjalanan menuju Bromo. Sama-sama lewat jalur alternatif dan kelaperan :D Oiya, kami check out dari hotel Tugu Lestari, Blitar pukul 11 siang.

Bedanya di perjalanan menuju Bromo, kami melewati jalur alternatif utara, karena mengikuti petunjuk GPS. Sedangkan yang menuju Jomblang, kami mengikuti saran pegawai tempat kami menginap di Jomblang nanti. Bedanya lagi, jalur alternatif selatan jalannya lebih enak. Lebih sejuk, jalanannya besar dan mulus. Bebas macet, tapi tetep aja gak ada rumah makan. Sepanjang jalan lebih didominasi sama bukit-bukit :D

Hanya di sini kami berhenti agak lama. Hampir 1 jam karena ada pelebaran jalan (pengerukan dinding bukit). Pas bisa melintas juga ngeri banget karena sempitnya jalan dan licin pula. Semenatra di bawahnya sungai besar. Takut tergelincir. Hiii...

Nai lagi ngebujukin Angel, boneka teddynya yang udah mulai mutung karena laper kayaknya :r
Di sebelah kiri mobil, ada sungai besar. Udaranya juga sejuk banget. Sayang hujan mulai turun lagi. Jadi kami lebih banyak di dalam mobil. Padahal kalau gak hujan, jalan-jalan di sekitar sana, sambil nunggu jalan dibuka lagi kayaknya enak.

Rabu, 27 November 2013

Kualitas Tidur Keke dan Nai

Di postingan sebelumnya tentang Kualitas Tidur dan Kecerdasan Anak, dijelaskan kalau anak sebaiknya tidur cepat (sekitar pukul 7) supaya besok pagi mereka bangun dengan segar. Anak yang bangun dengan segar, kecerdasannya pun meningkat. Chi setuju dengan pendapat itu, tapi Keke dan Nai sebetulnya pernah ada masa dimana kalau belum pukul 1 atau 2 tengah malam belum tidur, lho. Lalu bagaimana dengan kecerdasan mereka?

Yang namanya membentuk pola tidur anak memang gak bisa sekali jadi, ya. Perasaan, sih, Chi udah selalu menerapkan disiplin sedini mungkin tapi tetep aja ada masa-masanya penuh cobaan hehe. Yuk, simak masa-masa di bawah ini...

Selasa, 26 November 2013

Kualitas Tidur dan Kecerdasan Anak

Apakah kualitas tidur seorang anak bisa mempengaruhi kecerdasan mereka? Berikut Chi dapet dari salah satu tayangan Jo Frost.

Di episode tersebut, dikumpulkan beberapa anak usia 9-11 tahun untuk dilakukan test oleh ahli mata. Selama 1 minggu penuh mereka dibolehkan untuk tidur larut malam, asal jangan lebih dari pukul 11 malam. Untuk membuat mereka tetap terjaga, kamar mereka diberi segala fasilitas seperti tv, konsol game, dan lainnya. Tapi mereka tetap harus bangun pagi-pagi.

Senin, 25 November 2013

Sirkus Waterplay - Bermain Air Saat Hujan Pun Tetep Asyik!

Yang namanya tempat bermain anak memang harus didatengin :D Silakan lihat label review atau jalan-jalan di blog ini, ada beberapa tempat bermain yang pernah kami datengi. Ya, walopun gak banyak-banyak amat. Tapi kami memang suka tempat bermain. Bikin Keke dan Nai seneng :)

Dunia anak adalah dunia bermain, Chi rasa semua orang udah tau itu, ya. Apalagi yang namanya main air. Semua anak-anak kayaknya suka main air. Begitu juga Keke dan Nai. Tapi kalau musim hujan biasanya orang tua suka agak khawatir ngasih anak-anak main air apalgi berenang. Biasanya alasannya itu takut sakit. Kalau Chi sebetulnya gak masalah anak-anak main air saat hujan. Kalau perlu mandi hujan sekalian selama tubuh mereka sehat dan gak ada petir yang cetar membahana saat hujan.

Kalau tempat bermain yang semua areanya itu air trus indoor pula (jadi orang tua gak perlu khawatir anaknya bakal kehujanan atau kepanasan), kira-kira ada gak, ya? Ada, dong! Namanya Sirkus Waterplay.

Kamis, 21 November 2013

Sang Fajar Suite

Di postingan Semalam di Blitar, Chi cerita kalau kamar tempat kami menginap ada di bagian belakang. Di area depan dekat pintu masuk adalah resto dan juga front office. Lalu ada satu bangunan kayak rumah gitu yang terlihat  cantik. Waktu itu Chi mikirnya, bangunan itu adalah sebuah ruang pertemuan atau sejenisnya.

Foto milik Hotel Tugu. Chi gak sempet fotoin bangunan ini pas malam hari

Selasa, 19 November 2013

Semalam Di Blitar

Chi     : "Rencananya malam ini kita nginep di mana, yah?"
K'Aie : "Rencananya di Malang. Atau Bunda pengen lewat Surabaya kayak kemaren?"
Chi     : "Kemaren, kita gak lewat Malang, ya? Chi terserah aja, deh."

Setelah bebersih, beres-beres, kami pun check out (sekitar pukul 12 siang). Hampir sepanjang jalan Chi dan anak-anak tidur. Kecapean hehehe. Bangun-bangun udah mau masuk kota Malang.

K'Aie : "Bun, tolong liatin di Tab. Alamat Klub Bunga dimana, ya? Aie lupa lagi."

Sambil browsing, kami pun cari makan sore. Udah kangen sama nasi. Dari kemaren belom ketemu nasi. Kasian yeeeeee :p Setelah diskusi sejenak, kami putusin gak jadi menginap di Malang. Masih pukul 3 sore di Malang, kami mau ngapain? Mana perjalanan masih panjang. Mending setelah makan, lanjut ke kota berikutnya. Kalau lihat Tab, perkiraan kami malam hari akan ada di Blitar. Jadi cari penginapan di Blitar aja.

Senin, 18 November 2013

Apakah Keke dan Nai Termasuk Picky Eater?

Masih ngomongin tentang picky eater, nih. Sekarang pertanyaannya adalah, apakah Keke-Nai termasuk anak yang picky eater? Kalau menurut Chi, sih enggak. Tapi, ada kalanya untuk beberapa waktu mereka suka memilih-milih makanan.

Contohnya sekarang ini, Keke lagi suka makan ayam goreng tepung. Setiap hari maunya disediain ayam goreng tepung. Kalau gak dibikinin, suka ada sedikit manyun. Walopun tetep aja dia makan makanan yang udah disediain, sih :) Trus, Nai juga pernah ada masanya susah disuruh makan daging. Alasannya, takut gemuk (gak tau juga dia dapat pemahaman seperti itu dari mana. Tiap ditanya, Nai cuma nyengir).

Langkah yang Chi ambil ketika Keke-Nai mulai pterlalu pilih-pilih makanan udah Chi tulis lengkap di postingan Gerakan Tutup Mulut Tips Jo Frost di postingan Chi yang berjudul Mengatasi Picky Eater juga Chi lakukan. Dan, alhamdulillah tips-tips di 2 postingan itu terbukti berhasil untuk Keke-Nai.

Sabtu, 16 November 2013

Mengatasi si Picky Eater

Tips parenting dari tayangan Jo Frost lagi, nih. Kali ini tentang picky eater alias anak yang terlalu milih-milih makanan.

Sebelumnya, Chi juga pernah nulis postingan yang berjudul "Gerakan Tutup Mulut". Postingan yang berisi tip untuk mengatasi anak yang sedang susah makan alias melakukan gerakan tutup mulut. Tulisan itu juga Chi ikutin lomba yang diadakan oleh penerbit byPass. Alhamdulillah waktu itu dapet juara 1.

Oke, balik ke cerita picky eater. Dalam tayangan itu, ada anak laki-laki (kalau gak salah usia 4 tahun) yang sukanya makan itu-itu aja. Untuk makanan utama, dia hanya mau makan roti dengan mentega setiap harinya. Udah pasti selera makannnya yang seperti itu bikin orang tuanya stress.

Kamis, 14 November 2013

Dewasa Sebelum Waktunya

Ceritanya lagi seneng banget nonton acara Jo Frost : Extreme Parental Guide, nih. Seminggu yang lalu, salah satunya adalah tentang anak yang dewasa sebelum waktunya.

Jadi, ada anak berumur 13 tahun yang seneng banget berdandan dewasa. Seneng dandan, pakai-pakaian ala orang dewasa yang serba terbuka dan minim. Bahkan dia pun cukup sering pergi ke klub-klub malam.

Jo Frost lalu bertanya ke anak tersebut tentang sikapnya yang dewasa sebelum waktunya. Menurut si anak, dia seneng menjadi dewasa karena dunia orang dewasa itu asik. Gak seperti dunia anak seumurannya. Bahkan berbicara dengan orang dewasa pun lebih mengasyikkan.

Rabu, 13 November 2013

Kemegahan Semeru Dari Ranu Pane

Ranu Pane

Mas Yanto : “Semeru, Mas? Waduh! Jauh itu. Nambah, ya?”

Kemudian terjadi tawar menawar. Mas Yanto meminta IDR1,2juta, sementara K’Aie menawar IDR1juta. Sambil menunggu kesepakatan, Chi memilih menikmati keindahan Savana dari balik kaca Jeep. Mau keluar males, udara mulai panas. Baju yang Chi pake baru berasa tebel :D

Akhirnya terjadi kesepakatan di angka 1,1 (ini total keselurah pembayaran, ya. Bukan harga untuk lanjut ke Bromo). Ngomong-ngomong tentang harga Jeep memang lumayan berasa hehehe. Kalau baca info lewat google, harganya lebih rendah dari yang kami bayar saat itu. Tapi waktu kami liburan itu, BBM baru aja naik. Bisa jadi harga sewa Jeep pun ikut naik atau mungkin kami yang kurang 'kenceng' nawarnya.Gak apa-apa lah, selama perjalanannya asik trus supir Jeepnya juga baik :)

Bawa kendaraan sendiri tidak disarankan oleh perkumpulan Jeep di sana. Alasannya medannya lumayan berat. Itu pun harus mobil 4WD. Tapi kalau ada yang tetap ngotot ingin bawa kendaraan sendiri, silakan aja. Cuma kalau sampe terjadi sesuatu, perkumpulan Jeep males ngebantuin karena sebelumnya kan udah dikasih peringatan. Salah sendiri gak nurut.

Selasa, 12 November 2013

Polisi Tidur

Ceritanya, Keke-Nai lagi ngajak ngobrol sepupunya, Fabian (umur 3th).

Keke : "Bian, kalau udah gede mau jadi apa?"
Bian : "Jadi polisi."
Keke : "Polisi apa?"
Bian : "Polisi yang baik ajah."
Nai   : "Jangan jadi polisi yang baik, Bian. Jadi polisi tidur aja lebih enak. Kalau jadi polisi tidur setiap hari dipijitin."

Penyesatan ala Nai hahahaha. Maksudnya dipijetin sama ban-ban kendaraan, ya :p

post signature

Senin, 11 November 2013

Siapa Yang Kaya?

Percakapan BB

Kejadiannya pas Idul Adha lalu. Di group BB, beberapa teman Keke lagi bercerita binatang kurbannya. Ada yang kambing, ada yang sapi.Kemudian salah satu teman Keke (kita sebut aja Doni), ikutan cerita tentang hewan kurbannya yang disahutin dengan temannya yang lain (anggap aja namanya Tita :D).

Doni : "Aku kurban 1 sapi, 4 kambing."
Tita  : "Kamu kan orang kaya, Don. Pantes aja kurbannya banyak."
Doni : "Aku bukan orang kaya. Aku cuma orang biasa. Yang kaya itu papaku. Dia orang kaya nomer 4 setelah Obama, SBY, dan artis-artis Hollywood."
Tita   : "Yeeeee, ayahmu kan keluargamu juga, Don!"

Chi ngakak baca chat temen-temen Keke itu. Kalau Keke seperti biasa udah ke pulau kapuk. Karena obrolan di BB biasanya mulai rame pukul 8 malam, sementara Keke jam segitu udah nyenyak :D

Shopaholic

Beberapa bulan lalu, Chi datang ke acara bincang-bincang tentang shopaholic. Salah satu narasumbernya tentu aja seorang shopaholic yang mengaku sekali belanja bisa menghabiskan jutaan rupiah. Ketika host di acara tersebut bertanya apakah ada yang protes dengan hobi belanjanya? Narasumber tersebut bilang yang selalu protes cuma ayahnya aja *ya iyalaaaaaaahhhh, kan bapaknya yang ngeluarin duiittt

Sementara narasumber lain yang seorang pengusaha muda bercerita, walaupun ayahnya seorang pengusaha tapi bukan berarti mudah mendapatkan ini-itu. Ayahnya mendidik dengan keras untuk hal keuangan, tapi hasilnya bisa dirasakan sekarang bagaimana narasumber tersebut jadi menghargai uang.

Jumat, 08 November 2013

Sehari Tanpa Gadget: Gak Masalah, Tuh!

Sehari tanpa gadget? Gak masalah, tuh!

Halah! Chi ini kayaknya labil banget, ya. Sebelumnya posting, gak mau kalau sampe kiamat internet terjadi. Tapi sekarang posting kalau sehari tanpa gadget gak masalah. :p Ya, kalau buat Chi itu beda. Beda dari segi waktunya :)

Chi bukan orang yang terlalu tergantung sama gadget (dalam hal ini alat komunikasi). Walaupun diakui juga waktu FB sempet down beberapa waktu lalu, Chi sempet kelimpungan hahaha. Sebetulnya yang bikin Chi kelimpungan bukan karena gak bisa 'nongkrong' di FB. Tapi ada kerjaan yang harus Chi email saat itu juga. Masalahnya alamat email dan kontak orang tersebut ada di akun FB dan Chi gak punya no telponnya. Jadilah Chi kelimpungan, untung FB down nya cuma beberapa jam aja *lap keringet :O

Rabu, 06 November 2013

Kiamat Internet? Aaaahhh Tidaaakk!!

Buat saya sekarang ini ada 2 hal yang tidak boleh mati, yaitu mati listri sama mati koneksi internet :D

Beberapa minggu lalu, sekitar 2 mingguan koneksi internet saya mengalami masalah. Lemot dan beberapa web tidak terbuka sempurna. Salah satu yang kena adalah blogspot. Saya gak bisa buka blogger.com. Jadi kalau mau bikin postingan harus buka akun gmail, trus buka blog, baru klik new post. Lebih ribet, lah.

Ditambah lagi, kotak komennya gak langsung terbuka. Untuk buka 1 kotak aja, butuh 15 menit. Dalam 1 postingan saya harus membalas beberapa komen belum lagi kalau blogwalking. Kalau 1 komen aja sekitar 15 menitan, berapa lama waktu yang harus saya habiskan untuk komen-komen? Blogwalking tapi cuma jadi silent reader kayaknya bukan saya banget hehehe.

Udah clear catche, ganti browser tetep gak bisa. Setelah tanya sana-sini, saya pun berkesimpulan yang bermasalah adalah koneksi internetnya. Dan memang benar, setelah teknisi datang ke rumah, koneksi internet jadi lancar jaya lagi.

Minggu, 03 November 2013

Bromo yang Menakjubkan

Alarm dari hp berbunyi pukul 2 pagi. Huaaaa masih ngantuuuukkk. Chi memilih gak langsung bangun. Ngantuk berat dan rasanya nikmat banget tidur dengan selimut tebal.

Pukul 02.30, ada yang ngetuk pintu kamar yang ternyata mas Yanto, minta kami untuk bersiap-siap. Kami pun langsung bersiap. Gak susah ngebangunin Keke, termasuk memintanya untuk memakai beberapa lapis baju. Keke cuma gak mau pakai celana panjang lebih dari situ. Selebihnya dia semangat sekali. Justru Nai yang kembali ngelanjutin nangisnya ketika dibangunin.

Karena nangisnya gak berhenti juga walaupun udah dibujukin, Chi lalu nawarin Nai untuk gak usah ikut alias di kamar aja. Tentu aja ditemenin sama Chi. Yang pergi biar K'Aie dan Keke. Tapi Nai menolak, dia tetep minta ikut. Ya, udah dibolehin syaratnya brenti nangis dan Nai bilang iya.

Pukul 3 pagi kami pun berangkat. Kirain masih sepi ternyata udah banyak jeep yang jalan. Yang Chi inget, kami sempet melewati area yang sangat luas. Chi gak tau daerah mana, karena masih gelap mata juga kriyep-kriyep karena ngantuk. Yang terlihat cuma langit yang terang karena bulan dan jutaan bintang, juga banyaknya lampu jeep yang berjalan konvoi.

Jumat, 01 November 2013

Lava View Lodge - Bromo

Kilas balik sebelum berangkat, ya

Chi : "Nanti kita nginep di mana aja, yah?"

K'Aie lalu menyebutkan sejumlah kota yang bakal jadi tempat kami menginap.

Chi     : "Udah booking penginapannya?"
K'Aie : "Belum."
Chi     : "Lah! Gimana, sih? Kalau gak dapet gimana? Musim liburan, lho!"
K'Aie : "Gampang, lah. Penginapan banyak."

Begitulah perbedaan kami. K'Aie santai sementara Chi pengennya lebih terperinci kalau mau jalan-jalan jauh. Setelah ngobrol berkali-kali, akhirnya K'Aie bilang kalau cuma bakal booking penginapan di Bromo. Bikin Chi ketar-ketir, walaupun akhirnya mengakui kalau bener juga keputusan K'Aie. Karena seperti kejadian di hari pertama aja rencanannya mau nginep di Demak tapi malah jadinya di Semarang. Kalau udah booking bakal berabe urusannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge